Sebanyak 408 item atau buku ditemukan

Manajemen Pelayanan Publik Era 4.0

Buku ini diberi judul “Manajemen Pelayanan Publik di Era 4.0” yang merupakan rangkuman dari berbagai referensi dan sumber bacaan. Dengan adanya buku ini, diharapkan bisa menjadi bahan acuan dan dapat memberikan gambaran terkait teori dan penerapan pelayanan publik di era 4.0, mulai dari konsep umum, peran dan fungsi ASN sebagai pelayanan publik, kompetensi penyelenggara pelayanan publik sampai dengan tantangan dan strategi dalam pelaksanaan manajemen pelayanan publik. Dalam buku ini terdapat pengetahuan mengenai konsep dan implementasi manajemen pelayanan publik serta penjelasan lebih lanjut lainnya yang bisa diterapkan dalam pekerjaan atau tugas kita terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik. Lebih lengkap buku ini membahas tentang : Bab 1 Konsep Manajemen dan Pelayanan Publik Bab 2 Peran dan Fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) Dalam Pelayanan Publik Bab 3 Pengembangan Kompetensi ASN dalam Pelayanan Publik Bab 4 Etika dan Etiket dalam Pelayanan Publik Bab 5 Core Values dan Employer Branding ASN Bab 6 Mewujudkan Pelayanan Prima bagi Publik Bab 7 Penerapan Whole of Government dalam Pelayanan Publik Bab 8 Pelayanan Publik Berbasis IT Melalui E-Government Bab 9 Kualitas Pelayanan Publik dan Langkah Strategisnya Bab 10 Strategi Penerapan Pelayanan Publik Berbasis E-Gov Bab 11 Tantangan Sistem Informasi Berbasis Pelayanan Publik Di Era 4.0

Menghadirkan kebutuhan masyarakat berupa produk dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat. ... tiga elemen penting yang harus dicapai pemerintah dalam hal penyediaan pelayanan publik yaitu demokrasi, partisipasi dan akuntabilitas.

Virus-virus syari'at

upaya menjauhkan umat Islam dari al-Qur'an

On deviant sect and false verses of al-Quran in Indonesia and other countries.

On deviant sect and false verses of al-Quran in Indonesia and other countries.

Bacalah Al-Qur'an Seolah-olah ia Diturunkan Kepadamu

Buku ini ingin mengajak kita untuk menjadikan Al-Qur'an sebagai pijakan dalam menjalani hidup. Persoalannya adalah bahasa dan tata bahasa yang digunakan Al-Qur'an berbeda dengan bahasa dan tata bahasa yang biasa kita gunakan. Bagaimana Al-Qur'an bisa menjadi pijakan, kalau kita tidak memahami bahasa dan tata bahasanya. Lewat bahasa yang sederhana dan mudah dipahami, buku ini memberikan kaidah-kaidah bagi kita agar mampu memahami Al-Qur'an. Di antara kaidah-kaidah tersebut adalah: Pelajaran diambil berdasarkan keumuman kata, bukan kekhususan sebab. Apabila ada nakirah (indefinite article) berhubungan dengan kalimat negatif, maka itu menunjukkan makna umum. Jika ada ayat Al-Qur'an yang tampaknya bertentangan satu sama lainnya, masing-masing disesuaikan dengan konteksnya. Menghilangkan jawaban syarat, menunjukkan pentingnya sebuah masalah atau resiko yang besar. Jika ada Asmaul Husna di akhir ayat, menunjukkan adanya keterkaitan antara makna ayat dengan Asmaul Husna tersebut. Bacalah Al-Quran dengan kaidah-kaidah yang benar, sehingga kita mampu memetik lautan hikmah dan ilmu yang ada di dalamnya. Dengan demikian, Al-Qur'an benar-benar diturunkan untuk kita. [Mizan, hikmah, Referensi, Agama, Islam, Indonesia]

Jika ada Asmaul Husna di akhir ayat, menunjukkan adanya keterkaitan antara makna ayat dengan Asmaul Husna tersebut. Bacalah Al-Quran dengan kaidah-kaidah yang benar, sehingga kita mampu memetik lautan hikmah dan ilmu yang ada di dalamnya.

