Sebanyak 494 item atau buku ditemukan

Pengantar Teknologi dan Informasi

Buku ini dapat dijadikan salah satu kegiatan yang membutuhkan referensi tentang Teknologi Informasi. Selain itu buku ini dapat dijadikan sebagai bahan ajar dari mata kuliah Pengantar Teknologi Informasi ataupun mata kuliah lain yang relevan dengan materi Teknologi Informasi. Buku ini tersusun atas 11 Bab, yaitu : Bab 1 Konsep Dasar Teknologi Informasi Bab 2 Elemen Dasar Sistem Komputer Bab 3 Jenis Perangkat Input Sistem Komputer Bab 4 Jenis Perangkat Output Sistem Komputer Bab 5 Representasi Data Komputer Dan Alur Pemrosesan Data Bab 6 Konsep Bagan Alur Bab 7 Konsep Perangkat Output Multimedia Bab 8 Konsep Dasar Jaringan Komputer Bab 9 Konsep Internet Dan World Wide Web Bab 10 Konsep Ecommerce Bab 11 Komponen Teknologi Informasi

Manfaat Teknologi Informasi dalam kehidupan masyarakat saat ini, sudah menjangkau hingga kedalam aktivitas sehari-hari, baik dalam perusahaan, dunia bisnis, sektor perbankan, pendidikan dan kesehatan . Jika dilihat dalam aktivitas ...

Teknologi Blockchain dan Implementasinya

Blockchain merupakan sistem penyimpanan data digital berisikan catatan yang terhubung melalui kriptografi. Sistem blockchain dapat dikatakan menyerupai catatan transaksi digital yang terdiri dari banyak server. Berkat teknologi ini, transaksi menjadi lebih jauh lebih mudah karena tidak lagi memerlukan keberadaan perentara. Buku ini membahas tenatng : Bab 1 Pengantar Blockchain Bab 2 Blockchain Ecosystem Bab 3 Kriptografi dan Konsensus Bab 4 Isu Keamanan dan Privacy Dalam Blockchain Bab 5 Bitcoin Blockchain dan Aplikasi Blockchain Lainnya Bab 6 Dasar-Dasar Bitcoin Bab 7 Dasar-Dasar Ethereum Bab 8 Smart Contracts Dalam Blockchain Bab 9 Implementasi Blockchain Bab 10 Kasus Penggunaan Blockchain

Karena fungsi dari DApp tersebut persis seperti lembaga perbankan. Anda bisa menyimpan aset, menjaminkan aset, menyewakan aset, membeli produk investasi, atau menjadi penjual aset. Semua kinerja perbankan bisa dilakukan oleh DeFI ini.

Pengantar & Perkembangan Ekonomi Mikro Era Digital Di Berbagai Sektor

Saat ini, kita telah memasuki era digital yang membawa dampak signifikan pada berbagai sektor, termasuk sektor ekonomi. Perkembangan teknologi yang semakin pesat telah mengubah cara pandang dan perilaku konsumen, serta mempercepat proses bisnis di seluruh dunia. Buku ini bertujuan untuk memberikan pengantar dan memaparkan perkembangan ekonomi mikro era digital di berbagai sektor. Melalui buku ini, pembaca akan memperoleh pemahaman yang lebih luas tentang konsep-konsep ekonomi mikro serta aplikasinya dalam era digital yang semakin berkembang. Buku ini juga akan membahas tentang bagaimana teknologi digital mempengaruhi berbagai sektor, seperti UMKM, Pariwisata, pertanian, sektor jasa lainnya. Selain itu, buku ini juga memberikan wawasan mengenai tantangan dan peluang yang dihadapi oleh pelaku bisnis dalam era digital.

Teknologi Informasi g. Pembuangan limbah h. Konsultasi i. Perjudian j. Penjualan eceran (Barang konsumen yang bergerak cepat) k. Waralaba m. Daerah perumahan l. Manajemen Investasi n. pendidikan (Layanan keuangan, Perbankan, ...

