Sebanyak 25 item atau buku ditemukan

Manajemen Mutu Pendidikan Humanis Terpadu (Total Manajemen Quality) Berbasis Tri Hita Karana

Buku ini mengajak pembaca untuk menjelajahi dunia pendidikan melalui lensa inovatif Manajemen Mutu Pendidikan Humanis Terpadu (Total Manajemen Quality) dengan fondasi pada filosofi Tri Hita Karana. Menyadari kompleksitas pendidikan sebagai sebuah ekosistem, penulis menekankan pentingnya melibatkan semua pihak terkait, memandang mutu pendidikan bukan hanya dari segi akademis, tetapi juga nilai-nilai kemanusiaan. Konsep Total Manajemen Quality yang diusung mengajak kita untuk memahami pendidikan sebagai sebuah kesatuan, mengintegrasikan peran siswa, guru, orang tua, dan stakeholder lainnya. Filosofi Tri Hita Karana, yang berasal dari tradisi kearifan lokal Indonesia, menjadi fondasi spiritual dan sosial dalam manajemen mutu pendidikan. Penulis merinci bagaimana prinsip-prinsip Tri Hita Karana, yang menekankan keseimbangan antara hubungan dengan Tuhan, sesama manusia, dan alam, dapat memberikan arah yang kuat untuk mencapai pendidikan yang holistik dan berkelanjutan. Baca buku ini, temukan inspirasi, dan ikut serta dalam merintis perubahan positif untuk pendidikan yang lebih manusiawi dan berkelanjutan.

Buku ini mengajak pembaca untuk menjelajahi dunia pendidikan melalui lensa inovatif Manajemen Mutu Pendidikan Humanis Terpadu (Total Manajemen Quality) dengan fondasi pada filosofi Tri Hita Karana.

Penyuluh Agama Sebagai Agen Perubahan dalam Praktik Moderasi Beragama

Penyuluh Agama Sebagai Agen Perubahan dalam Praktik Moderasi Beragama Penulis : Marsidi, Edy Sutrisno, Lies Nur Wachidah W, Nurul Allamah, Yeni Kartikaningsih Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-5728-18-6 Terbit : November 2021 Sinopsis : Sebagai penyuluh agama harus penyampaikan pesan yang damai karena Islam adalah agama yang damai, aman, dan moderat. Al-Qur’an sebagai petunjuk telah menjelaskan hal tersebut secara jelas. Konsep dan perilaku ekstrem sangat bertentangan dengan pesan damai yang dibawa Islam. Sikap radikal, ekstrem, dan liberal bertentangan dengan spirit tawasuth. Sikap seimbang (tawazun) dijunjung tinggi dalam Islam. Tidak ekstrem kiri (liberal) maupun ekstrem kanan (radikal). Agen perubahan memiliki tugas untuk menciptakan perubahan kearah kemandirian terutama bagai penyuluh agama Islam. Moderasi adalah paham keagamaan yang mengejewantahkan ajaran agama yang sangat esensial. Ajaran yang tidak hanya mementingkan hubungan baik kepada Allah, tapi juga yang tak kalah penting adalah hubungan baik kepada seluruh manusia. Selain itu, moderasi beragama tercerminkan dalam sikap yang tidak mudah untuk menyalahkan apalagi sampai pada pengkafiran terhadap orang atau kelompok yang berbeda pandangan. Lebih pada itu, Moderasi lebih mengedepankan persaudaraan yang berlandaskan pada asas kemanusiaan, bukan hanya pada asas keimanan atau kebangsaan. Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Penyuluh Agama Sebagai Agen Perubahan dalam Praktik Moderasi Beragama Penulis : Marsidi, Edy Sutrisno, Lies Nur Wachidah W, Nurul Allamah, Yeni Kartikaningsih Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-5728-18-6 Terbit : November 2021 Sinopsis : ...

Nursing Management

A Systems Approach

Nursing ethics & nursing research/nursing case mgmt, shared governance, Japanese mgmt principles/etc.

Nursing ethics & nursing research/nursing case mgmt, shared governance, Japanese mgmt principles/etc.

Petunjuk Praktis Mengelola Sistem Mutu dan Mutu Produk

Sistem Manajemen Mutu harus selalu diperbarui sesuai kebutuhan dan persyaratan pelanggan maupun standar internasional. Petunjuk Praktis Mengelola Sistem Mutu dan Mutu Produk yang dikemas secara ringkas dan padat dapat menjadi panduan organisasi dalam menghasilkan mutu produk sesuai spesifikasi pelanggan, asalkan semua Sistem Manajemen Mutu dan sistem manajemen pendukung dirancang secara efisien dan efektif sesuai keperluan dan budaya manajemen serta dijalankan secara disiplin dan konsisten. Buku ini ditujukan untuk membantu meningkatkan kinerja sistem dan mutu produk sebuah organisasi terutama manufaktur berdasarkan pengalaman dan praktik Penulis. Lilies menonjolkan bagian dasar dan inti penting yang harus dipenuhi jika mengharapkan hasil kinerja efektif.

