Sebanyak 18 item atau buku ditemukan

Pengembangan dan Budaya Organisasi

Organisasi adalah merupakan suatu bentuk kerjasama untuk mencapai tujuan bersama-sama secara efisien dan efektif melalui kegiatan yang telah ditentukan secara sistematis dan di dalamnya ada pembagian tugas, wewenang dan tanggung jawab yang jelas dalam mencapai tujuan. Pengertian organisasi secara umum adalah tempat atau wadah bagi orang-orang untuk berkumpul, bekerja sama secara rasional dan sistematis, terencana, terpimpin dan terkendali, dalam memanfaatkan sumber daya (uang, material, mesin, metode, lingkungan), sarana-prasarana, data, dan lain sebagainya yang digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan organisasi. Buku ini terdiri dari 11 (sebelas) bab, yaitu : Bab 1 Perilaku Budaya Dan Organisasi Bab 2 Pendekatan Dan Ruang Lingkup Perilaku Organisasi Bab 3 Hubungan Individu Dan Retensinya Bab 4 Kepribadian Dan Tipologi Pekerjaan Bab 5 Teori Motivasi Kerja Bab 6 Membangun Manajemen Partisipatif Bab 7 Kelompok Dalam Organisasi Bab 8 Teori Komunikasi Bab 9 Kepemimpinan Dan Manajemen Bab 10 Kepemimpinan Transformasional Bab 11 Kepemimpinan Dan Kekuasaan

Organisasi adalah merupakan suatu bentuk kerjasama untuk mencapai tujuan bersama-sama secara efisien dan efektif melalui kegiatan yang telah ditentukan secara sistematis dan di dalamnya ada pembagian tugas, wewenang dan tanggung jawab yang ...

PERILAKU DAN BUDAYA ORGANISASI

Penulis : Irwan Fathurrochman, S.Pd.I., M.Pd Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 100 Halaman ISBN : 978-623-79438-8-4 blurb : Pemimpin yang memiliki perilaku positif senantiasa mampu mengarahkan dan mempengaruhi perilaku setiap anggota organisasi, sehingga sangat penting memiliki pemahaman yang baik, dan menyeluruh mengenai mengapa dan bagaimana seseorang berperilaku dalam organisasi. Buku ini membahas setiap detail yang diperlukan untuk menjadi pemimpin yang visioner dan memiliki wawasan mendalam, sehingga strategi menuju kesuksesan memimpin dan mengarahkan organisasi menjadi lebih terarah. Buku Perilaku dan Budaya Organisasi ini berisi materi yang membahas bagaimana seorang manajer mampu menunjukkan perilaku yang mencerminkan contoh yang baik, sehingga mampu menghadirkan budaya positif bagi suatu organisasi, buku ini hadir untuk memperkaya kahazanah kelimuan. Secara khusus, buku ini dapat menunjang efektivitas pembelajaran dan menjadi referensi penting dalam bidang ilmu Manajemen Pendidikan. Buku ini hadir untuk menjawab kebutuhan perilaku dan budaya organisasi dewasa ini. Selain memberikan wawasan dan informasi baru bagi pemimpin dan perilaku organisasi mengenai strategi efektivitas directing untuk mencapai visi dan misi organisasi, buku ini juga membahas mengenai teori-teori kepemimpinan yang berkembang dan aplikatif untuk mengambil tindakan yang tepat dengan menunjukkan perilaku yang positif sehingga mampu mempengaruhi perilaku dan budaya organisasi.

Penulis : Irwan Fathurrochman, S.Pd.I., M.Pd Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 100 Halaman ISBN : 978-623-79438-8-4 blurb : Pemimpin yang memiliki perilaku positif senantiasa mampu mengarahkan dan mempengaruhi perilaku setiap anggota ...

Budaya Organisasi

Buku ini berbicara tentang budaya organisasi dalam sebuah rangkaian utuh, dan karenanya menghadirkan bahasan yang komprehensif. Di antara tema utama terkait budaya organisasi yang dirangkai dalam buku ini adalah strategi implementasi nilai budaya organisasi, komunikasi, budaya pemberdayaan, budaya dan sistem kualitas, inovasi dan kreativitas, efektivitas organisasi, kinerja, produktivitas, rasa percaya diri dalam organisasi, nilai pentingnya, capital manusia, pengelolaan perubahan, peran kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual dalam memimpin perubahan, komitmen organisasi, dan kekaryaan. Buku persembahan penerbit Prenada Media

Proses Person/Kelompok Produk Pers Gambar 7.1. Model 4-P Kreatif Sumber:
Fellers dan Bostrom, 1993. Peneliti kreativitas mengklasifikasikan pekerjaan
yang dilakukan dalam arti apakah tertuju pada orang kreatif, produk kreatif,
proses ...

Manajemen Kinerja dan Budaya Organisasi: Suatu Tinjauan Teoritis

Kinerja merupakan faktor penting dari fungsi manajemen dalam suatu perguruan tinggi. Menilai kinerja dosen merupakan proses untuk menentukan tingkat keberhasilan dalam melaksanakan tri dharma perguruan tinggi. Dalam manajemen kinerja, tentunya sangat memerlukan suatu budaya organisasi yang sehat dan berkeadilan, sehingga akan mampu menciptakan organisasi perguruan tinggi yang berkualitas. Pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia berkualitas akan mampu berperan dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi. Begitu juga peran pimpinan terhadap yang dipimpin, akan menjadi daya dorong untuk menciptakan kinerja yang profesional. Perilaku pimpinan yang baik dan ikut memperhatikan kinerja akan berakibat pada organisasi perguruan tinggi itu sendiri. Permasalahan yang terjadi selama ini pada setiap organisasi manapun kurang perhatian dari aspek peningkatan mutu kinerja sehingga berdampak pada budaya organisasi yang belum disiplin. Informasi yang dikumpulkan besumber hasil kajian pustaka, diskusi dan wawancara dan bahkan dari berbagai hasil-hasil penelitian terdahulu. Buku ini terdiri dari 10 (sepuluh) bab, yaitu: Bab 1. Kinerja Organisasi Perguruan Tinggi Bab 2. Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Organisasi Bab 3. Performance dalam Organisasi Bab 4. Penilaian Kinerja Organisasi Bab 5. Wewenang dan Tanggung Jawab dalam Organisasi Bab 6. Kriteria Budaya dalam Organisasi Bab 7. Perilaku Kepemimpinan Bab 8. Motivasi Berprestasi Bab 9. Kepuasan Kinerja Organisasi Bab 10. Profesionalitas Kinerja sebagai Partner Strategic

Kinerja merupakan faktor penting dari fungsi manajemen dalam suatu perguruan tinggi.