Sebanyak 483 item atau buku ditemukan

Governance in the Twenty-first Century

Revitalizing the Public Service

Numerous administrative reforms during the past several decades, referred to as the "New Public Management," have altered government in a number of fundamental ways. These changes have, in turn, produced the need for even greater change if the public sector is to be capable of governing efficiently and responsibly. The challenges now facing government are numerous, including the need to recruit capable and committed young public servants, adapt to new information technology, manage changing intergovernmental relations, and, perhaps most important, hold the reformed administrative structures accountable to both political demands and legal standards. Some countries have already initiated new rounds of reform while others are still attempting to understand and absorb the consequences of changes motivated by new public management ideas. In Governance in the twenty-first century international experts recognise both the difficulty of making predictions and the need to consider the future in order to prepare the public sector for new challenges. The authors' predictions and recommendations are anchored in a thorough understanding of contemporary public administration. They point out that not only have previous reforms made yet more change necessary and inevitable but that the purpose of these reforms is to attempt to return government to the position of respect and competence it enjoyed in the past. B. Guy Peters is Maurice Falk Professor of American Government, Department of Political Science, University of Pittsburgh. Donald J. Savoie holds the Clément-Cormier Chair in Economic Development at the Université de Moncton, where he also teaches public administration.

In Governance in the twenty-first century international experts recognise both the difficulty of making predictions and the need to consider the future in order to prepare the public sector for new challenges.

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PADA LAYANAN KESEHATAN PRIMER

Sistem informasi berguna mewujudkan pengelolaan kesehatan yang diselenggarakan oleh semua komponen bangsa Indonesia secara terpadu dan saling mendukung dalam mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. Pada setiap penyelenggaraan sistem kesehatan harus memiliki sistem informasi kesehatan (SIK) untuk mendukung manajemen Kesehatan. Dalam kesehatan, terlalu banyak sistem yang bersaing dalam penggunaannya sehingga proses integrasi sulit dan belum dapat dilaksanakan. Persoalan klasik lainnya adalah sebagian besar daerah belum memiliki kemampuan yang memadai. Selain itu, pemanfaatan data dan informasi oleh manajemen belum optimal. Menyadari hambatan serta pentingnya penggunaan sistem informasi manajemen (SIM) dengan baik, oleh karena itu dalam penerapan SIM perlu adanya pemahaman bagaimana penggunaan sistem informasi pada istitusi tersebut.

Sistem informasi berguna mewujudkan pengelolaan kesehatan yang diselenggarakan oleh semua komponen bangsa Indonesia secara terpadu dan saling mendukung dalam mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Manajemen Pemasaran

Pembahasan dalam buku ini meliputi Tinjauan Manajemen Pemasaran, Perencanaan Strategi Pemasaran, Penerapan Customer Relationship Management, Brand Positioning, Strategi Promosi, Strategi Saluran Distribusi Pemasaran, Strategi Saluran Distribusi Pemasaran, Strategi Bersaing di Pasar Global, Pemasaran Di Era Digital, Optimalisasi Social Media Marketing, dan Implementasi Green Marketing.

BIODATA PENULIS Eko Raharto, S.E., M.E. Dosen Program Studi Ekonomi Syariah Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Abu Zairi Bondowoso, Penulis lahir di Brebes, tanggal 22 Juni 1990. Penulis merupakan Dosen Ekonomi Syariah pada Program ...

Manajemen Pemasaran

Buku Manajemen Pemasaran ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun masih jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat menjadi referensi atau bahan bacaan dalam menambah khasanah keilmuan khususnya mengenai ilmu Manajemen Pemasaran. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam tigabelas bab yang memuat tentang Konsep Dasar Manajemen Pemasaran, Perencanaan Pemasaran, Sistem Informasi Pemasaran, Segmentasi Pasar, Ekuitas Merek, Strategi Produk, Strategi Penetapan Harga, Manajemen Saluran Distribusi, Bauran Pemasaran, Analisis Perilaku Konsumen, Menciptakan Kepuasan Pelanggan, Pasar Global, serta bab terakhir mengenai Komunikasi Pemasaran.

Buku Manajemen Pemasaran ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi.

