Sebanyak 307 item atau buku ditemukan

Manajemen Keuangan: Bintang Pustaka

Manajemen keuangan di perusahaan merupakan struktur penting dalam mengolah dana perusahaan karena semua aktivitas perusahaan yang berhubungan dengan anggaran akan tertuju pada manajemen keuangan.

Bank dan Lembaga Keuangan Syariah. Jakarta: Kencana. Solimun. 2003. Structural Modeling LISREL dan AMOS. Malang: Fakultas MIPA Universitas Brawijaya.

Manajemen Bisnis Pemasaran

Buku ini terdiri dari 15 Bab yang menguraikan tentang: Pemasaran: menciptakan nilai pelanggan dan keterlibatan pelanggan Perusahaan dan strategi pemasaran: kemitraan untuk membangun Hubungan yang lebih baik dengan pelanggan Menganalisis lingkungan pemasaran Sistem informasi pemasaran Pasar konsumen dan perilaku pembelian konsumen Pasar bisnis dan perilaku pembelian bisnis Segmentasi, penyasaran, dan pemosisian pasar Bauran pemasaran 1 (produk) Bauran pemasaran 2 (harga) Bauran pemasaran 3 (saluran pemasaran) Bauran pemasaran 4 (promosi) Menciptakan keunggulan bersaing dan pasar global Etika pemasaran dan tanggung jawab sosial Pemasaran di Era Digital

Di samping kesibukannya sebagai pengajar mata kuliah e-commerce, sistem informasi, artificial intelligence, dan pemasaran di Telkom University (http://telkomuniversity.com), penulis juga telah bertahun-tahun aktif menulis di berbagai ...

Manajemen Kewirausahaan

Manajemen Kewirausahaan merupakan buku membahas cara bewirausaha dan apa saja yang diperlukan, Tersusun dalam tiga belas bab, diantaranya Kewirausahaan, Karakteristik Kewirausahaan, Kreatif dan Inovasi, Ide Peluang Usaha, Motivasi Berwirausaha, Jalan Menuju Wirausaha Sukses, Risiko Bisnis, Proses Bisnis dan Usaha Industri Kreatif, Etika Bisnis, Manajemen Usaha Kecil dan Menengah, Melakukan Analisis Kelayakan dan Menyusun Rencana Bisnis yang Unggul, Aspek Pemasaran Bagi Kewirausahaan, dan Memuliakan Usaha Baru Membali Perusahaan dan Warabala Manajemen Kewirausahaan ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Manajemen Kewirausahaan merupakan buku membahas cara bewirausaha dan apa saja yang diperlukan, Tersusun dalam tiga belas bab, diantaranya Kewirausahaan, Karakteristik Kewirausahaan, Kreatif dan Inovasi, Ide Peluang Usaha, Motivasi ...

Konsep Dan Pengembangan Kewirausahaan Di Indonesia

Buku ini terdiri dari beberapa bab. Bab pertama membahas tentang wirausaha dan kewirausahaan, bab dua tentang motivasi berwirausaha, bab tiga tentang peran wirausaha, bab empat tentang ilmu dan pendidikan kewirausahaan, bab lima tentang pengembangan kewirausahaan di Indonesia, dan bab enam tentang sinergitas dalam pengembangan kewirausahaan Wirausaha merupakan terjemahan dari entrepreneur ke dalam bahasa Indonesia. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, pengertian wirausaha sama dengan wiraswasta, yaitu orang yang pandai atau berbakat mengenali produk baru, menentukan cara produksi baru, menyusun operasi untuk pengadaan produk baru, memasarkannya serta mengatur permodalan operasinya. Entrepreneur menurut Kamus Merriam Webster berasal dari bahasa Perancis “entreprendre” yang dalam Bahasa Inggris berarti “to undertake”, yaitu orang yang memulai bisnis dan bersedia mengambil risiko kehilangan dalam rangka menciptakan uang. Entrepreneur adalah sebutan bagi seseorang yang mahir melahirkan satu usaha baru. Bahkan, Merriam Webster menyebut wirausaha sebagai “economic leader”, karena berada di garda terdepan dan terawal bagi satu proses bisnis. Seorang entrepreneur mahir menggabungkan dan mengupayakan berbagai elemen terkait. Di Belanda wirausaha dikenal dengan ondernemer dan di Jerman dikenal dengan unternehmer. Kata entrepreneur muncul sebagai salah satu kosakata yang mulai populer di dalam Bahasa Inggris di sekitar tahun 1852 di saat para pemilik modal dan pelaku ekonomi di Eropa sedang berjuang keras menemukan berbagai usaha baru, baik sistem produksi baru, pasar baru, maupun sumber daya baru untuk mengatasi kejenuhan berbagai usaha yang telah ada. Berbagai istilah digunakan untuk menyebut kata “motivasi” (motivation) atau motif, antara lain kebutuhan (need), desakan (urge), keinginan (wish), dan dorongan (drive). Istilah motivasi, berasal dari bahasa Inggris, motivation. Sedangkan istilah “motivation” berasal dari bahasa Latin, “movere” yang berarti “menggerakkan” (“to move”), sehingga menurut Kamus Webster, motivasi didefinisikan sebagai “kekuatan (force), rangsangan (stimulus) atau pengaruh (influence). Motivasi biasanya dikaitkan dengan konsep lain seperti dorongan (drive), keinginan (want), hasrat (desire), kepentingan (interest), niat (intention) harapan (expectation) dan kebutuhan (need).

