Sebanyak 390 item atau buku ditemukan

Strategi Belajar Mengajar Abad Ke‐21

Buku ini ditujukan bagi mahasiswa program pendidikan, guru, serta para masyarakat yang peduli tentang pendidikan. Isi buku ini mencakup teori belajar mengajar yang sesuai dengan abad 21, dan dilengkapi dengan contoh praktis tentang metode, strategi dan model pembelajaran yang diperlukan guru dalam mengajar dikelas. Membaca buku ini membuka wawasan tentang bagaimana strategi belajar mengajar abad 21 untuk menciptakan lulusan, guru yang kreatif, inofatif dan menyenangkan di dalam kelas.

Buku ini ditujukan bagi mahasiswa program pendidikan, guru, serta para masyarakat yang peduli tentang pendidikan.

STRATEGI PEMBELAJARAN DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Guru di era revolusi industri 4.0 perannya tak akan tergantikan oleh teknologi. Peran guru mengubah cara mengajar agar lebih menyenangkan dan menarik. Demikian juga peran Guru berubah dari sebagai penyampai pengetahuan kepada peserta didik, mejadi fasilitator, motivator, inspirator, mentor, pengembang imajinasi, kreativitas, nilai-nilai karakter, serta teamwork, dan empati sosial karena jika tidak maka peran guru dapat digantikan oleh teknologi. Guru dituntut memiliki kompetensi tinggi untuk menghasilkan peserta didik yang mampu menjawab tantangan Revolusi Industri 4.0. Qusthalani menyebutkan lima kompetensi yang harus dimiliki oleh guru pada era Revolusi 4.0. ini yaitu: 1) Educational competence, kompetensi mendidik /pembelajaran berbasis internet of thing sebagai basic skill. 2) Competence for technological commercialization, punya kompetensi untuk mendidik siswa memiliki sikap kewirausahaan (entrepreneurship) berbasis teknologi dan hasil karya inovasi siswa. 3) Competence in globalization, dunia tanpa sekat, tidak gagap terhadap berbagai budaya, kompetensi hybrid dan keunggulan memecahkan masalah (problem Solver competence). 4) Competence in future strategies, dunia mudah berubah dan berjalan cepat sehingga punya kompetensi memprediksi dengan tepat apa yang akan terjadi di masa depan berikut strateginya. 5) Counselor competence.

Guru di era revolusi industri 4.0 perannya tak akan tergantikan oleh teknologi.

Blended Learning for Inclusive and Quality Higher Education in Asia

This book demonstrates how blended learning improves access to and enhances the quality of higher education teaching and learning in Asian universities. It first discusses how leading universities in the region drive and support blended learning at the institutional level to enhance student learning engagement and outcomes. It then examines 10 effective implementations and lessons learned of blended learning practices across different disciplinary courses and programmes (humanities and language, science and engineering, social science and education, and others) in the region. The chapters in this book provide an overview of the opportunities and challenges of blended learning for improved access and enhanced quality of higher education, and offer insights into the promising blended learning policies and practices in Asian universities.

This book demonstrates how blended learning improves access to and enhances the quality of higher education teaching and learning in Asian universities.

Model Pembelajaran P2OC2R untuk mengubah Konsepsi IPA Siswa

Buku ini berisi informasi tentang Model Pembelajaran P2OC2R yang merupakan singkatan dari langkah-langkah penerapan model ini, yaitu Probing, Propose Previous Conception, Observation, Clarification & Confirmation and Reinforcement. Model ini dikembangkan dari hasil penelitian tahun sebelumnya, yaitu modifikasi model pembelajaran pemerolehan konsep (Concept Attainment Model) dengan lebih mempertimbangkan konsepsi awal siswa.

Buku ini berisi informasi tentang Model Pembelajaran P2OC2R yang merupakan singkatan dari langkah-langkah penerapan model ini, yaitu Probing, Propose Previous Conception, Observation, Clarification & Confirmation and Reinforcement.

Pemerintahan daerah

kajian politik dan hukum

Analysis on laws regarding local government and decentralization in government in Indonesia enacted in 1945 to 2004.

Analysis on laws regarding local government and decentralization in government in Indonesia enacted in 1945 to 2004.

Manajemen Perbankan Syariah Suatu Kajian Ideologis Dan Teoritis

Islam datang secara komprehensif sebagai sumber dari segala sumber hukum utama bagi kehidupan manusia di muka bumi yang berkaitan dengan akidah, syariat dan ahlakul karimah yang kesemuanya akan dipertanggung jawabkan di hadapan Allah adza Wajalla di hari pembalasan kelak yang tiada pertolongan selain pertolongan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Ekonomi islam termasuk perbankan syariah harus tunduk dan mengikuti hukum dan prinsip-prinsip muamalah dalam islam, yang keseluruhan proses pelaksanaannya diarahkan untuk ketaatan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan setiap ketaatan adalah ibadah. Aktivitas perbankan syariah dalam menjalankan bisnisnya merupakan salah satu bentuk muamalah sedangkan setiap muamalah terkait dengan perbuatan dan setiap perbuatan selalu terikat dengan hukum syariah maka tidak ada alasan bagi setiap muslim untuk bermuamalah (termasuk berinteraksi dengan bank atau lembaga keuangan) keluar dari aturan-aturan Illahi. Manajemen Perbankan Syariah Suatu Kajian Ideologis Dan Teoritis ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak*

Ekonomi Islam, edisi 1 cetakan ke-6. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada. Rivai, H.V & Veithzal, A.P. 2008. Islamic Financial Management: Teori, Konsep dan Aplikasi Panduan Praktis untuk Lembaga Keuangan, nasabah, Praktisi dan Mahasiswa.