Sebanyak 41578 item atau buku ditemukan

Pembelajaran Sains untuk Anak Usia Dini

Buku ini merupakan hasil analisis dan sintesis dari berbagai sumber terkait implementasi sains dalam pendidikan anak usia dini yang merujuk pada konsep pendidikan anak usia dini serta karakteristik sains secara umum. Selain itu, adanya penguatan-penguatan informasi mengenai sains yang sesuai dengan abad 21 menjadi unsur tambahan yang sangat direkomendasikan. Terbitnya buku ini di tengah-tengah dinamika pendidikan PAUD diharapkan dapat membantu Guru atau mahasiswa calon guru dalam merancang serta mengimplementasikan pembelajaran PAUD yang inovatif dan terkini. Terlebih lagi, dalam buku ini dijelaskan mengenai berbagai model pembelajaran yang diintegrasikan dengan pendekatan saintifik yang sesuai dengan kebijakan kurikulum 2013 untuk PAUD.

Buku ini merupakan hasil analisis dan sintesis dari berbagai sumber terkait implementasi sains dalam pendidikan anak usia dini yang merujuk pada konsep pendidikan anak usia dini serta karakteristik sains secara umum.

Pengembangan Fisik Motorik Anak Usia Dini

Masa kanak-kanak merupakan masa yang tepat untuk memulai memberikan stimulus agar anak dapat berkembang secara optimal. Apa yang dipelajari seseorang di awal kehidupan akan mempunyai dampak pada kehidupan di masa yang akan datang. Usia dini adalah masa peka bagi anak. Pada usia ini perkembangan anak akan berkembang secara optimal, karena pada masa ini merupakan peletakan dasar pertama dalam mengembangkan kemampuan fisik, kognitif, bahasa, sosial emosional, dan nilai agama moral. Usia ini sering disebut sebagai usia emas (The Golden Age), karena masa ini akan terjadi perkembangan yang pesat terhadap semua aspek perkembangan dan akan terjadi sekali dalam seumur hidup, dan tidak akan kembali lagi setelah anak-anak dewasa nantinya. Buku ini merupakan turunan dari Rencana Pembelajaran Semester (RPS) sebagai perangkat pembelajaran yang salah satu kewajiban dosen untuk mengajar, kemudian diwujudkan menjadi buku ajar yang dimasukkan untuk mempermudah mahasiswa dalam mempelajari mata kuliah Pengembangan Fisik Motorik Anak Usia Dini. Adapun materi yang dibahas pada buku ini yakni sepenuhnya berkaitan dengan Pengembangan Fisik Motorik untuk mahasiswa Perguruan Tinggi pada umumnya.

Buku ini merupakan turunan dari Rencana Pembelajaran Semester (RPS) sebagai perangkat pembelajaran yang salah satu kewajiban dosen untuk mengajar, kemudian diwujudkan menjadi buku ajar yang dimasukkan untuk mempermudah mahasiswa dalam ...

Engineering psychology : prinsip dasar rekayasa kerja berbasis integrasi fisik, psikis, dan teknik

Engineering Psychology: Prinsip Dasar Rekayasa Kerja Berbasis Integrasi Fisik, Psikis, dan Teknik merupakan buku pertama di Indonesia yang membahas mengenai keilmuan Engineering Psychology. Engineering psychology sendiri merupakan disiplin ilmu dengan konsep multidisiplin yang berfokus pada optimalisasi kinerja manusia melalui interaksi antara manusia dengan mesin, produk, objek, maupun teknologi yang berlandaskan integrasi aspek fisik, psikis dan teknik, dengan mempertimbangkan kelebihan dan keterbatasan manusia sebagai pusat dari rancangan. Buku ini terdiri dari 15 yang disusun oleh para penulis yang berasal dari disiplin ilmu yang berbeda yaitu psikologi, teknik dan kedokteran. Setiap bab ditulis secara spesifik oleh dosen yang sudah sangat berpengalaman di bidangnya. Buku ini dibagi atas empat bagian; bagian pertama terdiri dari dua bab yang membahas pengantar keilmuan dan dasar hubungan manusia mesin, bagian kedua terdiri dari empat bab yang ditulis oleh para ahli dari fakultas kedokteran membahas mengenai dasar-dasar pancaindra, memori, dan anatomi, bagian ketiga terdiri dari lima bab membahas mengenai manusia dan aktivitas kerja serta bagian keempat terdiri empat bab yang membahas mengenai human performance. Buku ini dapat menjadi pegangan utama untuk mata kuliah Engineering Psychology, suatu mata kuliah baru yang akan diperkenalkan di Unika Atma Jaya Jakarta. Karena isi buku secara ringkas membahas mengenai aspek manusia dari sisi pendekatan psikologi, fisik dan teknik yang disusun oleh para ahli dari tiga fakultas berbeda (psikologi, kedokteran dan teknik), sebagian besar materi dalam buku ini juga dapat menjadi pegangan untuk beberapa mata kuliah yang terkait di kedokteran, psikologi, dan teknik. Buku ini cocok menjadi buku pegangan bagi mahasiswa peserta kuliah, dosen, praktisi, maupun khalayak umum.

