Sebanyak 62 item atau buku ditemukan

Ragam tulis evaluasi pembelajaran SD

Buku Ragam Tulis Evaluasi Pembelajaran SD ini kami susun untuk memenuhi Ujian Tengah Semester mata kuliah Evaluasi Pembelajaran SD dengan dosen pengampu Dr. Ina Magdalena, M.Pd yang juga bertindak sebagai ketua tim penulis. Semoga dengan adanya buku ini dapat memberikan manfaat bagi pembaca dan juga kami sebagai penulis dan penyusun buku ini. KONTRIBUTOR: 1 Ina Magdalena, M.Pd 2 Adinda Sifa Nurcahyani 3 Alifa Hasna Al-Fiqriah Jarkasi 4 Aminullah Khaeroni 5 Aulia Eka Saputri 6 Awalia Hapsa Delvia 7 Devi Meliana Sari 8 Dhea Auliya 9 Dwi Astuti 10 Dwi Nur Faridah 11 Elvia Azimahtur Rachma 12 Eva Alanda Rasid 13 Fatikah Mulyani 14 Maydanul Hifziyah 15 Mutia 16 Nadia Tasya Diasty 17 Nindya Refiana Sari 18 Nur Azizah Hilmaniyah 19 Nur Fajriati Islami 20 Nuri Fitriani 21 Prismawinda Avida Nutqie E 22 Reni Putri Rahayu 23 Revita Septiani 24 Rina Ariani 25 Siti Nurul Ilmah 26 Suci Dia Dara 27Vira Nastita Aeni

Buku Ragam Tulis Evaluasi Pembelajaran SD ini kami susun untuk memenuhi Ujian Tengah Semester mata kuliah Evaluasi Pembelajaran SD dengan dosen pengampu Dr. Ina Magdalena, M.Pd yang juga bertindak sebagai ketua tim penulis.

Andalusia dan Pensyarahan Hadis

Studi terhadap kontribusi Ibn ‘Abd al-Barr (463h.) dalam kitab al-Tamhīd limā fī al-Muwațța min al-Ma‘āni wa al-Asānid

Al--Tamhīd limā fī al-Muwațța min al-Ma‘āni wa al-Asānid merupakan salah satu dari banyak kitab yang mensyarah hadis al-Muwatta’ pada masa klasik. Kitab ini merupakan karya ulama Andalusia Ibn ‘Abd al-Barr (463h.) yang belum banyak mendapatkan perhatian dari para pengkaji hadis di Nusantara. Padahal ini merupakan simbol dari kemajuan perkembangan hadis dan fikih di Andalusia, serta dunia Islam pada umumnya. Penelitian ini ingin membuktikan adanya upaya sinkronisasi hadis dan fikih yang sudah dilakukan oleh ulama klasik melalui kegiatan pensyarahan hadis. Selain itu juga penelitian ini akan memperkenalkan lebih jauh kontribusi Ibn ‘Abd al-Barr (463h.) utamanya dalam sisi kontekstualisasi terhadap pemahaman hadis era klasik. Penelitian ini merupakan penelitian pustaka dengan menggunakan sumber primer berupa kitab Al--Tamhīd limā fī al-Muwațța min al-Ma‘āni wa al-Asānid yang terdiri dari 18 jilid dengan jumlah hadis yang disyarah adalah 790 hadis dari total keseluruhan 2861 hadis dalam kitab al-Muwatta. Selanjutnya sampel data yang akan diteliti dipilih berdasarkan hadis- hadis yang memiliki korelasi dengan sosiol-historis, mengandung periwayatan yang kontradiktif, serta dibahas oleh kelompok al-Zahiri. Adapun pendekatan yang dipilih adalah pendekatan periwayatan hadis, pendekatan ilmu mustalah al-hadith yang memuat kritik sanad dan matan, serta pendekatan fikih. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwasanya kontribusi Ibn ‘Abd al-Barr (463h.) tidak diragukan utamanya dalam menghubungkan antara konsep fikih dan hadis dalam kitab syarahnya, pertama, menggunakan pendekatan muqarin untuk mendapatkan pemahaman yang baik terhadap tema hadis; kedua, mengandalkan periwayatan agar tidak terjerumus pada pemahaman yang bebas walaupun periwayatan tersebut berasal dari Nabi, sahabat, dan tabiin; ketiga, tidak melihat teks hadis kosong dari situasi dan kondisi yang mengitarinya, namun mempertimbangkan segala kemungkinan dan perubahan lingkungan yang ada. Keempat, mampu menjadi rujukan ulama lain baik dalam pensyarahan dan kutipan, seperti yang ditulis oleh Ibn Hajar al-Athqalani (853h.) dalam Fath al-Bari dan al-Nawawi dalam Sharh al-Minhaj. Selain itu juga Ibn 'Abd al-Barr merupakan ulama yang memperkenalkan konsep syarah hadis pertama kali yang bersifat kontekstualis serta tidak terjerumus dalam kefanatikan mazhab Maliki yang dianutnya.

