Sebanyak 3277 item atau buku ditemukan

Islamic Tourism

Management of Travel Destinations

Islamic tourism is not purely motivated by religion; it also includes participants pursuing similar leisure experiences to non-Muslims, within the parameters set by Islam. Destinations are therefore not necessarily locations where Shari'a or full Islamic law is enforced. Demand for Islamic tourism destinations is increasing as the Muslim population expands, with the market forecast to be worth around US$238 billion. This book explores the ever-widening gap between the religious, tourism, management and education sectors. It provides practical applications, models and illustrations of religious tourism and pilgrimage management from a variety of international perspectives, and introduces theories and models in an accessible structure. The book: - Includes a range of contemporary case studies of religious and pilgrimage activities. - Covers ancient, sacred and emerging tourist destinations. - Reviews new forms of pilgrimage, faith systems and quasi-religious activities. This book offers an engaging assessment of the linkages and interconnections between Muslim consumers and the places they visit. It provides an important analysis for researchers of religious tourism, pilgrimage and related subjects.

STIMULI Macro and micro environmental factors TOURIST BLACKBOX (internal factors) Service marketing mix Product/service Price Place Promotion RESPONSES Information processing Consumer decision making processes Tourist decisions People ...

PEMASARAN SYARIAH BERBASIS E-MARKETING

Tujuan penelitian ini adalah: untuk mengetahui pemasaran syariah berbasis media sosial dalam meningkatkan pendapatan dan daya jual produk, dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat pemasaran syariah berbasis media sosial dalam meningkatkan pendapatan dan daya jual produk di Toko Suci Collection Bengkulu. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Adpaun untuk data yang diperoleh di lapangan penulis menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dapat peneliti simpulkan bahwa: 1) Ditinjau dari perspektif pemasaran syariah, Toko Collection Bengkulu selain menerapkan teori dan konsep strategi pemasaran konvensional, juga menerapkan strategi pemasaran Islami yang terdiri atas tiga hal pokok pertama, penerapan karakteristik pemasaran Islami; kedua, penerapan etika bisnis Islami; ketiga, mencontoh praktik pemasaran secara Islam. Karakteristik pemasaran Islami yang diterapkan Toko Collection Bengkulu adalah ketuhanan (tauhid), akhlak, realistis, etika bisnis Islami yang diterapkan Toko Collection Bengkulu yaitu produk yang halal dan thoyyib, produk yang berguna dan dibutuhkan, produk yang berpotensi ekonomi atau benefit, produk yang bernilai tambah yang tinggi, dalam jumlah yang berskala ekonomi dan sosial, produk yang dapat memuaskan masyarakat; 2) Faktor pendukung Toko Collection Bengkulu adalah harga yang murah, kemudahan dalam akses penjualan dan pembelian barang, ruang jual luas dan halaman parkir cukup dan mudah terlihat. Karena tidak ada bangunan yang menghalangi, selain itu juga Pemukiman di sekitar toko merupakan aset bagus bagi pasar target pemasaran toko, kemudian juga kemudahan dalam mencari karyawan dari warga sekitar. Sedangkan untuk hambatanya antara lain: a) Pesaing; b) Tidak semua konsumen memiliki handphone; c) Kurang minatnya konsumen; d) Faktor pandemi.

Tujuan penelitian ini adalah: untuk mengetahui pemasaran syariah berbasis media sosial dalam meningkatkan pendapatan dan daya jual produk, dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat pemasaran syariah berbasis media sosial dalam ...

MENANAMKAN NILAI INOVASI BERBASIS SYARIAH UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN PRODUK BARU DI INDUSTRI KEUANGAN MIKRO SYARIAH

Buku ini bersumber dari disertasi penulis selama kuliah di program studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman. Kesuksesan sebuah inovasi akan bergantung pada nilai yang ditanamkan. Jika nilai yang ditanamkan pada suatu inovasi itu kompatibel, maka inovasi akan cepat diadopsi, tetapi apabila inkompatibel maka itu berarti ada upaya penggantian sistem nilai baru, menjadi suatu inovasi yang lama diadopsi. Nilai inovasi berbasis syariah kami duga sebagai nilai yang kompatibel untuk ditanamkan pada suatu inovasi pengembangan produk baru di industri keuangan mikro syariah. Pada lingkup yang lebih luas, kompatibilitas nilai inovasi menjadi sebuah variabel yang perlu digali lebih dalam lagi.

Buku ini bersumber dari disertasi penulis selama kuliah di program studi Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman.

