Sebanyak 3065 item atau buku ditemukan

Kewirausahaan (Suatu Pengantar)

Buku ini membahas tentang Ruang Lingkup Kewirausahaan, Prinsip Dan Perilaku Wirausaha, Faktor Penyebab Kegagalan Usaha, Sikap Dan Kepribadian Wirausahawan, Karakter Wirausahawan, Ide Dan Peluang Bisnis, Kreativitas Dan Inovasi Dalam Wirausaha, Etika Bisnis Dalam Wirausaha, Menumbuhkan Motivasi Dan Minat Dalam Wirausaha, Peran Wirausaha Dalam Pengembangan UMKM Dan Peran Kewirausahaan Bagi Pertumbuhan Ekonomi.

Buku ini membahas tentang Ruang Lingkup Kewirausahaan, Prinsip Dan Perilaku Wirausaha, Faktor Penyebab Kegagalan Usaha, Sikap Dan Kepribadian Wirausahawan, Karakter Wirausahawan, Ide Dan Peluang Bisnis, Kreativitas Dan Inovasi Dalam ...

Dari Mana Ide Startup Berasal - Mike Fishbein

Buku Panduan Untuk Menghasilkan Ide Bisnis

Cara Mendapatkan Ide Bisnis Baru -- 4 Metodologi Terbukti Kebanyakan startup gagal. Namun dengan pendekatan yang tepat untuk mengembangkan ide bisnis baru, banyak dari kegagalan ini dapat dihindari. Inti dari setiap bisnis yang sukses adalah produk atau layanan yang diinginkan orang. Buku ini mencakup empat metodologi yang berfokus pada mempelajari apa yang benar-benar diinginkan pelanggan sebelum membuat produk atau mencoba memvalidasinya. Apa Kesamaan Ide Bisnis Paling Sukses Pelajari apa yang dimiliki oleh ribuan perusahaan rintisan teknologi teratas dan beberapa inovasi paling mengganggu dalam sejarah. Buku ini mencakup studi kasus tentang bagaimana keempat metodologi ini berlaku untuk perusahaan paling sukses dan inovatif di dunia seperti Netflix, Airbnb, Uber, Kraft, Salesforce, Facebook, Instagram, Skype, Twitter, dan lainnya. Playbook Ide StartupBuku ini mencakup: Kerangka ide untuk inovasi bisnis baru -- empat metodologi yang telah terbukti Cara mendapatkan ide bisnis baru -- yang akan disukai pelanggan! Bagaimana mengevaluasi dan menguji ide bisnis Bisnis terbaik untuk memulai berdasarkan tujuan, kemampuan, kekuatan, dan aset Anda Mengapa Memulai Bisnis? Perangkat lunak memakan dunia... dan mengganggu hampir semua industri besar yang dilaluinya. Pengembangan perangkat lunak dan akuisisi pelanggan semakin murah dan mudah...dan tidak pernah ada begitu banyak orang yang menggunakan Internet di komputer dan ponsel mereka. Tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk memulai bisnis!Kewirausahaan dapat memberi Anda kebebasan finansial, kemampuan untuk menghasilkan uang dari hasrat Anda, dan kemampuan untuk memberikan nilai yang berarti bagi masyarakat. Dalam ekonomi yang tidak pasti saat ini, memulai bisnis bukan hanya hal yang menarik untuk dilakukan; itu mungkin penting untuk keselamatan dan keamanan. Berhentilah menunggu "kejeniusan" yang sulit dipahami itu! Alih-alih menunggu ide bisnis datang kepada Anda, carilah. Setelah membaca buku ini, “memunculkan ide-ide startup” tidak lagi menghalangi Anda untuk memulai bisnis. Belajarlah dari kesuksesan beberapa ide paling inovatif dalam sejarah dan mulailah bisnis Anda sendiri hari ini! Anda tidak memerlukan gelar MBA, rencana bisnis, pendanaan modal ventura, atau kreativitas luar biasa, pemikiran kreatif, atau keterampilan curah pendapat untuk mendapatkan ide bisnis yang hebat. Cara Membuat Produk yang Dicintai Orang Tugas pengusaha adalah melayani pelanggannya dengan memecahkan masalah dan memberikan nilai. Di pasar bebas, pengusaha yang tidak melayani pelanggan akan gagal. Untuk mengeksekusi, seorang pengusaha harus mengidentifikasi permintaan pelanggan dan bagaimana memenuhinya. Buku ini mencakup empat kerangka kerja untuk mendapatkan wawasan pelanggan tentang masalah dan permintaan. Panduan untuk Pengusaha dan InovatorBuku ini menyediakan empat metodologi untuk diterapkan bahkan sebelum Anda mulai menjalankan Lean. Untuk pengusaha - mulai dari startup bootstrap hingga intrapreneur dan tim inovasi perusahaan. Belajar dari inovator top seperti Eric Ries (Penulis The Lean Startup), Steve Blank (Penulis Four Steps to The Epiphany dan The Startup Owner's Manual), IDEO (Design Thinking), Chris Dixon (Partner at Andreessen Horowitz), Paul Graham (Pendiri Y-Combinator), Dave McClure (Pendiri 500 Startups), James Altucher (Penulis Choose Yourself), Clayton Christensen (Penulis The Innovator's Dilemma), Steve Jobs (Pendiri Apple), dan banyak lagi. Strategi startup abad ke-20 adalah (1) menghasilkan ide, (2) membangun produk, dan (3) melihat apakah produk tersebut memiliki permintaan pasar. Lean Startup mengajari kami untuk (1) menghasilkan ide, (2) melihat apakah ide tersebut memiliki permintaan pasar, dan (3) membangun produk jika memang ada permintaan. Dalam buku ini saya mengusulkan untuk (1) menghasilkan ide berdasarkan data permintaan pasar yang Anda miliki atau dapat Anda peroleh dengan cepat, dan (2) mengembangkan produk secara iteratif untuk memastikannya memenuhi permintaan.Anda akan meninggalkan buku ini dengan empat metodologi untuk menghasilkan ide bisnis baru secara efisien dan efektif.

