Buku ini tersusun dalam beberapa bagian, sebagai berikut : Bab 1 : Konsep Dasar Pendidikan Karakter Bab 2 : Pendidikan Karakter Berbasis Agama Bab 3 : Pendidikan Karakter Berbasis Keluarga Bab 4 : Pendidikan Karakter Berbasis Sekolah Bab 5 : Pendidikan Karakter di Perguruan Tinggi Bab 6 : Pendidikan Karakterdi Pondok Pesantren: Studi Kasus di Pondok Pesantren Darul Arqom Garut Bab 7 : Pendidikan Karakter Berbasis Pancasila Bab 8 : Pendidikan Karakter Berbasis Budaya Bab 9 : Pendidikan Karakter Pada Anak Berkebutuhan Khusus: Studi Kasus di SLB Negeri Garut Kota Bab 10 : Pendidikan Karakter Era Milenial
Buku ini tersusun dalam beberapa bagian, sebagai berikut : Bab 1 : Konsep Dasar Pendidikan Karakter Bab 2 : Pendidikan Karakter Berbasis Agama Bab 3 : Pendidikan Karakter Berbasis Keluarga Bab 4 : Pendidikan Karakter Berbasis Sekolah Bab 5 ...
Pendidikan karakter merupakan aspek yang penting bagi generasi penerus. Seorang individu tidak cukup hanya diberi bekal pembelajaran dalam hal intelektual belaka tetapi juga harus diberi hal dalam segi moral dan spiritualnya, seharusnya pendidikan karakter harus diberi seiring dengan perkembangan intelektualnya yang dalam hal ini harus dimulai sejak dini khususnya dilembaga pendidikan. Pendidikan karakter di sekolah dapat dimulai dengan memberikan contoh yang dapat dijadikan teladan bagi murid dengan diiringi pemberian pembelajaran seperti keagamaan dan kewarganegaraan sehingga dapat membentuk individu yang berjiwa sosial, berpikir kritis, memiliki dan mengembangkan cita-cita luhur, mencintai dan menghormati orang lain, serta adil dalam segala hal. Buku Pendidikan Karakter ini berisi tentang: Bab 1 Konsep Dasar Pendidikan Berkarakter Bab 2 Dimensi-Dimensi Karakter Yang Baik Bab 3 Sumber-Sumber Pendidikan Karakter Bab 4 Proses Pembentukan Karakter Bab 5 Pendidikan Karakter Sebagai Pedagogi Bab 6 Budaya Dan Karakter Bangsa Bab 7 Konsep Dasar Masyarakat Berkarakter Bab 8 Tantangan Pembentukan Karakter Bab 9 Pengembangan Sekolah Berkarakter Bab 10 Pengembangan Ruang Kelas Berkarakter Bab 11 Penilaian Otentik Dalam Konteks Penilaian Karakter
Kegiatan pemasaran harus dijalankan berdasarkan falsafah pemasaran yang efisien, efektif dan bertanggungjawab sosial, yang telah dipikirkan dengan matang mengenai dampak produk yang dipasarkan terhadap konsumen dan lingkungannya. Ekspektasi konsumen saat ini semakin meningkat, apalagi dilihat dari pemasaran harus semakin relevant, useful, and assistive experiences. Dunia online dan offline kini tidak bisa dibatasi masing-masing. Kedua dunia ini harus dapat bersinergi untuk memaksimalkan produktivitas dari marketing. Tumbuhnya berbagai inovasi, memunculkan beragam jenis measurement tool untuk mengukur jejak konsumen melalui channel, gawai, dan tipe-tipe media membantu menjembatani dunia digital dan fisik. Dalam hal ini manajemen pemasaran dilakukan sebagai bentuk analisis untuk mengetahui pasar dan lingkungan pemasarannya, sehingga dapat diperoleh seberapa besar peluang untuk merebut pasar dan seberapa besar ancaman yang harus dihadapi. Semoga buku ini dapat digunakan untuk memberikan wawasan teoretis dan praktis bagi para praktisi pemasaran yang bekerja di perusahaan besar, menengah maupun kecil, dan juga sangat bermanfaat bagi para pengusaha untuk menyusun rencana pemasarannya
Teknologi merambah ke semua area, misalnya pendidikan, kesehatan, bahkan pemasaran pun tidak luput dari perubahan yang diakibatkan dari teknologi. Pemasaran yang dulu banyak dilakukan secara tradisional maka dengan perkembangan ...
Suatu Pendekatan Pengembangan Sistem Informasi Akuntansi
Buku ini ditulis sebagai pelengkap perkuliahan Sistem Informasi Akuntansi (SIA) dan merupakan aplikasi praktis untuk mempelajari hal-hal berkaitan dengan siklus transaksi bisnis seperti prosedur operasi, hubungan antar fungsional organisasi, data yang dibutuhkan, informasi yang dihasilkan, dan pengendalian yang diterapkan pada suatu sistem informasi akuntansi. Susunan buku ini mengikuti konsep pengembangan sistem informasi di mana setiap bab merupakan urutan kegiatan yang perlu dilakukan oleh disiner sistem. Kegiatan pada setiap bab disusun sedemikian rupa mulai dari kegiatan analisis terhadap sistem berjalan sampai pada disain sistem secara detil yang pada akhirnya menghasilkan proposal analisis dan disain sistem. Setiap bab didahului dengan teori terkait pokok bahasan dan diakhiri dengan tugas praktek berkaitan dengan kasus yang disediakan pada bagian tersendiri. Buku ini sangat cocok untuk mengembangkan bisnis. Karena itu, pelaku bisnis sangat tepat memiliki buku ini.
Buku ini ditulis sebagai pelengkap perkuliahan Sistem Informasi Akuntansi (SIA) dan merupakan aplikasi praktis untuk mempelajari hal-hal berkaitan dengan siklus transaksi bisnis seperti prosedur operasi, hubungan antar fungsional organisasi ...
Semoga buku ini dapat memberikan sumbangsih keilmuan dan menambah wawasan bagi semua calon guru dan/atau guru untuk meningkatkan profesionalitas dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Indonesia yang didedikasikan untuk kemajuan pendidikan Indonesia di era Revolusi Industri 5.0. Pembahasan lengkap buku ini adalah: Bab 1 Perencanaan Pembelajaran Bab 2 Pendekatan Pembelajaran Bab 3 Strategi Pembelajaran Bab 4 Model-Model Pembelajaran Inovasi Generasi Z Bab 5 Inovasi Media Pembelajaran Bab 6 Metode-Metode Pembelajaran Bab 7 Pengukuran Evaluasi Belajar Bab 8 Teknik-Teknik Pembuatan Soal HOST Bab 9 Keterampilan Dasar Mengajar Bab 10 Manajemen Kelas Bab 11 Pembelajaran Terpadu, Tematik dan Terintegrasi Bab 12 Motivasi dan Pembelajaran Terpadu Bab 13 Pembelajaran Daring Revolusi Industri 5.0
... 7) Pendekatan sistem, 8) Pendekatan analitis pluralistis, 9) Pendekatan penguatan, 10) Pendekatan kekuasaan, ... Manajemen. Kelas. Banyak masalah-masalah yang timbul dalam kelas dapat berupa kondisi lingkungan fisik (ruang, ...