Sebanyak 254 item atau buku ditemukan

Aktualisasi Peran Orang Tua Pada Pembelajaran Melalui Flipped Classroom

Buku ini berjudul “ AKTUALISASI PERAN ORANG TUA PADA PEMBELAJAR MELALUI FLIPPED CLASSROOM ” yang terdiri dari 6 Bab. Bab 1 menguraikan teori belajar sebagai landasan Blended learning/ Flipped Classroom, prinsip-prinsip belajar dan mengajar, Bab 2 membahas ragam model pembelajaran dan Teknologi Pendidikan, Bab 3 membahas karakteristik Flipped Classroom, Bab 4 menguraikan bagaimana merencanakan Flipped Classroom, Bab 5 menguraikan implementasi Flipped Classroom, dan Bab 6 membahas keterlibatan orang tua dalam pembelajaran.

Menggunakan gaya percakapan jurnalistik daripada pendekatan akademis; e. Dapat merujuk orang ke situs lain untuk mendapatkan artikel, sumber daya; f. Idealnya gunakan desainer untuk menyempurnakan ... Salah satu masalah dengan ecommerce ...

Pengantar E-Commerce

Materi dalam buku ini diharapkan akan memberikan informasi dan membuka mata dan pikiran kita akan perkembangan e-commerce yang luar biasa di Indonesia bahkan dunia. Sehingga kita sebagai bagian dari masyarakat dunia akan bisa mengambil manfaat dan ikut menikmati perkembangan tersebut. Pada buku ini terdiri dari 15 (lima belas) bab, yaitu: Bab 1 Pengenalan Konsep Dasar E-Commerce Bab 2 Elemen-Elemen dan Cara Kerja Internet Bab 3 Manfaat dan Perkembangan E-Commerce Bab 4 Infrastruktur E-Commerce Bab 5 Sistem Transaksi E-Commerce Bab 6 Sistem Pembayaran Untuk E-Commerce Bab 7 Strategi Pengembangan E-Commerce Bab 8 Faktor Keberhasilan dan Hambatan E-Commerce Bab 9 Keamanan E-Commerce Bab 10 Supply Chain Management Dalam E-Commerce Bab 11 Tools Internet Marketing Bab 12 Model Bisnis dan Proses Bisnis E-Commerce Bab 13 Solusi dan Keberlanjutan E-Commerce Bab 14 Etika dan Aspek Hukum E-Commerce Bab 15 Model dan Aplikasi E-commerce lainnya

Masyarakat kini lebih memilih yang serba instan, dengan pemanfaatan media elektronik dan internet kegiatan transaksi secara elektronik seperti online shopping, online banking, dll akan lebih mudah dan tidak membutuhkan waktu seperti ...

Konsep Dasar Keperawatan Maternitas

Keperawatan maternitas merupakan bidang ilmu yang mempelajari kehidupan wanita disepanjang siklus kehidupannya. Penulis memaparkan tentang berbagai materi yang harus diketahui oleh mahasiswa keperawatan tentang lingkup keperawatan maternitas secara komprehensif. Materi-materi yang dibahas yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Keperawatan Maternitas Bab 2 Tren dan Isu dalam Keperawatan Maternitas Bab 3 Anatomi dan Fisiologi Sistem Reproduksi Bab 4 Pertumbuhan dan Perkembangan Fetus Bab 5 Konsep Dasar Kehamilan Bab 6 Konsep Dasar Persalinan Bab 7 Asuhan Keperawatan Pada Persalinan Bab 8 Konsep Dasar Bayi Baru Lahir Bab 9 Konsep Dasar Nifas Bab 10 Asuhan Keperawatan Pada Ibu Nifas Bab 11 Konsep Dasar Keluarga Berencana (KB) Setelah membaca buku ini, penulis berharap agar mahasiswa mampu memahami, memperluas pengetahuan tentang keilmuan keperawatan maternitas serta menerapkan intisari buku ini dalam melaksanakan pelayanan keperawatan. Berharap mahasiswa dapat melakukan pengkajian, mendirikan diagnosa keperawatan, merencanakan tindakan keperawatan, melakukan implementasi keperawatan, dan melakukan asuhan keperawatan secara sistimatis dan komprehensif.

Materi-materi yang dibahas yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Keperawatan Maternitas Bab 2 Tren dan Isu dalam Keperawatan Maternitas Bab 3 Anatomi dan Fisiologi Sistem Reproduksi Bab 4 Pertumbuhan dan Perkembangan Fetus Bab 5 Konsep Dasar Kehamilan ...

