Sebanyak 3996 item atau buku ditemukan

PANDUAN PENYUSUNAN NASKAH AKADEMIK Rancangan Peraturan Daerah

Panduan ini dibuat untuk memudahkan dalam membuat Rancangan Peraturan Daerah dan Penyusunan Naskah Akademik Peraturan Daerah, sehingga memasuki pra rancangan, menentukan postur rancangan, juga penelitian normatif dan empiris maupun pada saat pembahasan baik ditingkat internal eksekutif/legislatif dan masuk pada tahap pembahasan di DPRD.Dari pengalaman yang adamanakala dalam penyusunan tidak memperhatikan Pedoman Pembentukan Peraturan Perundang-Undangan Nomor 12 Tahun 2011 dan pasca Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 92 /PUU-X/2012 joPeraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011, acapkali terjadi perbedaan pandangan dengan Kementerian Hukum dan HAM dikala pada tahap pembahasan di DPRD.

Prinsip logika abstrak, yaitu pengelompokan berdasarkan tugas-tugas/ fungsi-
fungsi; 3. Prinsip kemudahan bagi penggunanya, yaitu cara pengelompokan
yang dipilih sesuai keinginan/ kemudahan bagi penggunanya. Ketiga prinsip
tersebut ...

Penyusunan direktori internet untuk bidang teknik

... Penelitian Nomor: 211A/PT09.OP/B/1996 tanggal 2 September 1996 (acad -TK
5(09r.879 19 f S-62 : arc (hGod tiV. Lembar Identitas dan Pengesahan
Ringkasan dalam bahasa Inggris (abstract) Ringkasan dalam bahasa Indonesia
(abstrak)

HAM dalam dimensi/dinamika yuridis, sosial, dan politik & proses penyusunan/aplikasi HA-KHAM (hukum hak asasi manusia) dalam masyarakat

Konsep Hukum Humaniter Internasional dalam Hukum Islam . Young , Oran R. 1984. ( alih bahasa Sahat Simamora ) . Sistem Ilmu Politik . Bina Aksara . ... Kovenan Internasional tt Hak - Hak Ekonomi , Sosial dan Budaya , 1966 .

Strategi Hindari Plagiarisme

Plagiarisme telah menjadi fenomena universal, dan terjadi di berbagai belahan benua. Namun demikian, itu tidak berarti bahwa plagiarisme boleh-boleh saja dilakukan. Plagiarisme adalah tindakan mencuri tulisan orang lain dan mengakuinya sebagai hasil tulisan sendiri. Plagiarisme membuat ilmu pengetahuan stagnan, karena plagiarisme mematikan lahirnya gagasan-gagasan baru. Pemahaman bahwa mengambil tulisan orang lain yang kemudian di copy-paste menjadi tulisannya sendiri sebagai tindakan plagiarisme, harus ditanamkan sejak dari pendidikan dasar. Seperti kita tahu, cara belajar menyalin dan menghafal pada dasarnya kurang mengedepankan kreativitas dan itu membawa akibat seseorang kesulitan menulis dengan kreatif di tingkat pendidikan selanjutnya. Karena itu, tugas mengarang dengan pikiran sendiri, tanpa menyalin dan menghafal, penting diberikan untuk mengembangkan dan mengasah keterampilan menulis tanpa harus menjadi plagiator. Buku ini memberi pencerahan bagi kita untuk menghindarkan diri dari plagiarisme, khususnya bagi siswa, mahasiswa, dosen, dan juga penulis.

Plagiarisme telah menjadi fenomena universal, dan terjadi di berbagai belahan benua.

Guru Dahsyat Menulis

Buku pegangan mengenai “guru dahsyat” ini menghadirkan tiga teknik untuk melahirkan tiga jenis karya tulis: (1) tulisan populer; (2) tulisan ilmiah; dan (3) tulisan penelitian tindakan kelas. Tulisan populer dapat dilihat di media massa cetak maupun daring; tulisan ilmiah bisa dibuktikan dalam jurnal ilmaih; dan penelitian tindakan kelas dapat dilihat di dalam laporan penelitian (riset ilmiah). Penyajian buku ini dibuat secara praktis melalui bahasa percakapan yang ringan. Kendati demikian, materinya terdiri atas beberapa tahapan teoretis hingga praktis. Ditulis detail dan singkat. Berbagai contoh diberi keterangan yang memadai agar bisa dijadikan sebagai pegangan bagi pembaca—terutama kalangan guru atau pengajar—untuk merencanakan penelitian sejenis. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku pegangan mengenai “guru dahsyat” ini menghadirkan tiga teknik untuk melahirkan tiga jenis karya tulis: (1) tulisan populer; (2) tulisan ilmiah; dan (3) tulisan penelitian tindakan kelas.

PENGANTAR SOSIOLOGI PENDIDIKAN