Sebanyak 2144 item atau buku ditemukan

Sistem Manajemen Mutu Usaha Kecil dan Menengah

Manajemen mutu merupakan sebuah konsep yang meliputi budaya, sikap dan struktur organisasi menjadi bagian dari suatu unit usaha/bisnis yang berusaha untuk menyediakan kepada pelanggan berupa produk atau jasa yang memenuhi atau melebihi kebutuhan mereka dengan melibatkan manajemen dan seluruh karyawan melalui perbaikan terus menerus dan mengurangi kerugian akibat praktik pemborosan, pembuangan, dan cacat. Unit usaha bisnis yang menerapkan konsep manajemen mutu pada akhirnya akan bisa meningkatkan keuntungan dengan melakukan sesuatu yang benar dengan cara yang benar di seluruh proses kegiatannya. Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yang cukup lengkap Bab 1 Konsep Manajemen Mutu Bab 2 Usaha Kecil dan Menengah Bab 3 Standar Nasional Indonesia dan ISO 9000 Bab 4 Fokus Pelanggan Pada UKM Bab 5 Sistem Kepemimpinan UKM Bab 6 Peran dan Kapabilitas Individu UKM Bab 7 Proses Improvement Pada UKM Perencanaan SDM Pada UKM Bab 9 Manajemen Produksi UKM Bab 10 Manajemen Strategi UKM Bab 11 Manajemen Sistem Informasi UKM Bab 12 Manajemen Keuangan UKM Bab 13 Budaya Organisasi UKM Bab 14 Etika Bisnis UKM Bab 15 Peranan Pemerintah Dalam Pengembangan UKM

Barbara Becker Pengertian perencanaan menurut Barbara Becker (dalam Rustiadi 2008:339), meliputi cara rasional dan dalam menentukan masa depan organisasi. Pertama adalah bagaimana cara rasional sebuah organisasi di dalam mencapai ...

MANAJEMEN PENDIDIKAN KEPAMONGPRAJAAN (REFERENSI PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN BERASRAMA)

Aspek pengajaran menuntut praja memiliki kemampuan dalam penguasaan teori dan konsep di bidang pemerintahan. Kemampuan intelektual tersebut perlu didukung oleh aspek pelatihan yang menuntut praja memiliki keterampilan (skills) dalam melakukan setiap pekerjaan yang bersifat teknis. Aspek Pengasuhan mencakup kegiatan praja dari mulai bangun pagi sampai tidur kembali, menaati peraturan disiplin praja, menaati peraturan kehidupan praja, menanamkan dan menumbuhkan serta mengembangkan kreatifitas dan pencerahan pemikiran untuk mewujudkan kedewasaan praja yang mempunyai keseimbangan intelektual, kesamaptaan, emosial dan spiritual yang diampu oleh pengasuh. Dalam hal praja melakukan pelanggaran, maka pengasuh dapat memberikan hukuman sesuai ketentuan yang berlaku. Pelanggaran yang sama dilakukan oleh praja siapapun dari tingkat yang berbeda maupun jenis kelamin yang berbeda diberikan hukuman yang sama. Pengasuh sangat dituntut untuk selalu bisa konsisten, tegas dan berintegritas.

Pendidikan seharusnya menjadi untuk membangkitkan suatu karakter bangsa yang dapat mengakselerasi pembanguna sekaligus memobilisasi potensi domestik untuk meningkatka daya saing bangsa. 3. 3. Pendidikan itu harusnya menjadi sarana yang ...

Manajemen Pendidikan Karakter

Belajar dari negeri Cina inilah, barangkali pemerintah Indonesia memprogramkan pendidikan karakter dalam kurikulum sekolah. Untuk itu, diperlukan manajemen yang tepat agar pelaksanaannya dapat dilakukan secara berkelanjutan (continuing) serta mencakup seluruh aspek karakter bangsa secara utuh dan menyeluruh (kaffah). Sehingga, pendidikan karakter tersebut betul-betul dapat menyiapkan generasi bangsa menuju bangsa yang beradab dan bermartabat. Hal ini juga penting, terutama untuk mempertahankan diri dari proses degradasi karakter bangsa yang tanda-tandanya sudah kita rasakan akhir-akhir ini. Buku “Manajemen Pendidikan Karakter” ini, dapat membangkitkan inspirasi, kesadaran, pemahaman, kepedulian, dan komitmen Anda sebagai bangsa Indonesia, khususnya bagi para guru, pengawas, dan kepala sekolah dalam mewujudkan lingkungan sekolah yang berkarakter.

Agar guru dapat mengembangkan pendidikan karakter secara efektif, serta dapat meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya dalam peningkatan pribadi peserta didik, guru perlu memiliki hal-hal berikut: 1. menguasai dan memahami pendidikan ...

Manajemen Bisnis Kontemporer (Konsep Syariah)

Book cahpter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Manajemen Bisnis Kontemporer (Konsep Syariah). Manajemen Bisnis Kontemporer (Konsep Syariah) turut mengisi khazanah keilmuan yang digunakan akademisi maupun praktisi untuk mengimplementasikan strategi perusahaan dalam mencapai keberhasilan sesuai dengan nilai Islam. Manajemen Bisnis Kontemporer pada konsep syariah merupakan pergeseran ilmu manajemen yang disesuaikan dengan perkembangan zaman,dan dukungan teknologi dalam sebuah manajemen perusahaan yang berbasis syariah. hal ini menunjukkan bahwa masyarakat membutuhkan suatu sistem bisnis yang lebih terpercaya berdasarkan prinsip-prinsip dan nilai-nilai syariah dari segala aspek kehidupan. Sistematika buku Manajemen Bisnis Kontemporer (Konsep Syariah) mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 20 bab yang dibahas secara rinci. Oleh karena itu, kami menyadari bahwa tulisan yang terdiri dari 20 bab.