Konsep Dasar Kebidanan

Buku Konsep Dasar Kebidanan bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada pembaca agar dapat memahami konsep dsar kebidanan pada umumnya dan mutu pelayanan kebidanan khususnya dan dapat menerapkannya kepada masyarakat secara umum dan khususnya kepada pasien kebidanan dan keluarganya. Cakupan materi dan metode pemaparan ini diharapkan dapat membantu pembaca agar lebih mudah memahami materi tentang: Bab 1 Pengertian dan Filosofi Kebidanan Bab 2 Sejarah Kebidanan: Profesi, Pelayanan dan Pendidikan Bab 3 Peran dan Fungsi Bidan Bab 4 Kebidanan sebagai suatu Profesi Bab 5 Teori Kebidanan Bab 6 Lingkup praktik Kebidanan Bab 7 Bidan dalam Sistem Pelayanan Kesehatan Bab 8 Manajemen Kebidanan Asuhan Kebidanan Bab 9 Proses Berubah Bab 10 Dokumentasi dalam Asuhan Kebidanan Bab 11 Sistem penghargaan bagi Bidan Bab 12 Prinsip pengembangan karier Bidan

Buku Konsep Dasar Kebidanan bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada pembaca agar dapat memahami konsep dsar kebidanan pada umumnya dan mutu pelayanan kebidanan khususnya dan dapat menerapkannya kepada masyarakat secara umum dan ...

Perkembangan Peserta Didik: Konsep dan Permasalahan

Tujuan pembuatan buku referensi ini diharapkan dapat digunakan oleh kalangan akademisi, pendidik, dari level dasar sampai perguruan tinggi, dan penggiat pendidikan nonformal dan informal. Materi buku ini ditulis dari data empiris dengan gaya tulisan yang populer sehingga bisa diterima oleh masyarakat umum. Buku ini membahas konsep dasar dan fundamental dari peserta didik itu sendiri sampai teori dan praktik perkembangannya, yang secara rinci dijabarkan dalam 11 bab: Bab 1 Definisi, Hakikat, dan Kebutuhan Peserta Didik Bab 2 Aturan Pelayaran dan Jenis-Jenis Muatan Kapal Laut Bab 3 Hukum – Hukum Perkembangan Bab 4 Prinsip – Prinsip Perkembangan Bab 5 Perkembangan Pranatal Bab 6 Perkembangan Masa Awal Kanak – Kanak Bab 7 Perkembangan Remaja Bab 8 Pengaruh Perkembangan Emosi Terhadap Perkembangan Peserta Didik Bab 9 Perkembangan Sosial Yang Dialami Peserta Didik Bab 10 Perkembangan Moral Peserta Didik

Peran yang tidak kalah penting lagi adalah sosok guru sebagai orang tua disekolah. Tentu saja guru sebagai pendidik memiliki perbedaan bagaimana mengajarkan peserta didiknya yang masih anak-anak, dan bagaimana pula mengajarkan peserta ...

Konsep Dasar Ilmu Pendidikan

Penulisan buku Konsep Dasar Ilmu Pendidikan bertujuan untuk memperkaya referensi di bidang manajemen sistem pembelajaran. Di samping itu, buku ini juga dimaksudkan untuk membina dan mengembangkan kemampuan mahasiswa calon pendidik, praktisi pendidikan, mulai dari pendidik, dosen, penilik, pengawas, penentu kebijakan serta siapa saja yang menaruh minat dalam bidang pendidikan untuk menambah wawasan tentang apa, mengapa, dan bagaimana pendidik dalam mengimplementasikan pembelajaran di dalam kelas. Buku Konsep Dasar Ilmu Pendidikan ini terdiri dari 9 bab yaitu: Bab 1 Konsep dan Teori Dasar Pendidikan Bab 2 Konsep Hubungan antara Manusia dan Pendidikan Bab 3 Jenis Lingkungan Pendidikan Bab 4 Konsep Pendidikan Seumur Hidup (Lifelong Education) Bab 5 Konsep Sistem Pendidikan Nasional Bab 6 Konsep Inovasi Pendidikan Bab 7 Dasar dan Tujuan Pendidikan Bab 8 Pendidikan Sebagai Sebuah Sistem Bab 9 Demokrasi Pendidikan

Zahroh, S. and Na'imah, N. (2020) 'Peran Lingkungan Sosial terhadap Pembentukan Karakter Anak Usia Dini di Jogja Green School', Jurnal PG-PAUD Trunojoyo : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Anak Usia Dini, 7(1), pp.

Pengantar Perilaku Organisasi

Sebuah studi singkat tentang dasar-dasar organisasi, perilaku organisasi, manajemen dan kepemimpinan dikembangkan dalam subbagian analisis. Beragam tinjauan berdasarkan pendekatan atau model teoretis berlimpah: karya klasik, hubungan manusia, dan sumber daya manusia yang berkembang pesat saat ini. Aspek-aspek yang dibahas dalam setiap pembahasan dapat menjadi referensi komprehensif untuk studi perilaku organisasi, manajemen, dan kepemimpinan dalam pengaturan organisasi. Selain menjadi referensi diskusi akademis tentang penelitian manajemen di organisasi bisnis dan nirlaba, pembahasan setiap klaim juga dapat digunakan untuk kepentingan umum, praktisi dan organisasi yang lebih banyak terlibat dalam kegiatan manajemen, terutama untuk mengenali aspek dinamis dari manajemen dan kepemimpinan.

