Sebanyak 510 item atau buku ditemukan

Buku Ajar: Konsep Dasar Kimia Koordinasi

Buku “Konsep Dasar Kimia Koordinasi” ini memaparkan konsep-konsep dasar tentang kimia koordinasi. Buku ini merupakan buku ajar yang “siap pakai” sehingga dapat langsung dipergunakan oleh dosen untuk bahan mengajar ataupun oleh mahasiswa untuk belajar mandiri. Buku ini dapat dipergunakan di Program Studi/Jurusan Pendidikan Kimia dan Kimia yang kurikulumnya mengandung mata kuliah kimia anorganik dan kimia koordinasi. Di samping itu, buku ini juga dapat dipergunakan sebagai buku referensi oleh guru kimia di SMA/MA/SMK yang masih kesulitan dalam mengajarkan topik senyawa koordinasi (senyawa kompleks) dan juga mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Kimia yang ingin mendalami tentang kimia koordinasi. [Penerbit Deepublish, Deepublish, Konsep Dasar Kimia Koordinasi, Buku Ajar, Buku Ajar Kimia]

Buku Buku ajar : konsep dasar kimia koordinasi ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya. [Penerbit Deepublish, Deepublish, Konsep Dasar Kimia Koordinasi, Buku Ajar, Buku Ajar Kimia]

AUDIT SISTEM INFORMASI DAN TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI: Implementasi dan Studi kasus

Guna memenuhi kebutuhan akan kompetensi mahasiswa, Buku “Audit Sistem Informasi” ini dapat menjadi bahan referensi bagi para mahasiswa dan masyarakat umum yang ingin mempelajari tentang audit sistem informasi, mulai dari konsep, pengendalian-pengendalian, baik manajemen maupun aplikasi, proses audit, metodologi audit serta studi kasus beserta laporan auditnya.

Guna memenuhi kebutuhan akan kompetensi mahasiswa, Buku “Audit Sistem Informasi” ini dapat menjadi bahan referensi bagi para mahasiswa dan masyarakat umum yang ingin mempelajari tentang audit sistem informasi, mulai dari konsep, ...

bahan Ajar Sistem Informasi Manajemen

Informasi sudah semakin mudah diperoleh, sudah semakin bervariasi bentuknya dan semakin banyak pula kegunaannya oleh karena itu adanya pengaruh globalisasi, yaitu memudarnya batas-batas Negara dalam kepentingan bisnis, pemerintah dan masyarakat. Pada masa lalu, siaran televisi dan siaran radio hanya ditujukan untuk satu wilayah atau satu nagara saja, sampai sekarang tidak ada yang mencegah hal itu.

Buku Bahan ajar sistem informasi manajemen ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Metodologi Penelitian Kualitatif

Metodologi penelitian merupakan ilmu yang mengupas tentang metode-metode penelitian. Buku Metodologi Penelitian Kualitatif ini membahas konsep teoretis dari berbagai metode kualitatif, yang diharapkan dapat membantu para peneliti utamanya peneliti pemula untuk memahami metodologi penelitian kualitatif. Metodologi Penelitian Kualitatif, merupakan metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat post positivisme, digunakan untuk meneliti pada kondisi obyek yang alamiah, (sebagai lawannya eksperimen) di mana peneliti adalah sebagai instrumen kunci, pengambilan sampel sumber data dilakukan secara purposive dan snowball, teknik pengumpulan dengan triangulasi (gabungan), analisis data bersifat induktif/kualitaif, dan hasil penelitian kualitatif lebih menekankan makna dari pada generalisasi. Karena metode penelitian kualitatif merupakan penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian misalnya persepsi, motivasi, tindakan, dan lain-lain secara holistik, dengan cara deskripsi dalam bentuk kata-kata bahasa, pada suatu konteks khusus yang alamiah dan dengan memanfaatkan berbagai metode ilmiah. Metode penelitian kualitatif muncul karena terjadi perubahan paradigma dalam memandang suatu fenomena atau realitas atau gejala. Dalam penggunaan metode penelitian kualitatif, maka perlu untuk memahami tentang metode tersebut. Karena konsep penyusunan buku ini berdasarkan dari fakta lapangan sebuah hasil penelitan, maka diharapkan buku ini dapat berguna sebagai referensi para peneliti kualitatif. Selain itu buku ini juga diberikan gambaran langsung bagaimana langkah-langkah penyusunan proposal penelitian serta laporan hasil penelitian kualitatif yang berdasarkan pada fenomena lapangan. Dengan demikian semoga buku ini sangat bermanfaat dan membantu para peneliti kualitatif. Penerbit Yayasan Ahmar Cendekia Indonesia

