Sebanyak 1589 item atau buku ditemukan

Mastering Packaging for E-Commerce

Bisnis e-commerce kian hari kian diminati masyarakat, baik sebagai pelaku bisnis maupun konsumen. Hal ini karena kemudahan dan kepraktisan proses jual beli. Konsumen hanya perlu mencari produk yang dibutuhkan di laman e-commerce, kemudian memilih produk dengan foto dan ulasan terbaik. Sayangnya, tak sedikit konsumen yang merasa kecewa dengan kondisi produk saat sampai di tangannya—entah karena produk mengalami kerusakan atau tidak sesuai dengan spesifikasi yang dijanjikan. Sri Julianti dalam Mastering Packaging for E-Commerce akan menjelaskan beragam faktor yang harus diperhitungkan saat mengonsep kemasan—baik dari segi keamanan produk, optimalisasi penggunaan bahan kemasan, sampai desain kemasan yang dapat memberikan konsumen unboxing experience. Buku ini ditulis secara praktis, mudah dipahami, serta dilengkapi dengan beragam contoh kasus, sehingga para pemula bisnis mudah mengaplikasikan tips dan trik yang disajikan.

Sri Julianti dalam Mastering Packaging for E-Commerce akan menjelaskan beragam faktor yang harus diperhitungkan saat mengonsep kemasan—baik dari segi keamanan produk, optimalisasi penggunaan bahan kemasan, sampai desain kemasan yang dapat ...

Bisnis E-commerce

studi sistem keamanan dan hukum di Indonesia

On security and legal protection of electronic commerce in Indonesia.

On security and legal protection of electronic commerce in Indonesia.

STRATEGI PUBLIC RELATIONS

PR sering kali kita asosiasikan hanya dengan banyaknya liputan media massa dan wajah cantik yang menawan, padahal PR adalah strategi dasar pencitraan sebuah organisasi, di mana setiap langkah harus bisa diukur dan diduplikasi secara sistematis. Perkembangan tren komunikasi juga menjadi kunci utama mengapa PR perlu menjadi koalisi dominan dalam perusahaan. Karena itu, PR memanfaatkan media sosial, membangun komunitas, dan membantu tujuan perusahaan untuk terus bertahan dalam dinamika bisnis yang terus berkembang. Strategi PR, buku pertama dari PR Magic Trilogy, hadir dengan keragaman kasus beserta solusinya yang terpapar jelas. Disampaikan dengan gaya bahasa ringan, buku ini akan membuat pembaca mudah memahami setiap kasus. Kasus-kasus yang berbeda dikaitkan dengan benang merah sehingga tersaji sebagai sebuah konsep yang kompre-hensif. *** Buku ini menggambarkan contoh nyata kehebatan strategi PR yang tepat. Semuanya disajikan dalam gaya bahasa populer yang mudah dipahami pembaca. ---Niken Rachmad, Direktur Komunikasi PT HM Sampoerna Tbk. Buku ini memperkaya perspektif tentang strategi dan taktik Public Relations serta membantu mendaratkan teori dan pakem PR yang kadang rumit. Ibaratnya, bagi seorang atlet unggulan, buku ini mengulas calon-calon lawan dalam berbagai kompetisi, sehingga membantunya untuk menang. ---Brata T. Hardjosubroto, Head of Public Relations PT Nestle Indonesia Jika Anda merasa Public Relations hanya sekadar jago omong dan wajah cantik, sekaranglah saatnya mengubah paradigma lama tersebut. Buku ini akan memaparkan Public Relations secara praktis, berbasis kasus-kasus aktual dari merek-merek di Indonesia. Membaca buku ini, Anda serasa mendapatkan trik-trik baru yang berguna untuk pencitraan. ---Nining W Pernama, Managing Director Tupperware Indonesia Bagi kami, para pengusaha UKM, komunikasi dan PR adalah sesuatu yang mahal dan mewah, sesuatu yang hanya dapat dijangkau oleh korporasi besar dengan anggaran besar. Hadirnya buku ini menghapus mitos itu. PR sesungguhnya bisa dilakukan dengan anggaran terbatas oleh UKM asal secara cerdas dan disiplin. Saya sangat mengapresiasi buku yang menjadi kontribusi berharga bagi UKM Indonesia ini. ---Badroni Yuzirman, Owner Manet Busana Muslim and Founder Komunitas Tangan Di Atas

---Niken Rachmad, Direktur Komunikasi PT HM Sampoerna Tbk. Buku ini memperkaya perspektif tentang strategi dan taktik Public Relations serta membantu mendaratkan teori dan pakem PR yang kadang rumit.

