Sebanyak 138 item atau buku ditemukan

Pengantar Ekonomi Islam

Kajian Teologis, Epistemologi, dan Empiris

Buku Pengantar Ekonomi Islam dibagi dalam tiga bagian: pertama, landasan teologis ekonomi Islam. Dalam bagian ini, dijelaskan tentang Islam dan ilmu pengetahuan, serta landasan berpikir sistem ekonomi Islam. Kajian Islam dan ilmu pengetahuan tetap selalu menarik untuk dikaji agar supaya dapat dipahami bahwa Islam sebagai sistem keyakinan juga sebagai sistem pengetahuan yang banyak memberikan cakrawala ilmiah aktual. Dengan pemahaman Islam dan ilmu pengetahuan diharapkan dapat memberikan pemahaman awal tentang sistem dan ilmu ekonomi Islam. Kedua, tentang epistemologi ekonomi Islam yang dibahas dalam bagian keempat (peta pemikiran ekonomi Islam), dan bagian kelima (hierarki pemikiran ekonomi Islam). Pada bagian ini, telah banyak buku atau literasi yang membahas tentang epistemologi ekonomi Islam. Namun dalam buku ini, terdapat beberapa kritik dan paradigma yang berbeda dalam penjelasannya, terutama tentang peta pemikiran ekonomi Islam. Ketiga, tentang kajian empiris sistem ekonomi Islam. Dibagi dalam bagian keenam (perkembangan perbankan Islam di dunia), dan bagian ketujuh (ekonomi Islam di Indonesia). Bagian-bagian tersebut diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan metodologi dalam memahami ilmu dan sistem ekonomi Islam. Hal yang sedang berproses menuju pada peradaban Islam di bidang ilmu pengetahuan ekonomi. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

... Moneter Islam. Terj.: Ikhwan Abidin Basri. Jakarta: Gema Insani Press. Chapra, M. Umer. 2001. The Future of Economics: An Islamic ... Monetary Fund. Washington: IMF. Hakim, Cecep Maskanul. “Problem Pengembangan Produk dalam Bank Syariah ...

Literasi Al-Qur'an: Model Pembelajaran Tahsin-Tilawah Berbasis Talqin-Taqlid

Pembelajaran Al-Qur’an selalu menjadi fokus utama dan pertama dalam pendidikan agama Islam (PAI). Tuntutan ini mengharuskan penulis untuk mencari metode dan strategi pengajaran Al-Qur’an yang sempurna. Buku ini berisi penjelasan dari hasil penelitian yang berfokus pada bagaimana mensukseskan guru dan pebelajar secara nyata mencapai tujuan pembelajaran. Pada kasus guru, bagaimana mengarahkan siswa mereka untuk terlibat semaksimal mungkin meskipun pembelajaran dilakukan berpusat pada guru (teacher centered) dengan melakukan komunikasi secara efektif. Pada kasus siswa, buku ini akan lebih berfokus pada bagaimana motivasi belajar Al-Qur’an dan manajemen diri dapat berpengaruh terhadap keberhasilan belajar siswa. Pandangan terakhir, strategi pembelajaran Al Qur’an adalah subjek yang paling penting dalam buku ini. Strategi pembelajaran akan menjadi penentu utama bagaimana siswa dapat berproses dalam meningkatkan kemampuan belajar membaca Al-Qur’an. Sejumlah tinjauan dan survei telah dilakukan untuk menemukan formulasi pembelajaran yang sesuai dengan harapan. Pada buku ini, akan dipaparkan secara jelas mengenai bagaimana strategi pembelajaran berperan penting, dan mendemonstrasikan bagaimana mendesain strategi pembelajaran Al-Qur’an yang efektif berdasarkan hasil tinjauan dan riset. Strategi pembelajaran Tahsin-Tilawah berbasis Talqin-Taqlid adalah sebuah strategi yang coba untuk kami kenalkan kepada siswa, terutama untuk mereka yang telah menginjak remaja dan dewasa seperti di Universitas. Gender sebagai isu utama dalam pembelajaran Al-Qur’an juga akan dibahas secara khusus sebagai faktor yang mempengaruhi kesuksesan belajar Al-Qur’an. Ditambah lagi bahasan mengenai integrasi teknologi dalam pembelajaran Al-Qur’an menjadikan buku ini adalah ulasan mutakhir. Diharapkan buku ini menyediakan informasi untuk pembelajaran Al-Qur’an yang sesuai dengan perkembangan teknologi di era digital. Prinsip kami adalah membelajarkan Al-Qur’an dengan tetap berpegang pada prinsip kultural “dari hati ke hati”, namun mengikuti perkembangan zaman, khususnya penggunaan teknologi informasi tepat guna.

