Sebanyak 3306 item atau buku ditemukan

Perilaku Organisasi Menuju Orientasi Pemberdayaan

Perilaku Organisasi berkaitan dengan studi tentang persepsi, nilai, sikap dan perilaku pada level individu dan kelompok yang dapat memengaruhi keberlangsungan organisasi. Untuk itu, perlu adanya strategi yang memberdayakan demi perubahan perilaku, pengembangan motivasi dan transformasi budaya, serta berbagai strategi pengembangan organisasi lainnya yang relevan dan tepat untuk pencapaian tujuan organisasi. Hal ini dapat dimaksudkan dalam rangka menuju orientasi pemberdayaan (individu, kelompok, dan organisasi). Topik kajian dalam buku ini membahas, antara lain: konsep dasar organisasi, kepribadian dan nilai dalam organisasi, dinamika kelompok, motivasi, kepemimpinan, komunikasi, pengambilan keputusan dalam organisasi, budaya organisasi, manajemen konflik, serta kekuasaan dan politik pemberdayaan dalam organisasi.

Perilaku Organisasi berkaitan dengan studi tentang persepsi, nilai, sikap dan perilaku pada level individu dan kelompok yang dapat memengaruhi keberlangsungan organisasi.

FIKIH SEPAK BOLA

Faktanya, kini sepak bola telah menjelma sebagai sesuatu yang bukan sekedar permainan. Ia bermetamorfosis sebagai suatu hobi, budaya, dan kini tampil sebagai "identitas" budaya global. Sepak bola telah mengikis habis sekat-sekat tradisi, budaya, negara, bangsa, dan bahkan agama. Nyaris tak ada lini kehidupan manusia yang tak tersentuh oleh bola. Buku ini berusaha memberikan sentuhan Islami terhadap sepak bola sebagai suatu fenomena global. Ia membaca sepak bola tidak sekedar sebagai entitas yang menyendiri, akan tetapi sebagai semacam titik yang menjadi denyut nadi bagi suatu organisme yang hidup. Karena faktanya sepak bola telah menggerakkan berbagai hal; semangat patriotisme, nasionalisme, hedonisme, ekonomi-bisnis, kesehatan, permainan, perjudian, mode dan style, dan lain sebagainya.

Faktanya, kini sepak bola telah menjelma sebagai sesuatu yang bukan sekedar permainan. Ia bermetamorfosis sebagai suatu hobi, budaya, dan kini tampil sebagai "identitas" budaya global.

Manajemen Sektor Publik

Kehadiran buku ini tentunya mempunyai banyak kelebihan dan keunggulan di dalamnya meski pun tetap ada sisi kelemahan dan kekurangannya. Untuk itu, penulis dengan senang hati dan secara terbuka untuk menerima berbagai kritik dan saran dari para pembaca sekalian. Hal ini sangat diharapkan sebagai bagian dari upaya kami untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan karya berikutnya di masa yang akan datang. Buku ini terdiri dari 11 Bab yang menguraikan tentang: Bab 1 Konsep Manajemen Publik Bab 2 Paradigma Manajemen Publik Bab 3 Reformasi Sektor Publik Bab 4 Old Publik Administration: Tradisi di Inggris dan Amerika Bab 5 New Public Services Bab 6 New Public Management Bab 7 Manajemen Publik yang Efektif dan Inovasi Pelayanan Bab 8 Manajemen Kerjasama Pemerintah-Swasta (Public Private Partnership) Bab 9 Digitalisasi Bab 10 Good Governance Sebagai Praktik Manajemen Publik Bab 11 Kolaboratif dalam Manajemen Publik

Kesahihan dan akurasi data dan informasi kebutuhan masyarakat dan sumber daya yang dibutuhkan menjadi jalan pendekat bagi kelahiran rencana kerja pemerintahan yang prima. Transparansi dan akuntabilitas data dan informasi menjadi kinerja ...

Manajemen Pelayanan Publik

Pelayanan publik hingga kini belum seperti yang diharapkan, seperti pelayanan yang lambat, berbelit-belit, dan tidak transparan. Oleh karena itu perlu dikelola dengan baik melalui manajemen pelayanan publik. Bab 1 Pengertian Pokok dan Ruang Lingkup Bab 2 Konsep dan Teori Manajemen Ilmu Pemerintahan Bab 3 Organisasi Pemerintahan Bab 4 Kepemimpinan Bab 5 Tata Kelola Kepemerintahan Yang Baik (Good Governance) Bab 6 Membangun Sistem Pelayanan Publik Bab 7 Manajemen Pelayanan Publik Dan Privat Bab 8 Perkembangan Manajemen Pemerintahan Bab 9 Manajemen Pelayanan Publik Yang Responsif Dan Inklusif Bab 10 Keberhasilan Manajemen Pemerintahan Dan Kualitas Pelayanan Publik

Governance merupakan pradigma baru dalam tatanan pengelolaan kepemerintahan dan ada tiga pilar governance, yaitu: pemerintah, sektor swasta dan masyarakat. Good governance mengandung arti hubungan yang sinergis dan konstruktif diantara ...

Prosedur Operasional Pengolahan Daging

Buku ini merupakan buku panduan untuk industri pengolahan daging terutama UKM. Buku ini membahas mengenai berbagai Standar Operasional Baku untuk produk olahan daging. Selain itu juga merupakan buku pendamping untuk mata kuliah program sarjana, yaitu Inovasi Teknologi Pengolahan Daging di Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan, Fakultas Peternakan, Institut Pertanian Bogor yang merupakan salah satu mata kuliah wajib Program studi Teknologi Hasil Ternak.

Buku ini merupakan buku panduan untuk industri pengolahan daging terutama UKM.

Sumber daya manusia : pilar utama kegiatan operasional organisasi

Faktor produksi yang terdiri dari tenaga kerja, tanah/bangunan, mesin/peralatan, bahan baku, material pendukung, informasi, teknologi dan kewirausahaan, merupakan input untuk diproses lebih lanjut menjadi suatu produk dan atau jasa. Tenaga kerja atau karyawan atau pegawai merupakan human capital yang tampil sebagai unsur potensial dan utama dalam proses penciptaan output tersebut. Kendati peralatan teknologi canggih sekalipun tanpa adanya sentuhan tangan-tangan terampil dari SDM, maka output yang dihasilkan tidak akan maksimal kemanfaatannya. Karena karyawan selaku sumber daya manusia memiliki kombinasi kemampuan yang sinergis dari daya pikir dan daya fisik yang dimiliki oleh setiap individu. Perilaku dan sifat yang ditentukan oleh keturunan (genetis) dan lingkungan sosialnya dapat membentuk prestasi kerja karyawan yang selanjutnya dimotivasi oleh keinginan dirinya untuk memenuhi kepuasannya.

Wawasan yang luas berdasarkan riset dan analisis yang dapat meningkatkan
kredibilitas di mata rekan bisnis dalam rapat tersebut ataupun kepada pimpinan
dalam bentuk laporan verbal. 4. Mampu menjadi pendengar dan komentator
yang ...