Riset Populer Pemasaran Jilid 1

Buku ini merupakan kumpulan riset-riset populer pemasaran yang dilakukan oleh para penulis dan disusun serta disunting oleh Ginanjar Rahmawan, S.E., M.M., M.H. Beliau adalah dosen manajemen pemasaran dan juga pembimbing mahasiswa dalam penulisan artikel ilmiah. Beberapa penelitian tersebut sudah terpublish pada jurnal internasional dan nasional kemudian dikemas dalam bahasa lebih ringan dan populer. Riset yang dilakukan pada buku ini adalah faktor pembelian pada produk HP China, produk herbal, mie instan, lembaga keuangan syariah, produk kecantikan, serta vape yang dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti faktor 4P (Produk, Price, Promotion, Place), sampai faktor psikologis seperti motivasi dan faktor eksternal seperti keluarga dan Beauty Vlogger. Riset-riset populer pemasaran masih akan selalu berkembang dan membutuhkan kebaruan-kebaruan yang diteliti pleh pada penulis. Dengan membaca buku ini, pembaca akan mendapatkan inspirasi untuk mulai penulisan karya ilmiah.

Buku ini merupakan kumpulan riset-riset populer pemasaran yang dilakukan oleh para penulis dan disusun serta disunting oleh Ginanjar Rahmawan, S.E., M.M., M.H. Beliau adalah dosen manajemen pemasaran dan juga pembimbing mahasiswa dalam ...

Serial Pemasaran Islam: Pariwisata Halal

Pariwisata halal dewasa ini menjadi kajian menarik di kalangan akademisi dan pengelola wisata. Selain sebagai penguat kunci ekonomi, sektor yang belum dikelola secara baik ini menjadi pasar baru bagi pariwisata berbasis halal. Wisata halal merupakan jenis pariwisata yang didasarkan pada Hukum Syariah Islam, yang memandu semua aspek kehidupan seorang Muslim dari lahir sampai mati. Secara umum, halal mengacu pada segala sesuatu yang diperbolehkan menurut hukum Syariah dan mencakup hal-hal yang beragam seperti makanan, perbankan, kosmetik, produk farmasi dan vaksin, dan pariwisata. Buku yang di nukil dari beberapa jurnal internasional ini mengulas secara umum potensi dan prospek wisata halal. Terutama di era new normal pada saat pariwisata seluruh dunia mengalami penurunan drastis akibat pandemi Covid-19. Selamat Membaca

Pariwisata halal dewasa ini menjadi kajian menarik di kalangan akademisi dan pengelola wisata.

Inovasi 4.0 Smart Branding Pemasaran Pariwisata Di Kabupaten Sumenep Dalam Rangka Mendukung Pengembangan Desa Wisata Halal Di Madura

Judul: Inovasi 4.0 Smart Branding Pemasaran Pariwisata Di Kabupaten Sumenep Dalam Rangka Mendukung Pengembangan Desa Wisata Halal Di Madura Penulis : Dr. Ir. Nurita Andriani, MM., Mifthul Jannah, SE., M.Si., dan Very Andrianingsih, SE., M.M. Ukuran : 15,5 X 23cm Tebal : 76 Halaman No ISBN : 978-623-5314-78-5 Tahun Terbit : Juli 2022 SINOPSIS Di dalam buku ini membahas tentang pemasaran digital yang mempromosikan secara online dapat menggunakan situs web dan media seluler. Di industri 4.0 merupakan trend otomatis untuk melakukan aktivitas di bidang bisnis. Penggunaan digital pemasaran di era industri 4.0 di dunia pariwisata sangat didukung oleh 5 aplikasi pemasaran digital yaitu situs web, iklan online, media sosial, forum web dan aplikasi seluler. Demikian juga dengan wisata halal dalam menerapkan pemasaran digitalnyasehingga akan tumbuh pemasaran secara profesional dan bisa menglobal. Program pariwisata berbasis teknologi tersebut bisa dimplementasikan lewat smart branding yang mulai banyak diterapkan di berbagai daerah, dengan harapan dapat mendukung Pengembangan Desa Wisata Halal Di Madura. Hal inilah yang kemudian melatarbelakangi penelitian ini dilakukan terkait bagaimana upaya pemerintah dalam meningkatkan daya tarik wisata di Kabupaten Sumenep melalui program smart branding dalam rangka mendukung pengembangan desa wisata halal di Madura umumnya dan di Kabupaten Sumenenp khususnya. Di dalam penelitian akan menggunakan metodologi penelitian deskritif dan obyek pariwisata yang menjadi unit analisis adalah wisata halal di wilayah Kabupaten Sumenep.

Judul: Inovasi 4.0 Smart Branding Pemasaran Pariwisata Di Kabupaten Sumenep Dalam Rangka Mendukung Pengembangan Desa Wisata Halal Di Madura Penulis : Dr. Ir. Nurita Andriani, MM., Mifthul Jannah, SE., M.Si., dan Very Andrianingsih, SE., M.M ...

Manajemen Pemasaran

Pembahasan dalam buku ini meliputi Tinjauan Manajemen Pemasaran, Perencanaan Strategi Pemasaran, Penerapan Customer Relationship Management, Brand Positioning, Strategi Promosi, Strategi Saluran Distribusi Pemasaran, Strategi Saluran Distribusi Pemasaran, Strategi Bersaing di Pasar Global, Pemasaran Di Era Digital, Optimalisasi Social Media Marketing, dan Implementasi Green Marketing.

BIODATA PENULIS Eko Raharto, S.E., M.E. Dosen Program Studi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Abu Zairi Bondowoso, Penulis lahir di Brebes, tanggal 22 Juni 1990. Penulis merupakan Dosen Ekonomi Syariah pada Program ...

Buku Referensi Strategi Pemasaran 5.0

Buku Strategi Pemasaran 5.0 ini merupakan edisi ke-2 dari buku Strategi Pemasaran penulis tahun 2011, beriringan perubahan lingkungan yang begitu cepat yaitu adanya pandemi COVID-19 ketika buku ini ditulis, serta perubahan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat dengan memanfaatkan teknologi digital untuk seluruh sektor kehidupan manusia, baik pada sektor bisnis, pemerintahan, bahkan sektor sosial lainnya. Strategi Pemasaran 5.0 adalah suatu strategi dalam merumuskan perancangan produk, penentuan harga, perencanaan distribusi, dan komunikasi pemasaran yang terpadu untuk menciptakan nilai bersama kepada pihak-pihak yang berkepentingan, baik secara internal maupun eksternal dengan memanfaatkan sinergisitas antara human capital dengan teknologi digital, Karena itu pembahasan strategi Pemasaran 5.0 diawali oleh MARCs Model yang ditemukan oleh Prof. Nandan L. Krisna. Buku Referensi Strategi Pemasaran 5.0 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Nandan L. Krisna. Buku Referensi Strategi Pemasaran 5.0 ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

PEMASARAN KONTEMPORER

Pada era globalisasi dan digital saat ini memahami pemasaran dan proses pemasaran kontemporer merupakan bagian dari strategi pemasaran perusahaan untuk mampu bersaing, baik itu bagi perusahaan barang maupun jasa. Pemasaran (Marketing) diartikan sebagai suatu proses di mana perusahaan menciptakan nilai bagi pelanggan dan membangun hubungan yang kuat dengan tujuan untuk menangkap nilai dari pelanggan sebagai imbalannya. Sedangkan kontemporer diartikan sebagai suatu hal yang modern, eksis dan terjadi bahkan masih berlangsung sampai sekarang. Maka pemasaran kontemporer dapat diartikan sebagai suatu proses penciptaan nilai oleh perusahaan untuk memperoleh pelanggan, setelah itu membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan supaya tidak pindah ke yang lain dengan tujuan memperoleh keuntungan yang diharapkan. Pemasaran yang baik haruslah memiliki sebuah konsep yang jelas dan tersusun dengan baik agar dapat memenuhi seluruh kebutuhan dan keinginan konsumen. Selain itu, pemasaran juga harus memikirkan beberapa hal lain seperti permintaan barang atau jasa, nilai barang atau jasa, cara transaksi serta area wilayah pemasaran.

Maka pemasaran kontemporer dapat diartikan sebagai suatu proses penciptaan nilai oleh perusahaan untuk memperoleh pelanggan, setelah itu membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan supaya tidak pindah ke yang lain dengan tujuan memperoleh ...

Manajemen Pemasaran Jasa

Meskipun bisnis di bidang jasa bersifat tidak terlihat (intangible), tetapi tetap diperlukan analisis untuk mengamati perilaku pasar. Pasar yang selalu berubah menuntut penyesuaian dari dalam dan luar perusahaan untuk memperbaiki kualitas pelayanan secara berkelanjutan terhadap pasar. Berbagai strategi pun digunakan untuk saling bersaing memperebutkan pasar. Buku ini berisi teori-teori manajemen pemasaran jasa, kajian-kajian ilmiah, serta contoh bisnis yang dapat dijadikan referensi bagi para mahasiswa, doesn, dan praktisi di bidangnya.

Buku ini berisi teori-teori manajemen pemasaran jasa, kajian-kajian ilmiah, serta contoh bisnis yang dapat dijadikan referensi bagi para mahasiswa, doesn, dan praktisi di bidangnya.