Sebanyak 43 item atau buku ditemukan

PASAR MODAL DI ERA REVOLUSI INVESTASI 4.0

Buku ini terdiri atas sembilan bab yang mendeskripsikan tentang materi-materi yang dipaparkan dalam suatu Rencana Pembelajaran Semester (RPS). Bab 1 yang berisi tentang Investasi Dan Pasar Modal. Bab 2 berisi materi tentang Penawaran Umum. Bab 3 berisikan materi terkait Teori Pasar Modal. Bab 4 berisi tentang Pelaku Pasar Modal Selanjutnya, Bab 5 berisikan materi terkait Produk Pasar Modal. Bab 6 mendeskripsikan tentang Mekanisme Pasar Modal. Bab 7 berisi tentang Indeks Harga Saham. Bab 8 berisikan materi terkait Pasar Modal Di Era Revolusi Industri 4.0 Menuju Society 5.0. Bab 9 berisikan tentang Pasar Modal Syariah. Masing-masing bab juga dilengkapi dengan tugas-tugas yang akan dikerjakan selama perkuliahan.

Hanya saja dalam konsep syariah, saham yang diperdagangkan di pasar modal syariah harus berasal dari emiten yang memenuhi kriteria syariah. ... Ada juga perbandingan obligasi pasar modal syariah dengan obligasi pasar modal konvensional.

Buku Ajar Ilmu Pendidikan Islam

Buku Ajar: “Ilmu Pendidikan Islam”, ini merupakan karya dosen-dosen yang telah mendedikasikan dirinya sebagai tenaga pendidik pada bidang keahlian Ilmu Pendidikan Islam. Untuk itu sangat tepat kiranya buku ini menjadi pegangan mahasiswa pada mata kuliah Ilmu Pendidikan Islam. Buku ini menjelaskan secara sistematis tentang muatan materi ilmu pendidikan Islam, mulai dari tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, penugasan, hingga evaluasi, sehingga mampu meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap Ilmu Pendidikan Islam. Secara subtansial, tim editor tidak mengubah isi tulisan. Namun, untuk kepentingan keseragaman tulisan dan segi mekanik, maka tim editor melakukan berbagai penyesuaian dan perubahan. Tulisan yang dimuat sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis.

Namun, untuk kepentingan keseragaman tulisan dan segi mekanik, maka tim editor melakukan berbagai penyesuaian dan perubahan. Tulisan yang dimuat sepenuhnya menjadi tanggungjawab penulis.

Teori dan Pendekatan Konseling

Buku Teori dan Pendekatan Konseling ini ditulis dan disusun sebagai karya yang memberikan kontribusi berupa informasi tentang berbagai macam pendekatan dan teknik pelayanan konseling sehingga dapat dipedomani oleh banyak tenaga pendidik pada bidang Bimbingan dan Konseling maupun tenaga pendidik lainnya sehingga mampu mengaplikasikan pendekatan yang tercantum dalam mengisi aktifitas kehidupan dan proses pembelajaran dengan aktifitas yang bermakna dan berkualitas.

Buku Teori dan Pendekatan Konseling ini ditulis dan disusun sebagai karya yang memberikan kontribusi berupa informasi tentang berbagai macam pendekatan dan teknik pelayanan konseling sehingga dapat dipedomani oleh banyak tenaga pendidik ...

Pengembangan Media Pembelajaran Bahasa Indonesia

Buku ini disusun dalam 8 bab, yang membahas di antaranya BAB 1; Pendahuluan, BAB 2; Pengertian, Peran dan Fungsi Media Pembelajaran, BAB 3; Jenis, Klasifikasi dan Karakteristik Media Pembelajaran, BAB 4 Pengembangan, Perencanaan, Pemilihan, Penggunaan dan Evaluasi Media Pembelajaran. BAB 5; Media Audio, Visual dan Audio Visual BAB 6; Multimedia, BAB 7; Penyusunan Rencana Pemanfaatan dan Produksi Media dalam

Komunikatif : berkomunikasi dengan anak usia dini membutuhkan strategi tersendiri, karena penting bagi mereka untuk juga mendengarkan orang lain, dan bukan hanya minta didengarkan saja. Untuk mencapai tujuan tadi maka guru yang terlibat ...