2012. ‚Learning with ComputerBased Multimedia: Gender Effects on Efficiency.‛ Journal of Educational Computing Research 47 (4): 387–407. https://doi.org/10.2190/EC.47.4.c. Price, Fiona, and Karima Kadi‐Hanifi. 2011. ‚E‐motivation!

Pendidikan Karakter ala Pesantren

Terjemah Adaptif Kitab Adabul 'Alim wal Muta'allim

Buku ini membahas tentang keutamaan ilmu, belajar dan mengajar; karakter murid kepada diri sendiri, guru dan ilmunya; karakter guru kepada diri sendiri, ilmu dan muridnya; serta karakter terhadap sarana-prasarana belajar, terutama buku pelajaran.

Buku ini membahas tentang keutamaan ilmu, belajar dan mengajar; karakter murid kepada diri sendiri, guru dan ilmunya; karakter guru kepada diri sendiri, ilmu dan muridnya; serta karakter terhadap sarana-prasarana belajar, terutama buku ...

Multikulturalisme

membangun harmoni masyarakat plural

On a multicultural approach to accommodate the religious and cultural pluralism in Indonesia; collection of articles.

On a multicultural approach to accommodate the religious and cultural pluralism in Indonesia; collection of articles.

Prosiding Muncul & Berkembangnya Varian Keagamaan Islam Kontemporer di Indonesia

Islam, Negara Bangsa, dan Globalisasi

Development of contemporary Islamic variant in Indonesia; proceeding of workshop.

Jadi bagaimana mempraktekkan konsep ini kemudian membedakan varian - varian di kalangan gerakan Islam ini ada yang lebih moderat mempraktekannya ada yang sangat keras . Di sini saya kutip bagaimana Jafar Umar Thalib itu kesannya ...

Studi hukum Islam

kajian tematik terhadap persoalan kontemporer

Various aspects of Islamic law in Indonesia; collection of articles.

Various aspects of Islamic law in Indonesia; collection of articles.

Peladjaran Bahasa Indonesia Untuk Bangsa Asing

Indonesian language textbook for foreigners.

Note : In this form we see that the object is not omitted in Indonesian (contrary to
many other cases). MAKLUMAT KEMENTERIAN P.P. dan K. Bahasa pengantar
pada perguruan tinggi. Menurut peraturan negara bahasa pengantar pada ...

Zahir and Yashir

A Majestic Love

Nothing is deadlier than the obsession with love and power... Born to West Indian parents and growing up in a life of luxury, Zahira Kelly traveled the world, but no place could compare to her father's home, Jamaica. Jamaica was where she met her best friend and love of her life, Yasir. Life-threatening circumstances separated them, but once they are reunited, the memories created with him and her family on the beautiful island of Jamaica left her with sweet dreams and the worst nightmares of her life as the obsessions of enemies turned deadly. Growing up in a small but comfortable workers' house on the Kelly estate in Kingston, Jamaica, Yasir spent the first six years of his life only coming out for a few hours of the day because his mother feared for his life. Meeting Zahira changed him forever and gave him the ambition to strive for greatness. He did just that. Reunited with Zahira and with a strong team behind him, Yasir was on top of the world, or so he thought. Turning a blind eye to the obsessed could be his deadliest mistake yet. Just as Yasir thinks he has rid himself of past enemies, the love between him and Zahira has conjured a new enemy close to him and deeply rooted in his personal and business life. Yasir finds himself fighting to protect the love of his life, family, and the empire he has worked so hard to get. Can their love survive deadly obsessions?

Nothing is deadlier than the obsession with love and power.

4 Pilar Jurnalistik

Buku ini menguraikan empat pilar utama dalam pembelajaran jurnalistik, yaitu Etika Jurnalistik (Code of Conduct), Manajemen Ruang Redaksi, Teknik Liputan (Reportase), dan Teknik Menulis. Dalam teknik menulis, selain menulis berita sebagai kemampuan utama yang harus dimiliki jurnalis, ada bonus pengajaran teknik menulis feature, teknik menulis opini, teknik menulis esai, dan teknik menulis resensi. Selain itu juga ditambah pembahasan tentang bahasa jurnalistik. Hal-hal tersebut,—selain empat pilar pengajaran jurnalistik— penulis anggap penting karena jurnalis dituntut untuk bisa menulis berbagai jenis tulisan selain tugas utamanya menulis berita. Berdasarkan pengalaman penulis dan pengalaman teman-teman jurnalis lainnya, hampir tidak ada jurnalis yang hanya bisa menulis berita. Jurnalis pada umumnya bisa menulis jenis tulisan lainnya. Teknik menulis yang diuraikan dalam buku ini ditulis berdasarkan pengalaman bergelut dalam dunia jurnalistik semenjak kuliah. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini menguraikan empat pilar utama dalam pembelajaran jurnalistik, yaitu Etika Jurnalistik (Code of Conduct), Manajemen Ruang Redaksi, Teknik Liputan (Reportase), dan Teknik Menulis.