Sebanyak 416 item atau buku ditemukan

Pengantar Pelaporan Korporat Kontemporer

Pelaporan korporasi terus berkembang mengikuti perkembangan bisnis. Pelaporan yang baik adalah pelaporan yang mengungkapkan informasi kinerja perusahaan secara holistik dan komprehensif. Pelaporan korporasi yang baik akan dapat membantu peningkatan pemahaman dari investor dan kreditor terhadap nilai dan reputasi perusahaan. Pelaporan korporasi saat ini terbagi menjadi pelaporan keuangan dan pelaporan non-keuangan. Pelaporan keuangan saat ini di Indonesia mengacu pada International Financial Reporting Standards (IFRS). Saat ini tren pelaporan keuangan adalah lebih berfokus pada peningkatan aspek pengungkapan informasi dalam laporan keuangan sehingga mampu mengomunikasikan informasi kinerja dan kondisi perusahaan dengan lebih baik. Arah dan fokus pelaporan keuangan ini selaras dengan pelaporan non-keuangan, di mana pelaporan non-keuangan mengeksplorasi isu pengungkapan terkait dengan 3 bidang, yaitu Environmental, Social, and Governance (ESG). Pada intinya semua pelaporan korporasi diarahkan untuk menciptakan nilai bagi perusahaan (corporate value). Buku ini merupakan referensi bagi para pimpinan perusahaan, eksekutif, akademisi, maupun pemerhati dan pengamat pelaporan korporasi di Indonesia. Dikemas dalam 7 bab dan lebih bersifat memperkenalkan berbagai macam perkembangan pelaporan korporat di dunia, diharapkan dengan buku ini, para pembaca dapat mengetahui tren pelaporan korporat dan dapat lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi implementasi pelaporan korporasi di Indonesia. Buku ini dapat digunakan di semua jenjang strata pendidikan D-3, D-4, S-1, S-2, dan S-3 oleh mahasiwa, dosen, dan juga periset terutama pada bidang ilmu akuntansi dan juga manajemen bisnis. Buku ini dapat menjadi buku pegangan untuk mata kuliah pelaporan korporat, akuntansi sosial, topik khusus akuntansi, atau seminar ilmu akuntansi atau seminar akuntansi kontemporer. Buku ini juga dapat menjadi buku referensi bagi para periset yang berminat untuk melakukan riset- riset terkait dengan pelaporan korporasi. Buku persembahan Penerbit PrenadaMediaGroup

Pelaporan korporasi terus berkembang mengikuti perkembangan bisnis.

Pemasaran Jasa: Pengertian Dan Perkembangan

Persaingan pada era globalisasi saat ini semakin ketat dan membuka peluang sekaligus tantangan dalam dunia bisnis. Perusahaan berlomba-lomba untuk mencapai keberhasilan, dimana itu adalah tujuan utama suatu perusahaan. Perubahan dan inovasi dalam suatu perusahaan kemudian menjadi suatu kebutuhan yang absolut untuk menciptakan penampilan yang terbaik saat ini, yang mana banyak perkembangan dan perubahan dari sisi eksternal maupun internal. Lebih lanjut dalam dunia bisnis yang semakin berkembang dan saling bersaing (baca: hyper competitive) dalam sisi pemasaran suatu barang atau jasa perusahaan kepada konsumen, suatu entitas bisnis dituntut untuk tidak hanya sekedar melengkapi kebutuhan costumer tapi juga dituntut untuk memuaskan mereka.

Persaingan pada era globalisasi saat ini semakin ketat dan membuka peluang sekaligus tantangan dalam dunia bisnis.

Penelitian Sumber Daya Manusia, Pengertian, Teori Dan Aplikasi (Menggunakan Ibm Spss 22 For Windows)

Buku yang berjudul “Penelitian Sumber Daya Manusia, Pengertian, Teori dan Aplikasi Menggunakan IBM SPSS 22 For Windows” ini dapat hadir ditengah-tengah pembaca. Secara umum penulis ingin ikut berpartisipasi mempercepat upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Secara khusus tujuan menulis buku ini untuk ikut berpartisipasi memperkaya khasanah kepustakaan di Indonesia khususnya dalam bidang ilmu penelitian dengan menggunakan program IBM SPSS yang hingga saat ini masih tetap dipergunakan. Penelitian Sumber Daya Manusia, Pengertian, Teori Dan Aplikasi (Menggunakan Ibm Spss 22 For Windows) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Penelitian Sumber Daya Manusia, Pengertian, Teori Dan Aplikasi (Menggunakan Ibm Spss 22 For Windows) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

