Sebanyak 266 item atau buku ditemukan

Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini Perspektif Islam

Saat ini kajian konsep dasar pendidikan anak usia dini prespektif Islam masih jarang sekali kebanyakan kajian konsep dasar PAUD secara umum. Maka dengan itu dianggap perlu untuk menulis dan membukukan konsep pendidikan AUD prespektif Islam dilihat dari teoritis, historis dan praktis. Sistematika buku Konsep Dasar Pendidikan AUD Prespektif Islam di setiap bab ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis, sejarah dan praktis. Buku ini terdiri atas 13 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Pendidikan AUD dalam Islam, Sejarah dan perkembangan PAUD pada Masa Klasik dan Modern, Sejarah Pendidikan Islam Anak Usia Dini di Indonesia, Makna Anak Usia Dini dalam al-Qur’an, Teori-teori Pendidikan AUD Pandangan Tokoh-Tokoh Islam Klasik, teori-Teori Pendidikan AUD Pandangan Tokoh-Tokoh Islam Kontempoler, Pendidikan Karakter AUD Menurut Islam, Hakikat Belajar AUD Pandangan Para Filosof Muslim, Lingkungan Belajar Anak Usia Dini Menurut Islam, Media Pembelajaran AUD dalam Islam, Evaluasi Pembelajaran AUD dalam Islam, Kelembagaan AUD dalam Islam, dan Problematika Pengembangan PAUD dalam Islam.

Saat ini kajian konsep dasar pendidikan anak usia dini prespektif Islam masih jarang sekali kebanyakan kajian konsep dasar PAUD secara umum.

Revolusi Mental dalam Pendidikan Tinggi

Buku ini memuat pembahasan aspek mentalitas dalam pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi pada umumnya dan khususnya di Institut Pertanian Bogor. Hal tersebut relevan dengan tugas visi Komisi A DGB IPB yaitu merumuskan pemikiran, pandangan, dan gagasan tentang karakter, jati diri, dan budaya bangsa, baik yang berkenaan dengan kehidupan bernegara secara umum maupun yang bersifat khusus dalam pembangunan pertanian di Indonesia. Demikian pula secara umum relevan dengan Visi Dewan Guru Besar IPB yaitu menjadi salah satu pilar yang bermartabat, berwibawa, dan menjadi pelopor dalam mewujudkan Visi Institut Pertanian Bogor.

Buku ini memuat pembahasan aspek mentalitas dalam pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi pada umumnya dan khususnya di Institut Pertanian Bogor.

Model Pembelajaran Pendidikan Karakter Di Sekolah Dasar

Buku Model Pengembangan Pendidikan Karakter Sekolah Dasar ini berisi rangkian pengembangan dari model-model pembelajaran yang menitikberatkan kepada pengembangan karaketer, terutama karakter siswa sekolah dasar. Buku ini terdiri dari 17 model atau pendekatan yang sangat inovatif karena pengembangannya didasari oleh studi pendahuluan yang sangat inovatif dan sesuai dengan perkembangan siswa sekolah dasar. Model pembelajaran dalam buku ini dimulai dengan pendahuluan yang berisi tentang latar belakang adanya pengembangan model, kajian teori yang terupdate da berasal dari penelitian internasional dan nasional, serta contoh implementasi dalam pelaksanaan kerterbaruan dari setiap model pembelajaran.

A. Pengertian Pendidikan Karakter Pembelajaran karakter adalah upaya yang dilakukan buat mensugesti karakter peserta didik. Upaya ini dilakukan dengan sengaja buat membantu seseorang memahami, memperhatikan, dan menjalankan nilai-nilai ...

Love as the Foundation of Moral Education and Character Development

A Latin American Contribution for the 21st Century

31 W. R. Fraser , Education and Society in Modern France ( London : Routledge - Kegan Paul , 1963 ) ; H. C. Barnard , The French Tradition in Education ( Cambridge , 1922 ) ; W. D. Halls , Educa- tion , Culture and Politics in Modern ...

Qualitative Research & Evaluation Methods

In Unstable and Brittle Diabetes, Geoff Gill brings together research on the management of brittle diabetes (or erratic glucose control), which is a controversial area in terms of definition and management and one that creates much debate among diabetologists. This monograph aims to help the diabetologist understand this troublesome condition.

In Unstable and Brittle Diabetes, Geoff Gill brings together research on the management of brittle diabetes (or erratic glucose control), which is a controversial area in terms of definition and management and one that creates much debate ...

Effect of Some Experimental Interviewing Techniques on Reporting in the Health Interview Survey

In addition , some measures of the respondents ' psychological characteristics are made , since it was hypothesized that these characteristics would cause the experimental interviewing techniques to vary in effectiveness . also use ...

