Sebanyak 4883 item atau buku ditemukan

KEWIRAUSAHAAN 5.0 : Membangun Keberhasilan Wirausaha Pada Era Society 5.0

Buku "Kewirausahaan 5.0 : Membangun Keberhasilan Wirausaha pada Era Society 5.0" adalah panduan komprehensif untuk memahami dan menghadapi tantangan bisnis dalam era modern. Buku ini menguraikan konsep-konsep penting seperti Society 5.0, transformasi teknologi, dan strategi bisnis dalam era tersebut. Penulis menjelaskan bagaimana perubahan dalam kebutuhan konsumen dan transformasi teknologi mempengaruhi strategi bisnis. Buku ini juga membahas penggunaan Internet of Things (IoT) dan kecerdasan buatan (AI) untuk mendukung keberhasilan wirausaha dalam era Society 5.0. Pembaca diberikan wawasan tentang pentingnya teknologi dan inovasi dalam bisnis serta peluang bisnis yang muncul di era ini. Selain itu, buku ini menyoroti pentingnya model bisnis yang berkelanjutan dan ramah lingkungan, serta mengulas risiko teknologi dan keamanan data dalam bisnis. Penulis mendorong pembaca untuk membangun kolaborasi dan kemitraan strategis dengan mitra bisnis, pemerintah, dan organisasi nirlaba. Dengan pendekatan praktis dan solusi yang relevan, buku ini membantu wirausaha memahami dan memanfaatkan peluang dalam era Society 5.0. Buku ini memberikan panduan yang komprehensif tentang bagaimana membangun keberhasilan wirausaha dengan memanfaatkan transformasi teknologi, inovasi bisnis, dan kerjasama strategis dalam menghadapi tantangan masa kini.

Buku "Kewirausahaan 5.0 : Membangun Keberhasilan Wirausaha pada Era Society 5.0" adalah panduan komprehensif untuk memahami dan menghadapi tantangan bisnis dalam era modern.

Ekonomi Mikro Islam

Pada pokoknya mendirikan suatu bangunan itu dmulai dengan meletakkan fondasi (foundation)) yang kuat. Di atasnya dibangun lantai dasar (ground floor). Di atas lantai dasar ditegakkan tiang-tiang penyengga (pillar). Dalam sistem rumah Jawa, pendopo di bagian tengannya ditegakkan 4 tiang utama yang disebut soko-guru (main pillar). Lalu dibangun flafon (plafond). Dan paling atas dibangun atap (roof). Pada bangunan rumah itu tentu ada pintu-pintu (door) yang merupakan ruang masuk dan keluar dan jendela (window) yang menghubungkan ruang dalam dan dunia luar. Sudah barang tentu masalahnya adalah, bagaimana menginterpretasi bangunan rumah atau gedung itu dengan bangunan ekonomi yang sifatnya abstrak. Interpretasi itu adalah material atau bahan-bahan bangunan. Dalam Ekonomi Islam, bahan bangunan itu adalah ajaran Islam yang bersumber dari al Qur’an dan Sunah serta tradisi pemikiran yang telah dikembangkan oleh para ulama, filsuf dan tindakan-tindakan para pemimpin Islam, seperti para sahabat dan pemimpin-pemimpin berikutnya yang dicatat dalam sejarah perkembangan perekonomian. Suroso Imam Djazuli dari Universitas Erlangga bahkan berpendapat bahwa hakekat Ekonomi Islam itu adalah praktek kegiatan ekonomi yang dilakukan oleh Nabi dan para sahabatnya.

Pada pokoknya mendirikan suatu bangunan itu dmulai dengan meletakkan fondasi (foundation)) yang kuat.