Manajemen Bisnis Kontemporer (Konsep Syariah) turut mengisi khazanah keilmuan yang digunakan akademisi maupun praktisi untuk mengimplementasikan strategi perusahaan dalam mencapai keberhasilan sesuai dengan nilai Islam.

Manajemen Keuangan (Konsep dan Implementasi)

Buku ini, menyajikan pengetahuan mengenai manajemen keuangan, baik teori maupun penerapannya. Kehadiran buku ini diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan serta wawasan mengenai manajemen keuangan kepada para pembaca. Buku ini merupakan hasil pemikiran dari para praktisi dan akademisi yang dituangkan dalam book chapter yang terdiri atas delapan belas bab, dan diberi judul Manajemen Keuangan (Konsep dan Impementasi).

Dengan Amanah sebagai Direktur Galeri Investasi Syariah Bursa Efek Indonesia kampus (IAIN) Fattahul Muluk Papua sebagai bagian pengabdian kepada masyarakat khususnya civitas akademik (IAIN) Fattahul Muluk Papua dalam rangka pengembangan ...

Manajemen Keuangan (Teori, Konsep, dan Kebijakan)

Buku ini terdiri dari sembilan belas bab yang diberi judul Manajemen Keuangan (Teori, Konsep, dan Kebijakan). Setiap bab membahas secara lengkap mulai dari Konsep Dasar Manajemen Keuangan; Strategi dan Pendekatan Manajemen Keuangan; Nilai Waktu dari Uang; Institusi Keuangan Beserta Fungsinya; Kebijakan Dividen; Analisis Likuiditas, Solvabilitas, dan Rentabilitas; Akuntansi untuk Pengambilan Keputusan;Investasi dan Pendanaan pada Arus Kas; Suku Bunga; Saham dan Obligasi; Manajemen dan Modal Kerja; Manajemen Kas; Efektivitas Manajemen Piutang; Manajemen Persediaan Barang; Aktiva (Aset) Lancar ; Merger dan Akusisi; Risiko dan Tingkat Pengembalian; Keputusan Keuangan dan Efisiensi Pasar Modal; serta Break Even Point Analysis (Cost Profit Volume Analysis).

Aspek Hukum Dalam Penyelenggaraan Investasi Di Pasar Modal Syariah Indonesia. Cetakan ke-2. Jakarta: Kencana. Mustari, Mohamad. (2014). Manajemen Pendidikan. Jakarta: Raja Grafindo Persada. Musthafa. (2017). Manajemen Keuangan. Edisi 1.

Manajemen Risiko (Konsep, Teori dan Praktik)

Buku dengan judul Manajemen Risiko (Konsep, Teori dan Praktik) merupakan buku pembelajaran, sumber refrensi dan pedoman belajar, buku ini mencakup tentang konsep dan pengertian manajemen risiko; peran, tujuan dan fungsi manajemen risiko; manajemen kas; manajemen persediaan; penilaian surat berharga; konsep time value money; keputusan investasi; konsep biaya modal; risiko dalam investasi; pendanaan jangka panjang, menengah dan panjang; teori struktur modal; break event point dan kebijakan deviden.

Risiko Investasi (Equity Investment Risk) Risiko Investasi adalah risiko akibat bank ikut menanggung kerugian usaha nasabah ... Perbankan syariah tidak hanya tunduk terhadap peraturan perundang- undangan yang berlaku dan Peraturan Bank ...

Manajemen Pemasaran (Konsep, Fungsi, dan Tujuan)

Buku ini merupakan hasil pemikiran dari para praktisi dan akademisi yang dituangkan dalam buku kolaborasi dengan sistematika penulisan terdiri atas sembilan belas bab, dan diberi judul Manejemen Pemasaran (Konsep, Fungsi, dan Tujuan) dengan subbab: memahami konsep manajemen pemasaran, fungsi dan tujuan manajemen pemasaran, perencanaan kegiatan pemasaran, konsep inti pemasaran, perkembangan pemasaran berorientasi pelanggan, peran dan tugas manajemen pemasaran dalam bisnis, digital marketing dan sosial media marketing, strategi pemasaran yang efektif, membangun loyalitas pelanggan, menciptakan nilai dan kepuasan pelanggan, marketing mix, segmentasi – targeting – positioning, pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian, teori kesadaran merek, membangun brand image dan brand loyalty, strategi komunikasi pemasaran yang efektif, penetapan harga produk, siklus hidup produk dan strateginya, dan kreativitas dan inovasi produk.

Buku ini merupakan hasil pemikiran dari para praktisi dan akademisi yang dituangkan dalam buku kolaborasi dengan sistematika penulisan terdiri atas sembilan belas bab, dan diberi judul Manejemen Pemasaran (Konsep, Fungsi, dan Tujuan) dengan ...

Manajemen Pemasaran

Manajemen pemasaran adalah sebuah rangkaian proses analisis, perencanaan, pelaksanaan, serta pengawasan dan pengendalian suatu kegiatan pemasaran dimana tujuannya adalah untuk mencapai target perusahaan secara efektif dan efisien. Juga dapat diartikan sebagai alat untuk analisis, perencanaan, penerapan serta pengendalian suatu program dalam perusahaan yang sudah dirancang untuk menciptakan, membangun dan juga mempertahankan pertukaran agar bisa memberikan keuntungan.

Manajemen pemasaran adalah sebuah rangkaian proses analisis, perencanaan, pelaksanaan, serta pengawasan dan pengendalian suatu kegiatan pemasaran dimana tujuannya adalah untuk mencapai target perusahaan secara efektif dan efisien.