PENYELESAIAN MASALAH BISNIS DALAM TRANSAKSI ELEKTRONIK ( E-COMMERCE )

BAB I Bisnis Toko Online Dalam Transaksi E- Commerce, yaitu (1) OLX Indonesia (https://www.olx.co.id/); (2) Bukalapak (https://www.bukalapak.com/); (3) Tokopedia (https://www.tokopedia.com/); (4) Zalora (https:// www.zalora.co.id/). BAB II Sengketa Dalam Transaksi Elektronik (E-Commerce), yaitu : (1) Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen; (2) Penegakan Hukum Konsumen: (a) Konsekuensi Yuridis terhadap Pelanggaran Perundang-undangan tentang Perlindungan Konsumen; (b) Konsekuensi Non yuridis terhadap Pelanggaran Perundang-Undangan tentang Perlindungan Konsumen; (c) Badan Perlindungan Konsumen Nasional; (d) Penerapan Sanksi-sanksi; (e) Hukum yang Berlaku dalam Penyelesaian Sengketa Transaksi E- commerce. BAB III Penyelesaian Sengketa Bisnis Dalam Transaksi Elektronik (E-Commerce), yaitu (1) Analisa perlindungan hukum bagi pelaku kontrak elektronik dalam Pasal 18 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008; (2) Prospek pengaturan alternatif penyelesaian sengketa online; (3) Penyelesaian Sengketa Di Beberapa Toko Online di Indonesia: (a) Penyelesaian sengketa OLX Indonesia; (b) Penyelesaian Sengketa Bukalapak; (c) Penyelesaian sengketa Tokopedia; (d) Penyelesaian Sengketa Zalora; (4) Implementasi Pasal 38 dan Pasal 39 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) Dalam Penyelesaian Sengketa Online.

BAB I Bisnis Toko Online Dalam Transaksi E- Commerce, yaitu (1) OLX Indonesia (https://www.olx.co.id/); (2) Bukalapak (https://www.bukalapak.com/); (3) Tokopedia (https://www.tokopedia.com/); (4) Zalora (https:// www.zalora.co.id/).

PENGANTAR BISNIS

Syukur Alhamdulillah kepada Tuhan YME atas lindungan dan rahmat-Nya karena para penulis dari berbagai Perguruan Tinggi dan Instansi kembali mampu menyelesaikan naskah kolaborasi dengan Judul “Pengantar Bisnis”. Yang melatarbelakangi penerbit mengadakan kegiatan Menulis Kolaborasi adalah untuk membiasakan Dosen dan Guru menulis sesuai dengan rumpun keilmuannya. Buku dengan judul Pengantar Bisnis merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Bisnis Modern, Tantangan Bisnis Sekarang Dan Akan Datang, 2) Kualifikasi Dan Bentuk Kepemilikan Bisnis, 3) Etika Bisnis Dan Tanggung Jawab Sosial Bisnis, 4) Lingkungan Ekonomi Yang Mempengaruhi Kinerja Bisnis, 5) Lingkungan Industri, 6) Lingkungan Global, 7) Fungsi Manajemen Dalam Bisnis, 8) Fungsi Produksi, 9) Fungsi Pemasaran, 10) Manajemen Sumber Daya Manusia, 11) Fungsi Manajemen Keuangan, 12) Keputusan Investasi Bisnis, 13) Sistem Informasi Dan Teknologi Dalam Bisnis, 14) Rencana Bisnis, 15) Ekonomi Digital. Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Editor Buku Bp Assoc Prof DR Gustian Djuanda, CPGA, CSEM yang telah mengarahkan dan membantu dalam mengeditori buku ini dengan baik sehingga menjadi buku yang baik dan bermanfaat. Akhir kata dengan terbitnya buku ini, harapan penerbit ialah menambah Khazanah Keilmuan dibidang Pendidikan dan dapat dinikmati oleh kalangan pembaca baik Akademisi, Dosen, Peneliti, Mahasiswa atau Masyarakat pada Umumnya.

Buku dengan judul Pengantar Bisnis merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa.

SPSS : Aplikasi Pada Penelitian Manajemen Bisnis

Dalam kenyataannya, karya tulis ilmiah seringkali menjadi sebuah momok yang menakutkan bagi para akademisi. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya pemahaman kita terkait ilmu statistik yang seringkali dijadikan dasar dalam riset kuantitatif. Salah satu alat uji data statistik yang paling umum digunakan adalah SPSS (Statistical package for Social Science), buku ini hadir untuk menjadi jembatan pengetahuan bagaimana mengolah data yang baik dan benar menggunakan SPSS mulai dari pengolahan data deskriptif sampai dengan bagaimana menguji keterhubungan antar variabel. Selain daripada itu buku ini juga memberikan penjelasan dengan cara yang singkat disertai dengan table, toolbox dan arahan yang cukup mudah dimengerti. Pembahasan di buku ini menjadi mudah dimengerti karena disertai dengan penjelasan terkait output yang dihasilkan, sehingga membuat buku ini cocok sekali untuk digunakan bagi para karyasiswa dalam proses penyelesaian karya tulis ilmiahnya.