Manajemen Mutu Terpadu untuk Pendidikan

Mutu dalam percakapan sehari-hari sebagian besar dipahami sebagai sesuatu yang absolut. Dalam definisi yang absolut, sesuatu yang bermutu merupakan bagian dari standar yang sangat tinggi yang tidak dapat diungguli. Produk-produk yang bermutu adalah sesuatu yang dibuat dengan sempurna dan dengan biaya yang mahal. Produk-produk tersebut dapat dinilai serta membuat puas dan bangga para pemiliknya. Mutu dalam pandangan ini digunakan untuk menyampaikan keunggulan status dan posisi, dan kepemilikan terhadap barang yang memiliki “mutu”, akan membuat pemiliknya berbeda dari orang lain yang tidak mampu memilikinya. Mutu dalam pengertian yang demikian, lebih tepat disebut dengan “high quality” atau “top quality” yang bermakna mutu tinggi. Mutu atau kualitas menjadi isu penting dalam pengelolaan organisasi, perusahaan, ataupun institusi pendidikan. Karena mutu atau kualitas merupakan tujuan dari setiap proses manajemen, maka Manajemen Mutu Terpadu (MMT) menjadi penting untuk diimplementasikan di setiap organisasi, perusahaan, maupun institusi pendidikan. Pembahasan dalam buku ini disajikan dalam 13 Bab yaitu : Bab 1 Konsep Dan Pengertian Manajemen Mutu Terpadu Pendidikan (MMT) Bab 2 Filosofi Mutu Bab 3 Memahami Pelanggan Dan Kepuasannya Bab 4 Perkembangan Mutu Bab 5 Pemikir Mutu: Juran, Deming, Crosby, Ishikawa Dan Feigenbaun Bab 6 Jaminan Mutu (Quality Assurance) Bab 7 Gugus Kendali Mutu Bab 8 Mutu Pendidikan: Mutu Jasa Pelayanan Bab 9 Manajemen Mutu Pendidikan (Indikator) Bab 10 Manajemen Mutu Berbasis Sekolah Bab 11 Peningkatan Mutu Akademik Bab 12 Kepemimpinan Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan Bab 13 Benchmarking Mutu Pendidikan

Karena mutu atau kualitas merupakan tujuan dari setiap proses manajemen, maka Manajemen Mutu Terpadu (MMT) menjadi penting untuk diimplementasikan di setiap organisasi, perusahaan, maupun institusi pendidikan.

Langkah Demi Langkah Membangun Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi

Penjaminan mutu (quality assurance) bagi suatu organisasi adalah merupakan suatu keharusan karena organisasi yang menjamin mutunya merupakan organisasi yang senantiasa memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggannya, sebab pelanggan (Customer) yang puas akan meningkat menjadi pelanggan yang loyal dan hal ini berarti akan memberikan benefit bagi organisasi yang bersangkutan. Sejak dicanangkannya Standar Nasional Pendidikan (SNP) pada tahun 2005 (Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005), maka telah berkembang wacana tentang Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi (SPM-PT). Sejak saat itu pula implementasi SPM-PT berkembang dan bervariasi di setiap PT, mengikuti perkembangan organisasi dan ke-khasan lokal masing-masing. Oleh karena itu, SPM-PT di suatu PT tidak dapat diadopsi langsung/penuh untuk diimplementasikan di PT yang lain. Dengan organisasi PT dan organisasi unit penjaminan mutu yang variatif, berkembang pola-pola implementasi SPM-PT yang unik. Keunikan dan kekhas-an lokal tersebut mengandung praktik-praktik baik (good practices) yang perlu disebarluaskan kepada PT lain di Indonesia. Good practices tersebut merupakan ilmu yang dapat digunakan untuk meningkatkan (improving) efektifitas dan efisiensi sistem pengelolaan mutu di PT. Melalui Buku “Langkah demi Langkah Membangun Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi” maka masing-masing PT dapat melihat dan memahami berbagai variasi implementasi SPM-PT, sehingga dapat dipetik pelajaran yang dapat dipraktikkan pada PT yang di kelola. Banyak PT mengalami kendala yang beragam dalam mengimplementasikan SPM-PT, mulai dari komitmen manajemen, pendanaan, keterbatasan SDM, keterbatasan sarana-prasarana dan juga budaya lokal. Selain juga, beberapa PT melakukan terobosan atau inovasi dalam menjalankan SPM-PT yang patut mendapatkan perhatian dan apresiasi. Hal ini merupakan pengetahuan yang dapat menambah vi wawasan dalam menjalankan SPM-PT. Agar pembaca dapat mengikuti aplikasi Langkah demi Langkah Membangun Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi.

