Sebanyak 29 item atau buku ditemukan

EVALUASI PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN

Kegiatan evaluasi atau penilaian merupakanhal yang tidak dapat dipisahkan dalam pembelajaranpendidikan jasmani di sekolah. Kegiatan tersebubermakna ganda baik bagi guru maupun bagi pesertadidik. Bagi guru, hasil evaluasi akan menjadi sumberinformasi mengenai kemampuan awal dankemampuan akhir peserta didik, serta peningkatankemampuan peserta didik yang pada akhirnyamenjadi bahan bagi guru dalam mengevaluasiprogram pembelajaran yang telah dilaksanakannyaSedangkan bagi peserta didik sendiri, hasil evaluasmenyediakan informasi bagi peserta didik mengenatingkat pengetahuan, kecakapan/keterampilannyadan posisi keterampilannya dibandingkan denganteman sebayanya sehingga dapat menjadi bahanmotivasi dan evaluasi diri (self evaluation).

Kegiatan evaluasi atau penilaian merupakanhal yang tidak dapat dipisahkan dalam pembelajaranpendidikan jasmani di sekolah.

Evaluasi Pendidikan

Buku tentang pendidikan yang berjudul Evaluasi Pendidikan merupakan buku karya Mardiah Astuti. Buku ini ditulis sebagai salah satu referensi untuk sumber belajar bagi mahasiswa di Fakultas Ilmu dan Tarbiyah dan Keguruan yang mengambil mata kuliah Evaluasi Pendidikan. Buku Evaluasi Pendidikan ini terdiri dari delapan bab yaitu Bab I membahas tentang Evaluasi Pendidikan, Pengukuran dan Penilaian; Bab II membahas tentang Hubungan Pendidikan dan Evaluasi Pendidikan; Bab III membahas Prinsip, Karakteristik dan Jenis-Jenis Evaluasi Pendidikan; Bab IV membahas tentang Teknik Evaluasi Pendidikan; Bab V membahas Standar Penilaian Pendidikan dan Tahapan Evaluasi Pendidikan; Bab VI membahas tentang Tingkat Kesukaran dan Daya Beda; Bab VII membahas tentang Belajar dan Hasil Belajar; dan Bab VIII membahas tentang Penilaian Hasil Belajar. Spesifikasi buku ini meliputi : Kategori : Pendidikan Penulis : Mardiah Astuti E-ISBN : 978-623-02-5187-0 Ukuran : 15.5x23 cm Halaman : 160 hlm Tahun Terbit : 2022 Penerbit Deepublish adalah penerbit buku yang memfokuskan penerbitannya dalam bidang pendidikan, terutama pendidikan tinggi (universitas dan sekolah tinggi). Buku ini tersedia juga dalam versi cetak. Dapatkan buku-buku berkualitas dengan pilihan terlengkap hanya di Toko Buku Online Deepublish : penerbitbukudeepublish.com.

Buku tentang pendidikan yang berjudul Evaluasi Pendidikan merupakan buku karya Mardiah Astuti.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dan Evaluasi Pendidikan Islam Perspektif Hadits

Seri Antologi Pendidikan Islam

Buku digital ini berjudul "Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dan Evaluasi Pendidikan Islam Perspektif Hadits", merupakan tulisan yang berisi tentang "Pendidikan Agama Islam" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca. Semangat untuk berbagi terutama dalam literasi khazanah pengetahuan agama Islam yang mendasari penerbit menghadirkan konten-konten di buku digital ini. Penerbit berdoa semoga konten yang diterbitkan ini bisa bermanfaat dan menjadi bahan pembelajaran bagi siapapun juga.

2, 2016, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta), Rekonstruksi Materi Peperangan dalam Pembelajaran PAI di Madrasah, (segera terbit), dan karya lainnya bisa dibaca pada blog pribadinya ...

