Sebanyak 1982 item atau buku ditemukan

Fintech, Digital Currency and the Future of Islamic Finance

Strategic, Regulatory and Adoption Issues in the Gulf Cooperation Council

The banking and financial landscape has been inundated with technology over the last decade, with FinTech, InsurTech and RegTech being just some of the new applications within finance. In the Gulf Cooperation Council (GCC), FinTech is yet to find its feet despite several digital transformation drives initiated by the regional governments in the UAE and Bahrain. In comparison to conventional finance, the use of FinTech within Islamic financial institutions (IFIs) in GCC countries is still in its very early stages. However, the potential disruption that technology may cause for the Islamic finance sector within this region cannot be underestimated. Aiming to highlight, examine and address key strategic, operational and regulatory issues facing IFIs as they make an effort to keep up with the FinTech revolution, this book explores the market positioning, product structure and placement, delivery channels and customer requirements within the GCC market. The authors evaluate the current situation and look forward to future regulation surrounding technology and financial institutions within the GCC. Scholars and students researching Islamic finance and financial technology will find this book an insightful and valuable read, as well as those interested in international finance more generally.

The study makes use of bank-level data for Islamic and conventional banks and macro-level data for Malaysia. It consists of panel data from 2009 to 2016. Malaysia was ranked among the high emergence of the financial technology market, ...

MODEL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS RISET

MODEL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS RISET PENULIS: Dr. Abdul Rahman, M.Pd. Editor: Dr. NURHADI, S.Pd.I., S.E.Sy., S.H., M.Sy., MH., M.Pd. Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-283-363-0 Terbit : Juli 2020 www.guepedia.com Sinopsis: Model pembelajaran memiliki peran yang sangat penting dalam sebuah lembaga pendidikan, sehingga dapat dipastikan bahwa setiap guru memiliki model pengembangan pembelajaran yang berbeda-beda, yang disesuaikan dengan masing-masing tujuan yang ingin dicapai oleh setiap mata pelajaran tersebut, membutuhkan kemampuan pendidik dalam menerapkan model pembelajaran yang sesuai dan bervariasi agar peserta didik tidak merasa bosan. Adanya keterlibatan peserta didik dalam proses pembelajaran akan menumbuhkan motivasi yang tinggi dan pada akhirnya berpengaruh terhadap hasil belajar. Pengembangan model pembelajaran PAI berbasis riset, dikembangkan dengan menggunakan model pembelajaran berbasis riset dengan pendekatan pembelajaran discovery learning, cooperatif learning, problem-based learning, problem-solving, active learning, dengan sintak, orientasi peserta didik kepada masalah, mengorganisasikan peserta didik, membimbing penyelidikan individu dan kelompok, mengembangkan dan menyajikan hasil karya, menyeleksi hasil jawaban yang terkait dengan materi, siswa dilibatkan secara aktif dalam kegiatan proses pembelajaran, menganalisa & mengevaluasi proses pemecahan masalah. Efektifitas model pembelajaran PAI berbasis riset (a) mengenal apa dan bagaimana meneliti itu. Mereka tidak akan canggung lagi dalam mengerjakan skripsi nantinya. (b) terlatih berpikir, menganalisis dan mengemukakan serta mempertahankan ide. (c) terlatih bekerja secara terencana. (d) terlatih bekerja keras, dan (e) terlatih bekerja dalam tim dan berhubungan dengan orang lain serta menjalin kerjasama/jaringan. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Tahap-tahap model pembelajaran Pendidikan Agama Islam berbasis riset. Adapun tahapan penelitian mulai dari kajian pendahuluan permasalahan yang diteliti, penyiapan rancangan model pembelajaran PAI berbasis riset yang akan dikembangkan, ...

TRANSFORMASI RELIGIUSITAS MODEL FULL DAY SCHOOL

TRANSFORMASI RELIGIUSITAS MODEL FULL DAY SCHOOL PENULIS: Dr. Bambang Supradi, M.Pd. EDITOR : Dr. NURHADI,S.Pd.I.,S.E.Sy.,S.H.,M.Sy.,MH.,M.Pd. Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-294-322-3 Terbit : Agustus 2020 www.guepedia.com Sinopsis: Model Full Day School dalam Pembinaan terdiri dari Pembinaan Aqidah, Pembinaan Ibadah dan Pembinaan Akhlak. Pembinaan Keagamaan dilakukan melalui kegiatan intrakurikuler dan ekstrakurikuler yang termuat dalam materi pelajaran K-13 menggunakan model webbed yang dipandu oleh silabus dan RPP. Pembinaan intrakurikuler dalam pembentukan Aqidah, dan ibadah dilakukan melalui proses pembelajaran dengan berbagai metode seperti metode ceramah, tanya jawab, diskusi, latihan dan penugasan. Sumber belajar yang digunakan adalah buku pegangan guru dan siswa, LKDP dan Al-Qur’an dengan menggunakan media in-fokus, sedangkan dalam pembinaan akhlak dengan cara menanamkan nilai-nilai religius, kejujuran, toleransi, disiplin, kerja keras, kreatif, mandiri, demokrasi, rasa ingin tahu, semangat kebangsaan, cinta tanah air, menghargai prestasi, bersahabat, cinta damai, gemar membaca, peduli sosial, peduli lingkungan dan tanggung jawab. Sementara dalam pembinaan ekstrakurikuluer dilakukan dengan berbagai kegiatan dan aktivitas seperti shalat berjama’ah, tuntas bacaan Qur’an, pesantren kilat, pembacaan hadits-hadits rasul, MABIT (malam bina Iman dan Takwa), infaq harian, kerja bakti, bakti sosial, peringatan hari besar Islam, santunan dan kunjungan anak yatim ke panti asuhan. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Negeri Pekanbaru adalah di kelas pembelajaran PAI sudah terpasang foto presiden dan wakil presiden, bendera Negara, serta lambang Negara. Selain itu dalam pembelajaran khususnya menghargai karya orang lain, guru memberikan penekanan ...

