Sebanyak 52 item atau buku ditemukan

Jadilah Kreatif Dalam Pekerjaan - Simone Janson

Terapkan Ide, Teknik & Inovasi Kreativitas, Manajemen Proyek & Komunikasi yang Gesit, Selesaikan Masalah, Ubah Bentuk dengan sukses, Atasi Ketakutan Anda

Karena semua orang berbicara tentang inovasi dan kreativitas, dalam praktiknya banyak ide baru yang gagal, terutama dalam pelaksanaan proyek, karena kurangnya kemauan untuk berubah, ketakutan yang berlebihan atau niat baik, tetapi seringkali juga karena komunikasi yang salah atau hilang dari manajer. Buku ini menunjukkan cara terbaik untuk menangani kreativitas sendiri dalam kehidupan profesional sehari-hari, bagaimana memecahkan masalah dan konflik dengan cara yang kreatif dan dengan demikian mencapai tujuan Anda sendiri.

Karena semua orang berbicara tentang inovasi dan kreativitas, dalam praktiknya banyak ide baru yang gagal, terutama dalam pelaksanaan proyek, karena kurangnya kemauan untuk berubah, ketakutan yang berlebihan atau niat baik, tetapi ...

Communipreneur

Model-model Komunikasi Kreatif di Era Industri 4.0

Dalam realitas revolusi industri 4.0, kompetensi para pengkaji komunikasi pun sudah mengalami perubahan. Komunikasi tidak lagi dianggap sebagai pola hubungan antar personal yang diadik namun dikoneksikan dalam hubungan berdunia maya. Bahkan pemenuhan berbagai kebutuhan hidup pun tidak lagi mengandalkan pola hubungan interpersonal yang diadik tersebut, namun telah mengalami perubahan yang sangat signifikan baik dari aspek jangkauan maupun media yang dipergunakan. Sehingga keterampilan komunikasi yang sedari awal digunakan untuk memudahkan persoalan manusia, ke depan haruslah direvisi dengan lebih memanfaatkan potensi teknologi informasi yang ada, berupa sistem teraplikasi, sumber big data yang ada di internet serta pemanfaatan secara optimal jaringan internet yang ada sehingga setiap orang cukup hanya dengan sekali klik saja, maka telah terpenuhilah semua kebutuhan hidupnya. Potensi big data dan kecanggihan teknologi memberikan ruang kemudahan untuk penyediaan informasi atas apa pun yang dibutuhkan oleh individu, sehingga implementasi keterampilan komunikasi pun setidaknya perlu mengikuti proses perubahan ini. Buku ini merupakan sebuah upaya untuk membumikan kompetensi kajian komunikasi dalam berbagai realitas kebutuhan manusia demi menyejahterakan kehidupan manusia. Semoga buku ini mampu memotivasi para generasi muda untuk menjadi insan-insan yang kreatif di berbagai bidang, menciptakan ruang imajinasi yang “unpredictable” sehingga menghasilkan karya/produk yang luar biasa.

Dalam realitas revolusi industri 4.0, kompetensi para pengkaji komunikasi pun sudah mengalami perubahan.

Konvergensi Media

Transformasi Media Komunikasi di era digital pada Masyarakat Berjejaring

Buku Konvergensi Media ini terbagi dalam 8 (delapan) bab materi pembahasan. Dalam tiap bab pembahasan juga dilengkapi dengan latihan soal dan tes formatif yang bertujuan untuk dapat memberikan umpan balik hasil evaluasi belajar tiap materi yang diberikan. Oleh karena itu, buku ini dapat menjadi panduan belajar mahasiswa, baik mahasiwa program studi Ilmu Komunikasi maupun pembaca pada umumnya yang tertarik mempelajari perkembangan dan transfomasi media (Konvergensi Media) khususnya pada masyarakat berjejaring di era digital saat ini. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup #PrenadaMedia

Buku Konvergensi Media ini terbagi dalam 8 (delapan) bab materi pembahasan.

Dendam konflik Poso

periode 1998-2001 : konflik Poso dari perspektif komunikasi politik

Ethnic conflicts related to political and religious background in Poso from political communication perspective.

Ethnic conflicts related to political and religious background in Poso from political communication perspective.

Komunikasi Dalam Pemberitaan Injil

Membangun dan Mengembangkan Komunikasi Injil Dalam Pelaksanaan Amanat Agung

Amanat Agung adalah panggilan dan tugas semua orang percaya. Namun, pemberitaan tidak menunjukkan respons positif, bahkan menolak. Di sisi lain, pendengar berita Injil bukannya mendengar kabar baik, tetapi justru merasa disudutkan dan disalahkan. Hal ini terjadi karena orang yang belum percaya memiliki kesiapan yang berbeda-beda dalam menerima berita Injil. Oleh karena itu, cara penginjilan harus memerhatikan sasaran yang hendak dijangkau. Hal yang tidak dapat disangkal pada masa kini adalah keberhasilan penginjilan disebabkan oleh usaha membangun komunikasi yang baik dan efektif dengan sasaran. Inilah yang disebut dengan Pra Penginjilan (Pre Evangelism). Tujuannya adalah mempersiapkan pendengar menerima Injil. Pra Penginjilan adalah usaha "membebaskan" pikiran seseorang dengan memunculkan ketidakpastian dalam kepercayaannya dan menumbuhkan hasrat untuk mengetahui kepastian. Pra Penginjilan menumbuhkan hasrat pendengar untuk lebih ingin lagi mendengar tentang Tuhan Yesus Kristus. Buku ini menolong Anda dalam Pra Penginjilan. Buku ini menunjukkan kepada Anda prinsip dan strategi membangun komunikasi yang baik dan efektif untuk pemberitaan Injil. Keberhasilan Anda membangun komunikasi yang baik akan menentukan keberhasilan pemberitaan Anda. Cara penginjilan yang lama harus ditinggalkan atau diperbaharui. Cara dan pola penginjilan pada masa kini harus berbeda dengan cara dan pola yang lama (membagi traktat, dll.). Bacalah buku ini sebelum Anda pergi memberitakan Injil. Namun, hal penting yang harus Anda ingat, prinsip dan strategi di sini samasekali tidak bermaksud menghilangkan peran dan kuasa Roh Kudus