Evaluasi Pendidikan Perspektif Islam

Buku islam dan pendidikan yang berjudul Evaluasi Pendidikan Perspektif Islam merupakan buku karya dari Rahmi, Martin Kustati, dan Hadeli. Buku ini memberikan pengetahuan mengenai evaluasi dan komponen yang berpengaruh dalam pendidikan. Jika pembelajran merupakan proses transfer ilmu dari pendidik kepada peserta didik yang bertujuan adanya perubahan dan pendewasaan dari diri peserta didik, maka evaluasi merupakan komponen yang akan menjadi penambahan perilaku peserta didik. Buku yang berjudul Evaluasi Pendidikan Perspektif Islam, berisi/membahas evaluasi yang merupakan bagian yang sangat penting dalam komponen pendidikan, karena untuk melihat mutu pendidikan suatu bangsa dapat dilihat dari hasil evaluasinya. Evaluasi dan komponen pendidikan lainnya sangat berpengaruh dalam kondisi politik suatu negara dan juga berpengaruh terhadap tujuan suatu negara. Buku Evaluasi Pendidikan Perspektif Islam memuat daftar isi yaitu sebagai berikut : Bab I - Konsep Evaluasi Pendidikan Perspektif Islam Bab II - Teknik Penyusunan dan Pelaksanaan Hasil Belajar Bab III - Teknik Penganlisisan Item Tes Hasil Belajar Bab IV - Teknik Tes dan Teknik Nontes sebagai Alat Evaluasi Hasil Belajar Bab V - Teknik Pengujian Validitas Tes dan Validitas Item Tes Hasil Belajar Bab VI - Contoh-Contoh Pengolahan Evaluasi Tes dan Nontes Spesifikasi buku ini meliputi : Kategori : Islam dan Pendidikan Penulis : Rahmi, Martin Kustati, dan Hadeli E-ISBN : 978-623-02-4512-1 Ukuran : 15.5x23 cm Halaman : 156 hlm Tahun Terbit : 2022 Penerbit Deepublish adalah penerbit buku yang memfokuskan penerbitannya dalam bidang pendidikan, terutama pendidikan tinggi (universitas dan sekolah tinggi). Buku ini tersedia juga dalam versi cetak. Dapatkan buku-buku berkualitas dengan pilihan terlengkap hanya di Toko Buku Online Deepublish : penerbitbukudeepublish.com

Lembar Evaluasi yang Terdapat pada Pembelajaran PAI 119 Aspek yang dinilai Perencanaan Pelaksanaan Evaluasi Jumlah 30% Hasil Proses Disiplin Pemanfaatan waktu Pemberian materi ajar Kesesuaian dalam perencanaan Kesesuaian dalam ...

EVALUASI PENDIDIKAN

Tantangan dan perkembangan pendidikan di Indonesia pada era ini sangat besar dan kompleks. Kualitas dan kuantitas pendidikan menjadi tuntutan masyarakat luas. Mengacu pada kebijakan pemerintah tentang asesmen kriteria minimum (AKM) mengharuskan guru, dosen dan tenaga pendidik lainnya untuk memiliki kompetensi dalam mengevaluasi pembelajaran sehingga hasil evaluasi dapat memberikan kepuasan berbagai pihak. Kompetensi ini sejalan dengan tugas dan tanggung jawab guru, dosen dan tenaga pendidik lainnya dalam pembelajaran. Buku ini akan membahas berbagai aspek evaluasi pendidikan yang mencakup prinsip, teknik dan prosedur; konsep dasar tes dan non tes, pengukuran, asesmen, dan penilaian; jenis dan fungsi penilaian dalam pembelajaran, penyusunan, pengujian validitas dan reliabilitas instrumen dan pengembangan alat ukur tes dan non tes; pengolahan dan interpretasi data hasil uji coba instrumen dan hasil pengukuran; kualitas alat ukur; dan pemberian nilai serta tindak lanjut hasil penilaian. Hasil evaluasi pendidikan selain untuk mengisi rapor peserta didik dapat juga dijadikan sebagai feedback bagi guru, dosen dan tenaga pendidik lainnya untuk melakukan refleksi pelaksanaan pendidikan. Guru, dosen dan tenaga pendidik lainnya seyogyanya membaca buku ini sehingga dapat meningkatkan kinerja secara bertahap tapi pasti dengan demikian mutu pendidikan akan meningkat.

Hasil evaluasi pendidikan selain untuk mengisi rapor peserta didik dapat juga dijadikan sebagai feedback bagi guru, dosen dan tenaga pendidik lainnya untuk melakukan refleksi pelaksanaan pendidikan.

Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan Edisi 3

Buku Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan, Edisi 3 ini merupakan buku yang sangat diperlukan oleh guru yang bertugas mengajar di depan kelas. Bagi guru di semua jenjang, tingkat, dan jenis pendidikan tidak akan terlepas dari tugas membuat alat evaluasi yang merupakan tahap akhir dari proses pembelajaran. Bagi guru mata pelajaran, baik yang di-UAN-kan maupun tidak sangat membutuhkan kemampuan untuk dapat membuat soal yang tepat dan berkualitas. Buku Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan, Edisi 3 ini merupakan sesuatu yang dapat dipelajari dengan cara yang sangat mudah, karena selain bahasa dan uraiannya yang jelas, juga praktis untuk menjadi contoh pembuatan soal-soal setiap ujian yang menjadi tonggak akhir sekolah.

Buku Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan, Edisi 3 ini merupakan buku yang sangat diperlukan oleh guru yang bertugas mengajar di depan kelas.