Cara Mendapatkan Ide Bisnis Baru -- 4 Metodologi Terbukti Kebanyakan startup gagal.

PERAN INOVASI UNTUK MENINGKATKAN KINERJA BISNIS UMKM SEKTOR PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF DI BALI

Buku ini berjudul "PERAN INOVASI UNTUK MENINGKATKAN KINERJA BISNIS UMKM SEKTOR PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF DI BALI".

Buku ini berjudul "PERAN INOVASI UNTUK MENINGKATKAN KINERJA BISNIS UMKM SEKTOR PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF DI BALI".

Kewirausahaan

Konsep Dasar Kewirausahaan, Perkembangan Bisnis Di Era Digital, Karakteristik Wirausaha Yang Sukses, Ide dan Peluang Bisnis, Kreativitas dan Inovasi, Modal Dasar Kewirausahaan, Peluang dan Tantangan Kewirausahaan, Keunggulan Bersaing Dalam Kewirausahaan, Wirausaha dan Motivasi, Wirausaha dan Pengenalan Potensi Diri, Wirausaha dan Kepemimpinan, serta Wirausaha dan Jaringan Usaha

Konsep Dasar Kewirausahaan, Perkembangan Bisnis Di Era Digital, Karakteristik Wirausaha Yang Sukses, Ide dan Peluang Bisnis, Kreativitas dan Inovasi, Modal Dasar Kewirausahaan, Peluang dan Tantangan Kewirausahaan, Keunggulan Bersaing Dalam ...

Memulai Kewirausahaan

Pengantar Kewirausahaan, Definisi dan Konsep Kewirausahaan, Sejarah dan Perkembangan, Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kewirausahaan, Proses Pembentukan Ide Bisnis, Analisis Pasar dan Peluang Bisnis, Strategi dan Perencanaan Bisnis, Manajemen Risiko dan Keuangan, Pemasaran dan Penjualan, Manajemen SDM dan Organisasi, Inovasi dan Pertumbuhan Bisnis, Kesuksesan dan Dukungan Eksternal.