Buku Konsep dan pengembangan kewirausahaan di Indonesia ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Kewirausahaan

Buku ini diharapkan menjadi bahan referensi dan dapat memberikan gambaran bahwa Kewirausahaan adalah kewirausahaan bisa didefinisikan sebagai kemampuan untuk menjadi kreatif dan inovatif (menciptakan yang baru dan berbeda), digunakan sebagai singkatnya keterampilan, fondasi, sumber daya, proses, dan upaya untuk menciptakan produk dan layanan bernilai tambah untuk berani menghadapi risiko. Buku ini membahas: Bab 1 Kewirausahaan dan Tantangan Bangsa Bab 2 Kewirausahaan: Konsep yang Berevolusi Bab 3 Falsafah dan Spirit Kewirausahaan Bab 4 Motivasi Wirausaha Bab 5 Kreativitas Dalam Kewirausahaan Bab 6 Inovasi Dalam Kewirausahaan Bab 7 Perspektif Kewirausahaan Pada Individu Bab 8 Kecerdasan Wirausaha Bab 9 Intrapreneurship Bab 10 Woman and Home Entrepreneurship Bab 11 Menemukan Dan Mengembangkan Ide Usaha Bab 12 Technopreneur dan Inspirasi Bab 13 Pendidikan Kewirausahaan Bab 14 Peran Teknologi Informasi dalam Kewirausahaan

Buku ini diharapkan menjadi bahan referensi dan dapat memberikan gambaran bahwa Kewirausahaan adalah kewirausahaan bisa didefinisikan sebagai kemampuan untuk menjadi kreatif dan inovatif (menciptakan yang baru dan berbeda), digunakan ...

Kewirausahaan Dalam Disiplin Ilmu Kesehatan

Penulisan buku ini dilakukan secara berkolaborasi yang ditulis selama sebulan sejak 1 Mei sampai dengan 31 Mei 2021. Sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi, beberapa dosen dari berbagai institusi yang menuangkan tulisannya sesuai latar belakang kelimuan masing- masing penulis. Saat ini setiap Perguruan Tinggi mewajibkan Mata Kuliah Kewirausahaan di setiap Prodi tidak terkecuali Prodi Kesehatan, bagi Prodi Kesehatan Kewirausahaan merupakan hal yang baru dalam kurikulum khususnya buat para pengajar oleh karena nya buku ini hadir dengan melibatkan pakar keilmuan dari ekonomi, manajemen tidak lain sebagai bentuk kolaborasi keilmuan. Adanya Mata Kuliah Kewirausahaan dimaksudkan untuk menambah wawasan mahasiswa terhadap dunia kewirausahaan serta memotivasi mereka untuk ikut terlibat langsung dalam dunia wirausaha sebagai wirausahawan muda yang tangguh, serta pembelajaran kewirausahaan diharapkan mampu mengurangi tingginya angka pengangguran, khususnya dari kalangan terdidik (Sarjana dan Diploma) untuk meningkatkan spirit dan mengembangkan skill serta knowledge di kalangan mahasiswa agar mereka punya bekal setelah lulus nantinya. besar harapan kami agar tulisan ini bisa menjadi referensi bacaan bagi kalangan dosen /peneliti serta buku pegangan bagi mahasiswa.

B. Bentuk Kontrak Kerja / Nota Kesepakatan Kontrak kerja atau nota kesepakatan memperinci pemahaman berkaitan dengan kontribusi peran, hak dan kewajiban dari masing-masing pihak yang terlibat dalam perjanjian.

