Sebanyak 5 item atau buku ditemukan

Perilaku Organisasi

Judul : Perilaku Organisasi Penulis : Edwin Perdana Adiwijaya & Ali Imron Ukuran : 15,5 x 23 Tebal : 324 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-634-7168-91-7 No. E-ISBN : 978-634-7168-90-0 (PDF) Terbitan : Maret 2025 SINOPSIS Buku Perilaku Organisasi ini menyajikan kajian mendalam tentang bagaimana individu dan kelompok berinteraksi di lingkungan kerja, serta dampaknya pada kinerja organisasi. Dengan menggabungkan teori dan praktik, buku ini mengupas berbagai faktor yang memengaruhi perilaku organisasi, seperti budaya, motivasi, kepemimpinan, komunikasi, dan pengambilan keputusan. Selain itu, buku ini juga membahas isu-isu terkini seperti perubahan organisasi, inovasi, dan pengaruh teknologi dalam dunia kerja. Ditujukan bagi mahasiswa, akademisi, dan praktisi manajemen, buku ini dirancang sebagai panduan esensial untuk memahami serta mengelola perilaku organisasi secara efektif. Dengan pendekatan sistematis dan penggunaan studi kasus yang relevan, pembaca akan mendapatkan wawasan berharga tentang bagaimana menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan mencapai tujuan bisnis yang berkelanjutan. Buku ini menawarkan perspektif yang kaya dan mendalam tentang dinamika organisasi, menjadikannya sumber daya yang tak ternilai bagi siapa saja yang tertarik dalam pengembangan organisasi dan manajemen sumber daya manusia.

... Organizational Behavior (19th ed.). Pearson. Greenberg, J. (2020). Behavior in Organizations (11th ed.). Pearson. Colquitt, J. A., Lepine, J. A., & Wesson, M. J. (2021). Organizational Behavior: Improving Performance and Commitment ...

Manajemen Peserta Didik Berbasis Sekolah

Segala aktivitas dan Manajemen Peserta Didik (MPD) yang dijalankan di sekolah, jika dirunut pastilah bermuara di sentral layanan pendidikan, yaitu peserta didik. Di era otonomi daerah dan school based management seperti sekarang, MPD berbasis sekolah menduduki posisi yang sangat strategis. Buku ini hadir karena hampir semua lembaga pendidikan di negeri ini, sedang berhasrat besar untuk memberikan layanan yang andal dan prima kepada peserta didiknya. Pembahasannya diawali dengan urgensi MPD, baik dari perpektif sosiologis maupun psikologis. Kemudian dilanjutkan diskursif manajemen dengan pendekatan MPD, perencanaan, rekrutmen, dan orientasi (induction) peserta didik baru, pengelompokan (grouping), sistem tingkat, dan sistem tanpa tingkat, peningkatan kedisiplinan, kode etik, student government, dan pengadilan peserta didik dengan dua pendekatan yang digunakan, yaitu kuantitatif dan kualitatif. Buku ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa jurusan Administrasi/ Manajemen Pendidikan, mahasiswa fakultas ilmu pendidikan atau tarbiyah serta para manajer pendidikan (kepala sekolah) di berbagai jenjang dan satuan pendidikan. dengan membaca buku ini akan menginspirasi diaplikasikannya pendekatan konvergensi dalam penanganan peserta didik di sekolah.

Segala aktivitas dan Manajemen Peserta Didik (MPD) yang dijalankan di sekolah, jika dirunut pastilah bermuara di sentral layanan pendidikan, yaitu peserta didik.

Perdikan Tawangsari Lawang Berseri : Sejarah Peradaban Islam Tulungagung Zaman Mataram Islam

Diandra Kreatif

Sejarah jangan dijadikan alasan sebagai warisan yang membebani untuk keturunannya, tetapi keberadaan sejarah dapat dioptimalkan sebagai wacana intelektual antar generasi keturunan dapat belajar dan memahami sejarah para leluhur, agar kedepannya mampu menjalani kehidupan yang luhur dan beradab di lingkungan masyarakat. Segala bentuk perubahan pada lingkungan memiliki sifat kesejarahan. Begitu pula dengan manusia dan lingkungannya dapat dijadikan dialektika kajian antar generasi pada kurun waktu tertentu. Prespektif kajian sejarah peradaban Islam menghantarkan pada aspek dialektika kehidupan masa lalu, masa sekarang, dan masa depan agar dapat dijadikan wawasan pengetahuan. Dari kurun waktu, tentu sejarah peradaban Islan lokal memberi kontribusi membangun perdaban kemanusiaan dan lingkungan. Sudah berang tentu, sejarah sebagai wacana pengetahuan yang dapat memberi berbagai asumsi dan multi tafsir. Tradisi tutur tulis tidak lain sebagai pendokumentasian adanya sejarah lokal yang terdapat di daerah Tulungagung. Segala bentuk kajian untuk dokumentasi tulis (narasi sejarah) sudah sepantasnya sejarah peradaban Islam menjadi angin segar wawasan pengetahuan. Disinilah harus "wajib" adanya hubungan emosional antara pendokumentasi dengan objek kajian, agar dapat merasakan nuansa olah jiwa dan olah hati dari peristiwa sosok tokoh Islam. Perdikan Tawangsari hadir sebagai wacana sejarah peradaban Islam di daerah Tulungagung masa Mataram Islam.

Masuknya masyarakat muslim ke Indonesia tentunya tidak hanya membawa ajaran agama Islam, tetapi juga membawa kebudayaan Islam ke Indonesia. Budaya-budaya Islam ini kemudian berkembang dengan pesat di Indonesia ketika agama Islam menjadi ...

Reaktualisasi Pendidikan Karakter Berbasis Al-Qur'an

Buku ini diberi judul Reaktualisasi Pendidikan Karakter Berbasis Al-Qur'an. Hal-hal yang mendasari pemilihan judul buku, beberapa kajian yang relevan, dan metode ditulis dalam satu bab yang diberi judul Bab I Pendahuluan. Bab II berjudul Etika Berbahasa dalam Beberapa Etnik dan dalam Islam mengantarkan pembaca untuk memasuki etika berbahasa, sebelum masuk ke karakter kebahasaan. Hal ihwal karakter dan pendidikan karakter dinyatakan dalam Bab III Karakter dan Pendidikan Karakter. Selanjutnya, Karakter Kebahasaan Nabi Muhammad Sebagai Penutur dan Karakter Kebahasaan Nabi Muhammad Sebagai Mitra Tutur masing-masing ditulis pada bab IV dan V. Kedua bab terakhir adalah kajian terhadap surat dan ayat Al-Quran yang menggunakan kata Muhammad. Integrasi dan interelasi antara kedua bab terakhir dengan karakter menurut Depdiknas, dinyatkan pada bab VI, yakni Reaktualisasi Pendidikan Karakter Berbasis Karakter Nabi Muhammad. Konstribusi Bahasa Sastra dalam Pendidikan Karakter ditulis pada bab VII. Buku ini diakhiri dengan penutup, yakni pada bab VIII.

Buku ini diberi judul Reaktualisasi Pendidikan Karakter Berbasis Al-Qur'an.