Pengantar Kewirausahaan, Definisi dan Konsep Kewirausahaan, Sejarah dan Perkembangan, Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kewirausahaan, Proses Pembentukan Ide Bisnis, Analisis Pasar dan Peluang Bisnis, Strategi dan Perencanaan Bisnis, ...

Kewirausahaan

Mengandalkan pemerintah dalam menyiapkan lapangan kerja baru sangatlah berat. Begitu juga dengan mengandalkan para investor baik investor luar negeri dan dalam negeri untuk melakukan investasi di Indonesia membutuhkan waktu. Untuk itu, sektor pendidikan mempunyai peran yang strategis untuk mengubah pola pikir mahasiswa atau mindset mahasiswa agar berorientasi mencipatkan lapangan kerja atau job creator bukan sebagai pencari kerja atau job seeker. Sayangnya, lulusan perguruan tinggi banyak yang didoktrin oleh orang-orang terdekat setelah lulus dari bangku kuliah untuk menjadi pekerja pada instansi tertentu seperti menjadi PNS, pegawai bank, dan pegawai kantoran lainnya. Pilihan ini tidaklah salah. Namun bangsa kita membutuhkan orang-orang atau lulusan perguruan tinggi yang mempunyai skill tinggi dan tumbuh wirausahawan-wirausahawan muda yamg kreatif dan innovatif untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat luas. Itulah peran mendasar dalam penulisan buku ajar ini. Dalam kerangka itu, pihak universitas mempunyai peranan penting dalam mentransfortasi menjadi universitas berbudaya enterpreneur, yang terealisasi dalam bentuk penyediaan ruang dan kurikulum akademis sedemikian rupa sehingga ilmu dan semangat kewirausahaan pada kalangan mahasiswa tertanam dan berkembang kuat pada mindset masing-masing mahasiswa. Kami berharap buku ajar ini dapat mendukung terwujudnya visi tersebut dengan dipakai sebagai pedoman mahasiswa untuk mata kuliah kewirausahaan.

Kami berharap buku ajar ini dapat mendukung terwujudnya visi tersebut dengan dipakai sebagai pedoman mahasiswa untuk mata kuliah kewirausahaan.

KEWIRAUSAHAAN BERBASIS PRODUK

Kewirausahaan adalah kemampuan dan kesiapan untuk mengembangkan, mengatur dan menjalankan suatu usaha bisnis, dengan segala ketidakpastiannya untuk memperoleh keuntungan. Contoh kewirausahaan yang paling menonjol adalah memulai bisnis baru. sebagiman umum diketahui, dalam berwirausaha seseorang perlu menguasai atau setidaknya mempelajari dan mengetahui beberapa hal atau keterampilan, seperti: keterampilan berpikir kreatif dan inovatif, keterampilan mengembangkan ide dan melihat peluang bisnis. mengetahui bagaimana membuath proposal bisnis, perencanaan pemasaran, sampai yang terdekat adalah bagaimana merancang produk bisnisnya. buku Kewirausahaan Berbasis Produk ini menawarkan pembahasan mengenai hal-hal yang perlu dipelajari oleh para pelaku bisnis tersebut. hal-hal tersebut dibahas secara terperinci dalam 9 (sembilan ) bab, yakni Bab I Konsep dan Terori Dasar Kewirausahaan, Bab II Berpikir Kreatif dan Inovatif, Baab III Komunikasi dan Interpersonal Skil, BAB iv Etika Bisnis, Bab V Ide dan peluang Bisnis, Bab VI Perancangan Proposal Bisnis, Bab VII Digital Preneurship, Bab VIII Digital Marketing, dan Bab IX Perancangan Produk Bisnis.

Contoh kewirausahaan yang paling menonjol adalah memulai bisnis baru. sebagiman umum diketahui, dalam berwirausaha seseorang perlu menguasai atau setidaknya mempelajari dan mengetahui beberapa hal atau keterampilan, seperti: keterampilan ...

