Sebanyak 3 item atau buku ditemukan

Buku Monograf Peningkatan Loyalitas Nasabah Bank Syariah : Pendekatan Etika Pemasaran Islam

Kecenderungan masyarakat dunia bisnis yang menginginkan keuntungan tanpa melihat bagaimana nilai-nilai normatif transendental dalam berniaga, menyebabkan etika bisnis sangat sulit diterapkan dalam akitivitas perekonomian. Dalam realitas di dunia usaha saat ini juga timbul gejala menghalalkan segala cara demi mencapai sebuah kenikmatan. Etika bersaing dalam bisnis tidak lagi sehat, profesional, dan sportif. Namun, cara dan budaya ini menerabas tru semakin tumbuh subur di masyarakat. Paradigma masyarakat saat ini menganggap perilaku bisnis menggunakan etika Islam akan menghambat proses mencapai keuntungan maksimal sebagai asas dalam berbisnis. Namun, apabila kita cermati lebih mendalam, etika bisnis yang banyak dilakukan perusahaan dapat mengantarkan perusahaan semakin establish dan sustainable, lebih baik lagi jika etika bisnis Islam dalam al-Qur’ān dan as-Sunnah dijadikan sebagai landasan dasarnya. Di sinilah pentingnya konsep pemasaran yang mendasarkan nilai-nilai syariah Islam, yaitu konsep Islamic Marketing. Buku ini hadir dengan tujuan agar dapat dijadikan sebagai rujukan para pemasar dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai tuntuan syariah Islam yang bersumber dari al-Qur’an dan Hadits. Kandungan buku ini memberikan makna yang cukup dalam, yakni menekankan aspek memaksimalkan nilai bukan maksimalisasi keuntungan. Maksimalisasi nilai dimaksud adalah pemasar dalam melaksanakan tugasnya selalu didasari keadilan dan kejujuran sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah SAW, yaitu sidik, amanah, tablig, fatanah.

Kecenderungan masyarakat dunia bisnis yang menginginkan keuntungan tanpa melihat bagaimana nilai-nilai normatif transendental dalam berniaga, menyebabkan etika bisnis sangat sulit diterapkan dalam akitivitas perekonomian.

Loyalitas Nasabah Bank Syariah

: Studi Atas Religitas, Kualitas Layanan, Trust Dan Loyalitas

Pertumbuhan perbankan syariah (bank yang dikelola dengan menerapkan prinsip-prinsip syariah) belum memuaskan. Hal ini mengacu pada peran perbankan syariah di perbankan nasional yang masih sekitar 5,2 persen pada tahun 2018. Hal ini mengindikasikan masih lemahnya loyalitas nasabah terhadap bank syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel-variabel yang berpengaruh kepada loyalitas nasabah bank syariah di Jakarta. Dengan mengumpulkan 100 sampel nasabah bank syariah di Jakarta dan menggunakan pemodelan persamaan struktural partial least square (SEM-PLS) sebagai teknik analisis, terungkap bahwa aspek religitas dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas. Religitas dan kualitas layanan berpengaruh terhadap trust, dan data yang ada mendukung adanya pengaruh tersebut. Sedangkan trust berpengaruh kepada loyalitas, dengan data yang ada mendukung pengaruh tersebut. Buku Loyalitas Nasabah Bank Syariah : Studi Atas Religitas, Kualitas Layanan, Trust Dan Loyalitas ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Buku Loyalitas Nasabah Bank Syariah : Studi Atas Religitas, Kualitas Layanan, Trust Dan Loyalitas ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.