Manajemen Bisnis Kontemporer (Konsep Syariah)

Book cahpter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Buku ini diharapkan dapat hadir memberi kontribusi positif dalam ilmu pengetahuan khususnya terkait dengan Manajemen Bisnis Kontemporer (Konsep Syariah). Manajemen Bisnis Kontemporer (Konsep Syariah) turut mengisi khazanah keilmuan yang digunakan akademisi maupun praktisi untuk mengimplementasikan strategi perusahaan dalam mencapai keberhasilan sesuai dengan nilai Islam. Manajemen Bisnis Kontemporer pada konsep syariah merupakan pergeseran ilmu manajemen yang disesuaikan dengan perkembangan zaman,dan dukungan teknologi dalam sebuah manajemen perusahaan yang berbasis syariah. hal ini menunjukkan bahwa masyarakat membutuhkan suatu sistem bisnis yang lebih terpercaya berdasarkan prinsip-prinsip dan nilai-nilai syariah dari segala aspek kehidupan. Sistematika buku Manajemen Bisnis Kontemporer (Konsep Syariah) mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 20 bab yang dibahas secara rinci. Oleh karena itu, kami menyadari bahwa tulisan yang terdiri dari 20 bab.

Manajemen Bisnis Kontemporer (Konsep Syariah) turut mengisi khazanah keilmuan yang digunakan akademisi maupun praktisi untuk mengimplementasikan strategi perusahaan dalam mencapai keberhasilan sesuai dengan nilai Islam.

Social-Emotional Assessment/Evaluation Measure (Seam )

With this in-depth, easy-to-use tool, your program can reliably assess and monitor social-emotional development in infants, toddlers, and preschoolers at risk for delays or challenges. An ideal followup to screeners such as ASQ:SE, the two-part SEAM(tm) assessment reveals detailed qualitative information on childrenâe(tm)s social-emotional competence-- and identifies their caregiversâe(tm) strengths and areas of need. Easy to learn and implement, SEAM can be used by a wide variety of early childhood professionals, including those with little or no training in mental-health or behavioral interventions. SEAM helps your program: support development of important social-emotional skills in order to minimize challenging behaviors build strong, proactive partnerships with families promote positive parentâe"child interactions in the critical first years of life assist with developing developmentally appropriate goals and intervention activities monitor child progress toward social-emotional goals SEAM is a two-part assessment; All forms are available in English and Spanish on the CD-ROM or e-book. SEAM Tool The main SEAM includes three intervals with different developmental ranges: Infant (2-18 months), Toddler (18-36 months), and Preschool (36-66 months). Each interval assesses 10 child benchmarks critical to social-emotional competence, including empathy, adaptive skills, self-image, emotional responses, and healthy interactions with others. SEAM is flexible enough to meet your specific needs--parents/caregivers can complete it independently, or you can conduct it jointly with them if they need extra guidance. The SEAM system also includes SEAM with Ages, an alternate version of the tool annotated with a helpful list of age ranges for each item. This version makes it easy to give caregivers general guidance on how social-emotional skills typically develop and where their childâe(tm)s development fits on the continuum. SEAM Family Profile The Family Profile assesses parent and caregiver strengths and helps identify areas in which they need more supports and resources to foster their childâe(tm)s social-emotional skills. Like the main SEAM, the Family Profile assessment includes three intervals--Infant, Toddler, and Preschool. Each interval measures four benchmarks key to a nurturing home environment: responding to needs, providing activities and play, providing predictable routines and an appropriate environment, and ensuring home safety. List of SEAM benchmarks Child participates in healthy interactions Child expresses a range of emotions Child regulates social-emotional responses Child begins to show empathy for others Child attends to and engages with others Child explores hands and feet and surroundings (for infants)/demonstrates independence (for toddlers/preschoolers) Child displays a positive self-image Child regulates activity level Child cooperates with daily routines and requests Child shows a range of adaptive skills View the webinar recording of Using the Social-Emotional Assessment/Evaluation Measure (SEAM(tm)) with Young Children, presented by Jane Squires, Ph.D., and Misti Waddell, M.S. See which domain of school readiness in the Head Start Child Development and Early Learning Framework this tool addresses.

List of SEAM benchmarks Child participates in healthy interactions Child expresses a range of emotions Child regulates social-emotional responses Child begins to show empathy for others Child attends to and engages with others Child ...

Human Resource Management - Principles and Practice

Human Resource Management: Principles And Practice Is Designed To Provide A Comprehensive Introduction To The Subject. It Is A Student-Oriented Textbook As It Satisfies The Requirements Of Students For An Exhaustive Exposure To The Principles And Practice

Human Resource Management: Principles And Practice Is Designed To Provide A Comprehensive Introduction To The Subject.