Sebanyak 388 item atau buku ditemukan

Dasar-Dasar Manajemen: Teori, Tujuan dan Fungsi

Manajemen merupakan istilah yang tidak asing, dinamis, kajian-kajiannya senantiasa mencerminkan perubahan-perubahan individu maupun organisasi dimasa kini. Manajer merupakan unsur yang terkait dan diperlukan oleh semua organisasi terkait kepemimpinan dan yang menjalankan fungsi manajemen. Setiap organisasi membutuhkan pengelola atau manajer, bukan sekedar manajer, tetapi manajer yang baik dan hebat. Organisasi membutuhkan orang yang dapat menetapkan visi, sasaran dan merencanakan segala hal, strategi-strategi yang tepat diterapkan untuk mencapai sasaran-sasaran tersebut. Organisasi membutuhkan orang-orang yang mampu mengorganisir, mengatur dan mengendalikan berbagai hal sehingga tujuan organisasi dapat dicapai. Umumnya banyak manajer yang mengendalikan karyawan secara ketat. Namun kini, bidang manajemen tengah mengalami pergeseran ilmu pengetahuan yang menuntut manajer untuk mencapai banyak hal dengan efisien dan efektif, melibatkan seluruh karyawan, tanggap terhadap perubahan serta memberi inspirasi visi dan nilai kultural yang memungkinkan orang menciptakan tempat kerja yang sepenuhnya bernuansa kolaboratif dan produktif. Pembahasan dalam buku ini terdiri dari: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Bab 2 Evolusi Teori Manajemen Bab 3 Prinsip dan Fungsi Manajemen Bab 4 Pemecahan Masalah Dan Pembuat Keputusan Bab 5 Kepemimpinan Bab 6 Motivasi Bab 7 Manajemen Pemasaran Bab 8 Manajemen Keuangan Bab 9 Manajemen Sumber Daya Manusia Bab 10 Manajemen Operasi Bab 11 Manajemen Strategi Bab 12 Manajemen Perubahan Bab 13 Manajemen dan Inovasi

Dibutuhkan pendekatan dalam lingkup manajemen untuk mendukung pencapaian tujuan suatu organisasi dengan memperhatikan ketersediaan dan kualitas lini manajemen yang terdapat pada organisasi. 1. Pendekatan Sistem Konseptual dari ...

Manajemen Strategi (Membangun Keunggulan Kompetitif)

Perkembangan ilmu manajemen yang semakin pesat, terutama bidang manajemen strategi. Manajemen strategi merupakan integrasi antara rumusan strategi dan implementasi strategi yang saling berkaitan. Manajemen strategi memiliki peran penting sebagai pengambil keputusan dalam bentuk implementasi dan diterapkan kepada seluruh pihak di dalam organisasi. Sistematika penyusunan buku yang berjudul “Manajemen Strategi (Membangun Keunggulan Kompetitif)” tersusun atas empat belas topik yang saling berkaitan dan diuraikan dalam pembahasan masing-masing bab.

Perkembangan ilmu manajemen yang semakin pesat, terutama bidang manajemen strategi.

Manajemen Pemasaran: Teori dan Pengembangan

Perkembangan dunia yang dinamis dan kompleks sudah tentu memengaruhi beragam upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan manusia yang juga berubah. Hal ini merupakan peluang dan tantangan bagi setiap organisasi baik yang berorientasi pada profit maupun non profit dalam mengoptimalkan pemenuhan kebutuhan dan keinginan manusia tersebut. Dalam menangkap peluang dan mengatasi tantangan tersebut salah satu ilmu yang dapat mengoptimalkannya dan akhirnya memberikan kepuasan pada manusia tersebut adalah Ilmu Manajemen Pemasaran. Tidak ada seorangpun atau organisasi mana pun yang tidak membutuhkan dan perlu mengetahui pemasaran. Untuk membantu pemahaman akan ilmu pemasaran, maka buku ini dibuat dengan pendekatan yang konseptual dan analitis, melalui perspektif ilmu pemasaran mendasar dan dinamis, pembahasan yang cukup universal dengan ruang lingkup yang cukup luas dan konprehensif. Dengan terbitnya buku ini kami menyampaikan terimakasih kepada suluruh pihak yang telah berkontribusi di dalamnya. Dengan harapan buku ini dapat menambah referensi dan kontribusi dengan warna yang baru bagi para pembacanya.

Perkembangan dunia yang dinamis dan kompleks sudah tentu memengaruhi beragam upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan manusia yang juga berubah.

