Sebanyak 819 item atau buku ditemukan

Manajemen Strategis

Berbicara mengenai manajemen strategi tidak lepas dari dua kata yang melingkupinya, yaitu manajemen dan strategi. Masing-masing kata tersebut mempunyai makna dan pengertiannya sendiri-sendiri. Strategi berasal dari bahasa Yunani, stratogos yang artinya; ilmu para jenderal untuk memenangkan suatu pertempuran dengan menggunakan sumber daya yang terbatas (Sihombing, 2000).

Buku Manajemen Strategis ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Bimbingan Konseling Anak Berkebutuhan Khusus

Bimbingan Konseling Anak Berkebutuhan Khusus, merupakan salah satu mata kuliah wajib di Program Studi Bimbingan Konseling dan Pendidikan Khusus. Sebagai mata kuliah wajib, bahkan pula di Program Studi PAUD dan PGSD, maka kajian yang luas dan dalam tentang Bimbingan Konseling Anak Berkebutuhan Khusus (BK ABK) diharapkan dapat dikuasai oleh mahasiswa calon guru. Pemahaman yang baik terhadap materi ini dapat mengantar mahasiswa pada kepemilikan kompetensi yang profesional dalam penanganan Anak Berkebutuhan Khusus. Bimbingan Konseling Anak Berkebutuhan Khusus ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Bimbingan Konseling Anak Berkebutuhan Khusus, merupakan salah satu mata kuliah wajib di Program Studi Bimbingan Konseling dan Pendidikan Khusus.

Bimbingan Konseling Di SD (Mendampingi Siswa Meraih Mimpi)

Bimbingan dan Konseling di Sekolah Dasar sejatinya adalah kemampuan dan keterampilan yang harus dimiliki oleh seorang pendidik karena merupakan bagian dari sebuah kompetensi pedagogik. Oleh sebab itu, Bimbingan dan Konseling menjadi salah satu mata kuliah wajib pada Program Studi PGSD di Universitas Kuningan yang learning outcome-nya adalah mahasiswa mampu menguasai konsep tentang karakteristik perkembangan peserta didik di sekolah dasar (baik perkembangan fisik, psikologis, dan sosial); Menguasai konsep dan teknik evaluasi proses dan evaluasi hasil pembelajaran di sekolah dasar; dan Mampu menerapkan layanan bimbingan penyuluhan di sekolah dasar untuk memecahkan permasalahan yang terkait dengan perilaku siswa dalam pembelajaran secara mandiri sesuai dengan nilai dan norma yang berlaku. Bimbingan Konseling Di SD (Mendampingi Siswa Meraih Mimpi) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Bimbingan Konseling Di SD (Mendampingi Siswa Meraih Mimpi) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Bimbingan Dan Konseling Perspektif Indigenous

Etnik Banjar

Buku yang sampai ke tangan pembaca ini merupakan buah riset, pemikiran dan pengabdian kepada masyarakat yang telah dilakukan selama rentang waktu yang lama, baik penelitian yang dilakukan dalam rentang tugas akhir perkuliahan yang dilakukan oleh penulis sendiri maupun oleh mahasiswa bimbingan penulis. Oleh karena itu, dapat dikatakan buku ini berkembang dalam proses panjang ikhtiar bersama. Penulisan buku ini didasari pada keinginan penulis untuk menambah khazanah perbandaharaan keilmuan bimbingan dan konseling, khususnya dalam perspektif indigenous etnik Banjar. Penulis melakukan sejumlah kajian literatur terhadap sejumlah literatur memang belum ada literatur yang secara khusus membangun rekontruksi karakteristik ‘Manusia Banjar’ dalam pelayanan bimbingan dan konseling. Bimbingan Dan Konseling Perspektif Indigenous: Etnik Banjar ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak*

Bimbingan Dan Konseling Perspektif Indigenous: Etnik Banjar ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak*

