Buku ini ditujukan bagi mereka yang memiliki dan ingin memasarkan keterampilan serta bakat mereka, tetapi ditolak oleh saluran yang telah ada, entah karena keterampilan mereka unik atau karena tidak sesuai dengan struktur kelembagaan besar, bukan struktur bisnis kecil. Buku ini ditujukan bagi mereka yang teiah bekerja keras untuk menjadi pakar di sebuah bidang karena mereka menginginkannya, bukan karena bidang itu secara tradisional menguntungkan dan ada banyak peluang. Buku ini ditujukan bagi mereka yang ingin menggunakan keterampilan mereka untuk memberikan kontribusi unik pada dunia, dan menggunakan bisnis kecil sebagai sarana untuk memungkinkan kontribusi tersebut. Singkatnya, buku ini ditujukan bagi mereka yang ingin menggunakan keterampilan mereka untuk merancang gaya hidup mereka sendiri. Bisnis kecil menyediakan sarana yang unik dan sangat kuat untuk melakukan hal tersebut.
Buku ini ditujukan bagi mereka yang memiliki dan ingin memasarkan keterampilan serta bakat mereka, tetapi ditolak oleh saluran yang telah ada, entah karena keterampilan mereka unik atau karena tidak sesuai dengan struktur kelembagaan besar, ...
Kesadaran dan keinginan untuk berwirausaha atau membuka peluang bisnis sendiri pada diri seorang manusia perlu terus dikembangkan di tengah kondisi ekonomi dan politik yang tidak menentu saat ini. Gelar sarjana yang diraih seseorang dari perguruan tinggi, tidak menjamin seorang sarjana untuk bisa diterima bekerja di suatu perusahaan, baik di instansi pemerintah maupun di instansi swasta. Keputusan untuk menjadi seorang pebisnis atau wirausahawan merupakan salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi masalah pengangguran di suatu negara. Buku ini memberikan bekal kepada para mahasiswa dan masyarakat luas yang ingin mengubah pola pikirnya, dari pola pikir orang kantoran menjadi seorang pebisnis atau wirausahawan. Buku ini memberikan pemahaman tentang konsep dasar bisnis, kewirausahaan, strategi-strategi dalam berbisnis, hambatan-hambatan dalam berbisnis, serta etika berwirausaha yang dapat dijadikan pedoman untuk menjadi seorang pebisnis atau wirausahawan yang sukses dan memiliki tidak hanya kecerdasan intelektual (IQ), tetapi juga kecerdasan emosional dan spiritual (ESQ). Buku ini juga memberikan bekal ilmu dan pengetahuan kepada calon-calon wirausahawan muda untuk siap sukses berbisnis di era perdagangan bebas ASEAN.Ê --- Penerbit Kencana Prenadamedia Group
Mayoritas bank yang berkembang di Indonesia dewasa ini adalah bank yang
berorientasi pada prinsip konvensional. ... Fatwa MUI yang mengharamkan
bunga bank konvensional tahun 2003 yang lalu memperkuat kedudukan bank syariah.
UKM dalam era globalisasi masih memegang peran penting khususnya dalam ketahanan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat. Kata kuncinya adalah memperkuat perekonomian lokal dengan tetap menghasilkan produk berkualitas dan berdaya saing internasional. Pemerintah pusat dan daerah memegang peran penting dalam memberikan dukungan sehingga UKM dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan tahap bisnis. Tiga hal penting untuk penumbuhan dan keberlanjutan bisnis UKM yang perlu difasilitasi pemerintah pusat dan daerah adalah kemudahan perizinan, akses terhadap sumber pembiayaan atau modal, dan akses serta kemampuan memasuki pasar, baik domestik maupun internasional. Sasaran lain dari pembangunan UKM tentunya adalah memperluas dampak ekonomi dengan trickle down effect yang dapat ditimbulkan. Dalam hal ini penguatan rantai nilai UKM baik forward maupun backward linkage harus memperoleh perhatian khusus baik dari pelaku maupun pembuat kebijakan. Dengan demikian ekosistem dari kewirausahaan dapat terbentuk dengan baik dan dapat mendorong terciptanya jumlah wirausaha baru di Indonesia yang jumlahnya masih relatif lebih sedikit dibandingkan dengan negara Asia Tenggara lainnya
Media pembelajaran diperlukan untuk meningkatkan mutu proses kegiatan belajar mengajar. Dengan menggunakan media pembelajaran yang tepat, pemahaman peserta didik pada materi pelajaran bisa ditingkatkan. Penggunaan media pembelajaran juga bisa menciptakan suasana belajar yang menyenangkan, sehingga peserta didik selalu termotivasi. Penerbitan buku ini didorong oleh kenyataan masih banyaknya guru yang merasa kesulitan dalam membuat media pembelajaran. Buku “Mudah Membuat Media Pembelajaran” ini disusun berdasarkan pengalaman pribadi penulis pada saat mengikuti lomba-lomba media pembelajaran. Buku ini berisi tahapan dan contoh-contoh pembuatan media pembelajaran yang asyik untuk siswa. Ditulis dengan bahasa sederhana dan mudah dimengerti. Tahapan-tahapan yang sederhana sangat membantu untuk penyelesaian pembuatan media pembelajaran yang lengkap dengan catatan dan form-form yang diperlukan sehingga dengan media yang dibuat siap untuk digunakan.