Model Pembelajaran Inovatif II

uku ini menjelaskan konsep Pendekatan, strategi, metode dan model pembelajaran, model pembelajaran contextual teaching and learning, e-learning dalam konteks pendidikan, model pembelajaran berbasis penemuan, dan model pembelajaran group investigasi

uku ini menjelaskan konsep Pendekatan, strategi, metode dan model pembelajaran, model pembelajaran contextual teaching and learning, e-learning dalam konteks pendidikan, model pembelajaran berbasis penemuan, dan model pembelajaran group ...

DINAMIKA KONSEP DASAR MODEL PEMBELAJARAN

Dinamika perubahan dan pengembangan teoriteori pembelajaran sangat cepat dan sangat produktif, sehingga pembaharuan pendidikan sudah mengalami percepatan siklus dari sepuluh tahunan, pada lima tahunan. Aspek-aspek yang senantiasa menjadi perhatian para akademisi pendidikan antara lain kurikulum, metode dan strategi pembelajaran, penilaian, dan pengolahan pendidikan. Paradigma yang diusung dalam perubahan-perubahan tersebut adalah demokratisasi penyelenggaraan pendidikan yang memperkuat pelibatan siswa, guru, orang tua dan masyarakat dalam berbagai aspek penyelenggaraan pendidikan. Dalam keperluan itulah, buku Dinamika Konsep Dasar Model Pembelajaran ini sengaja penulis hadirkan untuk pembaca. Tujuan buku ini adalah sebagai panduan bagi setiap orang yang ingin mempelajari dan memperdalam ilmu pengetahuan. Buku ini juga untuk memberikan pencerahan kepada para pendidik, peserta didik, pelaku pendidikan, pengelola lembaga pendidikan dan masyarakat pada umumnya, dalam rangka menciptakan generasi emas yang memiliki ilmu pengetahuan serta wawasan yang luas.

Dalam keperluan itulah, buku Dinamika Konsep Dasar Model Pembelajaran ini sengaja penulis hadirkan untuk pembaca. Tujuan buku ini adalah sebagai panduan bagi setiap orang yang ingin mempelajari dan memperdalam ilmu pengetahuan.

Model Pembelajaran Inovatif

Konsep Pembelajaran, Pembelajaran Berbasis High Order Thinking Skill Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project-Based Learning), Model Pembelajaran Berbasis E-Learning, Model Pembelajaran Berbasis Inkuiri Dan Model Pembelajaran Peneltian Sosial

Konsep Pembelajaran, Pembelajaran Berbasis High Order Thinking Skill Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project-Based Learning), Model Pembelajaran Berbasis E-Learning, Model Pembelajaran Berbasis Inkuiri Dan Model Pembelajaran Peneltian ...

Strategi, Pendekatan, & Model Pembelajaran Cooperative Learning dalam Pembelajaran Matematika

Buku ini merupakan buku referensi. Isi buku ini penulis susun berdasarkan hasil kajian literatur dari berbagai sumber dan hasil penelitian secara empiris berbagai pendekatan, strategi dan model pembelajaran kooperatif serta contoh bentuk bahan ajarnya. Adapun tujuan penulisan buku ini adalah untuk memberikan gambaran terkait pengertian, penjelasan tentang konsep dan teori terkait pendekatan, strategi dan model pembelajaran kooperatif dan contoh bentuk bahan ajar dari setiap pendekatan, strategi dan model pembelajaran kooperatif. Dengan adanya buku ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa, guru, peneliti dan dosen bidang pendidikan matematika dalam penerapan di lapangan.

Buku ini merupakan buku referensi.

MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELECTUALLY REPETITION (AIR) TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADIS

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELECTUALLY REPETITION (AIR) TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADIS SISWA

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY INTELECTUALLY REPETITION (AIR) TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADIS SISWA

Moïse et autres nouvelles inédites

Moïse et autres nouvelles inédites est son premier recueil de nouvelles. Des histoires tumultueuses autour de deux grandes sources d'inspiration : les chevaux et la mer. La tempête n'est jamais loin. Avec, toujours, une maison donnée pour point d'ancrage aux vies agitées, accidentées, et aux personnages au caractère bien trempé qui naissent sous sa plume.