Modul Kurikulum dan Pembelajaran

Buku ini berisi tentang Kurikulum dan Pembelajaran di mana di dalamnya dilengkapi dengan kajian singkat Kurikulum 2013 dan perkembangan pembelajaran saa ini yakni Merdeka Belajar. Modul ini disusun dengan sistematis mulai dari pembahasan defenisi kurikulum, sejarah kurikulum, landasan dan prinsip pengembangan kurikulum, sejarah kurikulum di Indonesia mulai dari masa prakemerdekaan, pascakemerdekaan, hingga era reformasi, komponen-komponen kurikulum, organisasi pengembangan kurikulum, hingga model pengembangan kurikulum. Sedangkan pembahasan pembelajaran seperti hakekat belajar, mengajar dan pembelajaran serta peta konsep belajar. Di buku ini dibahas juga tentang Merdeka Belajar.

Buku ini berisi tentang Kurikulum dan Pembelajaran di mana di dalamnya dilengkapi dengan kajian singkat Kurikulum 2013 dan perkembangan pembelajaran saa ini yakni Merdeka Belajar.

Pengantar Ilmu Hukum

Perkembangan ilmu pengetahuan saat ini memaksa seluruh lapisan masyarakat harus terlibat demi memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara, sebagai satu tuntutannya adalah pengembangan pendidikan dan pengajaran bagi civitas akademika. Tuntutan ini ditandai dengan persiapan pembelajaran dan pengajaran harus disusun dengan baik dan bersungguh-sungguh, sehingga diharapkan menghasilkan proses pembelajaran yang efektif. Salah satu cara membatu mahasiswa dalam proses belajar mengajar dengan melihat proses dan bahan pembelajaran dalam buku ajar yang tersedia. Mata kuliah Pengantar Ilmu Hukum merupakan mata kuliah yang sangat penting di setiap Program Studi Hukum, karena mata kuliah ini dikelompok mata kuliah umum dasar dan bobot SKSnya juga maksimal, mata kuliah ini akan menyajikan dan mengantarkan mahasiswa pada semester awal mengenal dan memahami istilah-istilah hukum, pengertiannya, ciri dan karakteristik hukum itu sendiri sampai pada sifat hukum tersebut, pengantar ilmu hukum ini juga mengenalkan teori-teori dasar hukum, filsafat hukum, sejarah hukum dan kajian kajian yang mendasari ilmu hukum. Buku ajar ini akan digunakan oleh mahasiswa dalam proses belajar dan mengajar di Program Hukum, buku ini akan membantu mahasiswa dalam memahami dasar-dasar ilmu hukum, mendorong mahasiswa melaksanakan perkuliahnnya dengan baik dan dapat mencapai tujuan pendidikan ilmu hukum. Buku ini memang masih banyak kekurangan jika dibandingakan dengan karya dari penulis-penulis terdahulu, masih banyak kekurangan di sana-sininya sehingga memerlukan kritik dan saran dari pembaca.

Mata kuliah Pengantar Ilmu Hukum merupakan mata kuliah yang sangat penting di setiap Program Studi Hukum, karena mata kuliah ini dikelompok mata kuliah umum dasar dan bobot SKSnya juga maksimal, mata kuliah ini akan menyajikan dan ...

Penilaian Autentik Pada Pembelajaran Al-Qur'an

Buku ini berisi tentang penilaian autentik berikut penjelasannya, pembelajaran Al-Qur'an berikut penjelasannya, penilaian autentik pada pembelajaran Al-Qur'an berikut penjelasanya dan disertai dengan format rekapitulasi nilai.

Buku ini berisi tentang penilaian autentik berikut penjelasannya, pembelajaran Al-Qur'an berikut penjelasannya, penilaian autentik pada pembelajaran Al-Qur'an berikut penjelasanya dan disertai dengan format rekapitulasi nilai.

