Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

STRATEGI BELAJAR MENGAJAR

Buku ini merupakan pengembangan dari buku ajar Strategi Belajar Mengajar (SBM) yang pernah penulis susun pada tahun 2010 dan menjadi buku suplemen untuk mata kuliah Strategi Belajar Mengajar bagi mahasiswa FKIP UNIKU dan setelah berdirinya Prodi PGSD FKIP UNIKU sejak tahun 2013 buku ajar ini pun dijadikan buku suplemen bagi mahasiswa pengampu mata kuliah SBM. Setelah melalui revisi pada berapa bagian, dan penambahan di sana sini ditambah pertimbangan hasil diskusi kelas dengan para mahasiswa peserta mata kuliah SBM, Alhamdulillah jadilah sebuah buku referensi yang ada dihadapan para pembaca.

Buku ini merupakan pengembangan dari buku ajar Strategi Belajar Mengajar (SBM) yang pernah penulis susun pada tahun 2010 dan menjadi buku suplemen untuk mata kuliah Strategi Belajar Mengajar bagi mahasiswa FKIP UNIKU dan setelah berdirinya ...

PEMERIKSAAN AKUNTANSI

Dan Contoh Kasus di Indonesia

Banyak diantara anggota profesi yang berpendapat bahwa auditing adalah ilmu praktis, bukan ilmu teoritis. Auditing dalam dunia praktek pun seolah tidak bisa lepas dari akuntansi misalnya dalam pemberian sertifikat berupa Certified Public Accountants (CPA) oleh American Institute of Certified Public Accountants (AICPA). Sebetulnya proses penderivasian auditing dari akuntansi ini tidak akurat. Auditing dan akuntansi seharusnya dipisahkan dalam pengembangan struktur yang berbeda. Bagi mereka audit adalah serangkaian praktik dan prosedur, metode dan teknik, cara melakukan dengan sedikit kebutuhan untuk penjelasan deskripsi rekonsiliasi dan argumen begitu sering disatukan sebagai “teoritis”. Pemahaman akan teori auditing membantu kita dalam mencari jalan pemecahan yang masuk akal atas berbagai permasalahan yang sedang dihadapi oleh profesi auditor. Akan tetapi sampai saat ini literatur yang membahas tentang teori auditing belum sebanyak literatur yang membahas disiplin ilmu akuntansi jika dibandingkan dengan teori di bidang akuntansi. maka akan nyata terlihat bahwa auditing sangat ketinggalan jauh. Hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi para praktisi maupun akademisi untuk mengembangkan ilmu auditing. Audit datang sebagai hukum dengan bentuk dan prosedur yang ditentukan. Dengan demikian auditor didorong hanya untuk melakukan investigasi dengan landasan standar atau model yang telah ada.

Banyak diantara anggota profesi yang berpendapat bahwa auditing adalah ilmu praktis, bukan ilmu teoritis.