Konsep Dasar,Teori, Strategi dan Implementasi dalam Pendidikan Globalisasi
Tidak bisa dipungkiri bahwa masyarakat milenial dalam kehidupan modern sekarang ini, dunia pendidikan dihadapkan pada berbagai tantangan dan perubahan yang sangat cepat, yang kadang kala kehadirannya sulit diprediksi. Menyikapi berbagai tantangan dan perubahan yang sangat cepat tersebut, menuntut kesigapan lembaga pendidikan untuk memiliki kemampuan antisipatif, adaptif dan loyalitas yang tinggi dalam berbagai kemungkinan yang terjadi sebagai konsekuensi dari adanya perubahan itu sendiri. Ketidakmampuan lembaga pendidikan maupun individual mengantisipasi dan beradaptasi dengan perubahan yang terus terjadi, cepat atau lambat akan menimbulkan keterpurukan, yang pada gilirannya akan habis ditelan oleh perubahan yang terus berguler. Harus diakui bahwa pula bahwa suatu lembaga pendidikan itu akan selalu dan terus berubah seiring dengan perubahan zaman, bahkan setiap saat lembaga pendidikan selalu menjadi fokus perhatian dan tak jarang menjadi sasaran ketidakpuasan masyarakat, bukan hanya menyangkut investasi dan kondisi kehidupan yang terus berubah, tetapi juga menyangkut kondisi dan suasana kehidupan masa kini dan masa datang.
Ada ujian formal. g. Penyelenggara pendidikan adalah pemerintah atau swasta.
h. Tenaga pengajar memiliki klasifikasi tertentu. i. Diselenggarakan dengan
administrasi yang seragam b. Pendidikan nonformal Pendidikan nonformal
adalah ...
Organisasi merupakan fungsi manajemen yang sarna pentingnya dengan fungsi lainnya dalam manajemen. Kajian mengenai desain organisasi khususnya yang diterapkan dalam penyelenggaraan pendidikan penting dilakukan untuk menganalisis suatu rencana pengembangan organisasi yang dapat mengarahkan aktivitas program pendidikan menjadi lebih baik dan benar. Desain organisasi pendidikan pada tatar pemerintah, pemerintah daerah, dan sekolah yang berorientasi visi akan mampu menggerakkan organisasi dalam mencapai tujuan dan target dengan memberdayakan seluruh potensi guna memperoleh pendidikan yang bermutu dan budaya saing tinggi. Desain organisasi pendidikan yang berorientasi visi yang konsisten pada budaya mutu yang kompetitif dapat menumbuhkan keinginan kuat untuk melakukan perubahan. Kajian dalam buku ini mengungkapkan berbagai problematika dalam manajemen pendidikan khususnya mengenai organisasi pendidikan yang dinamis dalam memberdayakan satuan pendidikan, budaya dan reinventing organisasi pendidikan ke arah yang lebih profesional dan dinamis di provinsi dan kabupaten/kota serta satuan pendidikan, hubungan antarmanusia dalam organisasi pendidikan dan kajian lainnya mengenai organisasi pendidikan. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup
dalam batasan mereka itu sendiri; (7) pengabdian nilainilai kultur yaitu
menghidupkan secara terusmenerus nilainilai kultur yang dibutuhkan sesuai
pertimbangannya; dan (8) komunikasi dan informasi yaitu organisasi informal
merupakan ...
Sebuah Tinjauan Kritis Konsep Kesetaraan Gender dalam Pendidikan Anak
Islam memiliki perhatian yang sangat besar terhadap dunia pendidikan. Melalui pendidikan yang benar dan berkualitas akan tercipta sebuah pribadi-pribadi yang luhur dan beradab. Sehingga tercipta kehidupan sosial yang bermoral dan bermartabat. Tanpa pendidikan yang benar tidak akan tercipta sebuah sistem masyarakat yang baik dan bermoral. Salah satu tujuan pendidikan Islam secara garis besar adalah membentuk dan membina manusia agar menjadi hamba Allah yang sholeh dengan seluruh aspek kehidupannya, perbuatan, pikiran dan perasaannya. Pendidikan diajarkan kepada manusia dengan tujuan untuk menciptakan manusia yang bertakwa kepada Allah SWT dan berakhlak mulia, serta bertujuan untuk menghasilkan manusia yang jujur dan berbudi luhur. Dengan pendidikan, manusia diharapkan bisa membangun peradaban dan terciptanya keharmonisan hidup.
Sebuah Tinjauan Kritis Konsep Kesetaraan Gender dalam Pendidikan Anak
Azhari, S.H.I, M.Pd.I. dan diskriminatif. Sederhananya, segala sesuatunya dilihat
dari kacamata persamaan dan kesetaraan gender. B. Konsep Pendidikan Anak ...
PROSIDING SEMINAR PENDIDIKAN BAHASA ARAB PERINGKAT NEGERI SELANGOR KALI KE-2 TAHUN 2013
هذا الكتاب عبارة عن مجموعة الأوراق البحثية اليت ألقيت في المؤتمر الذي يقوم عليه مركز اللغة العربية بولاية سلانجور لأجل مناقشة تدريس اللغة العربية للناطقين بغيرها. وقد حوت الأوراق وصفاً لطرق التدريس المستخدمة وما يعتورها من قصور، واقتراحات الحلول. ومن ضمن محاور هذا المؤتمر أوراق تبحث في كيفيات تدريس المهارات اللغوية الأربع، والتطور الذي حدث في هذا الأمر، وكذلك التجارب الثرة في مجال تدريس اللغة العربية من ذوي الخبرة الذين صرفوا سني عمرهم في مجال تدريس اللغة العربية للناطقين بغيرها
PROSIDING SEMINAR PENDIDIKAN BAHASA ARAB PERINGKAT NEGERI
SELANGOR KALI KE-2 TAHUN 2013 DR MUALIMIN MOCHAMMAD SAHID,
MOTASIM MOHAMED KHEIR. ( للاستعانة هأولي الشأن في تأليف وتصنيف كتب
الطالعة و ...
Buku ini dapat digunakan untuk para pemerhati pendidikan anak usia dini yang menekuni tentang perlunya bermain bagi anak. Permainan dapat memberi stimulus terhadap perkembangan anak khusunya perkembangan bahasa. Penulis mengamati banyaknya masalah berkenaan dengan pendidikan anak usia prasekolah di Indonesia. Diantara masalah-masalah anak banyak keluhan terlontar dari orang tua dan guru. Adapun keluhan disampaikan bermula dari sikap malas anak untuk berangkat kesekolah sampai kepada kecemasan berpisah sama orang tua. Bahkan keluhan tidak suka sekolah juga dijumpain pada anak-anak Sekolah Dasar sampai kepada Sekolah Menengah Atas dalam berbagai macam.
Buku Perkembangan Bahasa dalam Bermain dan Permainan: Untuk Pendidikan Anak Usia Dini ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.