Amanat Agung adalah panggilan dan tugas semua orang percaya.

Komunikasi Pemasaran

Pemasaran sebagai Gejala Komunikasi Komunikasi sebagai Strategi Pemasaran

Pemasaran pada dasarnya adalah tentang komunikasi. Sejak produk dirancang dan dikemas, hingga penyebaran informasi produk kepada masyarakat luas, tidak terlepas dari komunikasi. Dari sekian banyak peranan komunikasi, menggeser “kebutuhan” menjadi “keinginan” adalah peran krusial komunikasi dalam pemasaran. Ketika muncul ide bisnis baru, timbul pertanyaan apakah produk yang hendak dipasarkan masih dibutuhkan masyarakat? Seandainya masyarakat tidak terlalu membutuhkan atau kurang membutuhkan, apakah lantas ide tersebut berhenti begitu saja? Jawabannya: Tidak selalu, sebab peluang pasar tidaklah selalu berhubungan dengan kebutuhan (need). Begawan pemasaran dunia, Philip Kotler, menyatakan dewasa ini orang mengonsumsi sesuatu bukan karena kebutuhan, melainkan karena imajinasi bahwa dirinya merasa membutuhkan. Lantas bagaimana menciptakan imajinasi “kebutuhan” tersebut? Salah satunya melalui terpaan informasi kepada masyarakat. Transformasi informasi dengan kecepatan dan kelipatan yang meningkat puluhan bahkan ratusan kali menyebabkan individu mengalami gegar informasi. Hingga akhirnya masyarakat tidak menyadari bahwa sikap, pikiran, selera, preferensi terhadap sesuatu telah dikendalikan, dan menciptakan pola konsumsi yang tidak lagi berdasarkan kebutuhan, melainkan berdasarkan keinginan (wants). Buku Komunikasi Pemasaran tidak hanya sekadar mengupas tuntas peranan krusial komunikasi pemasaran, juga menyajikan ide-ide kreatif komunikasi pemasaran. Karenanya buku ini penting bagi mahasiswa dan dosen program studi ilmu komunikasi, komunikasi bisnis, komunikasi pemasaran, humas, jurnalistik, kajian media, m\anajemen pemasaran, manajemen komunikasi, maupun komunikasi dakwah; serta bagi para praktisi di bidang marketing, periklanan, dan usaha mikro. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku Komunikasi Pemasaran tidak hanya sekadar mengupas tuntas peranan krusial komunikasi pemasaran, juga menyajikan ide-ide kreatif komunikasi pemasaran.

Suatu Pengantar

Metode Dan Riset Desain Komunikasi Visual DKV

Buku ini hadir untuk menjadi buku pegangan Dosen, Pengajar, Mahasiswa dan praktisi desain di bidang Desain Komunikasi visual (DKV) atau biasa disebut “diskomvis” atau “dekave” oleh mahasiswa desain, khususnya untuk mahasiswa yang berada di tingkat akhir atau bagi mereka yang telah “terdesak” untuk membuat proposal tugas akhir atau skripsi. Buku ini tidak menyajikan analisis ilmiah dan juga tidak akan memberikan hasil penelitian lapangan penulis, namun buku ini lebih pada memberikan penjelasan tentang cara penyusunan kerangka pemikiran, kerangka kerja dan rancangan penelitian untuk mahasiswa yang masih mengalami kesulitan dalam menuangkan dan mengurai ide atau pemikirannya, agar menjadi suatu rancangan karya DKV yang dapat menjadi problem solver bagi yang membutuhkan (klien). Suatu Pengantar: Metode Dan Riset Desain Komunikasi Visual DKV ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Suatu Pengantar: Metode Dan Riset Desain Komunikasi Visual DKV ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Komunikasi Politik dalam Dunia yang Mengglobal serta Politik Pertunjukan dan Proses Demokrasi

Seri Pengantar Komunikasi Politik

Buku digital ini berjudul "Komunikasi Politik dalam Dunia yang Mengglobal serta Politik Pertunjukan dan Proses Demokrasi", merupakan tulisan yang berisi tentang "Komunikasi Politik" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca. Semangat untuk berbagi terutama dalam literasi khazanah pengetahuan politik dan komunikasi yang mendasari penerbit menghadirkan konten-konten di buku digital ini. Penerbit berdoa semoga konten yang diterbitkan ini bisa bermanfaat dan menjadi bahan pembelajaran serta panduan bagi siapapun juga.

Buku digital ini berjudul "Komunikasi Politik dalam Dunia yang Mengglobal serta Politik Pertunjukan dan Proses Demokrasi", merupakan tulisan yang berisi tentang "Komunikasi Politik" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan ...