Sebanyak 7718 item atau buku ditemukan

Sistem informasi ketenagakerjaan di Provinsi Jawa Barat berbasis geografis

Labor information system to support even distribution of job opportunities among areas in Jawa Barat; research report.

Peningkatan kualitas dan kuantitas SDM bidang transportasi, termasuk
manajemen dan operasional untuk meningkatkan kompetensi personil dalam
pelayanan transportasi dan agar mampu bersaing di pasar global. Gambar 16
Lokasi ...

Sistem pengukuran kinerja lembaga litbang

Work performance standards and measurement for research institutions in Indonesia.

Work performance standards and measurement for research institutions in Indonesia.

Sistem laporan Departemen Penerangan R.I.

SK. Menpen no. 334/Kep/Menpen/1995

Guidelines on reporting system within the Dept. of Information; ministerial decision.

... de- Kanwil berbagai informasi pembangunan | ngan memperhatikan : |- 4 x /
bulan/ ditingkat propinsi dan Kab/Kodya. ... Jaya dan penerbitan seperti bulletin,
maja-| - Dukungan dana dan | Timor Timur lah, selebaran, brosur, poster, SDM.

Manajemen Resiko - Konsep,Kasus,Implemen

"Kita dapat mengurangi Segala Macam Risiko dengan Manajemen Risiko Setiap orang dan keluarga selalu menghendaki rasa aman dari kekurangan atau terhindar dari risiko kesulitan keuangan, dan berusaha melindungi diri dari kejadian-kejadian yang mengancam keuangannya. Keamanan keuangannya dapat terancam atau mengalami kerugian akibat berbagai kejadian. Satu keluarga mengalami kehancuran keuangan karena sang ayah sebagai kepala rumah tangga yang menjadi tulang punggung keluarga hilang bersamaan dengan hilangnya pesawat Adam Air pada awal 2007, hilang ketika KM Karunia tenggelam, dan tabrakan Kereta Api pada Januari 2007. Dan bukan tak mungkin seseorang harus membayar utang dalam jumlah yang sangat besar ketika ditetapkan kalah di pengadilan, dan harus membayar ganti rugi kepada lawan yang menuntutnya. Semua risiko itu dapat dihindari atau setidak-tidaknya diminimalkan dengan asuransi. Namun, asuransi hanyalah salah satu teknik dari berbagai macam teknik yang dapat digunakan menghadapi risiko. Buku ini membahas berbagai macam risiko, dan bagaimana teknik manajemen risiko selain asuransi digunakan untuk menghadapi risiko, seperti bagaimana dengan manajemen risiko keselamatan di tempat kerja, atau pada industri transportasi dapat dicapai zero accident. Sebagai pengantar untuk mempelajari manajemen risiko, dan mempraktikkan manajemen risiko, buku ini sangat dianjurkan untuk dibaca. -- Satriyo Wibowo, S.E., M.M., Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Risiko adalah sama dengan ketidakpastian (uncertainty) akan terjadinya suatu kejadian yang (dapat) menimbulkan masalah, dan peluang bagi organisasi perusahaan, pemerintah, dan perorangan dalam kehidupan sehari-hari. Para birokrat, eksekutif, industrialis, karyawan, investor, mahasiswa, rumah tangga, para pelancong, nelayan, dan petani, siapa saja selalu berhadapan dengan berbagai jenis risiko. Suka dan atau tidak suka, kita harus menggaulinya. Kadang-kadang risiko dianalisis, dan di kelola secara sadar, akan tetapi kadang-kadang diabaikan, dan tidak menyadari akibatnya. Buku ini membahas tentang manajemen risiko sebagai proses identifikasi risiko, evaluasi risiko, memilih teknik manajemen risiko, implementasi, dan mengkaji ulang keputusan manajemen risiko. Dengan pembahasan berbagai kasus sebagai illustrasi, buku imi akan mempermudah pembaca mempraktikkan manajemen risiko keselamatan kerja pada industri, manajemen risiko keuangan, dan risiko-risiko dalam semua aspek kehidupan manusia dan organisasi. -- C.H. Siahaan, CIA, FRM, deputy Direktor Risk Management, Ministry of Finance of the Republic of Indonesia, Directorate of Debt Portfolio and Risk"

Umpamanya dengan menggunakan treasury bill yield (YT ) sebagai ukuran suku bunga bebas risiko, indeks saham S&P 500 sebagai ukuran market return (Rm) atau tingkat pengembalian pasar, dan (R) sebagai ukuran tingkat pengembalian saham ...

Audit Internal: Konsep dan Praktik

Buku Audit Internal ini diterbitkan dengan maksud untuk memperkaya khasanah bacaan mengenai perkembangan profesi audit internal yang pada dekade terakhir ini mulai banyak diminati sebagai salah satu karier profesional. Buku ini cocok bagi mahasiswa baik tingkat diploma, profesi akuntansi, sarjana, dan master serta bagi para praktisi auditor internal baik yang bekerja di perusahaan swasta, perusahaan BUMN dan yang bekerja di Sektor Pemerintah misal BPKP dan Inspektorat. Penulis menyajikan tema-tema terbaru seputar perkembangan profesi audit internal yang mulai diberlakukan pada tahun 2013 sehingga buku ini sangat relevan dan update. Dalam buku ini juga membahas mengenai definisi dan perkembangan audit internal, manajemen risiko, proses audit internal yang meliputi perencanaan, pelaksanaan dan penyusunan laporan audit,dan quality assurance. Buku ini tidak hanya mengemukakan konsep dan teori tapi juga mengulas implementasinya dengan menyajikan proses yang diperlukan disertai contoh. Pada tiap akhir bab, buku ini “menguji” pemahaman pembaca dengan pertanyaan dan kasus. Oleh karena itu, buku ini sangat relevan bagi para pelajar dan praktisi.

Pada dasarnya proses manajeman risiko dalam AS/NZS ISO 31000:2009
memiliki beberapa kesamaan dengan proses yang telah dijelaskan dalam dasar-
dasar manajemen risiko, tetapi AS/NZS ISO 31000:2009 memiliki tiga proses
yang ...

Konsep Ideal Labschool

Di Indonesia, problem Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) tidak hanya pada bahan ajar, penelitian, dan juga sistemnya, namun juga adanya Labschool yang kurang ideal. Labschool yang dikelola LPTK, selama ini masih sekadar menyesuaikan selera pasar dan belum sepenuhnya menjawabbasic need (kebutuhan dasar) serta pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) kita. Apalagi saat ini kita dihadapkan dengan tantangan disruption yang terjadi pada ketercerabutan dalam berbagai hal. Ada tiga elemen yang akan dibangun jika Labschool yang dikelola di LPTK berjalan ideal. Pertama, dosen dan pengelola atau guru di Labschool itu sendiri. Dosen di LPTK yang menaungi Labschooltersebut bisa melakukan sebuah penelitian, ekperimen, dan bersinergi untuk mendesain sebuah program untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan uji coba program dalam Labschool itu sendiri. Selama ini yang dimaksud Labschool hanya peran gurunya, padahal kelebihan Labschool itu bisa diteliti dosen atau peneliti dari dalam LPTK maupun dari luar yang berkepentingan. Kedua, bagi mahasiswa di LPTK yang mengelola Labschool bisa melakukan penelitian dalam menunjang kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Tidak hanya saat Praktik Pengalaman Lapangan (PPL), Kuliah Kerja Nyata (KKN), namun peneitian itu bisa dilakukan dalam menunjang perkuliahan metode penelitian pendidikan, penelitian kolaborasi dengan dosen, dan peneliti, atau melakukan penelitian pengembangan di Labschool yang terdiri atas banyak variabel. Bisa model, metode, media pembelajaran di Labschool atau berkaitan dengan kurikulum yang dikembangkan di sana. Ketiga, bagi orang tua dan pihak berkepentingan. Selain dosen dan guru Labschool serta mahasiswa di LPTK yang mengelola Labschool itu, juga bisa dimanfaatkan semua pihak yang berkepentingan termasuk orang tua peserta didik di Labschool itu sendiri. Banyak sekali proyek-proyek penelitian yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Sebab, semua harus berbasis riset dan tidak bisa sekadar deskripsi tanpa pembuktikan dan pendekatan ilmiah. Bisa dari unsur Dinas Pendidikan, LPTK lain, organisasi PGRI, IGI, HIMPAUDI, atau dari USAID Prioritas, dan lainnya. Semua itu harus disinergikan dalam rangka bisa mendongkrak Labschool yang dikelola LPTK untuk selalu menggenjot akselerasi dan inovasi. Buku ini merupakan hasil penelitian, dan gagasan ilmiah dari beberapa buku dan jurnal serta hasil penelitian lain yang terdiri atas beberapa bab. Pada BAB I menjelaskan “Konsep Labschool dalam Pendidikan Indonesia”. Kemudian pada BAB II mengkaji tentang “Labschool sebagai Fondasi LPTK Berkualitas”. Bab III mengkaji tentang “Konsep Ideal Labschool” yang di dalamnya ada desain ideal Labschool, inovasi Labschool menjawab tantangan zaman, integrasi E-learning di Labschool, penguatan Literasi diLabschool, dan program akselerasi Labschool. Terbitnya buku ini menjadi sejarah perkembangan Labschool dengan hasil sebuah gagasan dan tawaran konsep pengelolaan, manajemen, dan juga kurikulum, metode, model, dan strategi pembelajaran Labschool yang selalu update dalam menyesuaikan zaman. Labschool memang bukan segalanya, namun penguatan kualitas LPTK sebagai pencetak guru profesional berawal dari sana. (*)

Ada beberapa dasar Kemendikbud mengimplementasikan K13. Pertama, UUD 1945, UU Sisdiknas (20/2003), ... Pertama, peningkatan akses dan kualitas pendidikan anak usia dini (PAUD), pendidikan nonformal dan pendidikan informal.

