Sebanyak 17601 item atau buku ditemukan

Gagasan tentang Peradaban: Syarah Pemikiran HOS. Tjokroaminoto

Buku ini dibuka dengan sebuah prolog Menuju Pera-daban Utama: Perspektif H.O.S. Tjokroaminoto yang disampaikan oleh Ari Kamayanti dengan memberikan ulasan bagi kelima bab dan kelima pensyarah, yang ditutupnya dengan sebuah simpulan bahwa keberadaan dimensi-dimensi serta peleburannya untuk mencapai peradaban utama dapat dipahamkan melalui pendidikan, akan tetapi di-perlukan sebuah struktur pemerintahan yang mampu mendukung terjadinya percepatan hijrah. Di semua dimensi kehidupan, kebijakan penguasa yang sadar/ me-nembah gusti adalah suatu keharusan. Diperlukan sebuah aksi konkrit yang harus mulai dilakukan untuk sebuah percepatan bagi peradaban dan masa depannya.

Nabi Muhammad paham betul bagaimana ekonomi memiliki peran yang amat penting dalam memperdayakan umat. ... Cerita Abu Bakar yang menebus para budak untuk agar dimerdekakan, sehingga terbebas dari siksa pemiliknya (Tjokroaminoto, ...

Arus Baru Pemikiran Islam: Catatan Kritis dari Gang Buni Ciputat

Uraian buku ini secara umumnya memuat tentang pikiran-pikiran para Doktor yang telah menyelesaikan studinya di Sekolah Pasca Sarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Pikiran tersebut berkaitan erat dengan konsentrasi atau keahlian para penulis yang interdisipliner. Interdisipliner tersebut berisi kajian Islam, terintegrasi dengan ilmu pengetahuan yang termuat dalam kajian Pendidikan Islam, Ekonomi Islam, Tafsir, Pemikiran Islam, Komunikasi Massa, Hukum Islam, Tasawuf, dan Filsafat. Integrasi Islam dan ilmu pengetahuan adalah untuk mewujudkan rahmat Tuhan di muka bumi, mengingat semua ilmu itu pada hakikatnya dari Tuhan. Sumber ilmu berupa ayat-ayat Allah (wahyu) adalah ayat Tuhan (ayat al-qauliyah), alam jagat raya adalah ayat Tuhan (ayat al-kauniyah), fenomena sosial adalah ayat Tuhan (ayat al-insaniyah), akal pikiran dan hati nurani adalah ayat Tuhan. Ilmu pengetahuan yang terintegrasi dengan Islam diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat dan tradisi riset yang pernah dimiliki dan dipraktikkan umat Islam di masa lalu, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi pemecahan berbagai problem yang dihadapi masyarakat modern saat ini dan masa yang akan datang. Sudah barang tentu apa yang telah diupayakan dalam buku ini belum sempurna sesuai harapan dari berbagai pihak. Oleh karena itu, kritik, saran dan masukan yang konstruktif sangat diharapkan oleh penulis demi kesempurnaan penulisan buku ini. Akhirnya penulis mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada semua pihak dan secara khusus kepada SPS UIN Jakarta yang telah menerima kehadiran serta memperkenalkan kami dalam sidang Promosi Doktor pada Sekolah Pasca Sarjana UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sehingga ide ide segar dapat terus hidup sebagaimana isi di dalam buku ini.

Pada awalnya ekonomi syariah masih sederhana, prinsipnya hanya bersumber dari wahyu al-Qur'an dan ijtihad nabi Muhammad Saw. Setelah kematiannya, Abu Bakar melanjutkan praktik Sistem kharāj pertama kali diperkenalkan oleh khalifah 'Umar ...

Pemikiran Politik Syekh Al-Banjari (1710-1812)

Dalam Pembinaan Politik Hukum

Buku yang berasal dari disertasi yang ditulis oleh Dr. Abd. Rochim Al-Audah ini memberikan gambaran yang utuh dan komprehensif tentang pemikiran politik hukum Syaikh Al-Banjari, dalam mengimplementasikan prinsip-prinsip hukum Islam di masyarakat secara kontekstual. Negosiasi yang dibangun dalam relasi agama dan kekuasaan secara substantif mengalami proses titik temu yang baik. Praksis ini didominasi oleh pengaruh politik kekuasaan dan respons masyarakat terhadap nilai-nilai tauhid, keadilan dan kemaslahatan yang sejalan dengan hukum positif. Pada prinsipnya setiap syariat Islam yang dilegislasi dalam peraturan perundang-undangan di Indonesia secara hukum sah dan dapat diterapkan, bahkan transformasi hukum Islam ke dalam undang-undang dapat diintegrasikan.

Hal tersebut dapat terjadi dengan adanya pemerintahan yang adil dan beretika dalam membangun perekonomian negaranya sebagaimana nasihat Abu Yusuf kepada ... Usyur belum sempat dikenal di masa Nabi SAW dan di masa Abu Bakar Siddiq RA.