Hal ini merupakan pengetahuan yang dapat menambah vi wawasan dalam menjalankan SPM-PT. Agar pembaca dapat mengikuti aplikasi Langkah demi Langkah Membangun Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi.

Strategi Pengelolaan Merek

Buku ini menawarkan dua gagasan baru yang penting untuk dipahami para pembaca. Yang pertama, gagasan yang berkenaan dengan struktur makna merek. kebaharuannya tentu tidak terletak pada gagasan tentang pentingnya struktur makna merek. sudah umum dipahami bahwa struktur makna merek merupakan hal yang esensial. Yang ditawarkan buku ini adalah memberikan argumen tentang bentuk struktur yang perlu disusun saat melakukan pengelolaan makna merek. Bentuk struktur yang diperkenalkan adalah kuadran yang terdiri dari dua aksis yakni Jati Diri (being) dan Peran (doing). Gagasan baru yang kedua adalah bagaimana cara menentukan jejaring makna yang harus diisikan kepada merek. Buku ini memberi jawaban melalui pemahaman konteks konsumsi. Gagasan pentingnya adalah keharusan untuk mengubah paradigma, dari Consumer oriented menjadi Moment oriented.

Buku ini menawarkan dua gagasan baru yang penting untuk dipahami para pembaca.

The Psychology of Communication

This book is designed to capture the complexity of the vast domain of the psychology of communication by adding overlays of different logical approaches to the topic. Each chapter will focus on a different approach. Chapters 2 (behavioristic approach), 3 (humanistic approach), and 4 (interactionist approach) are presented as thesis, antithesis, and synthesis. They focus respectively on input, stored, and fedback information. Chapters 5 (phylogenetic approach) and 6 (ontogenetic approach) place psychology firmly where it belongs as the study of organisms rather than of mechanisms. Development from animal to human and from child to adult is emancipation from tyranny of environment. Chapter 7 (pathological approach) explores functional disorders of person-in-environment, since the nervous system "knows" its environment. Chapter 8 (phenomenological approach) deals with the further complexity that the nervous system can be viewed from the inside (experience) as well as from the outside (behavior). Chapters 9 (simulation approach) and 10 (mediational approach) focus on artificial intelligence (AI) and intelligence amplification (IA). Computers can be used to emulate or to extend human intelligence. Chapters 11 (biological approach) and 12 (sociological approach) deal with the complexities arising from the fact that the nervous system is embedded in a hierarchy of systems within systems. They focus on emergence from the level below psychology (biology) and reduction from the level above (sociology). Each approach will cast some light on the topic from its peculiar perspective. The cumulative effect will be to illuminate the domain in all its complexity.

This book is designed to capture the complexity of the vast domain of the psychology of communication by adding overlays of different logical approaches to the topic.