Bimbingan dan Konseling Perkembangan di Sekolah Teori dan Praktik

Istilah perkembangan berarti serangkaian perubahan progresif yang terjadi sebagai akibat dari proses kematangan dan pengalaman. Seperti yang dikatakan oleh Van den Daele (Hurlock, 1980) bahwa perkembangan adalah perubahan secara kualitatif. lni berarti bahwa perkembangan bukan sekadar penambahan ukuran pada tinggi dan berat badan seseorang atau kemampuan seseorang, melainkan suatu proses integrasi dari banyak stuktur dan fungsi yang kompleks. lndividu yang dimaksud dalam tulisan ini adalah siswa yang melakukan proses pembelajaran. Adapun perkembangan adalah perubahan yang dialami oleh individu menuju tingkat kematangannya yang berlangsung secara sistematis, progresif, dan berkesinambungan, baik mengenai fisik maupun psikisnya. Jadi perkembangan individu di sini adalah perubahan yang dialami oleh siswa menuju tingkat kematangannya yang berlangsung secara sistematis, progresif, dan berkesinambungan, baik fisik maupun psikisnya. Proses perkembangan pada diri individu yang sedang mengalami proses pendidikan perlu dipahami oleh para pendidik. Apakah siswa mengalami perkembangan atau sebaliknya. Oleh karena itu tanggung jawab terhadap perkembangan individu sebagai siswa menjadi bagian dari kehidupan pendidik. Buku Bimbingan dan Konseling Perkembangan di Sekolah Teori dan Praktik ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

A. Rangkuman Syarat agar pengelolaan program BK berorientasi perkembangan adalah pengelolaan program dengan cara ... V. Latihan dan Tugas A. Lakukan observasi dan wawancara ke sekolah di tingkat menengah (SMP/SMA/SMK/sederajat) tentang ...

Asesmen Autentik dalam Pembelajaran

Kebiasaan nyontek yang sepertinya sudah membudaya hanya bisa dikurangi jika kita mulai mengases siswa dengan tugas-tugas yang tidak nyontek. Sangat bijak pendapat seorang ahli yang mengatakan “if you want to change about student learning then change the methods of assessment”. Hal ini memberi pengertian bahwa kurikulum yang baik dan pembelajaran yang benar perlu didukung oleh sistim penilaian yang baik dan terencana. Dengan kata lain, model pembelajaran yang baik esensinya akan hilang jika tidak didukung oleh asesmen yang sesuai. Buku ini menawarkan beragam bentuk asesmen yang diharapkan dapat digunakan oleh para guru dan calon guru dalam melakukan asesmen bukan saja pada domain kognitif tetapi juga menyentuh pada domain afektif dan psikomotor yang sampai dewasa ini masih kurang atau belum dilaksanakan.

... c. penilaian aspek pengetahuan dilakukan melalui tes tertulis, tes lisan, ... Pasal 10 (1) Mekanisme penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan: a.

Asesmen Unjuk Kerja Geometri

Buku yang berjudul Asesmen Unjuk Kerja Geometri dimuat secara praktis sebagai salah satu panduan bagi pendidik dalam melakukan asesmen unjuk kerja, khususnya di bidang pendidikan materi subpokok bahasan geometri.

Upaya meningkatkan kualitas pendidikan dapat ditempuh melalui peningkatan ... dan situasi di mana peserta tes diminta untuk mendemonstrasikan pemahaman ...

