Sebanyak 3513 item atau buku ditemukan

Psikologi Pendidikan dan Pembelajaran

Psikologi pendidikan dan pembelajaran menawarkan sejumlah gagasan segar untuk memberikan daya rangsang bahwa, psikologi pendidikan Islam merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari; di manapun dan kapanpun berada. Karena dengan mempelajari dan mendalami dengan seksama, kita akan terbawa arus, menjadikan hidup kita akan teratur dipengaruhi oleh mindset apa yang sedang kita baca, kita pikirkan dan kita rasakan, sehingga menjadi habbit, yakni tindakan yang kita lakukan secara berulang-ulang, baik itu sadar ataupun tidak sadar, akan menjadi kebiasaan dalam hidup.

Psikologi pendidikan dan pembelajaran menawarkan sejumlah gagasan segar untuk memberikan daya rangsang bahwa, psikologi pendidikan Islam merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari; di manapun dan kapanpun berada.

Psikologi Pendidikan

Untuk memenuhi kebutuhan akan psikologi terapan dengan pendekatan baru itulah, buku Psikologi Pendidikan ini disusun dengan harapan dapat memberikan kontribusi yang berarti dan memantapkan kualitas kompetensi calon guru dan guru serta dosen profesional yang bertugas pada jenjang masing-masing.

Untuk memenuhi kebutuhan akan psikologi terapan dengan pendekatan baru itulah, buku Psikologi Pendidikan ini disusun dengan harapan dapat memberikan kontribusi yang berarti dan memantapkan kualitas kompetensi calon guru dan guru serta dosen ...

Psikologi pendidikan dengan pendekatan baru

Definisi psikologi pendidikan dari sarjana - sajana yang lain , misalnya : H . C .
Whiterington : Psikologi pendidikan adalah studi yang sistematis mengenai
proses dan faktor - faktor kejiwaan yang bersangkut paut dengan pendidikan .

Psikologi Pendidikan (Rev-2)

E. PERANAN PSIKOLOGI PENDIDIKAN Psikologi pendidikan mempelajari
pelajar atau siswa , belajar , dan mengajar . Prinsip - prinsip ini memusatkan
perhatian , di mana informasi , keterampilan , nilai , dan sikap diteruskan dari
guru ke ...

Pengantar Pendidikan Inklusif

Buku ini disusun berdasarkan hasil penelitian dan pengalaman terbaik selama membantu kementerian pendidikan dan kebudayaan maupun pendidikan tinggi dalam penyelenggaraan pendidikan inklusif, dan selama memberikan pendampingan kepada sekolah penyelenggara pendidikan inklusif di Indonesia. Buku ini disusun sebagai referensi utama bagi mahasiswa program kependidikan Unesa maupun para pemegang kebijakan kependidikan, serta pemerhati pendidikan inklusif di Indonesia. Sistematika yang dikembangkan dalam buku ini adalah: (1) latar belakang dan pemikiran-pemikiran baru dalam pendidikan inklusif, (2) filosofi dan prinsip-prinsip dasar pendidikan inklusif, (3) konteks sistem sosial pendidikan inklusif, (4) perspektif budaya pendidikan lokal, (5) asesmen kesiapan menuju pendidikan inklusif, (6) penyelenggaraan pendidikan inklusif berbasis budaya lokal, (7) kualifikasi pembinaan dan karier personal, dan (8) layanan kebutuhan khusus dalam pendidikan inklusif Buku Persembahan Penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini disusun berdasarkan hasil penelitian dan pengalaman terbaik selama membantu kementerian pendidikan dan kebudayaan maupun pendidikan tinggi dalam penyelenggaraan pendidikan inklusif, dan selama memberikan pendampingan kepada sekolah ...

Pengantar Ilmu Pendidikan

Pengantar Ilmu Pendidikan PENULIS: Muhammad Arifin ISBN: 978-623-229-027-3 Penerbit : Guepedia Publisher Ukuran : 14 x 21 cm Tebal : 200 halaman Sinopsis: Di dalam buku ini penulis menyajikan beberapa sub bahasan yang berkaitan tentang ilmu pengetahuan seputar pendidikan. Bab pertama, membahas tentang pendidik, kualifikasi pendidik, dan seluk-beluknya. Bab kedua, membahas tentang peserta didik dan karakteristiknya. Bab ketiga, membahas tentang belajar dan pembelajaran yang dilakukan di dalam kelas sebagai aktivitas belajar. Bab keempat, membahas tentang seni dalam pembelajaran diantaranya sumber dan media pembelajaran yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk menunjang keterempailan belajar bagi para peserta didik dan keterampilan mengajar bagi pendidik itu sendiri. Bab kelima, membahas tentang kesulitan belajar yang dialami oleh peserta didik. Perlunya seorang pendidik dalam arti pengajar mengetahui karakteristik peserta didik yang sifatnya beragam, artinya guru dituntut tidak hanya mampu untuk mentransfer ilmu pengetahuan yang diampunya saja, melainkan sangat diharapkan untuk mampu mendobrak potensi peserta didik yang memiliki keunikan-keunikan sendiri yang dimilikinya, bagaimana untuk menunjang keterampilan berpikir secara merata. Oleh karena itu, dengan hadirnya buku sederhana ini yang telah dirampungkan oleh penulis, semoga dapat memberikan sedikit pengetahuan secara bersama. Dan semoga mendapatkan keberkahan dari Allah swt. Email : guepedia@gmail•com WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Pengantar Ilmu Pendidikan PENULIS: Muhammad Arifin ISBN: 978-623-229-027-3 Penerbit : Guepedia Publisher Ukuran : 14 x 21 cm Tebal : 200 halaman Sinopsis: Di dalam buku ini penulis menyajikan beberapa sub bahasan yang berkaitan tentang ilmu ...

Pengantar kepemimpinan pendidikan dalam rangka pertumbuhan jabatan guru-guru

Mengapa tehnik " self evaluation " dapat mempertumbuhkan ' personal equipment " dan " profesional growth ” ? 4. Bagaimana jalan ke luar untuk membiasakan tehnik " open class discussion ” ? 5. Menurut pendapat anda dari ke 5 macam tehnik ...