Sebuah studi singkat tentang dasar-dasar organisasi, perilaku organisasi, manajemen dan kepemimpinan dikembangkan dalam subbagian analisis.

Kepemimpinan dan Perilaku Organisasi Pendidikan

Buku Kepemimpinan dan Perilaku Organisasi Pendidikan ini penting dipelajari karena menjelaskan tentang pentingnya organisasi pendidikan dan berbagai teori tentang kepemimpinan, komunikasi, komitmen yang dibutuhkan dalam mengelola institusi pendidikan agar dapat mewujudkan dan mengelola kelangsungan dan mencapai tujuan pendidikan. Buku ini sangat berguna untuk menambah pengetahuan bagi kepala sekolah, pengawas pendidikan, guru, dosen, birokrasi pendidikan, dan pemerhati dalam bidang pendidikan dan manajemen. Adapun struktur penyajian buku ini terdiri atas empat belas bab yang menjelaskan secara komprehensif tentang: Organisasi Pendidikan. Pemimpin dan Kepemimpinan Organisasi Pendidikan. Teori dan Gaya kepemimpinan. Kepemimpinan dan Manajemen. Paradigma Baru Pembelajaran. Sekolah sebagai Sistem Terbuka. Budaya Organisasi. Komunikasi dalam Organisasi. Konflik dan Stress dalam Organisasi. Organisasi Pembelajar (Learning Organization). Pengembangan Komitmen Organisasional. Pengembangan Organizational Citizenship Behavior (OCB) Guru. Kepuasan Kerja Guru. Keadilan dan Kepercayaan Organisasional..

Buku Kepemimpinan dan Perilaku Organisasi Pendidikan ini penting dipelajari karena menjelaskan tentang pentingnya organisasi pendidikan dan berbagai teori tentang kepemimpinan, komunikasi, komitmen yang dibutuhkan dalam mengelola institusi ...

Filsafat Pendidikan

Seseorang filsuf adalah orang yang cinta pada hikmat, dan orang yang cinta pada hikmat akan selalu membela kebenaran dengan menggunakan logikanya secara bijaksana. Seorang ahli filsafat adalah orang yang bijaksana dengan penuh Wisdom. Sebagai gambaran isi buku ini menyangkut sepuluh Bab, dengan bahasan: Bab 1 Pengertian, dan cabang-cabang filsafat Bab 2 Karakteristik filsafat Bab 3 Perbedaan filsafat dengan bidang pengetahuan lainnya (ilmu, seni dan agama). Bab 4 Hubungan filsafat dengan teori pendidikan Bab 5 Hubungan filsafat dengan aspek-aspek Pendidikan Bab 6 Aliran-aliran filsafat Pendidikan Bab 7 Idealisme dan Realisme serta implikasinya Pendidikan Bab 8 Pragmatisme, Eksistensialisme serta implikasinya terhadap Pendidikan Bab 9 Filsafat Pendidikan Pancasila Bab 10 Postmodernisme dan implikasinya terhadap pendidikan

Bab 4 Hubungan filsafat dengan teori pendidikan Bab 5 Hubungan filsafat dengan aspek-aspek Pendidikan Bab 6 Aliran-aliran filsafat Pendidikan Bab 7 Idealisme dan Realisme serta implikasinya Pendidikan Bab 8 Pragmatisme, Eksistensialisme ...

Konsep dan Strategi Pembelajaran

Kekeliruan memilih dan menerapkan strategi pembelajaran menjadi salah satu pemicu dari rendahnya minat belajar peserta didik. Kegiatan pembelajaran sejatinya adalah suatu lingkaran yang saling topang menopang antara pendekatan pembelajaran, strategi pembelajaran, metode pembelajaran, model pembelajaran dan teknik pembelajaran untuk mencapai tujuan pembelajaran. Dalam buku Konsep dan Strategi Pembelajaran ini terdiri dari 11 Bab, yaitu : Bab 1 Konsep Dasar Strategi Pembelajaran Bab 2 Teori-Teori Belajar Dalam Pembelajaran Bab 3 Pendekatan Pembelajaran Bab 4 Model Pembelajaran Bab 5 Metode dan Teknik Pembelajaran Bab 6 Pengelolaan Kelas Bab 7 Strategi Pembelajaran Langsung Bab 8 Strategi Pembelajaran Tak Langsung Bab 9 Strategi Pembelajaran Interaktif Bab 10 Strategi Pembelajaran Eksperimen Bab 11 Strategi Pembelajaran Mandiri Besar harapan kami, Buku ini berguna bagi dunia pendidikan dan bisa dimanfaatkan menjadi referensi dalam memilih dan menerapkan strategi pembelajaran yang baik, serta dapat menambah wawasan pembaca terkait konsep dan strategi pembelajaran.

Pembelajaran tematik (konsep dan aplikasi). Magetan: CV. AE Media Grafika. Margaretha, L. (2020) 'Teori- Teori Belajar Untuk Kecerdasan Bahasa Anak Usia Dini', Early Childhood Research and Practice, 1(01), ...