Sebanyak 1087 item atau buku ditemukan

PENGEMBANGAN SISTEM PEMBELAJARAN Teori, Praktik, Trend dan Isu di Pendidikan Dasar

Judul : PENGEMBANGAN SISTEM PEMBELAJARAN Teori, Praktik, Trend dan Isu di Pendidikan Dasar Penulis : Dewi Anzelina, M.Pd. Suvriadi Panggabean, M.Si. Rabitah Hanum Hasibuan, M.Pd. Khairunnisa, M.Pd. Wiene Surya Putra, M.Pd. Ridha Maulida, M.Pd. Maulana Arafat Lubis, M.Pd. Editor : Dr. Edy Surya, M.Si. Ukuran : 14,5 x 21cm Tebal : 140 Halaman No ISBN : 978-623-6233-88-7 SINOPSIS Tulisan dalam buku ini adalah kumpulan karya tulis ilmiah dari para mahasiswa/i program studi strata-3 Pendidikan Dasar Universitas Negeri Medan (UNIMED) angkatan 2020 sebagai output dari mata kuliah Pengembangan Sistem Pembelajaran Teori, Praktik, Trend dan Isu di Pendidikan Dasar oleh dosen bapak Dr. Edy Surya, M.Si. Adapun judul-judul yang terdapat dalam buku ini, yaitu: MBKM Solusi Belajar di Masa Pandemi COVID-19, Integrasi Google Sites Sebagai Alternatif Solusi Pembelajaran Daring Matematika Sekolah Dasar, Kiat Sukses Mendidik Generasi Emas Melalui Bermain Bebas di Era Teknologi 4.0, Transformasi Sistem Pembelajaran di Indonesia Pada Masa Era Pandemi Covid-19, Kumpulan Metode Pendidikan, Pembelajaran, Informasi Teknologi Guru di Masa Pandemi COVID-19 Dari Seluruh Dunia, Padlet Sebagai Mediator Orangtua dalam Mengawasi Pembelajaran Anak Secara Daring, Model Blended Learning: Tren Pembelajaran Masa Kini di Indonesia. Selamat membaca dan semoga bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Bermain Bebas untuk Optimalisasi Perkembangan Kognitif Anak Usia Dini di TK Omah Dolanan YWKA Yogyakarta. ... PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH BERBANTUAN MEDIA KARTU BERGAMBAR UNTUK MENINGKATKAN PERKEMBANGAN BAHASA ANAK.

Statistika Penelitian Pendidikan: Analisis Perhitungan Matematis dan Aplikasi SPSS

secara ilmu, statistik diartikan sebagai ilmu pengetahuan yang mempelajari dan mengembangkan prinsip-prinsip, metode, dan prosedur yang perlu ditempuh dalam rangka pengumpulan data, penyusunan data, penyajian data, dan penganalisisan data. Karenanya statistik sangat dibutuhkan dalam dunia pendidikan baik dalam kepentingan pembelajaran ataupun penelitian. Data tidak akan dapat memberikan makna seandainya data itu tidak dianalisis dengan baik. Untuk analisis data yang bersifat kuantitatif maka memerlukan alat analisis yakni analisis statistik. Buku statistik untuk kepentingan pendidikan secara umum sudah banyak ditulis oleh para penulisnya, namun sulit ditemukan buku yang memaparkan teori-teori dan memberikan contoh-contoh dalam bidang ilmu pendidikan luar sekolah/pendidikan nonformal/pendidikan masyarakat. Penerbitan buku ini dimaksudkan untuk membantu para peneliti atau calon peneliti, praktisi dan mahasiswa yang bergerak dalam pendidikan luar sekolah/pendidikan nonformal/pendidikan masyarakat dalam menganalisis data data kuantitatif sesuai keperluan. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup Kencana

secara ilmu, statistik diartikan sebagai ilmu pengetahuan yang mempelajari dan mengembangkan prinsip-prinsip, metode, dan prosedur yang perlu ditempuh dalam rangka pengumpulan data, penyusunan data, penyajian data, dan penganalisisan data.

MODUL BERBASIS ATONG MATERI STATISTIKA SEKOLAH

Dalam modul ini penulis mencoba menyajikan materi statistika yang dapat digunakan diberbagai jenjang pendidikan sekolah. Materi statistika yang disajikan didalam modul ini antara lain: pengantar statistika, pengumpulan data, penyajian data, dan pengolahan data. Modul ini dilengkapi pula dengan contoh soal, latihan, dan tes formatif untuk meningkatkan literasi matematis siswa dan membantu siswa untuk belajar secara mandiri maupun dibawah asuhan guru.

Dalam modul ini penulis mencoba menyajikan materi statistika yang dapat digunakan diberbagai jenjang pendidikan sekolah.

Perkembangan Media Pembelajaran di Perguruan Tinggi

Buku ini merupakan wujud dari kepedulian penulis untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya kualitas pembelajaran di abad 21 atau dikenal dengan era smart society 5.0 saat ini. Pembelajaran yang berkualitas memerlukan perencanaan, penciptaan kondisi pembelajaran, dan media pembelajaran yang tepat dan matang, sehingga pembelajaranlebih bermakna dan mencapai tujuan. “kita dapat menceritakan sesuatu kepada peserta didik dengan cepat. Namun peserta didik akan melupakan apa yang kita ceritakan itu dengan lebih cepat”. Mengajarkan bukan persoalan menceritakan! Akan tetapi mengajarkan itu harus memberikan pengalaman baru kepada peserta didik untuk mudah dipahami. Sehingga materi yang sulit diajarkan oleh pendidik dan sulit dipahami oleh peserta didik akan menjadi mudah dengan menggunakan media pembelajaran sebagai jembatan untuk berpikir peserta didik. Penulisan buku ini dilakukan secara kolaborasi yang ditulis selama 16 hari sejak tanggal 10 sampai 25 Januari 2021. Sebagai perwujudan tri dharma perguruan tinggi, beberapa dosen dari berbagai institusi perguruan tinggi melakukan penulisan ini sebagai referensi dalam mengajar, membantu para dosen khususnya pendidik dalam memperbaiki kualitas pengajarannya, penggunaan media sesuai fungsi dan manfaatnya, serta memberikan wacana baru terkait perkembangan media pembelajaran di perguruan tinggi.

Sebagai perwujudan tri dharma perguruan tinggi, beberapa dosen dari berbagai institusi perguruan tinggi melakukan penulisan ini sebagai referensi dalam mengajar, membantu para dosen khususnya pendidik dalam memperbaiki kualitas ...

Dasar-Dasar Manajemen (Konsep dan Teori)

Buku ini berjudul Dasar-Dasar Manajemen (Konsep dan Teori) menyajikan pengetahuan mengenai konsep dan teori tentang manajemen secara lengkap, dan disajikan dalam lima belas bab. Kehadiran buku ini diharapkan dapat bermanfaat bagi semua pembaca. Buku ini merupakan ide dari para penulis yang dituangkan dalam bentuk book chapter. Karya ini masih memiliki banyak kekurangan baik dari isi materi maupun teknik penyusunannya. Dengan segala kerendahan hati, kami mengharapkan saran dan masukan dari para pembaca demi penyempurnaan karya selanjutnya.

Aliran Manajemen Modern Masa manajemen modern berkembang melalui dua jalur yang berbeda. ... Pendekatan sistem anggota manajer bagaimana cara memandang organisasi sebagai suatu keseluruhan dan sebagai bagian 27 EVOLUASI TEORI MANAJEMEN.