KONSEP DASAR KETERAMPILAN KEBIDANAN

Buku ajar Konsep Dasar Keterampilan Kebidanan ini memberikan informasi kepada mahasiswa mengenai keterampilan dasar dalam praktik klinik kebidanan. Yang berisikan dan menjelaskan tentang Konsep dasar manusia sebagai (sistem adaptif, mahluk holistik), Kebutuhan Dasar Manusia, keterampilan pemenuhan kebutuhan dasar manusia, konsep sehat sakit, konsep diri, konsep stress adaptasi, kehilangan dan kematian, pencegahan infeksi, serta keselamatan pasien.

Buku ajar Konsep Dasar Keterampilan Kebidanan ini memberikan informasi kepada mahasiswa mengenai keterampilan dasar dalam praktik klinik kebidanan.

Menulis Tentang Aku dan Kamu: Konsep Dasar Menulis untuk Remaja

Tentunya semua itu mereka lakukan melalui proses menulis. Banyak di antara kamu yang sering mengalami kesulitan jika diminta untuk menulis. Bahkan untuk menentukan tema apa yang harus ditulis pun terkadang kamu kebingungan. Balai Pustaka

Tentunya semua itu mereka lakukan melalui proses menulis. Banyak di antara kamu yang sering mengalami kesulitan jika diminta untuk menulis. Bahkan untuk menentukan tema apa yang harus ditulis pun terkadang kamu kebingungan. Balai Pustaka

Konsep Dasar dan Aplikasi SEM dengan Amos 24

Metode statistik Structural Equation Modelling (SEM) saat ini semakin populer dan diaplikasikan pada banyak bidang ilmu. Berbeda dengan metode statistik seperti parametrik, non parametrik maupun multivariat, SEM melibatkan banyak perhitungan matematis yang sangat kompleks. Namun kemajuan teknologi informasi telah memungkinkan pengolahan data pada sebuah model SEM dilakukan dengan mudah dan cepat. AMOS versi 24 adalah program aplikasi SEM yang sangat user friendly namun juga powerful, sehingga saat ini program AMOS banyak digunakan untuk mengolah berbagai model riset yang menggunakan metode SEM. Buku ini membahas berbagai konsep dasar SEM serta cara penggunaan program AMOS 24 dalam membuat dan mengolah sebuah model SEM. Untuk memudahkan pemahaman, pada setiap topik disertai contoh kasus yang relevan, bagaimana AMOS 24 mengolah data yang ada, serta cara menafsir output yang dihasilkan. Buku ini ditujukan kepada para pemula yang ingin belajar lebih jauh tentang SEM, selain kepada para Mahasiswa, Peneliti serta para pengguna lain untuk berbagai kegunaan praktis ataupun ilmiah. Isi buku disusun secara sistematis, sehingga pembaca yang belum paham tentang SEM pun tetap dapat mengikuti alur pembahasan dengan mudah. Pembahasan mencakup: •Pemahaman berbagai konsep dasar SEM •Perbedaan variabel laten dan indikator •Kovarians dan Korelasi sebagai dasar estimasi •Identifikasi model SEM •Uji Asumsi Model SEM: normalitas, sample size •Penggunaan ikon-ikon utama AMOS •Membuat dan mengedit sebuah model SEM menggunakan AMOS •Mempersiapkan sebuah Model SEM untuk diuji •Uji Measurement Model •Uji Structural Model •Modifikasi sebuah model SEM •Multiple Group Analysis pada model SEM •SEM dengan Path Analysis •Membuat teks program sebagai alternatif tampilan grafiS

Metode statistik Structural Equation Modelling (SEM) saat ini semakin populer dan diaplikasikan pada banyak bidang ilmu.

Konsep Dasar Dan Aplikasi SEM Dengan Amos 22

Kemajuan teknologi informasi memungkinkan penggunaan metode statistik tingkat lanjut yang sangat bermanfaat untuk menjelaskan hubungan antarvariabel yang kompleks, seperti Structural Equation Modeling (SEM), menjadi mudah dan praktis. AMOS 22 adalah program aplikasi (SEM) yang sangat user friendly sekaligus powerful, sehingga AMOS 22 saat ini adalah program terpopuler di Indonesia untuk mengolah berbagai model riset yang menggunakan metode SEM. Membahas berbagai konsep dasar SEM serta cara penggunaan program AMOS dalam membuat dan mengolah sebuah model SEM. Untuk memudahkan pemahaman, pada setiap topik disertakan contoh kasus yang relevan, bagaimana AMOS 22 mengolah data yang ada serta cara menafsir output AMOS 22. Buku ini ditujukan kepada para pemula yang baru belajar tentang SEM dan penggunaan software AMOS 22; karena itu, isi buku disusun secara sistematis sehingga pembaca dapat mengikuti alur pembahasan materi dengan mudah. *Bonus pada buku fisik (CD, voucher, pembatas buku) tidak disertakan dalam buku digital (e-book)

Kemajuan teknologi informasi memungkinkan penggunaan metode statistik tingkat lanjut yang sangat bermanfaat untuk menjelaskan hubungan antarvariabel yang kompleks, seperti Structural Equation Modeling (SEM), menjadi mudah dan praktis.