Sebanyak 4883 item atau buku ditemukan

UMKM Goes Online Regulasi E-Commerce

Kekhawatiran akan culture shock pada kalangan masyarakat pelaku ekonomi mikro pun muncul. Keberadaan teknologi sebagai penunjang roda perekonomian selain memberikan dampak yang positif memungkinkan pula timbulnya potensi pelanggaran terkait regulasi perdagangan. Dunia digital merupakan wilayah tanpa batas. Dimana setiap orang yang berada didalamnya harus bersedia mempersiapkan diri atas berbagai pengetahuan, paling tidak pengetahuan umum terkait suatu topik. Karena bisa saja terjadi informasi yang diterima oleh pengguna belum tentu sesuai dengan fakta dan realita. Dan buku ini disusun dalam rangka memberikan pengetahuan terkait regulasi e-commerce. UMKM Goes Online Regulasi E-Commerce ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Pemasaran Digital dan Perilaku Konsumen (A. Rikki (Ed.)). Yayasan Kita Menulis
. Sakti, N. W. ... (2017). Jenis-jenis Perjanjian dalam Bisnis. 22 Januari 2017.
Sarwono ... Hukum Dagang Suatu Pengantar. Deepublish. Suyanto, M. (2003).

TAFSIR AYAT-AYAT PERUMPAMAAN MASALAH AQIDAH DAN AKHLAK DALAM AL-QUR’AN

... hadis Rasulullah SAW. Adapun khalayak yang menggunakan buku ini secara umum ada tiga kelompok. Pertama, kelompok mahasiswa. Komunitas khusus yang banyak menggunakan buku ini adalah mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI).

HARMONISASI AYAT-AYAT NASK DALAM KOMPILASI AL-SUYŪTHĪ DAN IMPLIKASINYA TERHADAP ISTINBĀTH HUKUM

Karya ini bermaksus mendalami diskursus kajian al-Qur’an yang berkaitan dengan ta’ārudh al-adillah (pertentangan dalil), baik dari perspektif ‘ulūm al-qur’ān maupun ushūl al-fiqh. Adanya ta’ārudh al-adillah antara ayat-ayat al-Qur’an yang tidak dapat dikompromikan mengharuskan penggunaan teori naskh (pembatalan ketentuan hukum). Kajian masalah ini memang menuai kontorversi dan menjadi isu yang tak kunjung berakhir, karena posisi al-Qur’an dipastikan tidak akan tersentuh oleh “kebatilan”: lā ya’tīhīh al-bāthil min bayni yadayh wa lā min khalfih, dan juga tidak akan dijumpai ikhtilāf sebagaimana tantangan Allah, Afalā yatadabbarūn al-Qur’ān walaw kāna min ‘indi ghayr Allāh lawajadū fīhi iktilāfan katsīran.

... (al- Ada juga yang Nisā‟: 11, 12, dan 176). mengatakan bahwa ayat tersebut
di-naskh hadis: lā washiyyata li wārits. ... Individual (Jakarta: Kementerian Agama
RI, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Direktorat Pendidikan Tinggi Islam, ...

Buku Pintar Pajak E-Commerce

Berkembangnya internet memunculkan industri baru yang disebut electronic commerce (e-commerce). Di lain sisi, e-commerce menimbulkan masalah dari aspek perpajakan. Apa saja yang dapat dikategorikan e-commerce? Apakah e-commerce ini dikenakan pajak? Siapa sajakah yang terkena pajak e-commerce? Pajak apa saja yang dikenakan terhadap transaksi e-commerce? Bagaimanakah perhitungan pajak e-commerce? Apakah cara melapor dan membayar pajak e-commerce sama dengan pajak bukan e-commerce? Indonesia menerapkan sistem self-assessment, yakni Wajib Pajak diberi kepercayaan untuk menghitung, menyetor, dan melaporkan pajaknya sendiri. Hal ini juga berlaku terhadap pajak e-commerce. Namun dari sisi yuridis, pajak mengandung unsur pemaksaan. Jika kewajiban perpajakan tidak dilaksanakan, akan ada sanksi yang dikenakan. Bahkan ada sanksi yang dikenakan sampai enam tahun pidana penjara, sehingga penting bagi Wajib Pajak memahami sanksi-sanksi perpajakan untuk mengetahui konsekuensi hukum yang mungkin dihadapinya. Buku ini membahas tuntas aspek perpajakan pada e-commerce. Mulai dari dampak perpajakan dari transaksi e-commerce, perundang-undangan atas perpajakan e-commerce, sampai sanksi jika tidak memenuhi kewajiban pajak. Menjadi lebih lengkap karena disertai dengan contoh kasus dan pembahasannya, di antaranya mengenai online marketplace, classified ads, daily deals, dan online retail. Buku ini dapat menjadi referensi bagi para praktisi, akademisi, dan pelaku usaha e-commerce, terutama dalam hubungannya dengan perpajakan. Pahami kewajiban dan hindari sanksi pajak e-commerce Anda! -VisiMedia-

Berkembangnya internet memunculkan industri baru yang disebut electronic commerce (e-commerce).

E-Learning: Implementasi, Strategi dan Inovasinya

Seiring dengan perkembangan Teknologi Informasi (TI) yang semakin pesat, kebutuhan akan suatu konsep dan mekanisme belajar mengajar (pendidikan) berbasis TI menjadi tidak terelakkan lagi. Konsep yang kemudian terkenal dengan sebutan e-Learning ini membawa pengaruh terjadinya proses transformasi pendidikan konvensional ke dalam bentuk digital, baik secara isi (contents) dan sistemnya. Sistem e-learning adalah mutlak diperlukan untuk mengantisipasi perkembangan jaman dengan dukungan teknologi informasi dimana semua menuju ke era digital, baik mekanisme maupun konten. Dalam pengembangannya, sistem harus didahului dengan melakukan analisa terhadap kebutuhan dari pengguna (user needs).

Seiring dengan perkembangan Teknologi Informasi (TI) yang semakin pesat, kebutuhan akan suatu konsep dan mekanisme belajar mengajar (pendidikan) berbasis TI menjadi tidak terelakkan lagi.

Strategi periklanan pada e-commerce perusahaan top dunia

Buku ini mengungkap kesuksesan berbagai perusahan top dunia dengan e-commerce-nya.

Kata Pengantar Daftar Isi Bab I : Perusahaan - Perusahaan Top Dunia , e - Commerce dan e - Business 1.1 1.2 1.3 DAFTAR ... ( IOS ) 1.9 Klasifikasi e - Commerce 1.10 Proses Pemasaran Elektronik 1.11 Sifat Interdisipliner e - Commerce 1.12 ...

The Law of E-Commerce

E-Contracts, E-Business

The Law of E-Commerce E-Contracts , E-Business Electronic commerce raises some legal issues, including whether the contract must be in a particular form or authenticated; validity, time and place of communication; ‘cross-offers’ and ‘battle of forms’. This book analyses the legal problems relating to contracts formed on the Internet, including the use of electronic agents, the enforceability of clickwrap agreements, electronic payments, and choice-of-law and jurisdiction issues. These issues are considered from the UK common law point of view and according to the SICG, UNIDROIT Principles, PECL, UNCITRAL Model Law, and the Uniform Commercial Code.

This book analyses the legal problems relating to contracts formed on the Internet, including the use of electronic agents, the enforceability of clickwrap agreements, electronic payments, and choice-of-law and jurisdiction issues.

E-Business and E-Commerce

How to Program

In this complete book-and-multimedia training course, a team of the world's leading programming trainers teach you the fastest, most effective techniques for developing state-of-the-art e-Business and e-Commerce applications.