Usaha yang digunakan untuk meningkatkan output motorik dari korteks motorik
primer disebut sistem fasilitasi. Input dari sistem fasilitasi meningkatkan aktivitas
pada bagian korteks motorik asosiasi dan korteks motorik primer, sehingga ...

Kemampuan Fisik, Seni, Dan Manajemen Diri

Pendahuluan Pendidika endidikan bagi anak usia dini semakin populer . Orang tua semakin merasakan pentingnya memberikan pendidikan kepada anak sejak dini dan berlomba memberikan fasilitas pendidikan terbaik bagi anakanaknya .

MODEL-MODEL EXERCISE DAN AKTIVITAS FISIK Untuk Kebugaran Jasmani Anak SD

Buku ini disusun oleh penulis untuk memberikan gambaran tentang model-model dari aktivitas fisik dan exercise (latihan) untuk meningkatkan kebugaran jasmani anak. Adapun isi buku ini meliputi: (1) konsep aktivitas fisik dan latihan, (2) kemamapuan motorik kasar (gross motor skills), (3) kebugaran jasmani dan aspek pentingnya, (4) model-model exercise dan aktivitas fisik.

Buku ini disusun oleh penulis untuk memberikan gambaran tentang model-model dari aktivitas fisik dan exercise (latihan) untuk meningkatkan kebugaran jasmani anak.

Adams Diagnosis Fisik

Sistem Motorik Manikin ( kira - kira daerah yang mengendalikan fungsi ) D
korteks serebri ( girus presentral lobus frontal ) Traktus piramidal Gambar 17 . 17
. Respons Babinski . Kiri , respons normal terhadap penggoresan telapak kaki
adalah ...

Katalog Buku Erlangga

Katalog Buku Erlangga edisi april 2019

Berikut ini adalah Katalog Buku-buku Erlangga (Katalog SD Erlangga edisi april 2019).

... Mengintegrasikan pendidikan karakter nilai penguatan Aktivitas
Pengembangan Anak Usia Dini Kunduri, S.Pd. dan H. Himawan, M.Pd. Buku
Panduan Guru & Siswa Sesuai Pembelajaran Tematik PAUD & SD
AktivitasPengembangan Anak ...

Buku Ajar Bermain & Permainan Anak Usia Dini

Buku Ajar Bermain dan Permainan Anak Usia Dini yang ada di tangan pembaca ini adalah buku yang akan mengungkap dan menguraikan secara komprehensif tentang hakikat bermain dan permainan anak usia dini, serta berbagai teori yang mendasarinya. Selain itu, buku ini dilengkapi dengan soal-soal latihan yang dapat dijadikan sebagai alat evaluasi pembelajaran. Oleh karena itu, buku ini sangat layak dijadikan sebagai salah satu referensi utama pada program studi PGPAUD, PGTK, PIAUD di seluruh perguruan tinggi di Indonesia, khususnya untuk mata kuliah Bermain dan Permainan Anak Usia Dini, Bermain dan Belajar Anak Usia Dini, dan Pengembangan Alat Permainan Edukatif. Di samping itu, buku ini juga cocok digunakan untuk orang tua, pendidik dan praktisi PAUD sebagai dasar dalam memilihkan alat permainan edukatif, serta mendampingi anak-anak dalam bermain. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Maksudnya dengan bermain sesungguhnya anak sedang melakukan
pembelajaran, baik itu fisik-motorik, ... maka diperlukan sebuah buku yang dapat
dijadikan sebagai pedoman dan hasanah intelektual orang tua maupun pendidik
anak ...

Buku Petunjuk Guru: Mari Bermain: Untuk TK Kelompok B Semester 2

Beri motivasi anak untuk menceritakan kepada teman - temannya , guru , dan
orang tua . Kegiatan apresiasi ini merupakan refleksi dari terlaksananya aktivitas
anak dalam menyelesaikan judul ini . 2. Penerbit hanya menyediakan satu
contoh ...