Sebanyak 121 item atau buku ditemukan

Reportase

Panduan Praktis Reportase untuk Media Televisi

Hampir seluruh catatan “perjalanan jurnalistik” sang penulis, yang disebutnya begitu bersejarah dalam hidupnya itu dicurahkan dan menjadi bagian penting dari substansi isi buku ini; semacam “roh” yang mengelaborasi sejumlah teori jurnalisme media televisi. Melalui buku bertajuk “reportase” ini disajikan teori dasar jurnalisme disertai catatan penting pengalaman di lapangan yang mumpuni, seperti “Teror” Media Televisi, Media Televisi, Jurnalis Televisi, Berita Media Cetak dan Televisi, Teknik Reportase Media Televisi, Rerportase Bidang Hukrim, Sosbud, Polkam/Ekbis, Reportase Secara Stand-Up, Reportase di Daerah Konflik, dan Jurnalisme Damai. Buku ini diharapkan bisa memenuhi dahaga para mahasiswa Ilmu Komunikasi khususnya dan juga umumnya bagi para calon jurnalis televisi, para peminat kajian media televisi, dan para pencinta kebenaran yang disampaikan oleh para jurnalis. Semoga tercerahkan di dalam dunia jurnalistik.

Selain itu, perlu pembahasan tersendiri menyangkut teknik wawancara dengan narasumber. Catatan terpenting dalam kegiatan wawancara yaitu kemampuan menemukan narasumber yang tepat untuk menjadi bagian dari berita kita; ...

Media Sosial Dan Masyarakat Pesisir : Refleksi Pemikiran Mahasiswa Bidikmisi

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pola asuh anak pada keluarga nelayan di Desa Bajoe, Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif karena untuk mengungkap secara mendalam bagaimana pola asuh anak pada komunitas keluarga pesisir pantai. Informan terdiri dari 4 orang yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunitas keluarga pesisir pantai di Desa Bajoe sebahagian besar menerapkan pola asuh tipe demokrasi. Hal ini karena pola asuh merupakan hal penting dalam pembentukan sikap dan tingkah laku anak. Pola asuh ikut menentukan arah masa depan anak-anak. Masyarakat nelayan Desa Bajoe memiliki keunikan yang mana masyarakatnya masih memegang adat istiadat leluhur sehingga mengakibatkan cara mendidik orang tua masih memegang aturan-aturan tertentu. Mereka masih meniru cara-cara nenek moyang mereka terdahulu dalam membina keluarganya meskipun zaman sudah berubah.

Buku Media Sosial Dan Masyarakat Pesisir : Refleksi Pemikiran Mahasiswa Bidikmisi ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Budaya, Politik, dan Media

Budaya, Politik, dan Media tersusun dari keinginan membagi-bagikan cerita ringan bersumberkan hasil riset atau data saat penulisnya berkesempatan menggarap berita, news feature, kolom, artikel, atau film dokumenter, antara 1996 hingga 2012. Setelah itu, ia mencoba menganalisis berbagai masalah itu menurut berbagai sudut pandang.

Budaya, Politik, dan Media tersusun dari keinginan membagi-bagikan cerita ringan bersumberkan hasil riset atau data saat penulisnya berkesempatan menggarap berita, news feature, kolom, artikel, atau film dokumenter, antara 1996 hingga 2012.

Reportase & Produksi Berita Televisi

Buku Reportase & Produksi Berita Televisi dibagi dalam tiga segmen. Segmen satu berisikan penjelasan tentang ilmu komunikasi dan dasar-dasar jurnalisme televisi, segmen dua berisikan penjelasan tentang beragam teknik reportase untuk televisi, serta segmen tiga berisikan penjelasan tentang produksi berita televisi dan pemikiran-pemikiran kritis atas situasi jurnalistik televisi di Tanah Air. Berbagai model juga diperkenalkan untuk memperkuat seluruh penjelasan.

Bila dalam treatment script mencantumkan kantor polisi sebagai lokasi untuk mengambil gambar TSK, BB, proses pemeriksaan, serta wawancara terhadap pejabat di kantor polisi dan TSK, maka konfirmasikan hari pengambilan gambar.

