Buku Manajemen Pemasaran ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun masih jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi atau bahan bacaan dalam menambah khasanah keilmuan khususnya mengenai ilmu Manajemen Pemasaran. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam tigabelas bab yang memuat tentang Konsep Dasar Manajemen Pemasaran, Perencanaan Pemasaran, Sistem Informasi Pemasaran, Segmentasi Pasar, Ekuitas Merek, Strategi Produk, Strategi Penetapan Harga, Manajemen Saluran Distribusi, Bauran Pemasaran, Analisis Perilaku Konsumen, Menciptakan Kepuasan Pelanggan, Pasar Global, serta bab terakhir mengenai Komunikasi Pemasaran.
Buku ini berjumlah 7 (tujuh) bab terdiri dari Bab 1 Model dan Strategi Meningkatkan Keunggulan Daya Saing Batik Tulis Tanjung Bumi Bangkalan Menuju Go International, Bab 2 Pemberdayaan Pengrajin Industri Kreatif Melalui Peningkatan Minat Kalangan Milenial dan Gen-Z Terhadap Produk Batik, Bab 3 Inklusi Keuangan UMKM Batik : Masalah dan Peluang, Bab 4 Penggambaran Potensi Alam Lumajang Menjadi Motif Batik sebagai Elemen Penciri Bagi Penominasian Warisan Budaya Tak Benda, Bab 5 Pengembangan Batik Tulis Gentongan Tanjung Bumi bangkalan Madura, Bab 6 Penguatan Usaha Batik tulis wangsa Singhasari Sebagai Produk Unggulan daerah Kabupaten Malang, dan Bab 7 Ektrakulikuler Batik Bagi Siswa Tingkat Sekolah Dasar di SD Muhammadiyah 09 Kota Malang
Karakter perkembangan teknologi adalah peran kemajuan teknologi yang mampu menjangkau masyarakat secara luas tanpa ... UMKM dimana hanya sedikit saja UMKM yang mampu mengatasi masalah permodalannya dengan menggunakan kredit perbankan.
Kelebihan Microsoft Office 2016 yang bisa dipergunakan pada seluruh perangkat teknologi, seperti komputer, laptop, bahkan tablet dan smartphone. Kemampuan Microsoft Office tersebut menjadi jembatan dalam menghubungkan kebutuhan dan perkembangan ekonomi bisnis yang makin automobile dan computerise dengan teknologi dan informasi. Terlebih, salah satu kekuatan ekonomi bisnis modern yang tidak bisa diabaikan adalah masalah kemampuan membaca dan menganalisis setiap perubahan. Serta, kemampuan dalam mendokumentasi (arsip) setiap perubahan. Kedua hal tersebut bisa difasilitasi dengan baik dan maksimal oleh Microsoft Office. Satu di antara aplikasi sekretariatan dan perkantoran yang tidak begitu banyak mendapatkan perhatian dari banyak kalangan di tengah aktivitas ekonomi bisnis. Termasuk dari kalangan lembaga pendidikan tinggi. Seperti universitas. Pelaku didalamnya antara lain adalah mahasiswa. Karena itu, pembelajaran dalam perguruan tinggi sudah selayaknya dirancang dengan melakukan penguatan dan pembekalan teknis berbasis teknologi. Faktor kuncinya adalah dengan memberikan penguasaan teknologi dengan baik. Modul Aplikasi Praktikum Komputer berbasis Microsoft Office 2016 ini disusun berlandaskan dari semangat untuk memberikan pembekalan teknis sekaligus penguasaan teknologi komputer yang berbasis Microsoft Office untuk mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang pada umumnya. Secara lebih khusus, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Modul praktikum komputer berbasis Microsoft Office terdiri dari 13 bagian pembahasan. Dimulai dari (1.) Pengenalan Komputer. (2.) Dasar Microsoft Word 2016. (3.) Pengaturan Dokumen I. (4.) Pengaturan Dokumen II. (5.) Cetak Gabung (6.) Dasar Microsoft PowerPoint 2016 (7.) Dasar Microsoft Excel 2016 (1) (8.) Dasar Microsoft Excel 2016 (2) (9.) Fungsi Logika (10.) Fungsi Baca Tabel (11.) Penerapan Beberapa Aplikasi Excel (12.) Aplikasi Fungsi Microsoft Excel Terintegrasi. Dan; (13.) Dasar dan Penerapan Microsoft Access 2016.
Modul Aplikasi Praktikum Komputer berbasis Microsoft Office 2016 ini disusun berlandaskan dari semangat untuk memberikan pembekalan teknis sekaligus penguasaan teknologi komputer yang berbasis Microsoft Office untuk mahasiswa Universitas ...