Islam dan Green Economics: Diskursus Konsep Islam Tentang Ekonomi Hijau Serta Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia - Jejak Pustaka

Buku yang bertemakan tentang Islam dan Green Economics ini merupakan sebuah terobosan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam melalui Tim Jurusan Ekonomi Islam dan Gugus Mutu Fakultas (GMF) yang menginisiasi untuk membukukan hasil diskusi periodic yang dilaksanakan secara berkala setiap bulan. Book Chapter yang mengulas tentang relasi Islam dengan isu lingkungan dan pembangunan berkelanjutan melibatkan berbagai pihak dalam penulisannya.

... Industry in Malaysia: An Approach of SWOT and ICT Strategy”. Malaysia: Journal of Society and Space. Collins, David et al. (2010). “Green jobs, environmental sustainability & in ... Economy dan Pengembangan Industri Halal di Indonesia.

Becoming a teacher education researcher

You can successfully develop your higher education research profile while balancing the demands of training teachers and administration. While teacher education is key to preparing qualified teachers who can educate pupils for the demands of the twenty-first century, many university-based teacher educators experience conflicting demands in their professional practice. Their lives are often so dominated by teaching and associated work that their aspirations to develop a research profile are hampered. This text explores the critical issues faced by those working in teacher education and how they have negotiated the expectations and requirements of the Academy to establish themselves as leading international teacher education researchers. Through a series of autobiographical cases, this book demonstrates a range of trajectories in different contexts which have facilitated the development of teacher educators' successful research profiles. Understandings and realities of the policy context, the professional context, the research context (including funding, metrics, type of research valued), the institutional context and various personal positionings are examined in order to illuminate stories of research success and demonstrate their relevance to all teacher educators.

This text explores the critical issues faced by those working in teacher education and how they have negotiated the expectations and requirements of the Academy to establish themselves as leading international teacher education researchers.

ETIKA KOMUNIKASI ORGANISASI

Filosofi, Konsep dan Aplikasi

Pengembangan Sistem Informasi Manajemen (SIM) di lembaga pendidikan merupakan suatu keniscayaan. Mendesak untuk dilaksanakan dari segi keharusan regulasi dan tuntutan kebutuhan masyarakat. Dari segi regulasi, karena UU SPN Nomor 20 tahun 2003 dan Permendiknas No. 19 Tahun 2007 tentang Standar Pengelolaan Pendidikan mengharuskan setiap Institusi pendidikanmenggunakan Sistem Imformasi Manajemen Pendidikan (SIMDIK). Para manajer lembaga pendidikan seringkali mendapatkan informasi yang sangat berlimpah, namun informasi tersebut bukan infomasi yang berkualitas atau tidak relevan dengan kebutuhan manajer. Hal ini disebabkan tidak adanya sebuah sistem yang mengelola arus informasi sesuai dengan kebutuhan organisasi. Ketidakakuratan informasi berimplikasi pada rendahnya kualitas keputusan yang diambil oleh para manajer lembaga pendidikan. Untuk itu diperlukan pengembangan SIMDIK secara terarah agar tiap keputusankeputuan organisasi pendidikan ditopang oleh sajian informasi yang berkualitas. Saat ini masih jarang ditemukan referensi tentang pengembangan SIM pendidikan, padahal kebijakan penerapan SIM di lingkungan pendidikan sudah berjalan sering diterbitkannya Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) No. 19 Tahun 2007 tentang Standar Pengelolaan Pendidikan. Dalam konteks inilah buku “Sistem Informasi Manajemen Pendidikan” ini hadir, membantu para mahasiswa, guru, dan pimpinan beserta tenaga kependidikan lainnya dalam rangka memehami konsep Sintem Infomasi Pendidikan, serta diharkan mampu melakukannya secara efektif dan efisien dalam rangka membangun mutu pendidikan yang efektif yang dapat mengahasilkan lulusan bermutu dan berkualitas, sesuai dengan tuntutan pembangunan dan perkembangan zaman. Buku ini ditulis berdasarkan kebutuhan para mahasiswa, guru, dan kepala sekolah/madarasah beserta tenaga kependidikan lainnya yang terungkap dalam berbagai pertemuan diskusi, seminar, lokakarya dilingkungan Kementerian Pendidkan Kebudayaan (Kemendikbud), serta Kementerian Agama (Kemenag). Secara lebih khusus, buku ini ditujukan untuk para mahasiswa S-1, S-2, dan S-3 program manajemen pendidikan. Buku ini berupaya memformulasikan suatu konsep dan cara praktis kepada para mahasiswa, guru, dan kepala sekolah/madarasah beserta tenaga kependidikan lainnya dalam megelola SIMDIK. Pembahasan dalam buku berisi beberapa tema yang disesuaikan dengan silabus RPS mata kuliah Sistem Informasi Manajemen Pendidikan, Pemaparananya dimulai dengan pendahuluan, kosep dasar SIM hingga strategi pengembangan SIM di sekolah/madrasah. Tema-tema dalam buku ini antara lain: konsep dasar SIM, komponen SIM sekolah/madrasah, kemudian berturut, menyajikan SIM Koneksi dan setting Kelembagaan, Ketenagaan, Kesiswaan, Akademik, Keuangan, Sarana dan Falitas, Perpustakaan. Pada bagian akhir dilengkapi dengan Model Strategi Prngrmbangan SIMDIK Madrasah berbasis Website.