Ekonomi Mikro Islam

Adapun tujuan penyusunan buku Ekonomi Mikro Islam ini terutama bagi pembaca untuk memenuhi kebutuhan menambah wawasan maupun bahan perkuliahan, ditambah pesatnya perkembangan informasi global di dalam dunia perekonomian, sehingga menuntut para pembaca harus bijak dalam bertindak dan cerdas dalam berfikir

Adapun tujuan penyusunan buku Ekonomi Mikro Islam ini terutama bagi pembaca untuk memenuhi kebutuhan menambah wawasan maupun bahan perkuliahan, ditambah pesatnya perkembangan informasi global di dalam dunia perekonomian, sehingga menuntut ...

Ekonomi Mikro Islam

Teori dan Analisis

Ekonomi Islam adalah suatu badan ilmu yang membahas masalah-masalah ekonomi. Nilai-nilai yang terkandung dalam sistem ekonomi Islam merupakan landasan dan dasar dari segala aktivitasnya. Pokok utama analisis teori ekonomi mikro adalah bagaimana secara efektif menggunakan faktor-faktor produksi yang ada untuk memaksimalkan kekayaan rakyat. Premis dari analisis ini adalah bahwa kebutuhan dan keinginan manusia tidak terbatas, sedangkan kemampuan faktor produksi untuk menghasilkan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan manusia terbatas. Adapun sistematika penulisan yang terkandung di dalamnya terurai dalam sebelas bab, yaitu mengenai: Pengertian, Ruang Lingkup & Karakteristik Ekonomi Mikro Islam; Kepemilikan dalam Islam; Perilaku Penjual dan Konsumen dalam Islam; Teori Produksi dalam Islam; Teori Konsumsi dalam Islam; Teori Distribusi dalam Islam; Teori Permintaan dalam Islam; Teori Harga dalam Islam; Pasar Persaingan Sempurna dalam Perspektif Islam; Pasar Persaingan Monopolistik dalam Perspektif Islam; Pasar Monopoli dan Oligopoli dalam Islam.

Adapun sistematika penulisan yang terkandung di dalamnya terurai dalam sebelas bab, yaitu mengenai: Pengertian, Ruang Lingkup & Karakteristik Ekonomi Mikro Islam; Kepemilikan dalam Islam; Perilaku Penjual dan Konsumen dalam Islam; Teori ...

Manajemen Peserta Didik Berbasis Sekolah

Segala aktivitas dan Manajemen Peserta Didik (MPD) yang dijalankan di sekolah, jika dirunut pastilah bermuara di sentral layanan pendidikan, yaitu peserta didik. Di era otonomi daerah dan school based management seperti sekarang, MPD berbasis sekolah menduduki posisi yang sangat strategis. Buku ini hadir karena hampir semua lembaga pendidikan di negeri ini, sedang berhasrat besar untuk memberikan layanan yang andal dan prima kepada peserta didiknya. Pembahasannya diawali dengan urgensi MPD, baik dari perpektif sosiologis maupun psikologis. Kemudian dilanjutkan diskursif manajemen dengan pendekatan MPD, perencanaan, rekrutmen, dan orientasi (induction) peserta didik baru, pengelompokan (grouping), sistem tingkat, dan sistem tanpa tingkat, peningkatan kedisiplinan, kode etik, student government, dan pengadilan peserta didik dengan dua pendekatan yang digunakan, yaitu kuantitatif dan kualitatif. Buku ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa jurusan Administrasi/ Manajemen Pendidikan, mahasiswa fakultas ilmu pendidikan atau tarbiyah serta para manajer pendidikan (kepala sekolah) di berbagai jenjang dan satuan pendidikan. dengan membaca buku ini akan menginspirasi diaplikasikannya pendekatan konvergensi dalam penanganan peserta didik di sekolah.

Segala aktivitas dan Manajemen Peserta Didik (MPD) yang dijalankan di sekolah, jika dirunut pastilah bermuara di sentral layanan pendidikan, yaitu peserta didik.

Islamic Resurgence

Challenges, Directions and Future Perspectives : a Roundtable with Prof. Khurshid Ahmad

Language, Memory, and Cognition in Infancy and Early Childhood

Language, cognition, and memory are traditionally studied together prior to a researcher specializing in any one area. They are studied together initially because much of the development of one can affect the development of the others. Most books available now either tend to be extremely broad in the areas of all infant development including physical and social development, or specialize in cognitive development, language acquisition, or memory. Rarely do you find all three together, despite the fact that they all relate to each other. This volume consists of focused articles from the authoritative Encyclopedia of Infant and Early Childood Development, and specifically targets the ages 0-3. Providing summary overviews of basic and cutting edge research, coverage includes attention, assessment, bilingualism, categorization skills, critical periods, learning disabilities, reasoning, speech development, etc. This collection of articles provides an essential, affordable reference for researchers, graduate students, and clinicians interested in cognitive development, language development, and memory, as well as those developmental psychologists interested in all aspects of development. Focused content on age 0-3- saves time searching for and wading through lit on full age range for developmentally relevant info Concise, understandable, and authoritative—easier to comprehend for immediate applicability in research

This volume consists of focused articles from the authoritative Encyclopedia of Infant and Early Childood Development, and specifically targets the ages 0-3.

Mathematical Learning and Cognition in Early Childhood

Integrating Interdisciplinary Research into Practice

This book explores mathematical learning and cognition in early childhood from interdisciplinary perspectives, including developmental psychology, neuroscience, cognitive psychology, and education. It examines how infants and young children develop numerical and mathematical skills, why some children struggle to acquire basic abilities, and how parents, caregivers, and early childhood educators can promote early mathematical development. The first section of the book focuses on infancy and toddlerhood with a particular emphasis on the home environment and how parents can foster early mathematical skills to prepare their children for formal schooling. The second section examines topics in preschool and kindergarten, such as the development of counting procedures and principles, the use of mathematics manipulatives in instruction, and the impacts of early intervention. The final part of the book focuses on particular instructional approaches in the elementary school years, such as different additive concepts, schema-based instruction, and methods of division. Chapters analyze the ways children learn to think about, work with, and master the language of mathematical concepts, as well as provide effective approaches to screening and intervention. Included among the topics: The relationship between early gender differences and future mathematical learning and participation. The connection between mathematical and computational thinking. Patterning abilities in young children. Supporting children with learning difficulties and intellectual disabilities. The effectiveness of tablets as elementary mathematics education tools. Mathematical Learning and Cognition in Early Childhood is an essential resource for researchers, graduate students, and professionals in infancy and early childhood development, child and school psychology, neuroscience, mathematics education, educational psychology, and social work.

This book explores mathematical learning and cognition in early childhood from interdisciplinary perspectives, including developmental psychology, neuroscience, cognitive psychology, and education.

Active Learning from Infancy to Childhood

Social Motivation, Cognition, and Linguistic Mechanisms

This book presents new findings on the role of active learning in infants’ and young children’s cognitive and linguistic development. Chapters discuss evidence-based models, identify possible neurological mechanisms supporting active learning, pinpoint children’s early understanding of learning, and trace children’s recognition of their own learning. Chapters also address how children shape their lexicon, covering a range of active learning practices including interactions with parents, teachers, and peers; curiosity and exploration during play; seeking information from other people and their surroundings; and asking questions. In addition, processes of selective learning are discussed, from learning new words and trusting others in acquiring information to weighing evidence and accepting ambiguity. Topics featured in this book include: Infants’ active role in language learning. The process of active word learning. Understanding when and how explanation promotes exploration. How conversations with parents can affect children’s word associations. Evidence evaluation for active learning and teaching in early childhood. Bilingual children and their role as language brokers for their parents. Active Learning from Infancy to Childhood is a must-have resource for researchers, clinicians and related professionals, and graduate students in developmental psychology, psycholinguistics, educational psychology, and early childhood education.

Topics featured in this book include: Infants’ active role in language learning. The process of active word learning. Understanding when and how explanation promotes exploration.