Sebanyak 1 item atau buku ditemukan

Manajemen Keperawatan

Perawat sebagai tenaga kesehatan profesional di mana pun mereka ditempatkan pada area pelayanan kesehatan harus menjadi manajer dan pemimpin yang efektif untuk memenuhi tanggung jawab mereka terhadap diri mereka sendiri, klien dan profesi. Perawat dan manajer keperawatan akan menjadi pemimpin bagi diri mereka sendiri, staf perawat dan mitra kerja dalam tim kesehatan; rekan kerja pada berbagai tingkat manajerial dalam organisasi pelayanan kesehatan dan sebagainya. Dalam posisi ini, Perawat dan manajer keperawatan harus memiliki strategi kreatif, disiplin dan kemampuan untuk meneliti dan menganalisis sistem manajemen keperawatan secara kritis sebagai respon terhadap perubahan pelayanan kesehatan yang cepat dan berkelanjutan. Manajer dan pemimpin harus mampu mengintegrasikan pengetahuan dan kemampuan untuk menerapkan teori-teori manajemen ke dalam praktik pelayanan kesehatan kemudian memperluas aplikasi melalui penelitian. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Konsep dasar manajemen keperawatan Bab 2 Perencanaan dalam manajemen keperawatan Bab 3 Perencanaan tenaga keperawatan Bab 4 Kepemimpinan dalam manajemen keperawatan Bab 5 Perekrutan, seleksi, orientasi, penjadwalan dan perencanaan tenaga keperawatan Bab 6 Manajemen konflik dan menegakkan strategi penyelesaian konflik Bab 7 Motivasi dan hubungannya dengan kepuasan kerja Bab 8 Penilaian kinerja perawat Bab 9 Kewenangan dalam pendelegasian, supervisi dan perubahan Bab 10 Pre conference dan post conference Bab 11 Ronde keperawatan Bab 12 Discharge planning

Buku ini membahas tentang: Bab 1 Konsep dasar manajemen keperawatan Bab 2 Perencanaan dalam manajemen keperawatan Bab 3 Perencanaan tenaga keperawatan Bab 4 Kepemimpinan dalam manajemen keperawatan Bab 5 Perekrutan, seleksi, orientasi, ...