Sebanyak 2272 item atau buku ditemukan

Book Of Allah ( AL QURAN AL KARIM Or The Holy Quran ) ENGLISH TRANSLATION نسخة انجليزية

Book Of Allah ( AL QURAN AL KARIM or The Holy Quran ) The Quran ( Arabic القُرْآن, al-Qurʾān, "the recitation" ) is the sacred text of Islam . For Muslims, it takes verbatim the word of God ( Allah ). This book is to this day the first and oldest authentic literary document known in Arabic; Muslim tradition presents it as the first work in Arabic, with the specific character of inimitability in beauty and in ideas. For Muslims, the Koran groups together the words of God, revelations ( āyāt ) made to the last prophet and messenger of God Muhammad ( محمد, Muḥammad, "the praised") from 610-612 until his death in 632 by l ' archangel Gabriel ( جبريل, jibril ). The Koran is sometimes called simply al-kitāb ("the Book"), adh-dhikr ("the Reminder") or al-furqān ("the Discernment"). In this sense, it is, for Muslims, the expression of an uncreated attribute of God addressed to the intention of all humanity .

This book is to this day the first and oldest authentic literary document known in Arabic; Muslim tradition presents it as the first work in Arabic, with the specific character of inimitability in beauty and in ideas.

Who is Shaitan (Iblis)?

Surah of Al Quran Al Karim and Books of Tafseer are Consulted in the Collection of Information about Shaitan

This book "Who is Shaitan" outlines the brief story of Shaitan (Iblis) as mentioned in Quran and Tafseer. In this book you will find different names of shaitan and his fight with jinn due to which he attained the royal authority of Heavens and eventually his refusal to prostrate Adam. As punishment for his arrogance, Allah (God) expelled Iblis from heaven and sentenced him to hell. Later, Iblis made a request for the ability to try to mislead Adam and his children. Allah granted his request but also warned him that he will have no power over Allah's servants.

This book "Who is Shaitan" outlines the brief story of Shaitan (Iblis) as mentioned in Quran and Tafseer.

Membaca Al Qur'an, Dzikir, Do'a dan Wirid: Seri Ringkasan Ihya' Ulumuddin

Buku digital ini berjudul "Membaca Al Qur'an, Dzikir, Do'a dan Wirid", merupakan buku yang berisi tentang "filosofi dalam islam" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca. Semangat untuk berbagi terutama dalam literasi khazanah pengetahuan agama islam yang mendasari penerbit menghadirkan konten-konten di buku digital ini. Penerbit berdoa semoga buku digital yang diterbitkan ini bisa bermanfaat dan menjadi bahan pembelajaran serta panduan bagi siapapun juga. Selamat membaca!

ayat Sajadah.272 BAGIAN KETIGA: UNSUR RUHANIYAH PADA BACAAN AL-QUR'AN Bagi seseorang yang ingin membaca Al-Qur'an, diharuskan untuk menghormati dan menghayati ayat-ayatNya dengan sepenuh hati. Karena Allah swt. memberikan pemahaman ...

Metode Membaca, Menghafal, dan Menajwidkan al-Qur’an al-Karim

Tidak banyak buku yang mengupas secara lengkap persoalan qira’at sab’ah. Namun, buku ini justru hadir untuk mengulasnya secara tuntas dan apik. Tak hanya itu, uraian tentang silsilah para perawi dan muridnya secara mutawatir, berbagai metode membaca al-Qur’an dan kajian historis penulisan al-Qur’an dalam qira’at sab’ah, serta berbagai doa dan cara jitu dalam memelihara hafalan al-Qur’an juga diurai secara mendalam dan komprehensif. Buku ini tentu saja sangat tepat bagi Anda untuk mendalami ilmu tajwid sampai sedetail-detailnya. Gaya penulisannya dikemas dengan bahasa yang ringan, padat, dan simpel, tetapi jelas dan lincah sehingga begitu enak dan mudah untuk dibaca siapa saja. Buku ini pastinya juga sangat cocok dipelajari oleh kaum muslimin dan muslimat dari berbagai tingkat usia, mulai anak-anak, remaja, dewasa, sampai lanjut usia, serta sangat cocok untuk dijadikan pegangan bagi yang ingin menghafal dan mendalami al-Qur’an, terutama di kompleks pesantren. Selamat menikmati buku yang istimewa ini! Keistimewaan buku ini: 1. Panduan terlengkap yang membahas tentang qiraat sab’ah. 2. Diterjemahkan oleh penerjemah profesional. 3. Didesain untuk semua umur. 4. Menggunakan bahasa yang ringan, padat, simpel, dan mudah dipahami. 5. Buku wajib bagi yang ingin menghafal dan mendalami al-Qur’an. 6. Buku wajib bagi umat Islam sedunia.

Huruf kha' (خ) dalam al-Qur'an diulang sebanyak 2.416 kali. 8. Huruf dal (د) dalam al-Qur'an diulang sebanyak 5.642 kali. 9. Huruf dzal (ذ) dalam al-Qur'an diulang sebanyak 4.699 kali. 10. Huruf ra' (ر) dalam al-Qur'an diulang sebanyak ...

