Setiap orang yang ingin memulai bisnis sebagai wirausaha, biasanya memulai dengan pertanyaan yang sama. Apa kunci keberhasilan? Ya, tentu saja kita membutuhkan ide yang inovatif. Dan kita harus memiliki strategi yang cerdas untuk melakukannya. Kewirausahaan adalah disiplin ilmu praktis yang tumbuh cepat dan terus berubah. Orang-orang dari segala usia, latar belakang, dan suku bangsa meluncurkan bisnis mereka sendiri, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Buku KEWIRAUSAHAAN: Manajemen Wirausaha Bisnis dapat membuka pikiran kita terhadap berbagai tantangan dan manfaat memiliki bisnis sendiri dan buku ini merupakan pedoman kesuksesan usaha, jika Kita memilih wirausaha sebagai jalur karier. Kewirausahaan bukan jalan yang mudah dijalani, tetapi penghargaannya (baik berwujud maupun tidak berwujud) sepadan dengan risikonya. Kita tidak hanya akan dihargai secara finansial atas ide-ide bisnis, tetapi juga dapat mengerjakan sesuatu yang kita sukai! Itu sebabnya buku ini mengupas tuntas cara memulai dan mengelola bisnis kecil dengan sukses dalam lingkungan yang sangat kompetitif, karenanya buku ini sangat bermanfaat bagi praktisi, akademisi, maupun mahasiswa S1 dan S2. Menjadi wirausaha merupakan dedikasi, ketekunan, dan kreativitas yang membuat ekonomi Indonesia bergerak maju.
Apa kunci keberhasilan? Ya, tentu saja kita membutuhkan ide yang inovatif. Dan kita harus memiliki strategi yang cerdas untuk melakukannya. Kewirausahaan adalah disiplin ilmu praktis yang tumbuh cepat dan terus berubah.
Peran sebagai pendidik merupakan hal yang terpenting untuk baiknya pendidikan yang akan berdampak baik pula pada moral manusia. Berprofesi sebagai pendidik merupakan tugas mulia dan amanah yang tidak mudah untuk dilaksanakan bahkan begitu berat untuk mengaplikasikannya dengan benar. Dalam Al[1]Qur’an sebagai pendidik disebut dengan kata rabbanī. Kata ini jauh memiliki makna yang mendalam dari kata terjemahannya sebagai pendidik. Perintah untuk menjadi rabbanī sebuah kewajiban sebagai satu bentuk mengaplikasikan Al-Qur’an dalam kehidupan. Buku ini menjelaskan untuk memahami bagaimana menjadi rabbanī dengan meneliti makna kata yang dipaparkan oleh para ulama tafsir. Sehingga dapat diketahui apa makna yang dipahami dan dirumuskan dari simpul-simpul rabbani menurut Al-Qur’an serta bagaimana implikasi konsep murabbī terhadap kejiwaan, tingkah laku dan tanggung jawab? Konsep Murabbi dalam Al-Qur’an (Analisis Ayat-Ayat Al-Qur’an tentang Pendidik) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.
... Ekonomi Islam di Institut Agama Islam Negeri Medan Sumatera Utara . Dalam upaya linierisasi disiplin ilmu ia pun ... hadis . Dalam bidang pendidikan , baik para pendidik atau yang akan menjadi calon pendidik wajib mengetahui apa dan ...
Analisis SWOT dalam Pengembangan Pendidikan Madrasah
Beragam konsep pendidikan telah ditawarkan oleh lembaga persekolahan di Indonesia, tidak terkecuali madrasah, yang hadir sebagai alternatif untuk mengembangkan keilmuan, keahlian, dan moralitas (tafaqquh fiddin) dalam kehidupan masyarakat. Munculnya madrasah mempunyai peranan yang sama dengan lembaga pendidikan lain.
Beragam konsep pendidikan telah ditawarkan oleh lembaga persekolahan di Indonesia, tidak terkecuali madrasah, yang hadir sebagai alternatif untuk mengembangkan keilmuan, keahlian, dan moralitas (tafaqquh fiddin) dalam kehidupan masyarakat.
Moderasi beragama menjadi langkah preventif dalam mencegah gerakan ekstremis yang marak dan menjadi ancaman pemecah-belah. Wacana gerakan ekstremisme selalu menjadi perbincangan selama agama dimaknai secara skriptual oleh sekelompok penganut agama. Di fase ini agama mengalami disorentasi teologis, agama yang semestinya mengemban misi kemanusiaan berbalik menjadi hal yang menakutkan. Ditambah lagi aksi-aksi pemberontakan atas nama agama yang menambah ruang menyeramkan bagi agama itu sendiri. Buku ini hadir sebagai respons atas gerakan sempalan ekstremisme tersebut. Berwujud paradigma kontekstual yang moderat, humanis, dan egaliter. Buku ini dengan tegas menolak keberadaan kelompok keagamaan manapun yang merenggut hak minoritas. Sebab, dalam kacamata sosiologis keberadaan agama bukan hanya sebagai nilai spiritual, tetapi juga mengedepankan aspek moral.
