Buku ini disusun agar dijadikan sebagai buku pegangan yang simpel dalam pengajaran fiqih ibadah yang sesuai dengan kitab-kitab fiqih mu’tabaroh yang bermadzabkan Syafi’i.
Buku ini disusun agar dijadikan sebagai buku pegangan yang simpel dalam pengajaran fiqih ibadah yang sesuai dengan kitab-kitab fiqih mu’tabaroh yang bermadzabkan Syafi’i.
Dalam buku ini dijelaskan secara komprehensif tentang makna pendidikan Islam, hakikat pendidik dan peserta didik dalam perspektif pendidikan Islam, kurikulum pendidikan Islam, metode pendidikan Islam, serta sejarah pertumbuhan dan perkembangan lembaga pendidikan Islam di Indonesia. Buku ini sangat bermanfaat bagi para mahasiswa yang sedang menempuh program studi pendidikan agama Islam, dan tentunya dapat dijadikan referensi bagi para policy-maker dunia pendidikan.
sampai Perguruan Tinggi yang tersebar di wilayah Indonesia.20 Ijtihad dalam dunia pendidikan adalah sebuah keniscayaan, mengingat zaman terus berkembangan yang dampaknya terjadi perubahan peradaban dan tatanan sosial manusia.
Dalam buku Classroom Action Research ini secara utuh membahas tentang hakikat penelitian tindakan kelas, model penelitian tindakan kelas, pengembangan kompetensi guru melalui penelitian tindakan kelas, instrumen pengumpulan data penelitian tindakan kelas, analisis data penelitian tindakan kelas, sistematika penelitian tindakan kelas.
Dalam buku Classroom Action Research ini secara utuh membahas tentang hakikat penelitian tindakan kelas, model penelitian tindakan kelas, pengembangan kompetensi guru melalui penelitian tindakan kelas, instrumen pengumpulan data penelitian ...
wajah baru pendidikan Islam Asrori S. Karni. DINIYAH Abdul Malik Habib Saggaf dan ... Naskah ujian harus bayar . Untuk SMP harus bayar Rp . 120.000 persiswa ...
Perkembangan dunia terkini menghadapkan kita pada banyak realitas-realitas baru. Disiplin ilmu dalam ilmu pengetauhan terbukti tidak bisa berdiri sendiri tanpa disiplin ilmu yang lain. Integrasi antar disiplin ilmu inilah yang berusaha ditulis oleh saudara Asrori dalam bukunya. Asrori menyebutnya sebagai pendekatan multidispliner. Pendekatan ini berusaha membuat sintesis dari perspektif-perspektif ilmu. Melalui bukunya berusaha memadukan pendidikan dan psikologi sebagai sintesis ilmu pengetauhan dan menyajikan kerangka teoritis yang menguatkan integrasi tersebut. Pendekatan ini memang belum banyak mendapatkan perhatian, khususnya dalam institusi pendidikan. Masih ada anggapan pendekatan multidisipliner adalah pendekatan yang tidak jelas. Anggapan tersebut lahir karena pengkotak-kotakan yang kaku. Buku ini berusaha mengulas bagaimana pendidikan membutuhkan psikologi dalam proses transfer ilmu pengetauhan dan nilai-nilai etika-moral. Dengan berusaha mengkompilasi teori-teori yang otoritatif, buku tersebut tersaji secara detail, sistematis dan mudah dipahami. Penting bagi pegiat pendidikan untuk membaca buku tersebut. Dalam konteks yang lain, buku Psikologi Pendidikan ini penting untuk dibaca bagi pegiat pendidikan atau pembuat kebijakan di Indonesia dikarenakan kondisi negara kita yang belum benar-benar baik. Buku yang anda pegang menjadi penting untuk dibaca. Buku yang mengkompilasi teori-teori tentang prilaku individu. Memahami prilaku individu menjadi penting untuk digunakan sebagai modal mendesign lingkungan belajar yang kita cita-citakan. Pendidikan tidak akan mampu membentuk manusia “paripurna” tanpa memahami ilmu tentang prilaku manusia (psikologi).
Integrasi antar disiplin ilmu inilah yang berusaha ditulis oleh saudara Asrori dalam bukunya. Asrori menyebutnya sebagai pendekatan multidispliner. Pendekatan ini berusaha membuat sintesis dari perspektif-perspektif ilmu.