Quantum Tilawah Metode TES “Tilawah 2 – 10 juz/hari tanpa ganggu aktivitas”

Quantum Tilawah memberikan solusi untuk optimalisasi interaksi kita dengan Al Quran sehingga kita memiliki keinginan dan kemampuan untuk bisa khatam Quran secara rutin tiap bulan. Bahkan, ada yang mampu khatam Quran secara rutin tiap 20 (dua puluh) hari, 15 (lima belas) hari hingga 3 (tiga) hari. Sedangkan metode yang kita gunakan untuk membantu mengoptimalkan program Quantum Tilawah ini adalah Metode TES. Metode ini pertama kali ditemukan dan diaplikasikan pada Ramadhan 1434 H dalam momen Nuzulul Quran. Saat itu, metode TES digunakan dalam kegiatan “Sehari Bersama Al Quran” yang dilaksanakan tanggal 15-16 Ramadhan pukul 09.00 – 15.00. Peserta yang paling tua pada kegiatan tersebut berumur 76 tahun dan dalam satu hari selama 6 jam ibu ini berhasil menamatkan 6 juz Al Quran. Dan dalam 2 hari tersebut (tidak full seharian), ibu yang baru bisa tilawah Al Quran ini mampu menamatkan 18 juz Al Quran. Sejak saat itu, metode TES ini mulai digunakan untuk meningkatkan kemampuan interaksi dengan Al Quran

Untuk orang yang mahir membaca Al Quran, tentu Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi mereka yaitu tempat di dalam Syurga bersama-sama dengan rasul-rasul yang mulia lagi baik. Namun, bagi orang yang masih belum mahir membaca Al ...

Al-Bukhari Dan Metode Periwayatan Hadis-Hadis Bermasalah

Para ulama hadis merumuskan bahwa hadis shahih ialah hadis yang diriwayatkan oleh periwayat yang adil, dhabith, mata periwayatannya bersambung serta tidak mengandung syadz dan illat. Ibn al-Shalah mentahbiskan ketentuan ini sebagai standar yang digunakan semua ahli hadis. Dengan kata lain, pengertian ini diklaim Ibn al-Shalah sebagai konsensus (ijma) yang tidak bisa diganggu gugat. Buku ini memberikan signifikansi dan ruang bagi pembacaan ulang terhadap metode al-Bukhari. Buku ini penting untuk mengulas beberapa periwayat yang dianggap bermasalah dalam sahih al-Bukhari oleh sebagian ahli hadis belakangan. Karena penilaian atas para perawi tersebut secara mentah-mentah didasarkan kepada kategori khusus dari al-Jarh wa at-Ta’dil. ~ Prof. Dr. H. Said Agil Husin Al Munawar – Gusru Besar Ilmu Hadis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Dalam masalah ibadah, terutama ketika masuk bulan Ramadhan, beliau sangat rajin menunaikan shalat dan membaca al-Quran. Setiap pagi, beliau melakukan satu kali Khataman alQur'an dan melaksanakan shalat qiyam al-layl setelah tarawih di ...

Manajemen Pemasaran Perusahaan

Konsep Dasar Pemasaran, Perkembangan Pemasaran Di Abad 21, Perencanaan Strategi Pemasaran, Proses Pemasaran, Strategi Produk, Kondisi Pasar Dan Konsumen, Perilaku Konsumen, Identifikasi Segmen Dan Pasar Sasaran, Pasar Global Dan Strategi, Sistem Informasi Pemasaran Dan Pemasaran Era Digital

Konsep Dasar Pemasaran, Perkembangan Pemasaran Di Abad 21, Perencanaan Strategi Pemasaran, Proses Pemasaran, Strategi Produk, Kondisi Pasar Dan Konsumen, Perilaku Konsumen, Identifikasi Segmen Dan Pasar Sasaran, Pasar Global Dan Strategi, ...

Metode Penelitian Kualitatif dalam Manajemen Pendidikan Islam

Sistematika Metode Penelitian Kualitatif dalam Manajemen Pendidikan Islam disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami dan mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapannya. Buku ini terdiri atas 11 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Pengantar Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Paradigma Kualitatif dan Kuantitatif dalam Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Masalah Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Latar Belakang Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Research Gap dan Novelty dalam Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Rumusan Masalah dalam Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Kajian Teori dalam Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Jenis Penelitian Kualitatif dalam Manajemen Pendidikan Islam, Teknik Pengumpulan Data Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, Analisis Data Penelitian Manajemen Pendidikan Islam, dan Menyusun Artikel Jurnal Bidang Penelitian Manajemen Pendidikan Islam.

Sistematika Metode Penelitian Kualitatif dalam Manajemen Pendidikan Islam disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami dan mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapannya.

Manajemen Pendidikan Islam

Buku ini di kemukakan bahwa derasnya arus informasi teknologi dan komunikasi membawa perubahan yang signifikan terhadap dunia pendidikan khususnya lembaga pendidikan Islam. Implikasi negatif dari perubahan menuntut lembaga pendidikan untuk lebih responsif dalam menyikapinya, mengingat perubahan menjadi karakteristik utama dunia pendidikan termasuk lembaga pendidikan Islam. Buku ini di susun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kompetensi masing-masing. Buku ini terdiri dari 16 bab yaitu: konsep dasar manajemen pendidikan Islam, kerangka konseptual manajemen pendidikan Islam, fungsi manajemen lembaga pendidikan Islam, manajemen pendidikan madrasah, manajemen kurikulum pendidikan Islam, manajemen bimbingan dan konseling dalam pendidikan Islam, manajemen pengelolaan kelas, peran masyarakat dalam manajemen pendidikan Islam, manajemen peningkatan mutu lembaga pendidikan Islam, konsep kepemimpinan dalam manajemen pendidikan Islam, manajemen pengembangan pesantren berbasis riset integrasi-interkoneksi, manajemen sarana dan prasarana pendidikan, supervisi pendidikan Islam, model komunikasi pendidikan Islam, manajemen strategis pendidikan Islam, pengawasan sekolah dan madrasah. Mengingat mata kuliah Manajemen Pendidikan Islam ada di berbagai perguruan tinggi khususnya fakultas keguruan dan ilmu pendidikan

Mengingat mata kuliah Manajemen Pendidikan Islam ada di berbagai perguruan tinggi khususnya fakultas keguruan dan ilmu pendidikan