Sebanyak 56 item atau buku ditemukan

Pendidikan Agama Islam Berbasis Moderasi Beragama

Judul : Pendidikan Agama Islam Berbasis Moderasi Beragama Penulis : Dr. Mohammad Akmal Haris, M.Pd., C.FLS. Ukuran : 15,5 x 23 Tebal : 350 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN: 978-634-235-182-6 No. E-ISBN: 978-634-235-183-3 (PDF) Terbitan : Mei 2025 SINOPSIS Di tengah keberagaman Indonesia yang kaya, tantangan terbesar adalah menjaga kedamaian dan keharmonisan antarumat beragama. Buku ini menawarkan solusi dengan pendekatan moderasi beragama dalam Pendidikan Agama Islam, yang menekankan keseimbangan, toleransi, dan keadilan. Pendidikan Agama Islam Berbasis Moderasi Beragama mengungkapkan prinsip-prinsip moderasi seperti tawassuth (jalan tengah), tasamuh (toleransi), dan al-‘adl (keadilan), serta bagaimana nilai-nilai ini dapat diintegrasikan dalam kurikulum Pendidikan Agama Islam. Buku ini juga mengajak pendidik dan masyarakat untuk mengatasi tantangan ekstremisme dan intoleransi, baik di dunia nyata maupun dunia maya, dengan pendekatan yang inklusif dan berbasis nilai-nilai moderat. Karya ini sangat relevan bagi pendidik, orang tua, dan siapa saja yang ingin memahami bagaimana moderasi beragama dapat menciptakan generasi yang damai, berpikiran terbuka, dan mampu hidup harmonis dalam masyarakat yang plural. Sebuah panduan penting untuk mewujudkan kedamaian dan keharmonisan dalam keberagaman.

Judul : Pendidikan Agama Islam Berbasis Moderasi Beragama Penulis : Dr. Mohammad Akmal Haris, M.Pd., C.FLS.

Belajar Bahasa Indonesia Berbasis Budaya

Buku ini memiliki spesifikasi: (1) berbasis budaya Indonesia, yg disajikan dalam sepuluh topik, yaitu: kesenian, makanan, pakaian, pendidikan, kesehatan, pertanian, agama, pariwisata, dan, kesetaraan jender; (2) terpadu, yaitu memadukan keterampilan menyimak, membaca, berbicara, menulis, dan tatabahasa; pemaduan bahasa dan budaya diwujudkan dalam model pembelajara: keterampilan berbahasa, kesadaran bahasa, kesadarara budaya, dan pengalaman budaya; (3) tujuan akademik, dalam arti bahwa level kompetensi bahasa Indonesia yang dihasilkan sesuai untuk kuliah di perguruan tinggi Indonesia.

Buku ini memiliki spesifikasi: (1) berbasis budaya Indonesia, yg disajikan dalam sepuluh topik, yaitu: kesenian, makanan, pakaian, pendidikan, kesehatan, pertanian, agama, pariwisata, dan, kesetaraan jender; (2) terpadu, yaitu memadukan ...

ISU-ISU GLOBAL DALAM MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM

... MARKETING DAN ENTREPRENEURSHIP A. Problematikan Marketing dan C. Marketing Pendidikan ... Management ........................ 71 1. Fungsi-Fungsi Total Quality Management dalam Pendidikan .......... 73 2. Unsur-unsur dalam Total ...

Konvergensi Media

Transformasi Media Komunikasi di era digital pada Masyarakat Berjejaring

Buku Konvergensi Media ini terbagi dalam 8 (delapan) bab materi pembahasan. Dalam tiap bab pembahasan juga dilengkapi dengan latihan soal dan tes formatif yang bertujuan untuk dapat memberikan umpan balik hasil evaluasi belajar tiap materi yang diberikan. Oleh karena itu, buku ini dapat menjadi panduan belajar mahasiswa, baik mahasiwa program studi Ilmu Komunikasi maupun pembaca pada umumnya yang tertarik mempelajari perkembangan dan transfomasi media (Konvergensi Media) khususnya pada masyarakat berjejaring di era digital saat ini. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup #PrenadaMedia

Buku Konvergensi Media ini terbagi dalam 8 (delapan) bab materi pembahasan.

Konvergensi Media: Transformasi Media Komunikasi Di Era Digital

KONVERGENSI MEDIA Transformasi Media Komunikasi di Era Digital pada Masyarakat Berjejaring Buku ini ditulis secara sistematis dengan tujuan agar pembaca mengetahui dan mengerti tentang perkembangan teknologi komunikasi dalam konvergensi media, dan diharapkan dapat mengerti dan memahami jenis media baru (new media) yang digunakan dalam berkomunikasi terutama pada era digital media. Selain itu, melalui buku ini, pembaca diharapkan mampu memahami dan hingga menganalisis bagaimana konvergensi media berpengaruh dalam kehidupan masyarakat informasi dan berjejaring. B Buku Konvergensi Media: Transformasi Media Komunikasi di Era Digital pada Masyarakat Berjejaring ini terbagi dalam 8 (delapan) bab materi pembahasan. Dalam tiap bab pembahasan juga dilengkapi dengan latihan. soal dan tes formatif yang bertujuan untuk dapat memberikan umpan balik hasil evaluasi belajar tiap materi yang diberikan. Oleh karena itu, buku ini dapat menjadi panduan belajar mahasiswa, baik mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi maupun pembaca pada umumnya yang tertarik mempelajari perkembangan dan transformasi media (Konvergensi Media) khususnya pada masyarakat berjejaring di era digital saat ini. 1.1 PENGERTIAN DASAR Buku ini merupakan menjelaskan tentang perkembangan media komunikasi sekaligus juga materi ajar perkuliahan mata kuliah konvergensi media. Buku ini yang disusun dan disajikan secara terstruktur dengan tujuan agar pembaca atau mahasiswa yang sedang belajar tentang konvergensi media di masyarakat berjejaring di era digital ini dapat menyerap secara mandiri materi yang diberikan. Buku ini ditulis dan disusun lebih terperinci agar mudah dipahami sekaligus dapat dijadikan buku ajar untuk mata kuliah konvergensi media dan atau perkembangan teknologi dan komunikasi di era digital. Isi buku ini sesuai dengan mata kuliah konvergensi media pada ranah dan jenjang yang telah ditetapkan dalam analisis kebutuhan pembelajaran yang sesuai Rencana Pembelajaran Semester (RPS) matakuliah. Buku ini menggunakan bahasa yang sederhana, berisi pengetahuan sesuai dengan matakuliah dengan mengacu pada sasaran pembelajaran.

KONVERGENSI MEDIA Transformasi Media Komunikasi di Era Digital pada Masyarakat Berjejaring Buku ini ditulis secara sistematis dengan tujuan agar pembaca mengetahui dan mengerti tentang perkembangan teknologi komunikasi dalam konvergensi ...