Perilaku Konsumen (Tinjauan Kosenptual Dan Praktis)

Buku ini merupakan karya dalam bentuk book chapter, buah pemikiran yang dituangkan dalam bentuk ide dari para dosen dan praktisi yang yang berasal dari berbagai instansi dan perguruan tinggi. Diharapkan buku ini dapat melengkapi pengetahuan dan pemahaman mengenai perilaku konsumen. Dalam konsep pemasaran modern, perilaku konsumen sangat penting untuk pengambilan keputusan dan kebijakan pemasaran yang tepat. Dengan memahami perilaku konsumen, dapat membantu untuk merencanakan produk dan layanan dengan lebih baik dalam perkembangan bisnis demi tercapainya tujuan yang telah ditetapkan. Buku ini berjudul “Perilaku Konsumen (Tinjauan Kosenptual dan Praktis)” merupakan perpaduan antara pendekatan teoritis dan praktis dengan sistematika penulisan terdiri dari dua belas yang membahas mengenai proses pembentukan perilaku konsumen, pentingnya memahami perilaku konsumen, pengambilan keputusan dalam pembelian, konsep persepsi dan sikap konsumen, loyalitas dan kepuasan konsumen pada produk, (merek, desain produk, dan kualitas produk), afeksi dan kognisi dalam penentuan strategi pemasaran, kepribadian dalam praktik pemasaran, analisis gaya hidup dan psikografis, bauran permasaran dan lintas budaya, pengetahuan produk dan keterlibatan konsumen, dan (karakteristik demografi, ekonomi, sosial konsumen).

Sikap Konsumen Dalam komponen sikap konsumen ini, yang termasuk ke dalam sikap konsumen selain mengenai kualitas produk juga meliputi harga produk atau jasa tersebut. Jika harga suatu produk tidak terlalu tinggi, maka konsumen tidak ...

ANALISIS PERILAKU KONSUMEN Dalam Perspektif Ekonomi Kreatif

Buku ini disusun berdasarkan pada beberapa daftar pustaka yang dilengkapi dengan berbagai macam bentuk aplikasi, studi kasus, dan soal-soal. Tentu di dalamnya telah dicantumkan standar kompetensi dan tujuan pembelajaran yang harus dicapai oleh mahasiswa setelah mempelajari mata kuliah analisis perilaku konsumen ini. Secara garis besar, buku ini tercover dalam 13 Bab, yaitu antara lain:  Perilaku konsumen;  Konsep konsumen;  Konsep penjual;  Riset konsumen;  Segmentasi pasar;  Motivasi konsumen;  Kepribadian, konsep diri, dan gaya hidup;  Sikap konsumen;  Pengaruh kelompok;  Pengaruh keluarga;  Kelas sosial;  Pengaruh budaya, sub-budaya, dan lintas budaya; serta  Pengambilan keputusan konsumen.

Buku ini disusun berdasarkan pada beberapa daftar pustaka yang dilengkapi dengan berbagai macam bentuk aplikasi, studi kasus, dan soal-soal.

Pemasaran Digital dan Perilaku Konsumen

Di era digital seperti saat ini, tren pemasaran berkembang seiring dengan perubahan teknologi yang semakin canggih. Pemasaran digital hadir sebagai suatu inovasi baru di mana proses pemasaran suatu produk atau jasa dapat dilakukan melalui digital maupun internet. Berkembangnya era digital mengubah cara hidup dan cara belanja masyarakat modern. Kebiasaan berbelanja secara tradisional yang umumnya dilakukan melalui proses pertemuan secara langsung antara pembeli dan penjual, kini telah berubah menjadi cara berbelanja online. Hal ini turut merubah perilaku konsumen dan membuat proses belanja semakin mudah. Beragam teknologi yang mengubah perilaku konsumen, mulai dari bagaimana mereka menerima informasi, mengevaluasi pilihan, sampai pada keputusan membeli. Kemudahan akses informasi menyebabkan konsumen menginginkan informasi mengenai suatu produk secara transparan, di mana mereka mampu mengidentifikasi suatu brand yang dapat dipercaya dan menimbulkan ketertarikan maupun niat beli. Buku ini secara lengkap membahas : Bab 1 Pengantar Pemasaran Digital Bab 2 Perilaku Konsumen (Persepsi, Motivasi dan Karakteristik) Bab 3 Perilaku dan Demografi Konsumen Bab 4 Simbolisme dan Budaya Merek Bab 5 E-Consumer Bab 6 e-WOM Bab 7 Online Marketplace Bab 8 Media Sosial dan Keterlibatan Konsumen Bab 9 Komunikasi Pemasaran Menggunakan Saluran Digital Marketing Bab 10 Pelayanan dan Hubungan Pemasaran Digital

Menurut Schiffman dan Kanuk Perilaku konsumen adalah suatu proses yang dilalui oleh seorang pembeli dalam mencari, membeli, menggunakan, mengevaluasi serta bertindak pada konsumsi produk dan jasa, maupun ide yang diharapkan dapat ...