Sebanyak 39 item atau buku ditemukan

Manajemen Bisnis Ritel

Buku ini berguna untuk membekali wawasan dan pemahaman mengenai pengelolaan bisnis ritel bagi mahasiswa. Fokus pada buku ini adalah memberikan gambaran tentang ruang lingkup, konsep inti, serta perilaku konsumen bisnis ritel. Aspek-aspek penting dalam pengelolaan bisnis ritel yang meliputi keuangan, operasional, sumber daya manusia, rantai pasok, dan pemasaran diulas secara komprehensif dalam buku ini. Selain itu, buku ini juga membahas empat perkembangan penting dalam ritel: (1) meningkatnya peran Internet dalam ritel, (2) cara baru untuk berkomunikasi dengan pelanggan, dan (3) penggunaan teknologi dalam bisnis ritel. Materi pembelajaran serta soal latihan disusun secara sistematis dalam buku ini, sehingga akan mudah dipelajari oleh mahasiswa.

Buku ini berguna untuk membekali wawasan dan pemahaman mengenai pengelolaan bisnis ritel bagi mahasiswa.

Manajemen Bisnis Syariah

Book chapter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Manajemen Bisnis Syariah. Manajemen Bisnis Syariah turut mengisi khazanah keilmuan untuk para akademisi maupun praktisi. Manajemen Bisnis Syariah dalam beberapa tahun ini mengalami perkembangan yang sangat pesat, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat membutuhkan suatu sistem bisnis yang lebih terpercaya berdasarkan prinsip-prinsip dan nilai-nilai syariah dari segala aspek kehidupan. Sistematika buku Manajemen Bisnis Syariah mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 18 bab yang dibahas secara rinci.

Desember 1970, Mesir mengajukan proposal tentang pendirian Bank Islam Internasional untuk Perdagangan dan Pembangunan (International Islamic Bank for Trade and Development) dan proposal pendirian Federasi Bank Islam (Federation of ...

Pengantar Manajemen Bisnis (Teori dan Praktis)

Buku ini, menyajikan pengetahuan mengenai manajemen bisnis, baik teori maupun implementasinya dalam kehidupan sehari-hari. Diharapkan buku ini dapat memberikan tambahan ilmu dan pengetahuan kepada para pembaca khususnya terkait dengan manajemen bisnis. Buku ini merupakan hasil pemikiran dari para praktisi dan akademisi yang dituangkan dalam book chapter yang terdiri atas empat belas bab, dan diberi judul Pengantar Manajemen Bisnis (Teori dan Praktis). Karya ini, tentunya masih terdapat banyak kekurangan, seperti kata pepatah taka da gading yang tak retak, sejatinya kesempurnaan itu hanya milik Sang Pencipta. Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan saran dan masukan dari para pembaca demi penyempurnaan karya selanjutnya.

Pendekatan secara sistem, dapat diterapkan dengan mengarahkan perhatian kepada berbagai ciri dasar sistem yang berubah dan gerakan akan memengaruhi keberhasilan suatu sistem. Pendekatan sistem menerapkan dari sistem ilmiah manajemen, ...

Teori Pemasaran: Pendekatan Manajemen Bisnis

Dalam konsep pemasaran, ditekankan pentingnya pemenuhan kebutuhan dan keinginan konsumen melalui aktivitas teori pemasaran. Pemasaran sangat penting karena dapat membantu bisnis dalam mencapai target perusahaan. Buku ini hadir untuk menambah buku-buku terkait pemasaran yang telah ada. Kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi dan bahan bacaan untuk menambah pengetahun para pembaca khususnya yang berkaitan dengan pemasaran. Sistematika buku Teori Pemasaran: Pendekatan Manajemen Bisnis ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Pendahuluan dan Konsep Dasar Manajemen Pemasaran, Bab 2 Perencanaan Strategis dan Proses Pemasaran, Bab 3 Riset Pemasaran dan Analisis Lingkungan Pemasaran, Bab 4 Sistem Informasi Pemasaran, Bab 5 Etika Bisnis Dalam Kegiatan Pemasaran, Bab 6 Konsep Marketing Mix 4P dan 7P, Bab 7 Loyalitas Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan, Bab 8 Ekuitas Merek, Bab 9 Inovasi dan Pengembangan Produk, Bab 10 Pemasaran di Era Digital, Bab 11 Strategi Pemasaran Pada Bisnis Online, Bab 12 Konsep Pemasaran Sosial, Bab 13 Etika Pemasaran dan Tanggung Jawab Sosial, Bab 14 Menciptakan Keunggulan Bersaing dan Pasar Global.

Dengan kata lain, sistem real time adalah sistem yang menggunakan batas waktu, yaitu pekerjaan harus selesai dalam jangka waktu tertentu. Pada sistem waktu nyata, Sistem dinyatakan gagal apabila melewati batasan yang ada.

Manajemen Bisnis di Era Pandemi Covid-19

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam sebelas bab yang memuat tentang Perkembangan dan Dampak Covid-19, Adaptasi Era Next Normal Bagi Pelaku Usaha, Analisis Perubahan Trend Pasar Pasca Pandemi, Kiat Mengelola Keuangan Perusahaan di Era Pandemi, Efektivitas Work From Home Pada Sektor Bisnis Komersial, Peranan Manajemen Risiko Tanggap Covid-19 Dalam Perusahaan, Pemasaran Digital Sebagai Strategi Utama Promosi, Pemanfaatan Teknologi Sebagai Media Komunikasi dan Kerjasama Tim, Tantangan Mempertahankan Bisnis di Tengah Pandemi, Peluang Usaha Saat Pandemi, dan ditutup dengan bab Digitalisasi Bisnis Di Era Pandemi.

Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam sebelas bab yang memuat tentang Perkembangan dan Dampak Covid-19, Adaptasi Era Next Normal Bagi Pelaku Usaha, Analisis Perubahan Trend Pasar Pasca Pandemi, Kiat Mengelola Keuangan Perusahaan di ...

Sistem Informasi Manajemen Bisnis

Sistem Informasi Manajemen Bisnis merupakan integrasi pemanfaatan sistem informasi dan teknologi informasi yang diterapkan pada suatu organisasi untuk mendukung proses bisnisnya. Sistem informasi manajemen bisnis menjadi bagian penting dalam memecahkan berbagai masalah yang terdapat dalam operasional bisnis seperti layanan, biaya produk, serta strategi bisnis. Pemanfaatan sistem informasi manajemen bisnis menjadi salah satu cara yang dapat digunakan untuk meningkatkan keunggulan kompetitif suatu organisasi. Buku ini terdiri dari 10 bab, yaitu: Bab 1 Konsep dasar sistem Bab 2 Konsep dasar informasi dan sistem informasi Bab 3 Konsep sistem informasi manajemen Bab 4 Komponen sistem informasi manajemen Bab 5 Sistem manajemen database Bab 6 Pengembangan Aplikasi E-Commerce Bab 7 Analisis dan pengembangan sistem informasi Bab 8 Sistem informasi akuntansi dan sistem informasi sumber daya manusia Bab 9 Sistem informasi pemasaran dan keunggulan kompetitif Bab 10 Sistem pendukung pengambilan keputusan Bisnis

Menurut Williams dan Sawyer (2007), electronic commerce (e-commerce) adalah perdagangan atau penjualan dan pembelian produk dan atau jasa melalui jaringan internet. E-commerce adalah aktivitas jual atau beli produk secara elektronik ...

Manajemen Bisnis Syariah

Etika bisnis merupakan brand karakter dari bisnis syariah. Eksistensi bisnis tidak hanya berorientasi pada profit semata, tetapi juga harus memperhatikan aspek lingkungan sosial-ekonomi masyarakat sekitar. Sejak zaman Rasulullah, sistem ekonomi Islam sangat pro dan telah ikut andil dalam perputaran bisnis global secara nyata. Islam merupakan agama yang mengatur semua aspek kehidupan manusia yang senantiasa mengikuti perkembangan zaman, termasuk pengembangan digitalisasi bisnis yang menjadi kebutuhan dalam bertransaksi baik lokal, regional, maupun global. Di era digital ini, teknologi dan informasi menjadi penopang utama aktivitas manusia tidak bisa ditinggalkan, sistem ekonomi Islam pun ikut andil di dalamnya. Buku ini membahas bagaimana bisnis kekinian di era digital tetap dapat dikelola sesuai aturan syariah.

C. Konsep Manajemen SDM Syariah Manajemen berasal dari kata kerja to manage (bahasa Inggris), yang artinya mengurus, mengatur, melaksanakan, dan mengelola.71 Manajemen menurut istilah syariah, di mana manajemen dalam bahasa arab disebut ...

SPSS : Aplikasi Pada Penelitian Manajemen Bisnis

Dalam kenyataannya, karya tulis ilmiah seringkali menjadi sebuah momok yang menakutkan bagi para akademisi. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya pemahaman kita terkait ilmu statistik yang seringkali dijadikan dasar dalam riset kuantitatif. Salah satu alat uji data statistik yang paling umum digunakan adalah SPSS (Statistical package for Social Science), buku ini hadir untuk menjadi jembatan pengetahuan bagaimana mengolah data yang baik dan benar menggunakan SPSS mulai dari pengolahan data deskriptif sampai dengan bagaimana menguji keterhubungan antar variabel. Selain daripada itu buku ini juga memberikan penjelasan dengan cara yang singkat disertai dengan table, toolbox dan arahan yang cukup mudah dimengerti. Pembahasan di buku ini menjadi mudah dimengerti karena disertai dengan penjelasan terkait output yang dihasilkan, sehingga membuat buku ini cocok sekali untuk digunakan bagi para karyasiswa dalam proses penyelesaian karya tulis ilmiahnya.

Dalam kenyataannya, karya tulis ilmiah seringkali menjadi sebuah momok yang menakutkan bagi para akademisi.

Manajemen Bisnis Pemasaran

Buku ini terdiri dari 15 Bab yang menguraikan tentang: Pemasaran: menciptakan nilai pelanggan dan keterlibatan pelanggan Perusahaan dan strategi pemasaran: kemitraan untuk membangun Hubungan yang lebih baik dengan pelanggan Menganalisis lingkungan pemasaran Sistem informasi pemasaran Pasar konsumen dan perilaku pembelian konsumen Pasar bisnis dan perilaku pembelian bisnis Segmentasi, penyasaran, dan pemosisian pasar Bauran pemasaran 1 (produk) Bauran pemasaran 2 (harga) Bauran pemasaran 3 (saluran pemasaran) Bauran pemasaran 4 (promosi) Menciptakan keunggulan bersaing dan pasar global Etika pemasaran dan tanggung jawab sosial Pemasaran di Era Digital

Di samping kesibukannya sebagai pengajar mata kuliah e-commerce, sistem informasi, artificial intelligence, dan pemasaran di Telkom University (http://telkomuniversity.com), penulis juga telah bertahun-tahun aktif menulis di berbagai ...