Strategi Sukses Binis Bank

Sebagai kelanjutan dari dua buku yang sudah terbit, yaitu Memahami Bisnis Bank dan Mengelola Bank Komersial, buku ini ditujukan untuk membantu para pembaca mengelola bank secara sukses. Sebagai materi sertifikasi General Banking III, buku ini diharapkan juga dapat membekali para pimpinan bank tingkat wilayah. Secara spesifik, buku ini memandu para bankir mempelajari keterampilan dan keahlian yang diperlukan untuk mengelola bank dan mencapai kesuksesan bisnis. Topik yang dibahas di buku ini mencakup: teknik komunikasi dan negosiasi yang efektif, pengelolaan sumberdaya manusia, manajemen strategis perbankan, kemampuan berpikir strategis dan analisis, kepemimpinan, strategi penjualan dan pemasaran, dasar hukum dan tata-kelola yang baik, manajemen risiko, ekonomi makro dan mikro, serta aplikasi sistem komputer.

FDR digunakan untuk bank syariah, sedangkan LDR untuk bank umum. ... Plan,
Do, Check dan Act. Peraturan Bank Indonesia Rencana Bisnis Bank, dokumen
tertulis yang menggambarkan rencana kegiatan usaha bank jangka pendek (
satu ...

Prinsip-prinsip Pengelolaan Strategi Bisnis

"""Setiap organisasi bisnis dipastikan memiliki rancangan strategi, apa pun bentuknya. Namun, ada pertanyaan mendasar yang perlu dijawab, yakni apakah strategi yang dicanangkan sudah mampu menjawab dinamika perubahan lingkungan eksternal dan internal ataukah justru strategi yang dicanangkan ternyata miskin kandungan antisipasi atas perubahan yang sedang dan akan terjadi, terlepas apakah efek perubahan tersebut nantinya bersifat instant replacer ataukah incremental replacer atas produk ataupun jasa yang saat ini sedang Anda geluti. Tujuan diciptakannya strategi bisnis semestinya tidaklah sekadar untuk mencapai budget yang telah ditentukan- apa pun deskripsi budget tersebut, namun strategi tersebut semestinya bisa mengantisipasi masa depan dengan segala akurasi prediksinya. Dan jauh lebih bagus lagi apabila strategi bisnis yang ada tidak sekadar berfokus untuk mencapai budget dan mengantisipasi masa depan namun sekaligus mampu menciptakan masa depan itu sendiri-tentunya masa depan yang gilang gemilang. Melahirkan strategi yang hebat bukanlah perkara mudah. Ada beberapa yang mesti mendapatkan perhatian, yaitu: - apakah organisasi bisnis sudah cermat dalam mengevaluasi situasi di tengah derasnya arus informasi yang berkeliaran di seputar organisasi bisnis? - apakah jenis kekuatan dan sarana yang dihasilkan memiliki daya ledak tinggi di pasar? - apakah terjadi eksekusi yang sempurna di segala lini organisasi atas strategi yang dicanangkan, dan apakah ada kesinambungan di antara strategi-strategi yang selama ini telah dimunculkan? Banyak pemikiran strategi bisnis yang dilahirkan oleh sejumlah pakar strategi bisnis dunia yang dapat digunakan untuk menjawab tantangan-tantangan di atas asalkan kita jeli memakai, menyinergikan, mengustomisasi, dan mengembangkan pemikiran-pemikiran tersebut sesuai dengan tantangan kekinian yang saat ini kita hadapi. Buku ini membahas hal-hal tersebut secara komprehensif beserta contoh-contoh aplikasinya."""

Investasi ataupun mendorong terciptanya pertumbuhan (invest/ grow)-> adalah suatu situasi di mana industri ataupun pasar yang ada sedang betul-betul sangat menarik. Di samping itu, di sisi lain posisi unit bisnis yang dimiliki ...

