Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan Buku Ajar Ekonomi Pertanian ini tepat pada waktunya. Penulis menyadari bahwa proses untuk menulis buku ini tidaklah mudah. Bimbingan dan karunia-Nya yang telah membantu penulis hingga dapat menyelesaikan buku ini. Buku Ajar Ekonomi Pertanian diperuntukan terutama untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta mahasiswa fakultas Ilmu Sosial dan Politik khususnya dan mahasiswa fakultas lain umumnya, selain itu buku ini juga diperuntukkan kepada masyarakat pebisnis dan dunia usaha. Penulis juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membagi sebagian pengetahuannya sehingga dapat menyelesaikan Buku Ajar Ekonomi Pertanian ini. Penulis menyadari, Buku Ajar Ekonomi Pertanian ini masih jauh dari kata sempurna. Oleh karena itu, kritik dan saran yang membangun demi kesempurnaan buku ini. Buku Ajar Ekonomi Pertanian ini memberi pesan khusus kepada pengguna buku yakni di setiap bab penulis cantumkan ilustrasi, gambar atau skema yang membuat pengguna buku memahami isi dari buku tersebut. Pesan selanjutnya yang disampaikan adalah pemahaman yang diberikan kepada pengguna buku dalam mempelajari buku ajar ini.
... yang memakai cara produksi Asia yang berlainan dengan cara produksi feodal di Eropa yang menghasilkan kapitalisme, dan (2) negara-negara pinggiran ini, setelah disentuh oleh kapitalis maju, akan bangun dan berkembang mengikuti jejak ...
BAB I Bisnis Toko Online Dalam Transaksi E- Commerce, yaitu (1) OLX Indonesia (https://www.olx.co.id/); (2) Bukalapak (https://www.bukalapak.com/); (3) Tokopedia (https://www.tokopedia.com/); (4) Zalora (https:// www.zalora.co.id/). BAB II Sengketa Dalam Transaksi Elektronik (E-Commerce), yaitu : (1) Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen; (2) Penegakan Hukum Konsumen: (a) Konsekuensi Yuridis terhadap Pelanggaran Perundang-undangan tentang Perlindungan Konsumen; (b) Konsekuensi Non yuridis terhadap Pelanggaran Perundang-Undangan tentang Perlindungan Konsumen; (c) Badan Perlindungan Konsumen Nasional; (d) Penerapan Sanksi-sanksi; (e) Hukum yang Berlaku dalam Penyelesaian Sengketa Transaksi E- commerce. BAB III Penyelesaian Sengketa Bisnis Dalam Transaksi Elektronik (E-Commerce), yaitu (1) Analisa perlindungan hukum bagi pelaku kontrak elektronik dalam Pasal 18 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008; (2) Prospek pengaturan alternatif penyelesaian sengketa online; (3) Penyelesaian Sengketa Di Beberapa Toko Online di Indonesia: (a) Penyelesaian sengketa OLX Indonesia; (b) Penyelesaian Sengketa Bukalapak; (c) Penyelesaian sengketa Tokopedia; (d) Penyelesaian Sengketa Zalora; (4) Implementasi Pasal 38 dan Pasal 39 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) Dalam Penyelesaian Sengketa Online.
BAB I Bisnis Toko Online Dalam Transaksi E- Commerce, yaitu (1) OLX Indonesia (https://www.olx.co.id/); (2) Bukalapak (https://www.bukalapak.com/); (3) Tokopedia (https://www.tokopedia.com/); (4) Zalora (https:// www.zalora.co.id/).
Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini dibuat untuk mewujudukan masyarakat peduli kepada komunikasi terutama komunikasi bisnis selain itu buku ini ditulis supaya mahasiswa dapat membuat surat lamaran kerja dengan baik dan benar dan mempersiapkan dunia kerja dengan baik. Buku Ajar Komunikasi Bisnis diperuntukan terutama untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta mahasiswa fakultas Ilmu Sosial dan Politik khususnya dan mahasiswa fakultas lain umumnya, selain itu buku ini juga diperuntukkan kepada masyarakat pebisnis dan dunia usaha. Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini memiliki struktur sebagai berikut yaitu terdiri dari 15 bab dengan masing-masing isis bab sebegai berikut : Bab 1 mengenai garis besar komunikasi bisnis, Bab 2 mengenai Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini memberi pesan khusus kepada pengguna buku yakni di setiap bab penulis cantumkan ilustrasi, gambar atau skema yang membuat pengguna buku memahami isi dari buku tersebut. Pesan selanjutnya yang disampaikan adalah pemahaman yang diberikan kepada pengguna buku dalam mempelajari buku ajar ini.
Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini dibuat untuk mewujudukan masyarakat peduli kepada komunikasi terutama komunikasi bisnis selain itu buku ini ditulis supaya mahasiswa dapat membuat surat lamaran kerja dengan baik dan benar dan mempersiapkan ...
Buku Ajar ini adalah sebagai salah satu penuntun dalam mengenalkan kepada peserta didik terhadap kajian Bahan Ajar Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) dalam dinamika perkembangannya. Segala materi yang terangkum di dalamnya diakumulasi dari berbagai pandangan para pakar manajeen yang turut memberikan sumbangsih pemikiran tentang laju eksistensi manajemen tanah air. Refleksi teoritis mengenai Bahan Ajar Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) dicoba disepadankan dengan realita implementasi penerapan Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) secara praktis pada dinamika di lapangan. Buku Bahan Ajar Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) diperuntukkan terutama untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen serta mahasiswa fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi dan Ekonomi Pembangunan umumnya, selain itu buku ini juga diperuntukkan kepada masyarakat pebisnis dan dunia usaha.
Buku Bahan Ajar Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) diperuntukkan terutama untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen serta mahasiswa fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi dan Ekonomi Pembangunan umumnya, selain itu buku ini juga ...
Buku Ajar ini adalah sebagai salah satu penuntun dalam mengenalkan kepada peserta didik terhadap kajian Bahan Ajar Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) dalam dinamika perkembangannya. Segala materi yang terangkum di dalamnya diakumulasi dari berbagai pandangan para pakar manajeen yang turut memberikan sumbangsih pemikiran tentang laju eksistensi manajemen tanah air. Refleksi teoritis mengenai Bahan Ajar Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) dicoba disepadankan dengan realita implementasi penerapan Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) secara praktis pada dinamika di lapangan. Buku Bahan Ajar Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) diperuntukkan terutama untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen serta mahasiswa fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi dan Ekonomi Pembangunan umumnya, selain itu buku ini juga diperuntukkan kepada masyarakat pebisnis dan dunia usaha.
Buku Bahan Ajar Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) diperuntukkan terutama untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen serta mahasiswa fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi dan Ekonomi Pembangunan umumnya, selain itu buku ini juga ...
Merupakan pengantar bagi mahasiswa yang mendalami bidang manajemen. Dengan membaca buku ini, diharapkan mahasiswa akan menjadi lebih tertarik untuk membaca buku-buku mengenai Studi Kelayakan Bisnis (Business Feasibility Study). Materi yang disajikan dikemas secara ringkas dan diharapkan dapat mempermudah pembaca khususnya mahasiswa dalam memahami isi buku ajar ini dan Buku ini terdiri dari 17 bab meliputi ruang lingkup Studi Kelayakan Bisnis (Business Feasibility Study) pada umumnya. Buku ajar ini saya harapkan dapat menjadi bahan rujukan bagi para mahasiswa Fakultas Ekonomi, dan khususnya yang tertarik pada Studi Kelayakan Bisnis (Business Feasibility Study).