
Asesmen Autentik dalam Pembelajaran
Kebiasaan nyontek yang sepertinya sudah membudaya hanya bisa dikurangi jika kita mulai mengases siswa dengan tugas-tugas yang tidak nyontek. Sangat bijak pendapat seorang ahli yang mengatakan “if you want to change about student learning then change the methods of assessment”. Hal ini memberi pengertian bahwa kurikulum yang baik dan pembelajaran yang benar perlu didukung oleh sistim penilaian yang baik dan terencana. Dengan kata lain, model pembelajaran yang baik esensinya akan hilang jika tidak didukung oleh asesmen yang sesuai. Buku ini menawarkan beragam bentuk asesmen yang diharapkan dapat digunakan oleh para guru dan calon guru dalam melakukan asesmen bukan saja pada domain kognitif tetapi juga menyentuh pada domain afektif dan psikomotor yang sampai dewasa ini masih kurang atau belum dilaksanakan.
- ISBN 13 : 6024751699
- ISBN 10 : 9786024751692
- Judul : Asesmen Autentik dalam Pembelajaran
- Pengarang : Patta Bundu,
- Penerbit : Deepublish
- Bahasa : id
- Tahun : 2017
- Halaman : 254
- Google Book : https://play.google.com/store/books/details?id=_qlcDwAAQBAJ&source=gbs_api
-
Ketersediaan :
... c. penilaian aspek pengetahuan dilakukan melalui tes tertulis, tes lisan, ... Pasal 10 (1) Mekanisme penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan: a.