Pengembangan Sistem Informasi Manajemen (SIM) di lembaga pendidikan merupakan suatu keniscayaan.

Sistem Informasi Manajemen

Konsep Dasar Sistem Informasi Manajemen, Karakteristik Masyarakat Informasi, Komponen – Komponen Sistem Informasi Manajemen, Sistem Informasi Penjualan dan Pemasaran, Sistem Informasi Sumber Daya Manusia, Sistem Informasi Keuangan dan Akuntansi, Sistem Informasi Manufaktur dan Produksi, Kepemimpinan dalam Sistem Informasi, Jenis – Jenis Perangkat Lunak dan Perangkat Keras, Fakta, Data, dan Informasi, Pentingnya Sistem Informasi Manajemen dalam Bisnis & Organisasi, Prospek Teknologi Informasi Masa Depan, Pengambilan Keputusan Berbasis Sistem Informasi, Penggunaan Sistem Informasi dalam Menunjang Strategi Perusahaan, Pengembangan dan Penerapan Sistem Informasi Manajemen, Sistem Pemrosesan Transaksi Data, Penyebab Kegagalan Pengembangan Sistem.

Konsep Dasar Sistem Informasi Manajemen, Karakteristik Masyarakat Informasi, Komponen – Komponen Sistem Informasi Manajemen, Sistem Informasi Penjualan dan Pemasaran, Sistem Informasi Sumber Daya Manusia, Sistem Informasi Keuangan dan ...

Digital Marketing dan Fintech di Indonesia

Usaha mempromosikan sebuah merek dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relevan. Tipe pemasaran digital mencakup banyak teknik dan praktik yang terkandung dalam kategori pemasaran internet. Digital Marketing menggabungkan faktor psikologis, humanis, antropologi, dan teknologi yang akan menjadi media baru dengan kapasitas besar, interaktif, dan multimedia. Hasil dari era baru berupa interaksi antara produsen, perantara pasar, dan konsumen. Pemasaran melalui digital sedang diperluas untuk mendukung pelayanan perusahaan dan keterlibatan dari konsumen. Sementara itu, FinTech adalah seni gabungan antara jasa keuangan dengan teknologi yang akhirnya mengubah model bisnis dari konvensional menjadi moderat dengan yang awalnya dalam membayar harus bertatap muka dan membawa sejumlah uang kas, kini dapat melakukan transaksi jarak jauh dengan melakukan pembayaran yang dapat dilakukan dalam hitungan detik saja. Dalam buku ini Penulis membahas korelasi antara perkembangan FinTech dan Digital Marketing di beberapa negara, khususnya di Indonesia.

Dalam buku ini Penulis membahas korelasi antara perkembangan FinTech dan Digital Marketing di beberapa negara, khususnya di Indonesia.

Sistem informasi penjaminan mutu Universitas Kristen Indonesia Paulus

Adapun tujuan dari disusunnya buku ini yaitu sebagai referensi dan panduan penggunaan Sistem Informasi Penjaminan Mutu Perguruan UKI Paulus bagi Badan Penjaminan Mutu, Pimpinan Unit, dan staf yang menangani sistem informasi di UKI Paulus. Buku ini berisi tentang standar-standar penjaminan mutu perguruan tinggi, instalasi dan konfigurasi sistem, prosedure penggunaan sistem informasi audit mutu internal dan prosedure penggunaan sistem informasi akreditasi

Adapun tujuan dari disusunnya buku ini yaitu sebagai referensi dan panduan penggunaan Sistem Informasi Penjaminan Mutu Perguruan UKI Paulus bagi Badan Penjaminan Mutu, Pimpinan Unit, dan staf yang menangani sistem informasi di UKI Paulus.