Sebanyak 38363 item atau buku ditemukan

Model Pembelajaran Make A Match Berbantu Media Kartu Huruf, Belajar Asyik untuk Siswa Kelas 1 SD

Buku MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH BERBANTU MEDIA KARTU HURUF, BELAJAR ASYIK UNTUK SISWA KELAS 1 SD ini berisi pengetahuan tentang pembelajaran penjumlahan dan pengurangan dengan Model Pembelajaran Make A Match. Panduan dalam buku disusun secara runtut dari hasil riset untuk penerapan metode di setiap siklus pembelajaran. Metode didasarkan dari hasil wawancara siswa sehingga siswa tidak merasa jenuh dan semangat dalam belajar. Keadaan ini membuat prestasi belajar siswa juga meningkat sesuai target yang ditetapkan. Pembaca dapat menemukan contoh riset yang telah dilakukan, yang hasilnya menunjukkan bahwa keaktifan siswa dari prasiklus, siklus 1 dan siklus 2 mengalami peningkatan. Prestasi belajar siswa tuntas dengan KKM telah ditetapkan pada tiap siklus menuju siklus berikutnya sehingga dapat memberi gambaran jelas untuk para pembaca.

Buku MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH BERBANTU MEDIA KARTU HURUF, BELAJAR ASYIK UNTUK SISWA KELAS 1 SD ini berisi pengetahuan tentang pembelajaran penjumlahan dan pengurangan dengan Model Pembelajaran Make A Match.

Senangnya Belajar Membaca Lancar Dengan Model Pembelajaran Make A Match Berbantu Media Kartu Huruf Pada Siswa Kelas 1 SD

Naskah ini merupakan bentuk laporan penelitian yang dituangkan dalam buku berjudul "Senangnya Belajar Membaca Lancar Dengan Model Pembelajaran Make a Match Berbantu Media Kartu Huruf Pada Siswa Kelas 1 SD". Di dalam buku ini, penulis menyajikan rangkuman kegiatan perbaikan hasil belajar membaca dengan memperhatikan lafal, intonasi, dan tanda jeda menggunakan model make a match. Buku ini juga memberikan gambaran yang rinci mengenai langkah - langkah pembelajaran yang inovatif dalam mengaktifkan siswa dalam belajar. Melallui buku ini, diharapkan pembaca dapat mengadopsi pembelajaran make a match berbantu media kartu huruf yang telah terbukti efektif pada penelitian tindakan kelas yang dilakukan peneliti.

Naskah ini merupakan bentuk laporan penelitian yang dituangkan dalam buku berjudul "Senangnya Belajar Membaca Lancar Dengan Model Pembelajaran Make a Match Berbantu Media Kartu Huruf Pada Siswa Kelas 1 SD". Di dalam buku ini, penulis ...

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK

Penerapan Strategi dan Model Pembelajaran pada Kurikulum Merdeka Belajar

Buku ini disusun oleh sejumlah guru, dosen dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Kehadiran buku ini diharapkan memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Kurikulum Merdeka Belajar. Sistematika buku ini dengan judul “Penerapan Strategi dan Model Pembelajaran Pada Kurikulum Merdeka Belajar” terdiri atas 14 bab yang dijelaskan secara rinci dalam pembahasan mengenai konsep dan Aplikasi diantaranya: Kurikulum, modul ajar dan pendekatan STEAM merdeka belajar, strategi penerapan kurikulum merdeka belajar pada PAUD, SD, SMP dan SMA serta aksi nyata, juga dilengkapi dengan Model-model pembelajaran yang diterapkan pada kurikulum merdeka belajar.

Sistematika buku ini dengan judul “Penerapan Strategi dan Model Pembelajaran Pada Kurikulum Merdeka Belajar” terdiri atas 14 bab yang dijelaskan secara rinci dalam pembahasan mengenai konsep dan Aplikasi diantaranya: Kurikulum, modul ...

Metode dan model pembelajaran untuk merdeka belajar

Buku ini membahas tentang: 1. Pengertian Merdeka Belajar 2. Jenis Belajar Anak 3. Metode Active Learning Model Think Pair Share 4. Metode Active Learning Model Jigsaw 5. Metode Active Learning Model Problem Based Learning 6. Model Pembelajaran Flipped Classroom 7. Blended Learning 8. Project Based Learning

Buku ini membahas tentang: 1.

MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF

Buku ini berjudul "MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF" didalamnya berisikan, karakteristik model pembelajaran, konsep dasar pembelajaran kooperatif dan model-model pembelajaran kooperatif.

Buku ini berjudul "MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF" didalamnya berisikan, karakteristik model pembelajaran, konsep dasar pembelajaran kooperatif dan model-model pembelajaran kooperatif.

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INTERAKSI SOSIAL TERPADU DENGAN MODIFIKASI TINGKAH LAKU (ISOMOKAKU)

Buku ini dapat digunakan guru secara optimal dalam proses pemeblajaran sehingga siswa dapat mencapai prestasi belajar PPKn secara optimal. Kedepan semoga model pemeblajaran isomokaku tidak hanya digunakan untuk proses pemeblajaran PPKn saja akan tetapi dapat digunakan untuk semua amta eplajaran ataupun mata kuliah dari jenjang pendidikan dasar, pendidikan menengah hingga pendidikan tinggi.

Buku ini dapat digunakan guru secara optimal dalam proses pemeblajaran sehingga siswa dapat mencapai prestasi belajar PPKn secara optimal.

Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) dan Kemampuan Analisis Fungsi Trigonometri

Model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation (GI) membuat suasana pembelajaran matematika di kelas menjadi lebih menarik, mampu memberikan pengalaman belajar lebih fokus dan meningkatkan kemampuan peserta didik. Model pembelajaran kooperatif Group Investigation tidak hanya memiliki karakteristik yang tepat untuk mengatasi rendahnya kemampuan analisis dan penguasaan peserta didik pada pembelajaran Matematika, tetapi juga memiliki kesesuaian dengan karakteristik dan tujuan dari pembelajaran Matematika khususnya materi Fungsi Trigonometri. Pembelajaran matematika bermanfaat untuk membangun keterampilan berpikir berpikir tingkat tinggi. Peserta didik tidak cukup hanya menghafal rumus tetapi harus bisa juga mengaplikasikan konsep dan pemahaman mereka pada berbagai masalah yang ditemui. Oleh karena itu, hafalan dan pemahaman peserta didik harus ditunjang dengan kemampuan kognitif lainnya, yaitu kemampuan analisis. Buku Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) dan Kemampuan Analisis Fungsi Trigonometri Pembelajaran matematika bermanfaat untuk membangun keterampilan berpikir berpikir tingkat tinggi. Peserta didik tidak cukup hanya menghafal rumus tetapi harus bisa juga mengaplikasikan konsep dan pemahaman mereka pada berbagai masalah yang ditemui. Oleh karena itu, hafalan dan pemahaman peserta didik harus ditunjang dengan kemampuan kognitif lainnya, yaitu kemampuan analisis. Terbitkan bukumu di [email protected]

Buku Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) dan Kemampuan Analisis Fungsi Trigonometri Pembelajaran matematika bermanfaat untuk membangun keterampilan berpikir berpikir tingkat tinggi.

Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture dengan Bantuan Media Gambar untuk Meningkatkan Hasil Belajar Materi Cara Menghormat dalam Agama Buddha

Mengingat pentingnya penanaman konsep budi pekerti dan pada pendidikan di sekolah maka kegiatan pembelajaran seharusnya dipilih guna menumbuh kembangkan kemampuan-kemampuan dan membentuk pribadi siswa serta berpadu pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain itu pembelajaran di sekolah seharusnya menjadi suatu kegiatan yang disenangi, menantang, dan bermakna bagi peserta didik. Model picture and picture menurut Agus [dalam Pranata et.al.,2021; 7] adalah metode pembelajaran yang menggunakan gambar dipasangkan atau diurutkan menjadi urutan logis. Siswa dapat menggunakan media tersebut untuk memudahkan dalam memahami materi cara menghormati lebih muda. Gambar-gambar disajikan untuk membuat siswa berperan aktif dalam proses belajar mengajar dan mempraktekkan cara menghormati sesuai dengan jenis-jenis menghormat dalam agama buddha.

Model picture and picture menurut Agus [dalam Pranata et.al.,2021; 7] adalah metode pembelajaran yang menggunakan gambar dipasangkan atau diurutkan menjadi urutan logis.