Petunjuk Praktis Mengelola Sistem Mutu dan Mutu Produk yang dikemas secara ringkas dan padat dapat menjadi panduan organisasi dalam menghasilkan mutu produk sesuai spesifikasi pelanggan, asalkan semua Sistem Manajemen Mutu dan sistem ...

Peran Orang Tua dan Guru dalam Pendidikan Karakter

manusia hidup di dunia membutuhkan orang lain. dia tidak dapat hidup sendiri karena itu harus bersosialisasi dengan lingkungannya. namun dalam bersosialisasi sering terjadi kesenjangan yang menyebabkan terganggunya hubungan antar sesama. sebagai contoh pangkat, jabatan, pendidikan bahkan jika diperhatikan lagi meluas ke bentuk fisik seseorang. dan itu terjadi bukan hanya pada orang dewasa melainkan sejak awal sudah mulai tertanam dalam diri seorang anak jika tidak dicegah sejak dini. contohnya ada anak yang tidak mau bergaul dengan temannya yang tidak cantik atau gemuk atau memiliki kekurangan fisik lainnya. bahkan di masa modern ini media sosial turut serta menyokong adanya peningkatan dalam berlomba-lomba menampilkan kecantikan fisik seseorang dengan menawarkan produk-produk kecantikan yang beragam. seharusnya hal ini tidak perdu terjadi jika tidak ada orang yang suka memandang seseorang dari wajah dan fisiknya saja. dan semua itu juga tidak perlu terjadi apabila sejak kecil orang tua dan masyarakat selalu mengajarkan kepada anak-anaknya contoh yang baik dalam memperlukan temannya dengan manusiawi.

manusia hidup di dunia membutuhkan orang lain. dia tidak dapat hidup sendiri karena itu harus bersosialisasi dengan lingkungannya. namun dalam bersosialisasi sering terjadi kesenjangan yang menyebabkan terganggunya hubungan antar sesama. ...

The Role of Character Education in America's Schools

Hearing Before the Subcommittee on Early Childhood, Youth, and Families of the Committee on Education and the Workforce, House of Representatives, One Hundred Sixth Congress, Second Session, Hearing Held in Washington, DC, March 1, 2000

This publication covers the hearing held on March 1, 2000, in Washington, DC, before the Subcommittee on Early Childhood, Youth and Families of the Committee on Education and the Workforce of the House of Representatives on the role of character education in U.S. schools. The publication contains the following: "Statement of Mr. Michael N. Castle, Chairman, Subcommittee on Early Childhood Youth and Families, Representative from Delaware"; "Statement of Mr. Dale Kildee, Ranking Member, Subcommittee on Early Childhood, Youth and Families, Representative from Michigan"; "Statement of Ron Kinnamon, Coalition Vice-Chairperson, Character Counts! Coalition"; "Statement of Diane Berreth, Deputy Executive Director, Association for Supervision and Curriculum Development"; "Statement of Esther Schaeffer, Executive Director and CEO, Character Education Partnership"; "Statement of Andrew Shue, Co-Founder, Do Something"; "Statement of Sheldon Berman, Superintendent of Schools, Hudson Public Schools"; "Appendix A--The written statement of Michael N. Castle, Chairman, Subcommittee on Early Childhood, Youth and Families, Representative from Delaware"; "Appendix B--The written statement of Dale Kildee, Ranking Member, Subcommittee on Early Childhood, Youth and Families, Representative from Michigan"; "Appendix C--The written statement of Ron Kinnamon, Coalition Vice-chairperson, Character Counts! Coalition"; "Appendix D--The written statement of Diane Berreth, Deputy Executive Director and CEO, Character Education Partnership"; "Appendix E--The written statement of Esther Schaeffer, Executive Director and CEO, Character Education Partnership"; "Appendix F--The written statement of Andrew Shue, Co-Founder, Do Something"; and "Appendix G--The written statement of Sheldon Berman, Superintendent of Schools, Hudson Public Schools." (BT)

Hearing Before the Subcommittee on Early Childhood, Youth, and Families of the Committee on Education and the Workforce, House of Representatives, One Hundred Sixth Congress, Second Session, Hearing Held in Washington, DC, March 1, ...

Qualitative Inquiry in Clinical and Educational Settings

This highly readable text demystifies the qualitative research process—and helps readers conceptualize their own studies—by organizing the different research paradigms and traditions into coherent clusters. Real-world examples and firsthand perspectives illustrate the research process; instructive exercises and activities build on each other so readers can develop their own proposals or reports as they work through the book. Provided are strategies for selecting a research topic, entering and exiting sites, and navigating the complexities of ethical issues and the researcher's role. Readers learn how to use a range of data collection methods—including observational strategies, interviewing, focus groups, e-mail and chat rooms, and arts-based media—and to manage, analyze, and report the resulting data. Useful pedagogical features include:*In-class and field activities to apply qualitative concepts.*Discussion questions, proposal development exercises, and reflexive journal activities.*Exemplary qualitative studies and two sample proposals.*Cautionary notes, or "Wild Cards," about possible research pitfalls.*Tables that summarize concepts and present helpful tips.

Avoid saying you are studying a “serious” issue, for example. 4. Identify the section within the journal that your qualitative manuscript would fall under—often a research section. 5. Refer to your research ethics.