Sebanyak 18 item atau buku ditemukan

Strategi Belajar Mengajar

Strategi adalah suatu rencana tentang cara-cara pendayagunaan dan penggunaan potensi dan sarana yang ada untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dari suatu sasaran kegiatan. Secara umum strategi dapat berupa garis-garis besar haluan untuk bertindak dalam usaha mencapai sasaran yang telah ditentukan. Berkaitan dengan masalah belajar dan pembelajaran strategi bisa diartikan sebagai pola-pola umum kegiatan guru-anak didik dalam upaya mengoptimalkan kegiatan belajar untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Buku Strategi Belajar Mengajar ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

STRATEGI BELAJAR MENGAJAR

Buku ini merupakan pengembangan dari buku ajar Strategi Belajar Mengajar (SBM) yang pernah penulis susun pada tahun 2010 dan menjadi buku suplemen untuk mata kuliah Strategi Belajar Mengajar bagi mahasiswa FKIP UNIKU dan setelah berdirinya Prodi PGSD FKIP UNIKU sejak tahun 2013 buku ajar ini pun dijadikan buku suplemen bagi mahasiswa pengampu mata kuliah SBM. Setelah melalui revisi pada berapa bagian, dan penambahan di sana sini ditambah pertimbangan hasil diskusi kelas dengan para mahasiswa peserta mata kuliah SBM, Alhamdulillah jadilah sebuah buku referensi yang ada dihadapan para pembaca.

Buku ini merupakan pengembangan dari buku ajar Strategi Belajar Mengajar (SBM) yang pernah penulis susun pada tahun 2010 dan menjadi buku suplemen untuk mata kuliah Strategi Belajar Mengajar bagi mahasiswa FKIP UNIKU dan setelah berdirinya ...

Strategi Belajar Mengajar

Penulisan buku ini bertujuan untuk menjadi pedoman mahasiswa dalam perkuliahan Strategi Belajar Mengajar. Materi ajar yang terdapat pada buku ini pembahasannya disesuaikan dengan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) yang telah disusun. Penulisan buku ini merupakan tindakan yang sangat strategis dan bijak guna memenuhi kebutuhan mahasiswa untuk mendapatkan materi kuliah yang praktis, efektif, dan efisien dalam menunjang proses perkuliahan

Penulisan buku ini bertujuan untuk menjadi pedoman mahasiswa dalam perkuliahan Strategi Belajar Mengajar.

Strategi Belajar Mengajar Biologi

Sebagaimana perkembangan ekologi pendidikan dan perubahan zaman selalu terdapat peluang dan ancaman yang menyertainya. Salah satu peluang bagi negara berkembang seperti Indonesia adalah pembenahan paradigma baru dalam pendidikan. Ancaman yang diprediksi bagi pendidikan kita saat ini adalah ketidaksiapan rancangan model pembelajaran dalam menyiapkan lulusan yang siap bersaing di dunia global, belum lagi bila dihubungkan dengan modal nasional berdasarkan hasil PISA (2018) bahwa kemampuan matematik, sains, dan literasi anak-anak Indonesia menempati urutan ke-72 dari 76 negara. Ketidaksiapan dunia pendidikan akan menjadi bencana apabila berlanjut dengan ketidakmampuan menghasilkan luaran dari kegiatan proses pendidikan yang tidak mampu menyelaraskan diri dengan ekologi belajar 4.0. Oleh karena itu, buku ini disusun untuk menyesuaikan dengan perubahan dan perkembangan tersebut. Buku ini dilengkapi dengan hasil perkembangan terbaru dalam pendidikan, seperti strategi mengembangkan kemampuan berpikir kritis, peningkaran kemampuan, dan keterampilan metakognisi siswa.

Sebagaimana perkembangan ekologi pendidikan dan perubahan zaman selalu terdapat peluang dan ancaman yang menyertainya.

STRATEGI BELAJAR MENGAJAR

Buku ini dibuat berdasarkan kebutuhan mahasiswa dalam menempuh mata kuliah Strategi Belajar Mengajar serta tidak menutup kemungkinan bagi guru dan tempat bimbingan belajar yang ada di Indonesia. Buku ini sangat membantu mahasiswa, guru dalam berinovasi proses belajar mengajar.

Buku ini dibuat berdasarkan kebutuhan mahasiswa dalam menempuh mata kuliah Strategi Belajar Mengajar serta tidak menutup kemungkinan bagi guru dan tempat bimbingan belajar yang ada di Indonesia.

Strategi Belajar Mengajar: Untuk Menjadi Guru yang Profesional

Strategi belajar mengajar sangat penting dipelajari agar pembelajaran menjadi menarik dan tidak membosankan. Buku ini di kemas secara menarik dengan berbagai macam metode mengajar. Bukan hanya itu, buku ini juga menjelaskan secara rinci tentang model, strategi, pendekatan, dan teknik pembelajaran. Dikupas juga tentang keberhasilan belajar mengajar sangat ditentukan bagaimana mampu menghandel kelas. Bagaimana pengelolaan kelas yang baik dengan menentukan salah satu model tatanan ruang kelas. Diharapkan buku ini dapat membantu permasalahan yang dihadapi oleh calon guru maupun tenaga pengajar lainnya dalam situasi tersebut.

... digunakan pada permasalahan kompleks yang diperlukan siswa dalam melakukan insvestigasi dan memahaminya. Melalui PjBL proses inquiry dimulai dengan memunculkan pertanyaan penuntun (a guiding question) dan membimbing siswa dalam ...