Sepengetahuan penulis, buku yang mengupas tentang media pembelajaran dan
diterbitkan dalam versi Bahasa ... sudah cukup lama tidak dilakukan
pembaharuan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi
yang ada.
Teknologi dan Media Pembelajaran adalah salah satu mata kuliah yang harus ditempuh oleh seluruh mahasiswa jurusan Pendidikan baik perguruan tinggi negeri maupun swasta serta PTKIN seluruh Indonesia. Mata kuliah ini bertujuan memberikan gambaran bagi mahasiswa yang ke depannya akan menjadi seorang guru, untuk itu diperlukan kemampuan guru dalam penguasaan teknologi dan media pembelajaran agar pada saat proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai. Dalam buku Teknologi dan Media Pembelajaran jilid I ini terdiri atas Pengertian Teknologi Pembelajaran, Asas Teknologi dan Media Pembelajaran, Alat Teknis Pembelajaran serta Ruang Lingkup Media Pembelajaran yang akan dibahas secara komprehensif dan mendalam.
Teknologi dan Media Pembelajaran adalah salah satu mata kuliah yang harus ditempuh oleh seluruh mahasiswa jurusan Pendidikan baik perguruan tinggi negeri maupun swasta serta PTKIN seluruh Indonesia.
Teknologi dan Media Pembelajaran adalah salah satu mata kuliah yang harus ditempuh oleh seluruh mahasiswa jurusan Pendidikan baik perguruan tinggi negeri maupun swasta serta PTKIN seluruh Indonesia. Mata kuliah ini bertujuan memberikan gambaran bagi mahasiswa yang ke depannya akan menjadi seorang guru, untuk itu diperlukan kemampuan guru dalam penguasaan teknologi dan media pembelajaran agar pada saat proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai. Dalam buku Teknologi dan Media Pembelajaran jilid I ini terdiri atas Pengertian Teknologi Pembelajaran, Asas Teknologi dan Media Pembelajaran, Alat Teknis Pembelajaran serta Ruang Lingkup Media Pembelajaran yang akan dibahas secara komprehensif dan mendalam.
Dalam buku Teknologi dan Media Pembelajaran jilid I ini terdiri atas Pengertian Teknologi Pembelajaran, Asas Teknologi dan Media Pembelajaran, Alat Teknis Pembelajaran serta Ruang Lingkup Media Pembelajaran yang akan dibahas secara ...
Buku Panduan Pembuatan Media Pembelajaran Jaring-Jaring Kubus dengan Menggunakan Adobe Flash
Pembelajaran jarang menggunakan media manipulatif seperti alat peraga dan media inovatif lainnya. Tentunya pembelajaran seperti ini tidak sesuai dengan tingkat perkembangan berpikir anak SD yang masih pada taraf operasional konkrit dan lambat laun akan membuat siswa bosan. Selain itu, akan terbentuk dalam pikiran siswa bahwa matematika sulit dipelajari dan sebagai pelajaran yang membosankan. Penting untuk memotivasi anak dengan merangsang dan memelihara ketertarikannya dalam matematika. Upaya yang dapat dilakukan adalah menurunkan tingkat keabstrakan matematika dengan menghubungkan konsep matematika yang abstrak menjadi konkrit melalui pengalaman langsung dengan benda-benda nyata. Buku petunjuk ini berisikan tata cara menggunakan Adobe Flash untuk menyusun media pembelajaran matematika dengan topik jaring-jaring kubus untuk siswa kelas V. Tujuan dari penyusunan buku ini adalah untuk membantu guru dalam menyiapkan media pembelajaran secara mandiri, kreatif dan inovatif.
Dari Konsep, Contoh, dan Lembar Kerja Pedoman Best Practice
Best Practice ini disusun berdasarkan pengalaman terbaik penulis ketika proses pembelajaran teks wawancara. Dalam karya tulis ini, diuraikan tentang cara pemecahan masalah yang menjelaskan langkah-langkah atau cara-cara dalam memecahkan masalah, termasuk hambatan hambatan yang harus diatasi secara rinci dalam pembelajaran bahasa Jawa. Perlu diketahui juga bahwa media pembelajaran yang dikembangkan dan digunakan dalam best practice ini telah memenangkan penghargaan dalam Lomba Inovasi Pembelajaran Tingkat Nasional sebagai Juara 2
English Language Learners are increasingly underidentified for gifted programs, although many of them possess high academic abilities and have a high motivation to learn and succeed in school. This population is poorly represented in many gifted programs due to a myriad of reasons, including lower test scores on English-based tests, language barriers, and cultural differences. Educators must learn to recognize and provide enrichment for gifted English Language Learners, despite the language barriers that exist. Michael S. Matthews introduces educators to the complexities and challenges of providing appropriate educational experiences for gifted English Language Learners. This unique, comprehensive book guides educators toward identifying gifted students in this population, including a look at nonverbal and Spanish-language testing, and gives advice for integrating these students into any gifted program. This is one of the books in Prufrock Press' popular Practical Strategies Series in Gifted Education. This series offers a unique collection of tightly focused books that provide a concise, practical introduction to important topics concerning the education of gifted children. The guides offer a perfect beginner's introduction to key information about gifted and talented education.