Artistic Citizenship

Artisty, Social Responsibility, and Ethical Praxis

This first-of-its-kind compendium unites perspectives from artists, scholars, arts educators, policymakers, and activists to investigate the complex system of values surrounding artistic-educational endeavors. Addressing a range of artistic domains-including music, dance, theater, visual arts, film, and poetry-contributors explore and critique the conventions that govern our interactions with these practices. Artistic Citizenship focuses on the social responsibilities and functions of amateur and professional artists and examines ethical issues that are conventionally dismissed in discourses on these topics. The questions this book addresses include: How does the concept of citizenship relate to the arts? What sociocultural, political, environmental, and gendered "goods" can artistic engagements create for people worldwide? Do particular artistic endeavors have distinctive potentials for nurturing artistic citizenship? What are the most effective strategies in the arts to institute change and/or resist local, national, and world problems? What obligations do artists and consumers of art have to facilitate relationships between the arts and citizenship? How can artistic activities contribute to the eradication of adverse 'ism's? A substantial accompanying website features video clips of "artivism" in action, videotaped interviews with scholars and practitioners working in a variety of spaces and places, a blog, and supplementary resources about existing and emerging initiatives. Thoroughly researched and engagingly written, Artistic Citizenship is an essential text for artists, scholars, policymakers, educators, and students.

Foundational Considerations -- Dance/Movement-based Arts -- Media & Technology -- Music -- Poetry/Storytelling -- Theater -- Visual Arts

Effective Educational Leadership. Leading and Managing for Effective Education

Placing current thinking in leadership studies in its organizational and historical context, this book, explores its implications for leadership preparation, leadership theory in action, and examines some of the dilemmas and tensions facing educational leaders in practice. Drawing on literature and research from both the private and public sectors, it is deliberately international in its content and focus.

Placing current thinking in leadership studies in its organizational and historical context, this book, explores its implications for leadership preparation, leadership theory in action, and examines some of the dilemmas and tensions facing ...

Effective Educational Leadership

This book is an essential for providers and students of postgraduate level courses in educational management resource and for leadership development provision for head teacher induction programs, NPQH and LPSH. It is also suitable for short courses and for practitioners occupying or aspiring to leadership roles in schools, colleges and other educational organizations.

I would use this book with graduate students and practitioners seeking to develop a perspective about contemporary educational leadership.

Dan Muhammad adalah Utusan Allah

Cinta kepada Nabi bagaikan aliran darah di dalam pembuluh-pembuluh umatnya. —Muhammad Iqbal, penyair dan filsuf Dalam buku ini, Annemarie Schimmel menunjukkan betapa luasnya penghormatan Muslim kepada Nabi Muhammad Saw. sebagai sosok agung dan manusia istimewa. Di Pakistan misalnya, hari kelahiran (maulid) Nabi Muhammad Saw. dirayakan dengan sangat meriah. Kota dan desa dihiasi bendera, umbul-umbul, karangan bunga, pita-pita, dan lampu-lampu hingga tampak semarak. Ribuan orang melantunkan shalawat dan puji-pujian untuk menunjukkan rasa cinta mereka kepada Sang Nabi. Para seniman kaligrafi di Dunia Muslim menuliskan nama Nabi Muhammad Saw. dengan bermacam variasi, demi memuliakan nama beliau. Demikian juga kaum wanita melukiskan asmanya pada sulaman dan tenunan. Dengan bahasa yang ringan, Dan Muhammad adalah Utusan Allah berhasil menguatkan kecintaan Muslim pada Rasulullah, sekaligus menyuguhkan sosok Nabi yang mulia melalui kacamata seorang warga Barat. [Mizan, Noura Books, Nourabooks, Religi, Agama, Islam, Indonesia]

Karena itu, pengajaran hadis dianggap sebagai mengemban tanggung jawab besar, dan sang guru bersiap-siap secara saksama melaksanakan tujuan itu. Dia menjalankan tugas pengajaran hadis secara sungguh-sungguh dan dalam keadaan suci ...

Strategi Bisnis Pariwisata

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan nuansa baru ilmu pengetahuan, membantu para pembaca dari berbagai kalangan, akademisi maupun praktisi pendidikan dapat memahami seluk beluk Pariwisata yang dipengaruhi oleh peluang bisnis dan kewirausahaan, peluang pasar, perilaku konsumen, manajemen, strategi keunggulan bersaing dan faktor faktor lainnya. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan Strategi Bisnis Pariwisata. Buku ini terdiri dari 11 Bab yang menguraikan tentang: Bab 1 Paradigma Pembangunan Pariwisata Bab 2 Pariwisata Kreatif Bab 3 Pariwisata Berkelanjutan Bab 4 Peluang Bisnis Pariwisata Bab 5 Peluang Pasar Pariwisata Bab 6 Wirausaha Di Bidang Pariwisata Bab 7 Wisata Halal Bab 8 Perilaku Konsumen Pariwisata (Consumer Behavior) Bab 9 Manajemen Event Bab 10 Bisnis MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exibition) Bab 11 Strategi Keunggulan Bersaing Berkelanjutan Sektor Pariwisata

Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan Strategi Bisnis Pariwisata.