Pedoman Lengkap Pajak Internasional Ed. Revisi

Pengetahuan tentang perpajakan internasional amat dibutuhkan oleh para eksekutif dan pelaku dunia usaha yang bermitra dengan perusahaan multinasional dan bergerak di sektor industri, perdagangan, logistik, dan transportasi dalam mata rantai jaringan internasional. Dengan memahami perpajakan internasional secara menyeluruh, mereka dapat merencanakan pajak dan mengambil keputusan bisnis dengan tepat di tengah maraknya investor asing yang menanamkan modalnya di Indonesia. Sayangnya, literatur yang mengupas topik tersebut secara komprehensif tergolong langka. Di tengah kelangkaan itu, Pedoman Lengkap Pajak Internasional muncul sebagai sebuah jawaban. Buku ini membahas antara lain: • Subjek dan Objek Pajak dalam Pajak Internasional serta Domisili Fiskal • Yurisdiksi Pemajakan • Esensi, Model, dan Struktur Persetujuan Penghindaran Pajak Berganda • Metode Penghindaran Pajak Berganda • Hubungan Istimewa dan Transfer Pricing • Kredit Pajak Luar Negeri • Controlled Foreign Corporation dan Special Purpose Company Buku yang ditulis oleh praktisi sekaligus akademisi perpajakan berpengalaman ini tidak hanya bermanfaat bagi pelaku bisnis, tax manager, konsultan, tetapi juga dapat digunakan sebagai referensi oleh mahasiswa program diploma, sarjana, maupun pascasarjana jurusan Perpajakan, Akuntansi Perpajakan, serta Kekhususan Administrasi dan Kebijakan Perpajakan, dan sebagai materi pelatihan perpajakan Brevet C.

... Perpajakan: Strategi Perencanaan Pajak dan Bisnis, Edisi Revisi, 2017. ... return stance will not be upheld by an audit and subsequent legal challenge.

Pedoman dan Strategi Audit Intern Bank

Sistem pengendalian intern yang efektif merupakan dasar bagi kegiatan operasional bank yang sehat dan aman. Sistem itu membantu direksi dan dewan komisaris menjaga aset bank, menjamin tersedianya pelaporan keuangan dan manajerial yang dapat dipercaya, meningkatkan kepatuhan bank terhadap ketentuan dan peraturan perundang-undangan, serta mengurangi risiko terjadinya kerugian, penyimpangan, dan pelanggaran aspek kehati-hatian. Untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan auditor intern yang memiliki pengetahuan memadai mengenai pengendalian intern dan berbagai aspeknya. Dalam hal ini, auditor intern tidak hanya menjalankan fungsi assurance, tetapi juga fungsi konsultasi, yaitu sebagai konsultan, sehingga auditor intern mampu memberikan nilai tambah pada proses bisnis bank. Buku Pedoman dan Strategi Audit Intern Bank merupakan kelanjutan dari buku yang telah diterbitkan oleh IBI berjudul Memahami Audit Intern Bank dan Memahami Supervisi Audit Intern Bank. Buku ini diterbitkan untuk memberikan acuan minimal yang harus dimiliki oleh calon manajer audit. Dengan menguasai buku ini, calon manajer audit dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia di bidang audit intern bank, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh industri perbankan, pengguna tenaga kerja, institusi pendidikan dan pelatihan, lembaga sertifikasi profesi, badan yang berwenang di bidang sertifikasi, serta Kementerian Ketenagakerjaan. Selain itu, buku ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya meningkatkan kompetensi bankir di Indonesia secara keseluruhan.

Buku Pedoman dan Strategi Audit Intern Bank diterbitkan untuk memberikan acuan minimal yang harus dimiliki oleh calon audit manager sehingga diharapkan dengan menguasai buku ini calon audit manager dapat memiliki kemampuan dalam batas ...

Memahami Audit Internal Perbankan

Terpenuhinya secara baik kepentingan bank dan masyarakat penyimpanan dana merupakan bagian dari misi Audit internal bank. Audit internal bank harus dapat menempatkan fungsinya di atas berbagai kepentingan untuk memastikan terwujudnya bank yang sehat, berkembang secara wajar dan dapat menunjang perekonomian nasional. Pekerjaan audit internal harus mencakup seluruh aspek dan unsur kegiatan bank yang secara langsung ataupun tidak langsung diperkirakan dapat mempengaruhi tingkat terselenggaranya secara baik kepentingan bank dan masyarakat. dalam hubungan ini, selain pemeriksaan dan penilaian atas kecukupan dan efektivitas struktur pengendalian internal dan kualitas pelaksanaannya, juga mencakup segala aspek dan unsur dari organisasi bank sehingga mampu menunjang analisis yang optimal dalam membantu proses pengambilan keputusan oleh manajemen. Modul Audit Internal ini merupakan kelanjutan dari beberapa modul yang telah diterbitkan oleh IBI dalam bidang perbankan. Isi modul ini terbagi menjadi lima bagian yaitu Banking Knowledge, Banking Product and Regulation, Bank Accounting, Principles and Processes of Internal Audit, dan Audit Engagement and Follow Up Monitoring. Penyusunan materi ini dilakukan oleh tim penyusun yang berasal dari kalangan auditor internal perbankan. Modul ini diharapkan dapat menjadi salah satu materi pelatihan untuk uji kompetensi bidang audit internal dan sumber pengetahuan tentang kompetensi pimpinan bidang audit internal, di samping menjadi salah satu upaya program peningkatan kompetensi bankir di Indonesia secara keseluruhan.