Dalam kenyataannya, karya tulis ilmiah seringkali menjadi sebuah momok yang menakutkan bagi para akademisi.

Kebangkitan UMKM Melalui Inovasi Geoproduk Berbasis Geodiversity & Kearifan Lokal

Indonesia dengan karakteristik alam dan lingkungannya yang sangat beragam, memiliki tiga konsep pemanfaatan sumber daya alam yang berlandaskan perlindungan alam, yaitu ekowisata, geowisata, dan taman bumi (geopark). Geopark merupakan konsep yang terbaik saat ini, karena mampu mengintegrasikan seluruh sumber daya alam di sekitar lokasi yang memiliki keunikan geologi dengan tujuan, yaitu perlindungannya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. UMKM sebagai komunitas yang ada dan penting dalam geopark mengembangkan geoproduk berdasarkan geodiversity dan kearifan lokal memiliki kekuatan untuk bangkit dari krisis-krisis yang terjadi. Geoproduk merupakan produk atau jasa yang memiliki keunikan juga ramah lingkungan dan berada dalam lingkungan geopark. Buku ini memberikan gambaran tentang definisi geoproduk, ciri-ciri geoproduk, proses pembuatannya, model bisnis, rantai nilai, manajemen risiko UMKM, dan strategi pemasaran bagaimana geoproduk bisa menjadi unggulan bagi UMKM di Indonesia. Contoh kasus UMKM geoproduk ditampilkan dalam bentuk narasi mulai dari geoproduk yang ada di geopark Indonesia, hingga geoproduk yang ada di geopark negara-negara lain yang masuk ke dalam UNESCO Global Geoparks (UGG).

Indonesia dengan karakteristik alam dan lingkungannya yang sangat beragam, memiliki tiga konsep pemanfaatan sumber daya alam yang berlandaskan perlindungan alam, yaitu ekowisata, geowisata, dan taman bumi (geopark).

Book Chapter Rumah Kita-Dosen Indonesia (Inovasi Pembelajaran)

Buku ini berjudul Book Chapter Rumah Kita Dosen Indonesia (Inovasi Pembelajaran) karena kami ingin menunjukkan bahwa rumah adalah tempat yang paling nyaman dan aman bagi kita semua. Di rumah semua kebutuhan kita tercukupi. Harapan kami, proses belajar mengajar di kampus kita juga senyaman rumah kita dalam mentransfer knowledge dan mendidik para mahasiswa kita. Rumah kita dosen Indonesia memang Bhineka Tunggal Ika. Dalam book chapter ini dibahas mengenai rumah bisnis, rumah jamur, rumah cantik, rumah baca, rumah gizi, rumah bersih, rumah kota, rumah taman, rumah olahraga, kesenian, dan kewirausahaan. Book Chapter Rumah Kita-Dosen Indonesia (Inovasi Pembelajaran) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Buku ini berjudul Book Chapter Rumah Kita Dosen Indonesia (Inovasi Pembelajaran) karena kami ingin menunjukkan bahwa rumah adalah tempat yang paling nyaman dan aman bagi kita semua.

DASAR-DASAR PENDIDIKAN

Buku dasar-dasar pendidikan ini mengulas hakikat pendidikan, landasan pendidikan, asas pendidikan, aliran pendidikan, teori dan pilar pendidikan, lingkungan pendidikan, sistem pendidikan nasional, kelembagaan dan pengelolaan pendidikan nasional dan sistem informasi manajemen dalam dunia pendidikan. Buku ini memuat berbagai pokok bahasan dasar-dasar ilmu pendidikan, yang dapat berguna untuk para pendidik dan anak didik untuk mengetahi pondasi dalam lingkungan pendidikan. Buku ini menyuguhkan bacaan yang relevan dan sangat bagus isinya. Selain itu berbagai argumentasi yang diungkapkan dalam buku ini juga memberikan wawasan lebih bagi pembaca.

Haudi S.Pd., M.M., Hadion Wijoyo, S.E., S.H., S.Sos., S.Pd., M.H., M.M.. karakter bersama. Tujuan ini bermakna bahwa karakter di sekolah harus dihubungkan dengan proses pendidikan di keluarga.23 ...