... Aron , ' The Economic of Certainty : An Introduction to the Typology of Islamic Legal Theory ' , Lockwood Press , Atlanta Georgia ( Harvard University ( Ph.D Dissertasion ) 1984 , 2013 ) GLOSARIUM Ahl al-Z}immah 'Am Asbab al-Nuzu>l ...

Manajemen Pendidikan

Sistematika buku “Manajemen Pendidikan” ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 10 Bab yang dibahas secara rinci dalam pembahasan mengenai konsep dasar manajemen pendidikan, diantaranya: Esensi Pendidikan, Teori Pembelajaran, Konsep Dasar Manajemen dalam Pendidikan, Lingkup Manajemen Pendidikan, Penerapan Fungsi-Fungsi Manajemen dalam Pendidikan, Manajemen Kurikulum, Manajemen Kelas Unggulan, Manajemen Kegiatan Ekstrakurikuler, Manajemen Perpustakaan, Keluarga dalam Mengimplementasikan Manajemen Pendidikan.

Buku ini terdiri atas 10 Bab yang dibahas secara rinci dalam pembahasan mengenai konsep dasar manajemen pendidikan, diantaranya: Esensi Pendidikan, Teori Pembelajaran, Konsep Dasar Manajemen dalam Pendidikan, Lingkup Manajemen Pendidikan, ...

Aliran dan Pemikiran Filsafat Pendidikan

Pendidikan memerlukan filsafat sehingga peran Filsafat pendidikan harus mampu memberikan pedoman kepada para perencana pendidikan, dan orang-orang yang bekerja dalam bidang pendidikan. Filsafat pendidikan terdiri dari apa yang diyakini seseorang mengenai pendidikan, merupakan sekumpulan prinsip yang membimbing tindakan professional seseorang. Inilah mengapa para calon pendidik menjadi penting mempelajari Filsafat Pendidikan. Buku ini merupakan pengantar bagi mahasiswa/i yang ingin mendalami lebih jauh berkenaan dengan filsafat pendidikan. Semoga buku ini dapat memberikan kemudahan bagi pembaca dan semoga ada berkahnya bagi penyusun.

Pendidikan memerlukan filsafat sehingga peran Filsafat pendidikan harus mampu memberikan pedoman kepada para perencana pendidikan, dan orang-orang yang bekerja dalam bidang pendidikan.

Buku Ajar Manajemen DAS Pulau-Pulau Kecil

Buku ajar ini berisi informasi tentang konsep dasar sungai dan DAS, karakteristik dan morfometri DAS, hidrograf aliran, siklus hidrologi, pemodelan hidrologi dan karakteristik resesi aliran dasar sungai serta beberapa hasil penelitian penulis di bidang resesi hidrograf aliran dasar untuk melengkapi khazanah pembelajaran manajemen DAS pulau-pulau kecil. Buku Ajar Manajemen DAS Pulau-Pulau Kecil ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Buku Ajar Manajemen DAS Pulau-Pulau Kecil ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

E-commerce Platform Acceptance

Suppliers, Retailers, and Consumers

This book aims to offer a comprehensive overview of the issues facing organizations when deciding whether to accept e-commerce as a platform for business. It provides a detailed evaluation of how the implementation of e-commerce may affect all parties within the supply chain: suppliers, retailers and consumers. It also compares various opportunities and threats of accepting e-commerce in order to conclude whether it might offer access to a new digital era, or whether it is an uncertain option yielding potential pitfalls. This book helps to reveal existing and future consequences of e-commerce acceptance, which are crucial for business decisions and operations in the present and going forward. It therefore provides a unique insight into emerging e-commerce platform acceptance and is one of the first to provide a holistic perspective of how each party in the supply chain is affected by e-commerce acceptance. E-commerce is bringing into view more flexible, effective and efficient ways of conducting business activities among suppliers, retailers and consumers. It is not limited to time and space and therefore this digital platform has already established for itself a major role in today’s world economy. Despite promised benefits however, threats emerge which need to be faced when turning to the virtual marketplace - all of which have to be acknowledged before businesses will shift and adapt to the e-commerce platform. This book is intended for postgraduate students, executive MBA students and researchers interested in information management, marketing and operations management.

This book aims to offer a comprehensive overview of the issues facing organizations when deciding whether to accept e-commerce as a platform for business.