Buku ini membahas tentang ilmu pendidikan, kurikulum dan pembelajaran, pengembangan kurikulum, pengajaran, teknologi pendidikan, sumber belajar dalam pendidikan, penilaian berbasis kelas, penilaian diri dalam pendidikan, ekonomi pendidikan, penjamin mutu pendidikan, dan perencanaan pembelajaran di sekolah dasar islam di era digitalisasi.
Buku ini membahas tentang ilmu pendidikan, kurikulum dan pembelajaran, pengembangan kurikulum, pengajaran, teknologi pendidikan, sumber belajar dalam pendidikan, penilaian berbasis kelas, penilaian diri dalam pendidikan, ekonomi pendidikan, ...
Mata Kuliah Evaluasi Program Pendidikan ini memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang konsep Evaluasi Program sebagai riset dan menjadi dasar pengetahuan untuk menyusun proposal penelitian Evaluasi.
Mata Kuliah Evaluasi Program Pendidikan ini memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang konsep Evaluasi Program sebagai riset dan menjadi dasar pengetahuan untuk menyusun proposal penelitian Evaluasi.
Optimalkan Sosial Media untuk Meningkatkan Omzet Penjualanmu! - UDACODING
DAFTAR ISI BAB 1. PENGENALAN MARKETING ONLINE 1.1. Apa itu Marketing Online? 1.2. Jenis-jenis Marketing Online 1.3. Metode Marketing Online BAB 2. MENENTUKAN TARGET PASAR YANG EFEKTIF BAB 3. STRATEGI MARKETING VIA FACEBOOK 3.1. Gunakan Facebook Fans Page untuk Identitas Bisnis Kita 3.2. Membuat Perencanaan Konten Facebook yang Menarik 3.3. Gunakan Fitur Penjadwalan Post Otomatis di Facebook 3.4. Fokus untuk menambah Jumlah Like 3.5. Menggunakan Facebook Ads untuk mempercepat penambahan Jumlah Like Halaman Bisnis Kita 3.6. Lakukan Percakapan dengan Audiens untuk menambah Relasi 3.7. Mulai Berjualan atau Promosi Bisnis Kita 3.8. Lakukan Promosi secara Konsisten dan terjadwal 3.9. Lakukan Pengukuran Efektivitas Dari Fans Page Kita (Measurement) 3.10. Facebook Ads BAB 4. STRATEGI MARKETING VIA TWITTER 4.1. Membuat Akun Twitter untuk Bisnis 4.2. Setup Akun Twitter untuk Bisnis 4.3. Membangun Followers Twitter 4.4. Strategi Perencanaan Konten Twitter yang Menarik BAB 5. STRATEGI MARKETING VIA INSTAGRAM 5.1. Instagram untuk Bisnis 5.2. Kenapa Instagram Bisnis? 5.3. Membuat Akun Instagram Bisnis 5.4. Membuat Konten/Postingan 5.5. Cara Menambah Followers dan Likers Organik 5.6. Instagram Ads BAB 6. STRATEGI MARKETING VIA LINKEDIN 6.1. Membuat Halaman Bisnis/Perusahaan 6.2. Perjelas Audiens dan Tujuan Kita 6.3. Mengoptimalkan Halaman Bisnis Kita 6.4. Tambahkan Followers Halaman Bisnis/Perusahaan kita 6.5. Posting Content Menarik di Halaman Perusahaan 6.6. Menggunakan Gambar untuk Meningkatkan Engagement Kita 6.7. Memanfaatkan Grup Linkedin BAB 7. MEMANFAATKAN EMAIL MARKETING UNTUK BISNIS 7.1. Pengertian Email Marketing 7.2. Jenis-jenis Email Marketing 7.3. Manfaat Email Marketing 7.4. Menggunakan Mailchimp sebagai sarana Email Marketing BAB 8. MEMBUAT WEBSITE/SITUS BISNIS YANG EFEKTIF 8.1. Pengertian Website 8.2. Manfaat Website untuk Bisnis 8.3. Tips Membangun Website/Situs yang Efektif untuk Bisnis 8.4. Pembuatan Website BAB 9. SEO (Search Engine Optimization) 9.1. Pengertian SEO 9.2. Manfaat SEO 9.3. Penerapan SEO Konten Riset Keyword dengan Google Adwords Keyword Suggest Optimasi dengan Link Internal Tags Judul URL atau Permalinks Judul Gambar dan Deskripsi Backlink BAB 10. MENGOPTIMALKAN GOOGLE MY BUSINESS 10.1. Pengertian Google My Business 10.2. Manfaat Google My Business 10.3. Membuat dan Optimasi Google My Business BAB 11. STRATEGI BERIKLAN DENGAN GOOGLE ADS 11.1. Pengertian Google Ads/Adwords 11.2. Keuntungan Google Ads untuk Bisnis Kita 11.3. Jenis-jenis Google Ads 11.4. Mulai Menggunakan Google Ads