Buku Metodologi Penelitian Kualitatif ini membahas konsep teoretis dari berbagai metode kualitatif, yang diharapkan dapat membantu para peneliti utamanya peneliti pemula untuk memahami metodologi penelitian kualitatif.

Metodologi Penelitian Kualitatif dalam Ilmu Sosial, Pendidikan, Kebudayaan dan Keagamaan

Penelitian dalam bidang sosial, pendidikan, kebudayaan dan keagamaan memiliki puluhan tawaran metodologis. Namun demikian, tidak dapat dielakkan adanya pengaruh kuat dari pendekatan dalam penelitian kuantitaif atau kualitatif. Dalam penelitian ilmu sosial, pendekatan kuantitatif dan kualitatif sudah berkembang sekitar tahun 1960-an sehingga para pakar tidak lagi mempersoalkannya. Bahkan, terdapat kecenderungan adanya kesesuaian metodologis terhadap topik penelitian meskipun tidak dimungkiri sebagian pakar khususnya di Indonesia masih terpetak-petak dalam kubu kuantitaif dan kubu kualitatif. Sering kali pakar kuantitatif dalam bidang ilmu-ilmu sosial menjadi fanatik dan bertolak belakang dengan kubu kualitatif yang menganggap pendekatan kualitatif sebagai penelitian yang tidak obyektif, subyektif, tidak representatif, dan tidak reliable. Buku yang terdiri atas delapan bab ini akan mengajak pembaca memahami seluk beluk metodologi penelitian kualitatif dalam ranah pendidikan, sosial, kebudyaan dan keagamaan. Buku ini akan lebih jauh mengulas metode penelitian kualitatif sebagai salah satu tipe penelitian yang tidak kalah populer dan kredibel dengan tipe kuantitatif.

Mampu membedakan latar belakang penelitian antara penelitian kuantitatif dan kualitatif. b. Mampu membedakan fokus penelitian antara penelitian kuantitatif dan kualitatif. c. Mampu membedakan masalah penelitian yang membedakan ...

KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH DALAM MENYUSUN PROGRAM SUPERVISI

Berdasarkan lima dimensi kompetensi Kepala Sekolah/Madrasah khususnya pada dimensi kompetensi supervisi bahwa Kepala Sekolah/madrasah menjadi keharusan untuk dapat merencanakan program supervisi akademik dan melaksanakan supervisi akademik serta menindaklanjuti hasil supervisi akademik dalam rangka peningkatan profesionalisme guru. Implementasi dimensi kompetensi supervisi oleh Kepala Sekolah/madrasah pada tataran selanjutnya akan berdampak pada peningkatkan mutu proses pembelajaran dan selanjutnya akan meningkatkan mutu kelulusan atau output sekolah yang dipimpinnya.

Skor 4 Skor 3 Skor 2 Skor 1 Melaksanakan supervisi ulangan Tengah Semester 80 – 99% guru Melaksanakan supervisi ulangan Tengah Semester 65 – 79% guru Melaksanakan supervisi ulangan Tengah Semester 40 – 64% guru Melaksanakan ulangan ...