BADAN HUKUM KOPERASI DALAM KONTEKS KEADILAN BERMARTABAT

Mendirikan Dan Mengelola Koperasi Simpan Pinjam Dan Pembiayaan Syariah

Buku islam dan ilmu ekonomi yang berjudul Mendirikan Dan Mengelola Koperasi Simpan Pinjam Dan Pembiayaan Syariah merupakan buku Ardito Bhinadi & Erni Juliana Al Hasanah Nasution. Buku bermanfaat bagi masyarakat umum untuk menambah pengetahuan dalam mendirikan serta mengelola Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah. Buku Mendirikan Dan Mengelola Koperasi Simpan Pinjam Dan Pembiayaan Syariah akan membahas tentang cara mendirikan dan mengelola koperasi simpan pinjam dan pembiayaan syariah secara lengkap dan aplikatif, mulai dari pendirian KSPSS, menyusun anggaran dasar koperasi, mengelola prosuk simpanan, hingga berbagai jenis pembiayaan. Daftar isi buku ini meliputi : Bab I - Pendirian Koperasi Simpan Pinjam Dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) Bab II - Menyusun Anggaran Dasar Koperasi Bab III - Mengelola Produk Simpanan Bab IV - Pembiayaan Dengan Prinsip Jual Beli Bab V - Pembiayaan Dengan Prinsip Bagi Hasil Bab VI - Pembiayaan Dengan Prinsip Ijarah Bab VII - Pembiayaan Dengan Prinsip Utang Dan Gadai Syariah Bab VIII - Optimalisasi Pembiayaan Produktif KSPPS Bab IX - Pengawasan Syariah Bab X - Laporan Keuangan Spesifikasi buku ini meliputi : Kategori : Islam dan Ilmu Ekonomi Penulis : Ardito Bhinadi & Erni Juliana Al Hasanah Nasution E-ISBN : 978-623-02-5180-1 Ukuran : 15.5x23 cm Halaman : 193 hlm Tahun Terbit : 2022 Penerbit Deepublish adalah penerbit buku yang memfokuskan penerbitannya dalam bidang pendidikan, terutama pendidikan tinggi (universitas dan sekolah tinggi). Buku ini tersedia juga dalam versi cetak. Dapatkan buku-buku berkualitas dengan pilihan terlengkap hanya di Toko Buku Online Deepublish : penerbitbukudeepublish.com

Buku islam dan ilmu ekonomi yang berjudul Mendirikan Dan Mengelola Koperasi Simpan Pinjam Dan Pembiayaan Syariah merupakan buku Ardito Bhinadi & Erni Juliana Al Hasanah Nasution.

Total Quality Management

Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yang cukup lengkap, mulai dari bahasan tentang konsep dasar dan ruang lingkup Total Quality Management (TQM), manajemen penjaminan mutu, manajemen partisipatory dan team building, hingga bahasan Sertifikasi ISO 9000. Dengan bahasan yang lengkap tersebut, kehadiran buku ini diharapkan dapat menjadi salah satu rujukan dan referensi bagi pihak-pihak yang memerlukannya. Buku ini membahas: Bab 1 Konsep Dasar Dan Ruang Lingkup TQM Bab 2 Manajemen Penjaminan Mutu Produk Bab 3 Manajemen Partisipatory Dan Team Building Bab 4 Manajemen Sdm Dalam TQM Bab 5 Perencanaan Strategis Total Quality Management Bab 6 Implementasi TQM Dalam Bisnis Bab 7 Peranan Dan Kebijakan Manajemen Dalam TQM Bab 8 Peran Etika Bisnis Dalam TQM Bab 9 Peran Budaya Organisasi Dalam TQM Bab 10 Konsep Just In Time (Jit) Dan Kaizen Costing Bab 11 Customer Focus Dalam Total Quality Management Bab 12 Peluang Dan Hambatan Dalam Total Quality Management Bab 13 Sertifikasi ISO 9000

Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yang cukup lengkap, mulai dari bahasan tentang konsep dasar dan ruang lingkup Total Quality Management (TQM), manajemen penjaminan mutu, manajemen partisipatory dan team building, hingga bahasan ...