Teknologi dan Pembelajaran Bahasa Inggris

Kehadiran buku ini dimaksudkan untuk memberikan beberapa ide tambahan terkait bagaimana teknologi dan pedagogi dapat diorkestrasi secara harmonis dalam pembelajaran bahasa Inggris. Kelas bahasa Inggris, sebaiknya dirancang secara interaktif dan dapat memberikan kesempatan serta pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa. Dalam hal ini, teknologi memiliki multi-peran, sebagai sumber belajar, mediator untuk ‘menemani’ siswa belajar, maupun alat untuk mendemonstrasikan keterampilan berbahasa siswa. Tulisan-tulisan dalam buku ini membahas pemanfaatan teknologi dari beberapa sudut pandang, seperti lingkungan belajar siswa, keterampilan berbahasa, keterampilan kolaboratif, dan juga aspek feedback dan assessment.

Tujuan pelaksanaan DST Project ini adalah untuk 1) mengembangkan keterampilan berbicara, menyimak, membaca, dan menulis, 2) memberi kesempatan untuk berkolaborasi secara online, 3) mengembangkan digital literasi, dan 4) membangun ...

Pengantar Teknologi Fermentasi Skala Industri

Buku ini membahas tentang ilmu dasar teknologi fermentasi industri yang saat ini sedang berkembang pesat. Buku ini memadukan antara ilmu teknik kimia atau teknik biosistem yang berhubungan dengan perancangan dan konstruksi proses produksi yang melibatkan agen biologi dalam fermentor. Bagian awal dari buku ini, mengajak pembaca untuk mengenal tentang fermentasi dan perkembangannya serta bagaimana memilih mikroorganisme yang sesuai pada sistem fermentasinya. Bagian berikutnya pembaca diperkenalkan tentang fermentasi pada dunia industri yang terdiri dari dua proses yaitu upstrema processing (USP) atau proses hulu dan downstream processing (DSP) atau proses hilir. Bagian tengah buku ini menjelaskan tentang sistem kontrol dan desain pada fermentor dan karakteristik dari mikroorganisme yang berperan untuk mendapatkan produk yang diinginkan pada skala industri. pada akhir buku ini dibahas bagaimana cara meningkatkan produk fermentasi, menjaga keamanan produk dan regulator serta safety yang perlu diterapkan agar produk dapat sampai ke tangan produsen. Buku ini dilengkapi dengan desain fermentor yang efektif serta alat proses hilir (downstream) sesuai peruntukannya. Implementasi dari teknologi fermentasi industri yang dibahas di buku ini mendukung industri hijau yang harus diwujudkan oleh kita semua.

Dalam membuat prioritas gagasan, perusahaan harus memperhatikan dua hal, yaitu: a. Semua gagasan itu tidak ada yang salah, hanya kemampuan menghasilkan ...

Bisnis dan Perencanaan Bisnis Baru “3PNR Dayak Onion Cookies” Kue Kering Berbasis Bawang Dayak

Tanaman Obat Endemik Kalimantan

Maksud dan tujuan penulisan dan penyusunan buku ini adalah untuk memudahkan para mahasiswa dan pelaku bisnis yang ingin memulai usaha ataupun ingin mengembangkan usahanya. Penulis mengucapkan banyak terima kasih dalam penyusunan buku ini, serta kepada semua pihak yang telah memberikan sumber, saran, masukan dan juga dukungan kepada penulis.

Maksud dan tujuan penulisan dan penyusunan buku ini adalah untuk memudahkan para mahasiswa dan pelaku bisnis yang ingin memulai usaha ataupun ingin mengembangkan usahanya.

Kumpulan Topik Penelitian Bidang Manajemen Strategi Dilengkapi Dengan Kuesioner

Buku ini berisi 16 kumpulan penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti sebelumnya dan dibuatkan instrumen penelitiannya berupa kuesioner mengacu kepada pengukuran indikator dari peneliti sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk memudahkan peneliti berikutnya untuk melakukan penelitian ke depan. Demikian yang dapat kami sampaikan tentang makna isi buku ini. Mudah-mudahan buku ini bisa berguna memberi semangat kepada kita semua, terutama mahasiswa S1, S2, dan S3 Ilmu Manajemen beserta dosen muda untuk selalu kreatif dan inovatif melakukan penelitian.

Buku ini berisi 16 kumpulan penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti sebelumnya dan dibuatkan instrumen penelitiannya berupa kuesioner mengacu kepada pengukuran indikator dari peneliti sebelumnya.