PEDOMAN PRAKTIKUM PRAKTIK BIMBINGAN DAN KONSELING PRIBADI SOSIAL

Praktik Bimbingan dan Konseling Pribadi-Sosial merupakan mata kuliah wajib bagi seluruh mahasiswa program studi Bimbingan dan Konseling dan merupakan prasyarat bagi pemrograman mata kuliah PPL BK Mikro. Mata kuliah Praktik Bimbingan dan Konseling Pribadi-Sosial merupakan kegiatan pemberian pengalaman latihan terstruktur kepada mahasiswa tentang cara memberikan layanan Bimbingan dan Konseling bidang Pribadi-Sosial kepada konseli. Kegiatan praktikum dilakukan di ruang laboratorium program studi Bimbingan dan Konseling. Praktik Bimbingan dan Konseling Pribadi-Sosial sebagai kegiatan praktik mahasiswa program studi Bimbingan dan Konseling dimulai dengan memberikan latihan terstruktur kepada mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan menyusun instrumen need assessment. Hasil analisis data dari instrumen need assessment yang telah diperoleh dari responden digunakan sebagai dasar latihan terstruktur penyusunan Program Semester Layanan Bimbingan dan Konseling. Selanjutnya mahasiswa melakukan latihan terstruktur menyusun rencana pelaksanaan layanan bimbingan dan konseling (RPL BK) untuk layanan bimbingan dan konseling bidang pribadi dan sosial. Berdasarkan RPL BK yang telah disusun akan digunakan sebagai dasar melaksanakan layanan bimbingan dan konseling dengan menerapkan berbagai jenis layanan yang ada, misalnya layanan bimbingan klasikal, bimbingan kelompok, konseling kelompok, konseling individu dan sebagainya

Contoh Program Peminatan Dalam Layanan BK PROGRAM PEMINATAN DALAM PELAYANAN BIMBINGAN KONSELING Nama SMA : ........................................ AlGmOf : Jln. - Semester/TP : Gasal tahunPelajaran 2013/2014 BULAN : Komponen MEI JUNI ...

BIMBINGAN KONSELING PRIBADI SOSIAL

Manusia merupakan makhluk sosial, karena itu kehidupan manusia selalu ditandai dengan pergaulan antarmanusia. Hubungan manusia dengan manusia lain merupakan hakikat hidup bermasyarakat. Manusia tidak akan dapat hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Keseharian kehidupan individu terus menerus bertemu dengan orang lain, bekerja sama dengan mereka, mengikuti mereka, menyakiti mereka atau bahkan mengabaikan mereka. Hal ini menunjukkan bahwa individu tak akan terlepas dari berinteraksi dengan individu lainnya. Buku ini mengulas tentang konsep dasar BK Pribadi Sosial, diri dalam dunia sosial, permasalahan-permasalahan pribadi sosial, dan strategi pengembangan pribadi sosial. Selamat membaca

Manusia merupakan makhluk sosial, karena itu kehidupan manusia selalu ditandai dengan pergaulan antarmanusia.

SURVEY PERMASALAHAN BIMBINGAN DAN KONSELING

Buku dengan judul “Survey Permasalahan Bimbingan & Konseling” ini disusun dalam rangka memenuhi kebutuhan mahasiswa dan sebagai penunjang mata kuliah Survey Permasalahan Bimbingan dan Konseling. Penelitian survey merupakan metode yang sering digunakan dalam ilmu sosial untuk membantu melakukan pengamatan terhadap suatu fenomena sosial. Dalam pembahasan ini hanya akan dibahas mengenai survey khususnya permasalahan terkait bidang bimbingan dan konseling. Buku ini, mengupas tentang konsep dasar survey, desain survey, proses penelitian survey, masalah, pengumpulan data beserta penulisan laporannya. Selamat membaca.

Contoh penelitian survey adalah: Survey Mengenai Pandangan Guru-guru di Perkotaan tentang Dampak Internet Terhadap Tingkah Laku Remaja. 2. Faktor-faktor Pendukung dan Penghambat bagi Dosen UGM Kelompok Ilmu SosialHumaniora dalam ...