Pemasaran Digital dan Perilaku Konsumen

Di era digital seperti saat ini, tren pemasaran berkembang seiring dengan perubahan teknologi yang semakin canggih. Pemasaran digital hadir sebagai suatu inovasi baru di mana proses pemasaran suatu produk atau jasa dapat dilakukan melalui digital maupun internet. Berkembangnya era digital mengubah cara hidup dan cara belanja masyarakat modern. Kebiasaan berbelanja secara tradisional yang umumnya dilakukan melalui proses pertemuan secara langsung antara pembeli dan penjual, kini telah berubah menjadi cara berbelanja online. Hal ini turut merubah perilaku konsumen dan membuat proses belanja semakin mudah. Beragam teknologi yang mengubah perilaku konsumen, mulai dari bagaimana mereka menerima informasi, mengevaluasi pilihan, sampai pada keputusan membeli. Kemudahan akses informasi menyebabkan konsumen menginginkan informasi mengenai suatu produk secara transparan, di mana mereka mampu mengidentifikasi suatu brand yang dapat dipercaya dan menimbulkan ketertarikan maupun niat beli. Buku ini secara lengkap membahas : Bab 1 Pengantar Pemasaran Digital Bab 2 Perilaku Konsumen (Persepsi, Motivasi dan Karakteristik) Bab 3 Perilaku dan Demografi Konsumen Bab 4 Simbolisme dan Budaya Merek Bab 5 E-Consumer Bab 6 e-WOM Bab 7 Online Marketplace Bab 8 Media Sosial dan Keterlibatan Konsumen Bab 9 Komunikasi Pemasaran Menggunakan Saluran Digital Marketing Bab 10 Pelayanan dan Hubungan Pemasaran Digital

Menurut Schiffman dan Kanuk Perilaku konsumen adalah suatu proses yang dilalui oleh seorang pembeli dalam mencari, membeli, menggunakan, mengevaluasi serta bertindak pada konsumsi produk dan jasa, maupun ide yang diharapkan dapat ...

Perilaku Konsumen Di Era Digital

Studi perilaku konsumen sangat penting menjadi dasar bagi manajemen pemasaran, di mana hasil kajiannya mampu membantu pemasar dalam: merencanakan bauran pemasaran; memutuskan proses segmentasi; menetapkan positioning; mampu melakukan pembedaan terhadap produk; melakukan teknik analisis lingkungan bisnis; serta pengembangan dalam riset pemasaran. Studi perilaku konsumen juga memiliki peran penting ketika pelaksanaan rancangan kebijakan publik, bagi pemangku kebijakan ekonomi dalam suatu negara. Pembuat kebijakan tersebut memerlukan kajian ini dalam merumuskan kebijakan serta perlindungan pada konsumen. Dengan mengetahui bagaimana konsumen berperilaku dapat dimanfaatkan bagi kepentingan pengembangan kemampuan seorang pemasar dalam melaksanakan tanggung jawabnya. Bagi para akademisi, analisis perilaku konsumen ini menjadi salah satu sumber dalam memperdalam ilmu pengetahuan terutama terkait perilaku konsumen. Materi buku ini disusun berdasarkan kebutuhan atau rencana perkuliahan selama satu semester baik itu di Universitas, ataupun Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi/Bisnis, bahkan program studi Pascasarjana studi Magister Manajemen. Oleh sebab itu, perilaku konsumen menjadi salah satu mata kuliah penting untuk diikuti mahasiswa jurusan manajemen/bisnis, terutama yang mengambil konsentrasi manajemen pemasaran. Penulis menyadari bahwa dalam penulisan buku ini masih terdapat banyak kekurangan dan keterbatasan dalam pengalaman penulis, walaupun demikian penulis berharap mudah-mudahan buku ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa, akademisi, pelaku bisnis, manajemen perusahaan, dan pengambil kebijakan.

Studi perilaku konsumen sangat penting menjadi dasar bagi manajemen pemasaran, di mana hasil kajiannya mampu membantu pemasar dalam: merencanakan bauran pemasaran; memutuskan proses segmentasi; menetapkan positioning; mampu melakukan ...

Islam Lokal: Sejarah, Budaya, dan Masyarakat

Buku bunga rampai yang diterbitkan mahasiswa Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga ini menarik untuk dibaca. Pertama, buku ini ditulis oleh mahasiswa-mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi baik itu di Jawa, Sumatera, hingga Sulawesi, dan bahkan aktivis LSM. Dari tema tulisan yang sangat bervariasi fokus kajian dan perspektifnya. Hal ini membuktikan bahwa sejarah Islam Indonesia tidak hanya Java-centris karena mencakup banyak aspek dalam kajian sejarah lokal. Buku yang merupakan hasil lomba tulisan di kalangan mahasiswa ini juga bagus dari aspek lokalitasnya. Tema artikel di buku ini berbicara tentang budaya lokal baik Islam maupun umum seperti bagaimana integrasi Islam dengan nilai-nilai lokal di Jawa maupun Sumatera. Etnis Tionghoa sebagai minoritas juga sebuah objek studi yang menarik karena selama ini banyak kajian lebih pada masyarakat mayoritas.

Buku bunga rampai yang diterbitkan mahasiswa Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga ini menarik untuk dibaca.

Persoalan 14 misteri utama dalam hukum karma tingkat tinggi

suatu memo etika sosial dan etika profesi hukum

Social and legal ethics on conduct of life in relation with karma in Indonesia.

Social and legal ethics on conduct of life in relation with karma in Indonesia.

Hukum karma dalam persoalan perlindungan kepentingan konsumen

suatu analisa etika sosial dan etika profesi : hukum karma dalam hukum perdata

Karma and consumer's interests.

Karma and consumer's interests.