Ilmu Teknologi dan Komunikasi

Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Ilmu Teknologi dan Komunikasi. Sistematika book chapter Ilmu Teknologi dan Komunikasi ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Oleh karena itu diharapkan book chapter ini dapat menjawab tantangan dan persoalan dalam sistem pengajaran di perguruan tinggi dan sejenis lainnya.

Teknologi perbankan dan keuangan Sektor perbankan pun menggunakan teknologi canggih. Beberapa tahun silam, jika ingin mengambil uang tunai, nasabah harus antre dan membawa buku tabungan dan lain-lain. Dengan teknologi perbankan yang ...

Enhancing Financial Inclusion through Islamic Finance, Volume I

This book, the first of two volumes, highlights the concept of financial inclusion from the Islamic perspective. An important element of the Sustainable Development Goals (SDGs), financial inclusion has been given significant prominence in reform and development agendas proposed by the United Nations and G-20. The significance of Islamic financial inclusion goes beyond improved access to finance to encompass enhanced access to savings and risk mitigation products, as well as social inclusion that allows individuals and companies to engage more actively in the real economy. It represents one of the important drivers of economic growth. Gender disparity exists within financial access and its extent varies widely across world economies. South Asia, the Middle East and North Africa have the largest gender gaps, with women in these regions being forty per cent less likely than men to have a formal account at a financial institution. Analysing how Islamic financial inclusion can empower individuals, this volume explores the contribution of Islamic microfinance in achieving SDGs and solving income and wealth inequality. Comprising a combination of empirical evidence, theory and modelling, this edited collection illustrates how to improve access to finance, making it essential reading for those researching both Islamic finance and development finance.

His wide research interests include financial inclusion, poverty alleviation, and sustainable practices through disruptive technologies. He is the published author of Belief and Rule Compliance and Blockchain, Fintech and Islamic ...

New Developments in Islamic Economics

Examples from Southeast Asia

New Developments in Islamic Economics: Examples from Southeast Asia investigates the latest developments in a vibrant and fast-moving area of practical financial and economic study. This book is primarily focused on Malaysian contexts, while also presenting perspectives from Indonesia and Thailand.

The provision of security should facilitate emerging opportunities, drive business and address constraints that are likely to affect current and future markets. Furthermore, effective accounting, strategic management practices, ...

MODEL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS RISET

MODEL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS RISET PENULIS: Dr. Abdul Rahman, M.Pd. Editor: Dr. NURHADI, S.Pd.I., S.E.Sy., S.H., M.Sy., MH., M.Pd. Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-283-363-0 Terbit : Juli 2020 www.guepedia.com Sinopsis: Model pembelajaran memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah lembaga pendidikan, sehingga dapat dipastikan bahwa setiap guru memiliki model pengembangan pembelajaran yang berbeda-beda, yang disesuaikan dengan masing-masing tujuan yang ingin dicapai oleh setiap mata pelajaran tersebut, membutuhkan kemampuan pendidik dalam menerapkan model pembelajaran yang sesuai dan bervariasi agar peserta didik tidak merasa bosan. Adanya keterlibatan peserta didik dalam proses pembelajaran akan menumbuhkan motivasi yang tinggi dan pada akhirnya berpengaruh terhadap hasil belajar. Pengembangan model pembelajaran PAI berbasis riset, dikembangkan dengan menggunakan model pembelajaran berbasis riset dengan pendekatan pembelajaran discovery learning, cooperatif learning, problem-based learning, problem-solving, active learning, dengan sintak, orientasi peserta didik kepada masalah, mengorganisasikan peserta didik, membimbing penyelidikan individu dan kelompok, mengembangkan dan menyajikan hasil karya, menyeleksi hasil jawaban yang terkait dengan materi, siswa dilibatkan secara aktif dalam kegiatan proses pembelajaran, menganalisa & mengevaluasi proses pemecahan masalah. Efektifitas model pembelajaran PAI berbasis riset (a) mengenal apa dan bagaimana meneliti itu. Mereka tidak akan canggung lagi dalam mengerjakan skripsi nantinya. (b) terlatih berpikir, menganalisis dan mengemukakan serta mempertahankan ide. (c) terlatih bekerja secara terencana. (d) terlatih bekerja keras, dan (e) terlatih bekerja dalam tim dan berhubungan dengan orang lain serta menjalin kerjasama/jaringan. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Tahap-tahap model pembelajaran Pendidikan Agama Islam berbasis riset. Adapun tahapan penelitian mulai dari kajian pendahuluan permasalahan yang diteliti, penyiapan rancangan model pembelajaran PAI berbasis riset yang akan dikembangkan, ...