Bank yang kegiatan usahanya berdasarkan prinsip bunga (Bank Konvensional) diperkenankan untuk mengubah kegiatan usahanya berdasarkan Prinsip Syariah, namun bank syariah tidak diperkenankan mengubah diri menjadi konvensional.

Memahami Audit Intern Perbankan (Ed. Revisi)

Terpenuhinya secara baik kepentingan bank dan masyarakat penyimpan dana merupakan bagian dari misi audit intern bank. Audit intern bank harus dapat menempatkan fungsinya di atas berbagai kepentingan untuk memastikan terwujudnya bank yang sehat, berkembang secara wajar, dan dapat menunjang perekonomian nasional. Pekerjaan audit intern harus mencakup seluruh aspek dan unsur kegiatan bank yang secara langsung ataupun tidak langsung diperkirakan dapat memengaruhi tingkat terselenggaranya kepentingan bank dan masyarakat secara baik. Dalam hubungan ini, selain pemeriksaan dan penilaian atas kecukupan dan efektivitas struktur pengendalian intern dan kualitas pelaksanaannya, juga mencakup segala aspek dan unsur dari organisasi bank sehingga mampu menunjang analisis yang optimal dalam membantu proses pengambilan keputusan oleh manajemen. Modul audit intern bank ini merupakan kelanjutan dari beberapa modul yang telah diterbitkan oleh IBI dalam bidang perbankan. Isi modul ini terbagi menjadi lima bagian, yaitu banking knowledge, banking product and regulation, bank accounting, principles and processes of intern audit, dan audit engagement and follow up monitoring. Penyusunan materi ini dilakukan oleh tim penyusun yang berasal dari kalangan auditor intern perbankan. Modul ini diharapkan dapat menjadi salah satu materi pelatihan untuk uji kompetensi bidang audit intern dan sumber pengetahuan tentang kompetensi bidang audit intern, di samping menjadi salah satu upaya program peningkatan kompetensi bankir di Indonesia secara keseluruhan.

Bank yang kegiatan usahanya berdasarkan prinsip bunga (bank konvensional) diperkenankan untuk mengubah kegiatan usahanya berdasarkan prinsip syariah, namun bank syariah tidak diperkenankan mengubah diri menjadi konvensional.

Perilaku Organisasi

Beberapa Model dan Submodel

Buku ‘Perilaku Organisasi: Beberapa Model dan Submodel’ ditulis berdasarkan hasil survei dengan analisa statistik regresi ganda. Penulis mengambil dan mengkaji hanya delapan perilaku yang merupakan masalah besar di Indonesia dewasa ini. Tulisan ini tidak bermaksud mengabaikan perilaku organisasi lain sebagai fokus dan pokok pembahasan. Perilaku organisasi yang menjadi topik setiap bab adalah kejujuran dalam bekerja, keteladanan, kedisiplinan kerja, dorongan prestasi, inovasi, kepuasan kerja, kepuasan gaji, dan integrasi. Buku tentang perilaku organisasi pada umumnya hanya menggambarkan dan mengilustrasikan aspek-aspek perilaku yang positif yang harus dilakukan oleh para pengelola organisasi. Buku ini mengemukakan hal-hal positif dan negatif dari variabel-variabel perilaku organisasi dengan dampak di antara perilaku sumber daya manusia (SDM). Penulis menemukan 3 atau 4 submodel dari setiap model perilaku: submodel saling berdampak positif, berdampak positif searah, submodel saling berdampak negatif, dan berdampak negatif searah. Buku ini wajib dibaca oleh para pimpinan perusahaan, manajer, profesional bidang sumber daya manusia, dan siapa pun yang ingin memajukan organisasi.

Perilaku organisasi yang menjadi topik setiap bab adalah kejujuran dalam bekerja, keteladanan, kedisiplinan kerja, dorongan prestasi, inovasi, kepuasan kerja, kepuasan gaji, dan integrasi.