Entrepreneurship-Intrapreneurship

Untuk Kemandirian Dan Kelestarian Bisnis

Buku ini membahas topik yang mendasar dalam prinsip kemandirian dalam kehidupan hingga solusi yang dapat dikembangkan untuk menjadi wirausahawan dengan mindset yang benar. Wisausahawan merupakan pribadi yang kreatif, inovatif, serta mampu mengembangkan potensi dirinya. Semua isi buku ini akan memberikan wawasan dan pencerahan bagi wirausaha pemula. Berwiraswasta tanpa wawasan yang memadai akan membutuhkan proses yang lama bahkan akan membuat pesimis atau patah semangat karena tidak mampu mencari solusi atas masalah yang dihadapi selama melakukan usaha. Menjadi produktif dan berpenghasilan merupakan kewajiban bagi setiap orang, baik karyawan maupun wiraswasta. Sedangkan menjadi produktif dengan berwiraswasta merupakan hal yang wajib dilakukan individu yang berjiwa mandiri. Berdasarkan ukurannya, skala wajib berwiraswasta terbagi atas dua ukuran: (1) skala kecil, menciptakan usaha kecil untuk penghidupan diri dan keluarganya sebagai fardu ‘ain; dan (2) skala besar, membuat perusahaan untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat luas dan memimpin orang banyak sebagai fardu kifayah. Berwiraswasta sering dikaitkan dengan modal. Namun, banyak orang tidak menyadari human capital dan social capital yang telah dimilikinya sebenarnya dapat dikapitalisasi dan berkontribusi melebihi kekuatan finansial dalam mewujudkan peluang bisnis. Human capital merupakan pengetahuan dan keterampilan inovatif, sedangkan social capital merupakan penggunaan ikatan sosial individu sebagai bentuk modal. Kemandirian ekonomi dapat diraih dengan modal pikiran, perasaan, dan tindakan yang benar. Salah satunya adalah dengan cara mengembangkan diri melalui jalur wiraswasta dengan cara berani mengambil resiko, mengembangkan semangat wirausaha, mewujudkan visi dan misi, hingga mengembangkan serta mengupayakan strategi dalam bekerja secara profesional.

Buku ini membahas topik yang mendasar dalam prinsip kemandirian dalam kehidupan hingga solusi yang dapat dikembangkan untuk menjadi wirausahawan dengan mindset yang benar.

Kewirausahaan (Pengembangan Bisnis Baru)

Kewirausahaan hal yang sangat penting di dalam membangun sebuah inovasi, untuk itu di perlukan tuntunan dalam bentuk konsep dan teori yang mumpuni untuk menjadi pengusaha yang sukses. Beberapa teori dan konsep kewirausahaan telah dijelaskan dalam buku ini, seperti pengambilan risiko kepemimpinan, membangun inovasi dan berbagai kegiatan di dalam menjalankan usaha bisnis. Buku ini memberikan arahan dalam usaha menjadi wirausaha. Inovasi menjadi sebuah kunci dalam menjaga wirausaha yang berkelanjutan, untuk itu kepemimpinan dan perilaku merupakan hal yang di jaga secara berkesinambungan.

Kewirausahaan hal yang sangat penting di dalam membangun sebuah inovasi, untuk itu di perlukan tuntunan dalam bentuk konsep dan teori yang mumpuni untuk menjadi pengusaha yang sukses.

Manajemen Inovasi dalam Bisnis

Blurb: Manajemen bisnis harus mampu beradaptasi serta responsif terhadap situasi dan kondisi yang terjadi saat ini. Manajemen dalam dunia usaha juga harus responsif dan adaptif dalam membuat inovasi dengan memanfaatkan teknologi guna mengatasi situasi dan kondisi tersebut. Buku ini mengupas beberapa topik mengenai inovasi pada UMKM, inovasi dan start up, tantangan dan strategi dalam inovasi, membangun brand, strategi dalam kewirausahaan, perubahan dan inovasi, serta beberapa topik lain.

Blurb: Manajemen bisnis harus mampu beradaptasi serta responsif terhadap situasi dan kondisi yang terjadi saat ini.