Model Pembelajaran Blended Learning Materi Kubus dan Balok

Buku ini merupakan sebuah hasil penelitian dosen pemula pada tahun 2022, yang membahas proses pembelajaran matematika yang tidak membosankan. Belajar matematika dengan menggunakan model blended learning. Model pembelajaran ini berbasis teknologi, yaitu yang menggabungkan antara pembelajaran daring dan luring. Buku ini membahas tentang model pembelajaran blended learning pada materi kubus dan balok. Materi kubus dan balok merupakan pelajaran matematika yang dimulai dari sekolah dasar sampai sekolah tingkat tinggi. Oleh karena itu penulis menulis buku dengan judul model pembelajaran blended learning pada materi kubus dan balok. Penulis berharap dengan adanya buku ini dapat memotivasi siswa belajar matematika.

Model pembelajaran ini berbasis teknologi, yaitu yang menggabungkan antara pembelajaran daring dan luring. Buku ini membahas tentang model pembelajaran blended learning pada materi kubus dan balok.

ICSSIET CONGRESS 3st International Congress on Social Sciences, Innovation and Educational Technologies PROCEEDINGS BOOK

ICSSIET CONGRESS 3st International Congress on Social Sciences, Innovation and Educational Technologies PROCEEDINGS BOOK

All types of activities and activities of modern society are almost inseparable from the digital world. Today's humans are born until they die, from waking up to sleeping, it seems that it is inseparable from the concept of the Internet ...

Strategi Pemasaran

Buku ini berjudul “Strategi Pemasaran” yang merupakan rangkuman dari berbagai sumber. Buku ini diharapkan menjadi bahan referensi dan dapat memberikan gambaran bahwa Strategi Pemasaran adalah sebagai dasar perusahaan untuk mewujudkan kegiatan pemasaran atau tindakan kerja keras dalam lingkungan yang kompetitif dan cepat berubah, guna mencapai tujuan yang diharapkan. Strategi pemasaran diartikan sebagai analisis strategi pengembangan, menentukan kegiatan dalam strategi dan menentukan target pasar untuk setiap produk, menetapkan tujuan pemasaran, merumuskan, menerapkan dan mengelola strategi rencana pemasaran, serta menentukan posisi pasar yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pasar. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Pengertian Terhadap Peran Penting Pemasaran Bab 2 Perencanaan dan Penganalisaan Terhadap Perencanaan Strategis Bab 3 Perencanaan dan Analisa Lingkungan Pemasaran Bab 4 Pasar Konsumen dan Perilaku Pembeli Bab 5 Identifikasi Segmen Pasar Bab 6 Mengelola Lini Produk, Kemasan, dan Merek Bab 7 Strategi Pemasaran Untuk Berbagai Tahap Dalam Daur Hidup Bab 8 Strategi Pemasaran Jasa Bab 9 Strategi Penetapan Harga Bab 10 Strategi Komunikasi dan Bauran Pemasaran Bab 11 Strategi Pemasaran Untuk Pasar Global Bab 12 Merancang Strategi Pemasaran Bab 13 Pengembangan Program Pemasaran

Penulis mengajar Manajemen Pemasaran, Kewirausahaan, Metodologi Penelitian, Manajemen Strategik, Seminar Manajemen Pemasaran, E-Commerce, Manajemen Koperasi dan UKM, Ekonomi Manajerial, Kepemimpinan dan Manajemen SDM.