Perilaku Organisasi

Penulis ingin mencoba menghadirkan buku ini kepada pembaca sekalian agar dapat memahami akan organisasi adalah bidang studi yang mempelajari tentang bagaimana seseorang atau individu bertindak dan berperilaku dalam suatu organisasi, termasuk mempelajari bagaimana mereka berinteraksi satu sama lainnya dan bagaimana mereka bekerja dalam struktur organisasi untuk menyelesaikan pekerjaan mereka serta interaksinya dengan lingkungan eksternal organisasi. Studi perilaku organisasi ini berusaha untuk menjelaskan seluruh faktor manusia yang kompleks dalam organisasi dengan mengidentifikasi penyebab dan efek dari perilakunya. Salah satu tujuan utama studi perilaku organisasi adalah untuk merevitalisasi teori organisasi dan mengembangkan konseptualisasi kehidupan organisasi yang lebih baik. Perilaku organisasi berguna dalam menjaga hubungan industrial. Prinsipprinsip manajemen apabila dapat diterapkan secara efektif dalam organisasi, hal ini akan sangat membantu dalam memotivasi karyawan dan mempertahankan mereka dalam organisasi. Terkait dengan hal di atas ini diperlukan agar manusia yang merupakan sistem sosial internal organisasi di mana manusia sendiri terdiri dari individu maupun kelompok. Kelompok yang dimaksud di sini dapat berupa kelompok besar atau kecil, formal atau informal, resmi atau tidak resmi. Kelompok ini pada dasarnya bersifat dinamis, yaitu dibentuk, berubah, dan kemudian bubar. Manusia yang menciptakan organisasi ini kemudian mencoba untuk mencapai tujuan dan sasaran yang mereka kehendaki. Dengan demikian, organisasi ada untuk melayani orang dan bukan orang yang ada untuk melayani organisasi. Perilaku Organisasi ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Salah satu tujuan utama studi perilaku organisasi adalah untuk merevitalisasi teori organisasi dan mengembangkan konseptualisasi kehidupan organisasi yang lebih baik. Perilaku organisasi berguna dalam menjaga hubungan industrial.

Layanan Prima dalam Praktik Saat Ini

Sejak kita memasuki era millennium tahun 2001-an yang lalu maka era pelayanan prima (servis) excellent utamanya pelayanan servis purna jual semakin diperhatikan oleh para penjual jasa di lini bidang jasa apapun. Apalagi sejalan dengan sejak disyahkannya Undang Undang Perlindungan Konsumen pada tahun 1999, maka produsen, penjual, penyedia jasa semakin menyadari betapa pentingnya unsur servis menjadi semakin diperhatikan selain usaha usaha marketing yang dilakukan sejak awal. Kita bisa merasakan, di dalam kehidupan kita sehari hari, bila kita membeli sebuah produk sepeda motor, pelayanan purna jual menjadi sebuah kebutuhan yang semakin mendesak, misalnya dengan diberikannya pelayanan servis gratis dang anti oli selama setahun misalnya. Dalam bidang bisnis penerbangan demikian juga, kita mengenal tahapan layanan dalam bisnis penerbangan, dengan layanan pada saat pre journey, pre flight service, in flight service dan post flight servis. Buku Layanan prima dalam praktik saat ini ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Memasuki 2007, kalangan bisnis perbankan di Indonesia terlihat optimis bisa menggerakkan roda usaha dengan baik. Bisnis perbankan pada 2007 dinilai cerah.

Loyalitas Nasabah Bank Syariah

: Studi Atas Religitas, Kualitas Layanan, Trust Dan Loyalitas

Pertumbuhan perbankan syariah (bank yang dikelola dengan menerapkan prinsip-prinsip syariah) belum memuaskan. Hal ini mengacu pada peran perbankan syariah di perbankan nasional yang masih sekitar 5,2 persen pada tahun 2018. Hal ini mengindikasikan masih lemahnya loyalitas nasabah terhadap bank syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel-variabel yang berpengaruh kepada loyalitas nasabah bank syariah di Jakarta. Dengan mengumpulkan 100 sampel nasabah bank syariah di Jakarta dan menggunakan pemodelan persamaan struktural partial least square (SEM-PLS) sebagai teknik analisis, terungkap bahwa aspek religitas dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas. Religitas dan kualitas layanan berpengaruh terhadap trust, dan data yang ada mendukung adanya pengaruh tersebut. Sedangkan trust berpengaruh kepada loyalitas, dengan data yang ada mendukung pengaruh tersebut. Buku Loyalitas Nasabah Bank Syariah : Studi Atas Religitas, Kualitas Layanan, Trust Dan Loyalitas ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Buku Loyalitas Nasabah Bank Syariah : Studi Atas Religitas, Kualitas Layanan, Trust Dan Loyalitas ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.