Keterampilan Dasar Mengajar Guru

Persiapan materi yang bersifat teoritis penting artinya dalam mempersiapkan calon guru, namun latihan praktis tidak kalah pentingnya dari semua teori itu. Praktek Keterampilan Dasar Mengajar [KDM] di sekolah-sekolah merupakan media terbaik untuk melatih calon guru dalam mengajar dan melatih kemampuan mereka dalam menguasai keterampilan-keterampilan mengajar tersebut sebelum terjun ke lapangan pendidikan yang sesungguhnya dimana mereka sudah jauh dari bimbingan, arahan dan pantauan pembimbing. Berlatih mengajar di kelas dengan peserta didik 40 orang dan alokasi waktu 40 menit dalam satu pertemuan merupakan pekerjaan yang tidak mudah bagi seorang calon guru yang sedang berlatih [praktikan], perhatiannya sering tertuju pada peserta didik yang sedang belajar sehingga terabaikan tujuan utamanya bahwa dia sedang belajar mengajar. Bahkan jika praktikan mengalami kekeliruan mengajar akan berakibat langsung pada sekian banyak peserta didik. Untuk melengkapi kekurangan tersebut, dikembangkan pengajaran mikro [micro teaching] guna menunjang Praktek Keterampilan Dasar Mengajar [KDM], artinya sebelum calon guru dikirim ke sekolah- sekolah untuk mengikuti Praktek Keterampilan Dasar Mengajar [KDM] mereka terlebih dahulu dilatih melaksanakan pengajaran mikro [micro teaching]. Dalam pengajaran mikro, calon Keterampilan Dasar Mengajar Guru Penulis: Rabukit Damanik, M.Pd. Rakhmat Wahyudin Sagala, M.Hum. Tri Indah Rezeki, M.Hum. iv guru [praktikan] dilatih untuk menguasai sejumlah keterampilan, melakukan berbagai bentuk langkah dan kegiatan, yang dilanjutkan dengan diskusi tentang masalah-masalah yang dihadapi, dengan menggunakan rekaman video, dihadiri dosen pembimbing, dan saling bertukar peran antara praktikan. Bagaimana konsep pengajaran mikro, apa latar belakang historis dan teoritis yang mendasarinya, keterampilan mengajar apa saja yang dilatihkan dalam pengajaran mikro, apa saja macammacamnya dan apa manfaatnya

... kegiatan pembelajaran berulang-ulang, dan guru sudah kewalahan menanganinya, maka guru tersebut dengan penuh kebijaksanaan dapat meminta tolong atau bekerjasama dengan pimpinan sekolah, guru bimbingan [konselor], dan atau orang tua.

Manajemen Program Pendidikan Inklusif

Studi Analisis Raudhatul Athfal

Buku monograp ini merupakan hasil penelitian penulis di salah satu Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini Formal yaitu Raudhatul Atfhal (RA) Terpadu An-Nahl yang berlokasi di Jakarta Barat. Buku ini bertujuan memberikan gambaran kepada lembaga-lembaga PAUD lainnya yang ingin melaksanakan program pendidikan inklusif, dengan harapan layanan pendidikan juga dapat dinikmati oleh anak-anak kebutuhan khusus yang selama ini termarginalkan.

Walaupun tidak bisa dipungkiri bahwa sarana prasarana pendidikan memegang peranan penting dalam proses pembelajaran. Namun, RA Terpadu An-Nahl membuktikan ...

Manajemen Pendidikan Masa Kini

Dilengkapi Pengalaman Kepala Sekolah dan Hasil Observasi Mahasiswa

Buku ini membahas tentang manajemen pendidikan mulai dari defenisi, fungsi dan ruang lingkup manajemen pendidikan. Novelty dari buku ini pengalaman kepala sekolah dalam memimpin sekolah dan bagaimana cara kepala sekolah memimpin ditinjau dari observasi mahasiswa. Buku ini dilengkapi dengan foto-foto original yang dikumpulkan penulis.

Buku ini membahas tentang manajemen pendidikan mulai dari defenisi, fungsi dan ruang lingkup manajemen pendidikan.