Sebanyak 38351 item atau buku ditemukan

Psikologi Komunikasi

Buku Ajar Psikologi Komunikasi ini diharapkan menjadikan pembelajaran di kelas semakin komunikatif dan variatif. Selain itu, diharapkan buku ini memberikan sumbangsih bagi permasalahan manusia sehari-hari yang dikaji dari perspektif psikologi komunikasi.

Buku Ajar Psikologi Komunikasi ini diharapkan menjadikan pembelajaran di kelas semakin komunikatif dan variatif.

EKSPERIMEN MODEL PEMBELAJARAN DEMONSTRASI DISKUSI

Eksperimen ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh model pembelajaran demonstrasi diskusi terhadap keterampilan menulis teks diskusi siswa SMP. Indonesia Keterampilan menulis teks diskusi dilihat berdasarkan keterampilan menulis orientasi isu, pendapat mendukung, pendapat menolak, dan simpulan/saran. Keterampilan menulis teks diskusi penting dikuasai karena mengarahkan siswa untuk berpikir kritis dan peka terhadap isu/permasalahan di masyarakat.

Eksperimen ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh model pembelajaran demonstrasi diskusi terhadap keterampilan menulis teks diskusi siswa SMP.

Model Pembelajaran Kewirausahaan, Pengalaman Impleemntasi di SMA

Pembelajaran Kewirausahaan di Sekolah dalam bentuk praktek langsung yang lebih memberi harapan dalam melahirkan bibit-bibit wirausahawan kreatif di masa depan.

Pembelajaran Kewirausahaan di Sekolah dalam bentuk praktek langsung yang lebih memberi harapan dalam melahirkan bibit-bibit wirausahawan kreatif di masa depan.

Model Pembelajaran Terbuka Jarak Jauh

Kajian Teoritis dan Inovasi

Buku online learning edisi pertama ini diberi judul Model Pembelajaran Terbuka Jarak Jauh, kajian teoritis dan Inovasi buku ini diperuntukan oleh pemimpin dan inovator pendidikan. Yang dimaksud dengan pemimpin di sini adalah setiap pendidik, pihak yang memegang posisi sebagai pembuat keputusan yang berpengaruh terhadap pihak lain termasuk terhadap peserta didik yang diajarnya. Yang dimaksud dengan inovator di sini adalah individu atau kelompok individu yang menciptakan pembaharuan dan pelopor dalam proses pembaruan pendidikan. Dalam buku ini diuraikan suatu proses model pembelajaran terbuka jarak jauh (online learning) secara teoritis dan inovatif. Proses tersebut biasanya dilakukan oleh dosen, guru, widyaiswara, dan lainnya, sebagai tenaga pengajar di lembaga pendidikan. Akhir kata penulis mengucapkan puji syukur kehadirat Allah Yang Maha Kuasa. Karena hanya dengan rahmat dan hidayah-Nya buku ini dapat diselesaikan. Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya saya berikan kepada kedua orang tua Almarhum ayahanda Abdul Kadir Tubagus dan Almarhuma Hj. Mahani Masloman serta istri dan kedua anakku yang tercinta Amriah Amir, ST., MM. Adlan Safaraz Tubagus, Fauzan Aljibra Tubagus dengan tulus telah memberikan dukungan, doa, pengorbanan sehingga penulis dapat menyelesaikan buku ini.

DePorter Bobby dan Hernacki Mike, Quantum Learning: Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan (Bandung: Mizan Publika, ... Rethinking University Teaching: A Conversational Framework for The Effective Use of Learning Technologies.

Hasil penelitian efek model pembelajaran discovery dan kreativitas terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi fisika siswa

Buku ini berisi tentang hasil penelitian penulis mengenai efek model pembelajaran discovery dan kreativitas terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi fisika. Kemampuan berpikir tingkat tinggi dapat dilatihkan dengan pembelajaran berbasis aktivitas salah satunya dengan menggunakan model pembelajaran discovery, namun bagaimana kreativitas terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi dan apakah keduanya saling berinteraksi dalam melatih kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa? Anda dapat menemukannya di dalam buku ini. Dengan pemaparan secara lengkap, buku ini cocok dan perlu dibaca oleh kalangan guru SMA khususnya guru mata pelajaran fisika yang ingin memperbaiki proses pembelajaran.

Buku ini berisi tentang hasil penelitian penulis mengenai efek model pembelajaran discovery dan kreativitas terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi fisika.

Model Pembelajaran Bengkel Peran

Kegiatan pengajaran sastra di perguruan tinggi harus kreatif seperti halnya menyelenggarakan kegiatan ziarah sastra, wisata sastra, kemping sastra, dan atau bengkel sastra dengan tujuan agar peserta didik mampu benar-benar memahami, menghayati, dan mencipta sastra. Dalam pelaksanaannya sastrawan juga dapat dilibatkan untuk berbagai pengalaman dan pengetahuan tentang mengapresiasi sastra, mencipta sastra, dan mementaskan sastra.

Kegiatan pengajaran sastra di perguruan tinggi harus kreatif seperti halnya menyelenggarakan kegiatan ziarah sastra, wisata sastra, kemping sastra, dan atau bengkel sastra dengan tujuan agar peserta didik mampu benar-benar memahami, ...

ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS BERDASARKAN GAYA BELAJAR SISWA PADA MODEL PEMBELAJARAN VISUAL AUDITORI KINESTETIK DENGAN SELF ASSESMENT

Koneksi matematis adalah interrelasi antara situasi, masalah, dan ide-ide matematis dan menerapkan pengetahuan yang telah diperoleh dalam menyelesaikan masalah yang satu dengan masalah lainnya. Kemampuan koneksi matematis siswa dipengaruhi oleh gaya belajar siswa. Penerapan model pembelajaran VAK (visual, auditori dan kinestetik) mampu meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa. Self assessment membantu mengembangkan kemampuan siswa untuk memeriksa dan berpikir kritis mengenai proses pembelajaran yang siswa jalani. Buku ini disusun untuk menganalisis kualitas pembelajaran VAK dengan self assessment terhadap kemampuan koneksi matematis dan menganalisis kemampuan koneksi matematis siswa berdasarkan gaya belajar pada model pembelajaran VAK dengan self assessment. Penelitian ini menggunakan jenis mixed method dengan desain concurent embedded. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP N 9 Semarang. Pengambilan data gaya belajar menggunakan kuesioner, pengambilan data kemampuan koneksi matematis menggunakan tes dan pengambilan data self assessment menggunakan lembar penilaian. Kualitas pembelajaran secara kualitatif dinilai dari tahap perencanaan, pelakasanaan, dan penilaian. Hasil tes kemampuan koneksi matematis dianalisis secara kuantitatif dengan uji rata-rata, uji kutantasan, uji beda rata-rata, dan uji proporsi beda rata-rata. Hasil penelitian menunjukan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran VAK berkualitas baik secara kualitatif dan kuantitatif. Siswa dengan gaya belajar visual memiliki kemampuan koneksi matematis yang paling tinggi, siswa dengan gaya belajar kinestetik memiliki kemampuan koneksi matematis sedang, dan siswa dengan gaya belajar auditori memiliki kemampuan koneksi matematis paling rendah.

“Pembelajaran matematika model quantum teaching Dengan modalitas visual, auditori, dan kinestetik Berbantuan software autocad”. Journal of Educational Research and Evaluation, 2 (1): 37-41. Arifin, Z. 2013. Evaluasi Pembelajaran.